Saturday, May 1, 2021

Aurelia Rahman Luncurkan Single Waktu Berbeda

Pandemi virus corona memang memberikan banyak kerugian bagi kita, karena gerak langkah kita harus dibatasi demi menekan penyebarannya. Tapi buat orang-orang yang kreatif, di rumah saja bukan berarti tidak produktif. Seperti Aurelia Rahman yang justru meluncurkan lagu pertamanya di saat pandemi.

Waktu Berbeda


Aurelia,  gadis berusia 21 tahun ini memang memiliki bakat bermusik dan bernyanyi. Dia sering mencover lagi-lagi terkenal dan diposting di instagramnya. Kegiatan ini dilakukannya sejak SMA lho. Jadi kalau mau mendengarkan kualitas suara Aurelia, langsung saja ke akun instagramnya di @aureliasals44. 

Hobinya ini membuatnya memiliki kesibukan meskipun baru lulus dari Institut Teknologi Sepuluh November jurusan Teknik Material dan Metalurgi. Di era digital ini, kita bisa melakukan banyak hal tanpa harus keluar rumah. Tentunya dengan bantuan internet dan gawai. Itulah yang dilakukan oleh Aurelia. 

Percaya nggak sih kalau dia merekam lagu pertamanya menggunakan ponsel? Yup, tidak perlu studio musik yang mewah untuk mengasah bakat bermusik. Aurelia merekam lagu pertamanya yang berjudul "Waktu Berbeda" menggunakan ponsel, dengan menyatukan dan menyediakan lirik dan nadanya. Wuih, keren banget ya. 

Kebayang nggak sih susahnya dulu kalau mau jadi penyanyi tuh kita harus rekaman dulu di studio musik. Untuk memperkenalkan lagu ke publik, kita harus dikontrak dulu oleh label musik dan mengeluarkan biaya tak sedikit untuk memproduksi kasetnya.

Sekarang sudah lebih mudah. Aurelia mengunggah lagu ciptaannya ke Spotify, Joox, dan Apple Music. Aurelia tak hanya bisa menciptakan dan menyanyikan lagu, tapi juga memainkan alat musik keyboard, piano, dan gitar. Lagu Waktu Berbeda ini bernuansa pop melow, cocok deh buat kamu yang lagi dirundung cinta atau sekadar mencari inspirasi menulis novel roman. Hm, butuh mendengarkan musik yang melow kan. 

Ternyata Aurelia pernah belajar les vokal di Purwacaraka. Pantas saja suaranya enak didengar. Nggak kalah deh dengan suara diva musik Indonesia. Kalau nggak percaya, dengarkan saja lagu Waktu Berbeda di Spotify, Joox, dan Apple Music. Untuk mendengarkan lagu Waktu Berbeda karya Aurelia Rahman, bisa klik di sini ya. 

Aurelia Rahman


Aurelia Rahman ini contoh sosok anak muda yang tak mau membiarkan waktunya terbuang percuma meskipun di tengah pandemi. Dia berusaha mengembangkan bakatnya dalam bermusik dan bernyanyi, juga mempromosikannya. Sebagaimana yang dia katakan, 

"Aku ingin orang lain mendengarkan lagu Waktu Berbeda. Mumpung masih di rumah saja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku." 

Lagu Waktu Berbeda memang enak didengar, ditunjang oleh suara merdu dan bening Aurelia. Kebetulan saya lagi asyik nulis novel, jadi bisa menemani menulis supaya inspirasi datang terus. Buat kamu yang sedang menantikan balasan cinta dari seseorang, dengerin deh lagu Waktu Berbeda dari Aurelia. 

Kau... Bisakah engkau... Mewujudkan cerita indah kita berdua






No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...