Sunday, August 22, 2021

Nonton bluMusical Jadi Semangat Menggapai Impian

Nonton bluMusical di akun youtube blu by BCA Digital pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu, membuat saya kembali semangat menggapai mimpi. Acara itu dihadiri oleh narasumber-narasumber yang sukses di usia muda, yaitu Raymond Chin, Eva Alicia, dan Jehian Panangian Sijabat. Kalau melihat mereka yang sudah sukses di usia muda, saya jadi mikir dulu waktu muda ngapain aja ya? Kayaknya sih fokus sekolah aja. Setelah lulus kuliah, fokus nyari kerja. Nggak lama, nikah. Memang sih, ada impian yang tercapai tapi rasanya kurang maksimal. Keadaannya masih gini-gini aja. 

Aplikasi blu by BCA Digital

Untungnya saya nonton bluMusical dan dibuat  tercengang dengan anak-anak muda ini yang sudah menjadi owner dari perusahaan masing-masing. Acara bluMusical ini juga dikonsep sesuai dengan anak-anak muda zaman sekarang. Warna biru muda menjadi wardrope para pengisi acara, interior studionya juga didominasi biru muda. Sesuai namanya, bluMusical, maka sepanjang acara diisi dengan music. Bahkan para narasumbernya pun bisa bernyanyi dan menari. 

Setelah nonton bluMusical, saya jadi kenal ketiga narasumbernya yang inspiratif ini. Mereka adalah para enterpreneur berbakat yang berani memulai langkah menjadi pengusaha. Raymond Chin adalah CEO dan Co-founder Ternak Uang, pemilik akun youtube dan podcast 20Under20. Raymond senang membagikan soal enterpreneurship di usia muda. Gimana awalnya dia menjadi enterpreneur? Dia mengawali karirnya sebagai programmer, karena memiliki passion di inovasi teknologi melalui start up yang dibangunnya.

Hm, omong-omong soal start up, saya jadi ingat drama Korea berjudul "Start Up" yang terkenal sekali di Indonesia. Ceritanya tentang anak-anak muda yang berjuang membuat aplikasi bermanfaat dan populer untuk membantu masyarakat. Menjadi pengusaha di bidang Start Up ini memang sedang ngehits di era digital. Aplikasi digital berguna untuk memudahkan aktivitas masyarakat. Siapa sih yang saat ini tidak mengggunakan aplikasi? Dari mulai berbelanja sayuran, memesan makanan, belajar daring, mendengarkan musik, menonton film, menulis dan membaca novel, bahkan sampai menabung pun sudah bisa melalui aplikasi. 

Kebetulan saat ini saya juga sedang bergiat menulis novel di sebuah aplikasi novel. Kemarin saya dan teman saya kepikiran membuat aplikasi serupa supaya bisa memasukkan idealisme sendiri ke dalamnya. Sepertinya aplikasi novel ini akan menjadi wadah menulis dan membaca novel yang lebih banyak menjangkau masyarakat pecinta literasi di masa depan. Mengapa? Sebab, pembaca buku cetak sudah berkurang seiring dengan banyaknya toko buku yang tutup. Masyarakat juga sudah terbiasa melihat smartphone daripada membaca buku dalam bentuk cetak. Terbukti, banyak penulis di aplikasi novel ini bisa mendapatkan royalti puluhan juta dalam sebulan. Para pembaca aplikasi novel tak segan menggelontorkan uangnya untuk membuka gembok emas di setiap bab berkunci. 

Nah, kan saya jadi punya mimpi baru setelah nonton bluMusical. Mimpi membuat start up aplikasi menulis dan membaca novel yang sesuai dengan idealisme saya. Nggak hanya itu lho, narasumber berikutnya yaitu Jehian Panangian Sijabat juga bakalan membuat kita tersentak. Jehian sedang menjalani bisnis di bidang Food and Beverage dengan brand Menantea. Jehian juga menjadi talent manager dari beberapa influencer international untuk pasar di Indonesia. Wow.... Bisnis Food and Beverage ini memang menjanjikan lho, apalagi sekarang dipermudah dengan keberadaan aplikasi-aplikasi untuk memesan makanan. Buat kamu yang suka meracik makanan dan minuman, bisa mencoba menggeluti bisnis Food and Beverage.

Dari nonton bluMusical pula, saya jadi kenal dengan Eva Alicia, seorang pebisnis customized jewelry dengan nama brand She Wears Gold. Dulunya, Eva suka melukis, lalu menjadi content creator. Kesukaannya pada perhiasan membuatnya terjun menjadi enterpreneur yang khusus menerima pesanan perhiasan custom, di mana modelnya sesuai pesanan konsumen. Kreatif banget ya? Mulai dari melukis, menjadi content creator, sampai usaha customized jewelry. Otak kreatif nggak pernah berhenti mikir nih. Gimana dengan kamu? 

Download Aplikasi blu

 

Hari gini ya, impian pekerjaan itu bukan sekadar pekerjaan formal seperti menjadi dokter dan PNS. Pekerjaan juga tidak dinilai dari berapa penghasilan yang diperoleh setiap  bulannya. Raymond mengatakan, "Menurut gue semua orang itu unik, nggak bisa dicompare dengan orang lain. Setiap orang punya skill, talenta, dan tujuan yang berbeda-beda. Yang penting, bukan jumlah nominal yang ada di rekening kita. Tapi seberapa jauh kita bisa berkembang." 

Hm, bener banget tuh apa yang dibilang Raymond. Rezeki masing-masing orang sudah ada takarannya. Jadi kita itu yang penting berani berkembang dan mewujudkan mimpi, tanpa memikirkan jumlah nominal yang didapatkan. Ingat kata Jehian, "kita tak boleh berkecil hati dengan pencapaian kita." Berapa pun yang kita hasilkan, itu masih lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa. Pokoknya, semangat terus mewujudkan mimpi. Eva juga mengatakan, "setiap orang itu punya timeline masing-masing. Yang penting kita fokus untuk kembangin diri kita dan cobain semuanya supaya nggak menyesal di kemudian hari. Pastinya, kita nggak boleh lupa nikmatin prosesnya dong."

Waaah.... nggak nyesel banget nonton bluMusical. Selain dihibur dengan tarian dan nyanyian yang energik, kalimat-kalimat motivasi dari para narasumber juga menjadi pengisi daya semangat di dalam diri. Lalu, bagaimana kuncinya supaya sukses? Kuncinya adalah: perlahan tapi yakin, yang penting dilakuin, dan beda dengan yang lain. Kalau disimpulkan jadi: #YangPentingLakuin dan #MulaiLangkahmu. Mantap banget deh. Untuk memulai langkah, contek aja keberhasilan Coach Yura membimbing 10 pemuda dalam mewujudkan mimpinya bersama blu.

Apa itu blu? Tabungan online blu dari BCA Digital ini adalah platform perbankan next generation yang  bisa membantu mewujudkan impian dengan mengunduh aplikasi blu by BCA Digital di playstore atau appstore. Tentunya, setiap mimpi membutuhkan modal. Mulai  dengan menabung setiap hari, meskipun jumlahnya kecil yang penting konsisten. Caranya mudah banget lho menggunakan aplikasi blu by BCA Digital ini. Apalagi buat kamu yang malas datang ke bank untuk membuka rekening tabungan. Saya sudah mempraktekkannya sendiri. Nggak ribet! 

Nonton bluMusical

 

Yang pertama tentu saja harus download aplikasi blu di playstore atau appstore secara gratis. Setelah itu buka aplikasinya dan masukkan nomor handphone yang aktif. Oya, agar bisa memakai aplikasi blu by BCA Digital, kita sudah harus mengaktifkan screen lock handphone dulu ya. Saya memang nggak mengaktifkan screen locknya karena malas setiap masuk handphone harus ngetik passwordnya. Ternyata ini penting lho, karena ada aplikasi perbankan di ponsel. Kalau nggak dikunci layarnya, bisa-bisa saldo berkurang karena ada orang masuk ke aplikasi perbankan tanpa kita ketahui. Setidaknya kalau ada password layar kan perlindungannya berlapis-lapis.

Pastikan kita sudah berusia minimal 17 tahun dan memiliki e-KTP, berkewarganegaraan Indonesia, dan tidak memiliki kewajiban pajak di negara lain. Siapkan NPWP juga kalau sudah punya, dan tentu saja harus ada koneksi internet yang lancar ya karena aplikasi ini hanya bisa digunakan kalau ada internet. Setelah klik lanjut, nanti kita mendapatkan 4 digit kode yang dikirim ke nomor handphone yang sudah didaftarkan itu. Lalu, kita juga harus memasukkan email dan kode referral kalau ada. 

Prosesnya masih berlanjut dengan membuat password blu. Kalau lupa password, kita tinggal klik lupa password dan masuk ke pengenalan wajah. Jadi, kalau akun terblokir akibat lupa password, kita nggak perlu datang ke kantor cabangnya kok. Bisa bikin password baru dengan verifikasi wajah. Langkah selanjutnya adalah memfoto e-KTP yang jelas dibaca, pengenalan wajah, dan memfoto NPWP. Kalau nggak punya NPWP, bisa klik pilihan saya tidak memiliki/ membawa NPWP. Untuk foto e-KTP harus di tempat terang dan datanya bisa dibaca dengan jelas. 

Selanjutnya kita pilih isian apakah kamu nasabah BCA? Kalau punya tabungan BCA, kita tinggal masukkan nomor kartu ATM BCA. Tapi kalau kita belum punya tabungan BCA, kita bisa ambil pilihan kedua yaitu saya bukan nasabah BCA. Tahap selanjutnya adalah pengisian data seperti alamat domisili yang sama dengan di e-KTP, pekerjaan, sumber dana penghasilan, penghasilan per tahun, tujuan pembukaan rekening, dan lain-lain. 

Setelah mengisi data dengan lengkap, tinggal kita konfirmasi. Lalu klik Hubungi Sekarang untuk melakukan video call dengan customer servicenya. Waktu operasionalnya setiap hari dari pukul 06:00-22:00 WIB. Saat saya melakukan video call, saya mendapatkan nomor antrian ke-27. Eit, tapi nggak lama kok menunggu antriannya berakhir. Akhirnya saya pun terhubung dengan CS blu yang memverifikasi data-data saya. Yeaaay... dalam sekejap saya sudah punya rekening blu dan dapat diaktivasi dalam waktu 1x24 jam. Siap deh menabung di tabungan online blu.

Ada tiga fitur tabungan di aplikasi blu by BCA Digital yang bisa kita gunakan untuk mewujudkan mimpi dan beda dengan yang lain. Apa sajakah itu? 

  1. bluSaving: produk tabungan untuk semua tujuan. Di sini kita bisa membuka hingga 10 tabungan untuk tujuan yang berbeda-beda. Misalnya, tabungan untuk naik haji, biaya sekolah anak, jalan-jalan, dll. 
  2. bluGether: produk buat atur keuangan bareng teman. Di sini kita bisa buka tabungan rekening bendahara bersama teman-teman. Misalnya, mau bikin arisan emas. Bayar arisannya bisa ke rekening blu itu. 
  3. bluDeposit: deposito berjangka minimal 10 juta. Ini kalau mau tabungannya nggak diambil-ambil ya sampai waktu yang ditentukan. Eit, tapi pencairan sebelum jatuh tempo juga nggak kena penalti kok.

 

Tabungan Online blu

Pengalaman saya membuka tabungan online blu ini mudah sekali, hanya butuh waktu beberapa menit. Pengaplikasiannya pun sangat mudah. Bisa membantu mengatur keuangan untuk mewujudkan mimpi. Saya bisa membuka tabungan untuk membuat aplikasi menulis novel. Walaupun butuh modal banyak, #YangPentingLakuin aja dulu. #MulaiLangkahmu dengan download aplikasi blu. Untuk mengunduhnya, cus klik  link ini:

 Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu

App Store: https://apps.apple.com/id/app/blu-by-bca-digital/id1550237185

Buat kamu yang pengen nonton bluMusical, cukup klik video di bawah ini. 





26 comments:

  1. Bener banget, nih, semasa mudah dihabiskan sekolah sampai kuliah baru memikirkan tentang pekerjaan. Di sisi lain ternyata ada yang sukses di usia muda. Salut sama mereka yang tidak hanya fokus sekolah, tetapi bisnis juga

    ReplyDelete
  2. BCA makin keren aja deeh! Sekarang ada aplikasi baru yang lebih modern drpd yang dulu!

    ReplyDelete
  3. Selalu salut sama generasi yang memikirkan untuk membuka usaha sendiri

    ReplyDelete
  4. keren banget nih BCA, selaluberinovasi menyesuaikan dengan generasi digital. cara daftarnya juga mudah banget..

    ReplyDelete
  5. Setuju kak, saya pas dengerin lagu kak yura yg kolaborasi dengan blu ini bikin semangat lagi, jadi pengen juga terus berinovasi kayak blu biar semangat menggapai mimpi.

    ReplyDelete
  6. sekarang nonton konser makin mudah ya mba, online aja. sama kaya bikin rekening blu, online aja bisa langsung jadi, seneng banget aku jg pas bikin, g sampe 24 jadi loh rekeningnya!

    ReplyDelete
  7. Inspiratif sekali narasumbernya... Masih muda tapi super kreatif... Jadi pengen nonton juga... Masih ada di youtubenya?

    ReplyDelete
  8. Masyaallah mbak semoga tercapai impian membuat start up menulis dan membaca novel. Aamiin. Aku sepakat bahwa blu memudahkan sekali buat menabung dan transaksi lainnya

    ReplyDelete
  9. Setuju banget, beneran nggak nyesel deh nonton bluMusical ini. Banyak quotes yang positif dan membangun yang aku dapatkan, salah satu quotes favoritku adalah "Move Your Move!". Aku serasa tergerak banget nih, jiwa mudaku serasa ter up lagi, haha... Asli bikin semangat.

    ReplyDelete
  10. Kereeen banget nih nonton bluMusical kmren. Cos aku juga nonton hehehe asyik begitu inspirasif.

    ReplyDelete
  11. Saya nggak nonton acaranya, huhuhu. Tapi kalau aplikasi blu sudah pakai dong. Apalagi fitur bluSavingnya ngebantu banget ngelola keuangan.

    ReplyDelete
  12. Wah keren banget ya sekarang BCA udah ada tabungan onlinenya. Bisa banget nih buat saving money, biar duit gajian ga habis2 mulu

    ReplyDelete
  13. Padahal kemarin baru aja kenal sama yang namanya myBCA
    Sekarang ada lagi blu dari BCA
    Sungguh senang dengan inovasinya dan sebagai nasabah BCA bakalan makin setia

    ReplyDelete
  14. Selain praktis dalam penggunaannya, blu ini juga selalu inovatif ya dalam memberikan campaign atau hiburan bagi para nasabah. Semoga sukses terus untuk blu!

    ReplyDelete
  15. Aku juga nonton bluMusical nih, benar2 inspiratif banget isinya. Kata2 narasumbernya juga nampol banget, relate banget sama kehidupan nyata. Bikin jadi semangat buat mewujudkan impian.

    ReplyDelete
  16. Nonton bluMusical juga. Memang narasumbernya ini inspiratif banget. Masih muda udah sukses. Bisa jadi contoh buat anak muda di Indonesia.

    ReplyDelete
  17. Wohoooo... ayo Ella, bikin platform nulis dan baca. Perencanaan dan pengaturan keuangannya dibantu sama blu, kan biar lebih mudah, nggak kecampur-campur sama duit belanja :D Aku dukung dah.

    ReplyDelete
  18. Cepet banget ya buat bikin aplikasi blu by BCA Digital ini. Ada bonus saldo lagi kalo kita bisa referensikan temen. Oh yak, jangan lupa pake kode referralku ya: DIDIKF6J0

    ReplyDelete
  19. Keren banget ya, mereka masih muda tapi sudah berani melangkah sangat jauh. Aku penasaran pengin buka blu ini, pengin nabung.

    ReplyDelete
  20. Aku juga sukaa banget sama acara bluMusical kemarinn. Mantep bangett pokoknya. Apalagii pas ada raymond chin dan jehian. Pesannya itu lhoo. Bikin semangat dan termotivasi untuk pantang menyerah mengejar mimpi

    ReplyDelete
  21. aku kemarin ketinggalan acaranya mbaa.. makasih udah dikasih linknya yaa, nanti aku ikut tonton blu musicalnya :D

    ReplyDelete
  22. saya paling suka bagian talkshownya, dimana para guest menyampaikan impian mereka yang sesuai passion. Dan ada tanya jawab juga yang bisa membuka pikiran kita yang menonton bluMusical

    ReplyDelete
  23. Aku juga udah nonton bluMusical dan juga download aplikasi blu, aku sendiri habis nonton bluMusical jadi keingat lagi sama mimpi-mimpi finansialku dan berusaha buat ngewujudinnya. Eh, dijelasin tentang tabungan online blu, jadi tertarik buat download dan ternyata ngemudahin banget

    ReplyDelete
  24. Fitur blu ini keren ya mbak, bisa banget bikin tabungan sesuai rencana gitu, waaah... daebak, unik banget. Jadi pengen coba deh karena selama ini jadi nasabah BCA gak pernah rewel selalu lancar. Nah, bluMusical nya juga keren nih, inspiratif sekali

    ReplyDelete
  25. setuju banget Mbak, Nonton bluMusical ini tidak hanya sekedar menghibur tapi bisa jadi motivasi kita untuk bisa maju seperti anak-anak muda yang sudah punya perusahaan sendiri itu ya, CEO pada usia belia, kurang apalagi coba nih :)

    ReplyDelete
  26. Inspiratif banget ya anak2 muda berbakat di bluMusical ini. Bikin semangat gapai mimpi & ngatur keuangan lebih baik. Pengen buka rekening blu jadinya. Banyak fitur yg bisa ngebantu pos2 tabungan

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...