Monday, August 8, 2016

Pengembang Singapura Bergeliat di Indonesia

Pengembang Singapura seakan tidak mau kalah bersaing dengan para pengembang China untuk membangun proyek di Indonesia. Mereka kini ikut membangun bisnis properti yang tidak sembarangan, hanya menyasar kalangan menengah ke atas, bernilai triliunan rupiah dan berskala besar.



Nama-nama pengembang besar Singapura yang kini berkiprah di Indonesia di antaranya adalah Ascendas Land, Brewin Mesa Development, CapitaLand, dan KOP Properties Group. KOP Properties Group sendiri sudah sepakat untuk bekerja sama dengan raksasa properti Indonesia Sinarmas Land Group mengembangkan proyek raksasa Nuvasa Bay di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Kerja sama yang dibangun oleh kedua pengembang besar ini adalah berupa investasi dengan Gross Development Value (GDV) yang mencapai total Rp 19,5 triliun atau mencapai 2 miliar dolar Singapura (SGD).

Nuvasa Bay akan berdiri di atas lahan seluas 228 hektar. Nantinya akan dibangun vila hotel, pusat perbelanjaan dan bisnis, juga lapangan golf dan hiburan. Tahap pertama, sebanyak 500 kondominium akan dibangun dengan konsep golf residences yaitu hunian dengan pemandangan lapangan golf. Per unit dibanderol dengan harga terendah Rp 652,4 juta. tidak hanya itu, kawasan ini juga akan membangun 200 unit rumah tapak yang dijual dengan harga Rp 1,3 miliar per unitnya. Konstruksinya sendiri baru akan dibangun pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

Pengembang Singapura berkiprah di Indonesia bukan tanpa alasan. Mereka tentunya ingin bekerja sama dengan pengembang yang memiliki aset besar yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu mereka juga tentunya ingin memiliki portofolio yang baik untuk perusahaannya sendiri.
Dengan dapat menggandeng pengembang Indonesia, mereka akan dapat bermitra dengan pengembang yang memiliki nilai aset luar biasa besar. Dengan begitu, mereka akan dapat mengembangkan dan menawarkan properti yang berkualitas dan baik untuk para konsumen.

Banyak dari pengembang Singapura yang sudah melakukan pembangunan kawasan. Mereka membangun di kota-kota besar seperti Batam, Tangerang, Jakarta, Seminyak, Bekasi, dan kota lainnya. Tidak hanya berupa perumahan, namun juga apartemen, SOHO, maupun kawasan bisnis lain juga menjadi proyek yang dikerjakan oleh banyak pengembang Singapura di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...