Friday, May 31, 2024

Diet Sehat bersama SIRKA

Kenaikan berat badan saya sudah mengkhawatirkan. Beragam diet pun sudah saya coba, tapi berhenti di tengah jalan karena tak ada penurunan BB. Padahal saya juga sudah rutin berolahraga. Entah salah di mana ya? 

Diet Sehat bersama SIRKA

Rupanya memang kondisi tubuh setiap orang itu berbeda. Diet yang sukses bagi satu orang, belum tentu sukses pula untuk orang lain. Melakukan diet pun harus hati-hati jangan sampai malah membahayakan nyawa. Penurunan BB yang normal hanya berkisar antara 0,5 - 1 kg per minggu. 

Dalam diet, kita juga tidak perlu menghindari bahan makanan tertentu. Kita tetap bisa makan nasi, gorengan, dan minum minuman manis asalkan jumlahnya diatur. Pengetahuan itu saya dapatkan setelah mengikuti konsultasi bersama ahli gizi yang disediakan oleh SIRKA. 

Cek Health Assessment dengan SIRKA 

Sebelum berkonsultasi dengan ahli gizi yang disediakan oleh SIRKA, saya mengisi health assessment dan menggunakan kalkulator BMI terlebih dulu. Caranya hanya dengan mengisi nomor telepon, kode verifikasi, dan menjawab semua pertanyaan berkaitan dengan pola makan dan olahraga.

Selanjutnya saya langsung mendapatkan hasil kondisi kesehatan saya yaitu… OBESITAS! Indeks massa tubuh saya menurut kalkulator BMI adalah 32,8 yang berarti meningkatkan risiko diabetes dan penyakit kronis lainnya. Untuk kalkulator BMI bisa digunakan di sini

Indeks Massa Tubuh

Sebenarnya saya sudah tidak kaget lagi, memang saya obesitas. Itu kenapa saya ingin sekali menurunkan berat badan dan terhindar dari penyakit kronis seperti diabetes. 

Beberapa bulan lalu ayah saya meninggal dunia karena diabetes. Penyakit itu bisa diturunkan sehingga saya pun mulai cemas. Apalagi saya suka makanan manis dan mengandung tepung. Alhamdulillah setelah mengikuti health assessment ini, saya memiliki risiko rendah terkena penyakit kronis tapi bukan berarti terbebas sepenuhnya. 

Saya harus mulai mengatur pola makan dan diet. Saya targetkan mencapai penurunan berat badan hingga 17 kg dan diperkirakan memakan waktu hingga 34 minggu. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut, saya pun bisa mengikuti konsultasi gratis bersama ahli gizi dari SIRKA. 

Konsultasi Kesehatan bersama Ahli Gizi SIRKA 

Saya pun mendapatkan jadwal untuk konsultasi bersama ahli gizi selama 30 menit di hari Senin tanggal 20 Mei 2024. Ibu Himawati memberikan penjelasan mengenai status kesehatan saya dari hasil health assessment, termasuk menerangkan tentang kebutuhan kalori setiap hari agar target diet dapat tercapai. 

Saya bisa menanyakan apa saja mengenai kendala diet dan pola makan sehari-hari. Berdasarkan hasil health assesment itu, saya kurang mengonsumsi sayur, buah, dan protein. Selain itu, saya juga suka begadang sehingga mengganggu metabolisme tubuh. Untuk nasi sebagai sumber karbohidrat disarankan diganti dengan nasi merah yang mengandung serat agar melancarkan pencernaan. Makan gorengan diperbolehkan satu saja sehari. Minum kopi dengan kandungan gula 5 gram pun diperbolehkan sehari satu kali. 

Diet Sehat SIRKA


Untuk makan gorengan ini menjadi kendala terbesar karena saya suka gorengan. Saya baru sadar kalau selama ini saya berlebihan mengonsumsi gorengan. Apalagi tahu goreng, favorit saya. Sekali makan tak cukup satu. Minimal 3. Daripada dilarang sama sekali, ya lebih baik dikurangi. 

Agar mempercepat metabolisme tubuh, saya disarankan berolahraga 30 menit setiap hari. Sebelum berkonsultasi dengan ahli gizi SIRKA, saya sudah memulai lagi olahraga rutin menggunakan treadmill. Alhamdulillah sudah bisa konsisten melakukannya. Semoga bisa terus dilakukan hingga target berat badan yang diinginkan pun tercapai. 

Agar target tersebut dapat tercapai, perlu didampingi oleh ahli gizi dalam pemilihan menu makanan. Ibu Himawati pun menjelaskan program-program SIRKA yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: 


Review SIRKA


Women’s Health 

Program ini untuk para wanita yang sedang merencanakan kehamilan, mengatasi PCOS, mengalami postpartum, dan saat menyusui. Beberapa wanita mengalami kesulitan untuk hamil dikarenakan pola makan dan gangguan kesehatan seperti PCOS. 

Wanita yang mengalami PCOS ini biasanya dikarenakan obesitas, sehingga penting untuk menurunkan berat badan. Perlu dicoba program diet sehat bersama SIRKA untuk kebutuhan mengatasi PCOS ini. Nantinya akan didampingi oleh praktisi kesehatan tanpa batas melalui aplikasi online yang dilengkapi fitur penunjang untuk diet. Durasi programnya ada 3 bulan dan 6 bulan dengan biaya sangat terjangkau. 

Metabolic Care 

Kesulitan menurunkan berat badan bisa juga disebabkan dengan gangguan metabolisme tubuh yang dapat menyebabkan munculnya penyakit diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi. Kalau ingin memperbaiki metabolisme tubuh, bisa memilih program ini. Kita akan langsung diarahkan ke chat whatsAppnya untuk bertanya lebih lanjut. 

Weight Management 

Program ini untuk Anda yang ingin menurunkan dan menjaga berat badan agar tetap ideal dan terhindar dari obesitas. Kita akan didampingi tanpa batas oleh praktisi kesehatan dan mengakses aplikasi online yang memiliki fitur penunjang diet. Saat mau makan, kita bisa menanyakan berapa kandungan kalori makanan tersebut dan apakah tidak melebihi kebutuhan kalori setiap harinya. 

Sangat praktis untuk kita yang malas menghitung berapa kandungan kalori setiap makanan. Cukup difoto saja makanannya, kirimkan via chat, dan nanti ahli gizi SIRKA yang akan menghitung kalorinya. Biaya program ini pun sangat terjangkau tidak melebihi harga segelas kopi sehari. 


Konsultasi Gizi SIRKA


Durasi programnya ada 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan, dengan total penurunan berat badan antara 2-4 kg per bulan. Praktisi kesehatannya sudah teregistrasi, jadi akan dan terpercaya. Tidak ada lagi diet ekstrim yang berbahaya. 

Medical Weightloss 

Ini adalah program terbaru dari SIRKA yaitu pendampingan diet dengan rekomendasi obat dokter untuk orang yang mengalami kondisi overweight atau obesitas kronis di mana berat badannya sangat berlebihan dan mengganggu kesehatan, tetapi tidak berhasil menjalankan penurunan berat badan hanya dengan mengubah pola makan dan gaya hidup sehat. 

Program ini juga menawarkan penurunan berat badan lebih cepat dengan pendampingan dari ahli gizi dan sport coach, karena menggabungkan pengobatan dokter dan penerapan gaya hidup lebih sehat. 

Program-program SIRKA di atas itu biayanya sangat sesuai dengan hasilnya, pokoknya worth it sekali untuk dijalankan. Sebab kita akan mendapatkan pendampingan tanpa batas dari ahli gizi, konsultasi dengan dokter sesuai program yang dipilih, dan panduan dari instruktur olahraga mengenai olahraga yang tepat untuk dijalankan. Dilengkapi pula dengan aplikasi yang akan membantu memantau kesehatan kita. 

Nah, kalau tertarik dengan program SIRKA ini, coba deh untuk konsultasi dulu bersama ahli gizi dari SIRKA ini secara gratis melalui link ini https://bit.ly/SirkaBlogger. Nanti kita akan tahu apakah kita perlu melakukan penurunan berat badan dan program mana yang tepat untuk kita.  





No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...