Sunday, March 17, 2013

Cinta Untuk Sahabat-Sahabat Mayaku


Setahun yang lalu, tanpa kurencanakan, kubuat sebuah grup di facebook untuk mempertemukan kita. Grup yang khusus membahas tentang kepenulisan. Mulanya hanya orang-orang dekat saja yang kuundang, lama-lama aku mengenal nama-nama baru dan semakin lama interaksi kita semakin menyenangkan. Bila ada waktunya, kuingin sekali kita berkumpul di sebuah tempat yang nyaman,  berbincang santai dari hati ke hati, tak hanya bersua melalui kata-kata di layar Hp dan laptop.


Aku ingin menatap langsung wajah si pemilik hati yang  putih, Shabrina Ws, Sarah Amijaya, Atik Widianti, Nda Syahdu, Marisa Agustina, dan Mugniar Bundanya Fightiya, mendengarkan kalimat-kalimat lembut terdengar dari bibir mereka. Tak sabar mendapat kobaran semangat semerah darah dari Riawani Elyta, Eni Martini, Ade Anita, dan Windi Teguh. Sesekali mendapatkan lelucon santai dari nona-nona koplak, Afin Yulia, Vita Sophia Dini, dan Santi Artanti.

Kita bersama, melingkar membentuk lingkaran, di ruang tamu yang luas milik seseorang, eehm… sepertinya rumah Ade Anita yang bisa menampung kehebohan kita. Mungkin juga kita buat arisan dadakan, yang hasilnya disumbangkan untuk orang yang membutuhkan, sebagaimana yang pernah kita buat di grup kita. Sebab, grup kita tak hanya tempat membahas soal kepenulisan, tetapi juga menautkan hati, dan menyebarkan kasih sayang.

Oya, mungkin aku tak bisa banyak membantu Anik Nuraeni, Binta Al Mamba, Yusi Muchtar, dan Dhani Pratikno yang sedang memasak di dapur, soalnya aku kurang bisa masak. Bisa-bisa malah masakannya habis duluan. Ada juga  Andri Husein, Cowie Edogawa, Muhammad Sholich Mubarak, Arul Chandrana, Laksamana Yuda, Yogi Ramadhan,  yang sedang bermain catur.

Aku  melihat di sebuah ruangan, Viana Wahyu, Mell Shaliha, Mamah Ghulam Itu Linda, Triana Dewi, sedang berbagi kisah. Kubiarkan saja mereka saling melarut gelisah. Lebih baik kurecoki Rifka Fatmawati, Ila Rizki Nidiana, Nyi Penengah Dewanti, Dwi Aprily, Fardelyn Hacky yang sedang menghitung hadiah dari menang kuis. Hadiah-hadiah itu rencananya akan dijadikan doorprize di acara arisan ini.

Tuti Adhayati, Triana Wibawanti, Sari Yulianti, dan Zukhruf El Habibah, dan masih banyak lagi sahabat yang lain, meskipun tak kusebut, nama kalian selalu ada di hati, selalu kuingat, sebab setiap minggu akan kuhubungi kalian satu per satu untuk menyemarakkan grup FB kita tercinta.

Meskipun dalam interaksi kita, sering kali terjadi selisih paham, amarah, perbedaan pendapat, dan gesekan-gesekan lainnya, ketahuilah bahwa aku selalu merindukan kalian dan merasa kurang bila tak bertemu dengan kalian sehari saja.

Terimakasih teman-temanku semua, yang kusebut namanya di atas maupun yang belum kusebut, Shabrina WS, Fauziah Fachra, dan kawan-kawan, karena kalian setia menemaniku selama ini.  I Love U All… semoga persahabatan kita abadi. Aku bersyukur dipertemukan oleh kalian, meski hanya berupa kata-kata di layar facebook dan blog. Pernah kita bertemu muka, dan kembali merindu bila lama tak bertemu. Keberadaan kalian selalu menerbitkan senyum di bibirku. Aku tak merasa kesepian lagi sejak kalian masuk ke dalam hidupku.



Sahabat-sahabat mayaku






5 comments:

  1. Aamiin.. terharu baca postingan ini. Gutlak Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Senangnya bisa satu grup kalian semua, walaupun cuma di dunia maya :D

    ReplyDelete
  3. terhanyut dengan untaian kata yang manis ini..

    ReplyDelete
  4. wish this friendhip never ends.......

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...