Saturday, May 1, 2021

Aurelia Rahman Luncurkan Single Waktu Berbeda

Pandemi virus corona memang memberikan banyak kerugian bagi kita, karena gerak langkah kita harus dibatasi demi menekan penyebarannya. Tapi buat orang-orang yang kreatif, di rumah saja bukan berarti tidak produktif. Seperti Aurelia Rahman yang justru meluncurkan lagu pertamanya di saat pandemi.

Waktu Berbeda


Aurelia,  gadis berusia 21 tahun ini memang memiliki bakat bermusik dan bernyanyi. Dia sering mencover lagi-lagi terkenal dan diposting di instagramnya. Kegiatan ini dilakukannya sejak SMA lho. Jadi kalau mau mendengarkan kualitas suara Aurelia, langsung saja ke akun instagramnya di @aureliasals44. 

Hobinya ini membuatnya memiliki kesibukan meskipun baru lulus dari Institut Teknologi Sepuluh November jurusan Teknik Material dan Metalurgi. Di era digital ini, kita bisa melakukan banyak hal tanpa harus keluar rumah. Tentunya dengan bantuan internet dan gawai. Itulah yang dilakukan oleh Aurelia. 

Percaya nggak sih kalau dia merekam lagu pertamanya menggunakan ponsel? Yup, tidak perlu studio musik yang mewah untuk mengasah bakat bermusik. Aurelia merekam lagu pertamanya yang berjudul "Waktu Berbeda" menggunakan ponsel, dengan menyatukan dan menyediakan lirik dan nadanya. Wuih, keren banget ya. 

Kebayang nggak sih susahnya dulu kalau mau jadi penyanyi tuh kita harus rekaman dulu di studio musik. Untuk memperkenalkan lagu ke publik, kita harus dikontrak dulu oleh label musik dan mengeluarkan biaya tak sedikit untuk memproduksi kasetnya.

Sekarang sudah lebih mudah. Aurelia mengunggah lagu ciptaannya ke Spotify, Joox, dan Apple Music. Aurelia tak hanya bisa menciptakan dan menyanyikan lagu, tapi juga memainkan alat musik keyboard, piano, dan gitar. Lagu Waktu Berbeda ini bernuansa pop melow, cocok deh buat kamu yang lagi dirundung cinta atau sekadar mencari inspirasi menulis novel roman. Hm, butuh mendengarkan musik yang melow kan. 

Ternyata Aurelia pernah belajar les vokal di Purwacaraka. Pantas saja suaranya enak didengar. Nggak kalah deh dengan suara diva musik Indonesia. Kalau nggak percaya, dengarkan saja lagu Waktu Berbeda di Spotify, Joox, dan Apple Music. Untuk mendengarkan lagu Waktu Berbeda karya Aurelia Rahman, bisa klik di sini ya. 

Aurelia Rahman


Aurelia Rahman ini contoh sosok anak muda yang tak mau membiarkan waktunya terbuang percuma meskipun di tengah pandemi. Dia berusaha mengembangkan bakatnya dalam bermusik dan bernyanyi, juga mempromosikannya. Sebagaimana yang dia katakan, 

"Aku ingin orang lain mendengarkan lagu Waktu Berbeda. Mumpung masih di rumah saja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku." 

Lagu Waktu Berbeda memang enak didengar, ditunjang oleh suara merdu dan bening Aurelia. Kebetulan saya lagi asyik nulis novel, jadi bisa menemani menulis supaya inspirasi datang terus. Buat kamu yang sedang menantikan balasan cinta dari seseorang, dengerin deh lagu Waktu Berbeda dari Aurelia. 

Kau... Bisakah engkau... Mewujudkan cerita indah kita berdua






14 comments:

  1. Kecanggihan teknologi akan membawa perubahan. Seperti menyanyi lewat ponsel aih itumah pakai suara asli tanpa edit editan. Jadi tahu kalau suara aurelia rahman itu bagus

    ReplyDelete
  2. wah aku belum denger lagunya nih mba, udah tersedia di spotify kan ya

    ReplyDelete
  3. Semoga bisa dikenal lebih luas Mbak Aurelia. Senang membaca tentang gadis berbakat ini.

    ReplyDelete
  4. Wiwin | pratiwanggini.netMay 11, 2021 at 6:14 AM

    Ini nama baru di dunia musik Indonesia ya? Atau saya yang kudet? hehe.. Tapi jujur, saya jadi penasaran pengin ndengerin lagu Waktu Berbeda ini.

    ReplyDelete
  5. Bagus ya masih muda tapi tetap berkarya. Bahkan saat pandemi seperti sekarang

    ReplyDelete
  6. Aku ga langganan spotify dan Joox. Aku coba cari di Youtube ah.. Penasaran sama suara Aurelia Rahman ini ^^

    ReplyDelete
  7. masih muda, berbakat dan terus produktif di sela sela jadwal kuliahnya
    penasaran mau dengerin mba

    ReplyDelete
  8. klo g salah Aurelia Rahman ini anak ITS ya mbak
    aku sudah pernah dengerin single nya, emang easy listening kok

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran pengen dengar lagunya. Soalnya baru tahu juga setelah baca tulisan ini.

    ReplyDelete
  10. Baru dengar nama Aurelia Rahman ini. Jadi kepengen denger karya2 lagunya kyk apa.
    Sekarang nih makin gampang org bikin karya dengan memanfaatkan teknologi digital ya? Tinggal mau usaha apa gk :D

    ReplyDelete
  11. Wah aku baru tau malah sosok aurelia ini mom, ini baru anak muda yang baik. Sibuk melakukan hla positif daripada cari sensasi...

    Coba kepoin aaahhhh penasaran juga

    ReplyDelete
  12. keren banget, terus berkarya ya dek Aurelia Rahman. Hanya bermodal handphone kamu bisa berkarya maksimal.

    ReplyDelete
  13. wahh aku baru tau dan dengar nama Ariel Rahman ini. Jadi penasaran pengen dengar suara dan lagu barunya

    ReplyDelete
  14. Wah pengen coba denger lagunya deh. KArena jujur baru tau tentang Aurelia Rahman hehehe. Anw keren amat direkam pakai ponsel ajaaa. Jadi penasaran cara rekamnya hihi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...