Sunday, August 8, 2021

Review Indoganic Beauty

Pandemi dan di rumah saja nggak membuat kita berhenti pakai skincare dong. Produk skincare dan makeup brand lokal Indonesia nggak kalah bagusnya dari produk impor lho. Salah satunya brand Indoganic Beauty. Di antara semua varian produknya, saya akan mereview 3 varian skincare dan makeupnya yang menggunakan bahan-bahan natural ini.

Lip and Cheek

 

Lip and Cheek Crayon

Lipstik berbentuk crayon, sudah pernah coba? Kalau belum, cobai deh Lip and Cheek Crayon Indoganic Beauty ini. Ada tiga warna yang saya miliki yaitu: Coral Crush, Rosy Red, dan Natural Nude. Warna Coral Crush ini buat kamu yang suka warna-warna tanah dan nggak mencolok, karena ini warnanya cokelat. Natural Nude untuk kamu yang suka make up alami dan nggak berlebihan, warnanya mendekati warna bibir. Kalau kamu sudah dandanan glamour dan menarik perhatian, kamu harus cobain pakai Rosy Red. 

pilihan warna

 

Di foto ini saya mencoba warna Rosy Red karena memang saya suka makeup yang mencolok. Lip and Cheek Crayon Indoganic Beauty diperkaya dengan Raspberry Seed Extract dan Shea Butter. Ada juga kandungan beberapa oil seperti Ricinus Communis Seed, Simmondsia Chisensia, dan Peel Oil yang membuat bibir tetap lembap setelah dioleskan lisptik ini.

warna-warna lipstik

 

Bentuk ujungnya yang seperti crayon memudahkan dalam pengaplikasian, nggak takut cepat patah karena nggak terlalu lancip dan panjang. Ini bukan lipstik matte, jadi warnanya akan hilang kalau kita makan lahap dan mudah dihapus dengan tisu. So, harus dibawa bepergian nih. Kalau hilang warnanya, bisa dipulas lagi lipstiknya. Saya rasa kandungan lipstiknya juga bisa merawat bibir karena bibir lebih lembap dan lembut. 

Camellia Deep Cleansing Oil

Membersihkan  muka pakai minyak? Memang bisa jadi bersih? Eh, ternyata bisa lho. Indoganic Beauty memiliki Camellia Deep Cleansing Oil yang mengandung Camellia Oil, Squalane, Avocado Oil, dan Tamanu Oil. Cara penggunaannya sangat mudah. Tuangkan sedikit Camellia Oil ke kulit yang akan dibersihkan, pijat lembut, basahi sedikit air, dan bersihkan hingga tuntas. Hasilnya, makeup benar-benar hilang dalam sekejap. Kulit pun tetap lembap, nggak kering. Tidak seperti kalau kita membersihkan wajah menggunakan sabun yang membuat kulit jadi kering. 

Camellia Oil

 

Sudah tentu Camellia Oil ini hanya digunakan untuk pemakaian luar yaitu membersihkan kulit dari debu, kotoran, dan makeup ya. Jangan dipakai masak hehe.  Saya takjub dengan hasilnya sih, karena bersih banget.  Ukurannya 100 ml dan bisa awet dipakai selama sebulan karena bentuknya minyak, jadi lebih hemat. Tutup botolnya berbentuk pompa, jadi pemakaiannya bisa dihemat.  

pemakaian camellia


Bakuchiol Intensive Face Oil 

Minyak yang satu ini digunakan sebagai face oil setelah memakai night cream di malam hari dan sebelum memakai tabir surya di pagi hari. Gunanya sebagai Anti Acne, Anti Aging, dan Natural Retinol Alternative. Bisa digunakan untuk kulit yang sensitif karena aman. Walaupun berbentuk minyak, ternyata minyak yang satu ini efektif mengatasi jerawat karena mengandung Bakuchiol yang bisa menyembuhkan jerawat, mengurangi kemerahan di kulit, dan menyamarkan garis halus dari kerutan. 

bakuchiol

 

Selain kandungan aneka minyak, Bakuchiol juga mengandung Squalane konsentrasi tinggi yang mudah diserap kulit. Itu sudah saya buktikan sendiri. Saya kira wajah akan menjadi berminyak setelah menggunakannya, ternyata enggak lho. Minyaknya langsung terserap ke dalam kulit. Kulit jadi lembap tapi tidak berminyak. Alhasil kulit pun terhidrasi dengan baik. Apalagi untuk kita yang tidur menggunakan AC, bikin kulit cepat kering. Penting banget nih dioleskan Bakuchiop Intensive Face Oil sebelum tidur. 

Tutupnya berbentuk pipet. Teteskan 2-3 tetes Bakuchiol ke wajah, lalu baurkan ke seluruh wajah. Isinya 15 ml tapi bisa dipakai kurang lebih dua minggu ya.  Saat bangun pagi, terasa kulit lebih lembap dan lembut tanpa berminyak. 

Produk skincare dan makeup dari Indoganic Beauty ini sudah lolos uji BPOM, jadi aman digunakan. Semua produk di atas dijual dengan harga kurang lebih Rp 129.000 per buah. Kelebihan lainnya adalah Clean Ingredients, Blend of Botanical, Synthetic Fragrance Free, Artificial Colorants Free, Vegan, dan Not Tested on Animals.


 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...