Sunday, February 20, 2022

Peluncuran ICE, Platform Kreator dari IDN Media

Era digital ini memberikan banyak peluang pekerjaan. Bahkan, seorang ibu rumah tangga seperti saya bisa mendapatkan penghasilan dengan hanya bermodalkan internet dan media sosial. Yup, pekerjaan sebagai digital konten kreator kini sudah menjadi sumber penghasilan. Seorang digital konten kreator yang kreatif bisa mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat sehingga akan ada banyak brand yang beriklan di akun media sosialnya. Biaya iklan itulah yang menjadi pundi-pundi uang untuk para kreator. 

ICE IDN Media

 

Bagaimana agar kreator bisa bekerjasama dengan brand? Pastinya ada proses yang harus ditempuh untuk menjadi seorang kreator. Tidak hanya memiliki akun media sosial, tetapi juga mampu membuat konten yang disukai oleh masyarakat sehingga mereka pun akan mengikuti akun media sosial kita. Apabila seorang kreator bisa menghasilkan karya yang bagus dan viral, brand bisa datang dengan sendirinya dengan menghubungi kreator melalui kontak yang tertera. Kreator juga bisa menawarkan kerjasama langsung kepada brand-brand yang sesuai dengan niche akunnya. 

Baca Juga: Cara Mengatur Pekerjaan Rumah agar Cepat Selesai

Namun, ada banyak kreator yang membutuhkan penghubung antara dirinya dengan brand. Begitu juga dengan brand, membutuhkan penghubung untuk mencari kreator-kreator yang sesuai dengan target pasarnya. Itulah mengapa perlu adanya platform kreator yang bisa menghubungkan brand dan kreator. 

IDN Media pun meluncurkan ICE (Indonesia Creators Economy), yaitu platform kreator terdepan di Indonesia yang menghubungkan brand-brand dengan para kreator. Siapa yang belum kenal IDN Media? IDN Media sudah sejak tahun 2017 lho berkecimpung dalam industri kreator di Indonesia. Ada lebih dari 10 ribu kreator dan 300 brand yang telah bekerjasama melalui IDN Creator Network. 

Nah, baru-baru ini IDN Creator Network mendapatkan investasi yang besar dari sebuah perusahaan teknologi yang ternama di Indonesia sehingga kemudian mengubah namanya menjadi ICE (Indonesia Creators Economy) dengan visinya yaitu untuk mendemokratisasi "creators economy" melalui teknologi. Wah, asyik nih!

Tim ICE

Tentunya saya sebagai salah satu konten kreator sangat berharap ICE dapat menjadi penghubung antara saya dan brand. ICE pun memang akan membangun platform kreator dan marketplace yang terbesar di Indonesia, sehingga brand dan kreator dapat berkolaborasi dengan baik melalui sistem kerja yang ringkas.

Penasaran kan layanan apa saja yang disediakan oleh ICE? Sebagai permulaan di tahun pertama ini, akan ada lima layanan, yaitu: content creator marketing, content creator trading, content creator representations, financials technology solutions, dan brand and product development. Brand dan kreator bisa memilih layanan yang sesuai untuk mereka. 

Dalam acara peluncurannya, Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengatakan bahwa kami sangat gembira dengan peluncuran ICE dan siap untuk berkembang lebih pesat, berinvestasi lebih agresiff, dan tumbuh lebih inovatif. Harapannya, ICE dapat memberikan dampak dan kontribusi positif bagi dunia kreator di Indonesia ini. 

Winston Utomo dan William Utomo

 

Sedangkan William Utomo, COO IDN Media mengatakan bahwa ICE menawarkan sebuah kolaborasi antara brand dan kreator yang menggunakan sistem kerja lebih efektif dan mudah. Nantinya akan ada perubahan dari cara brand dan kreator itu berkolaborasi. 

Baca Juga: Catatan Keuangan Harian untuk Ibu Rumah Tangga

Hm, nggak sabar juga nih perubahan seperti apa ya? Semoga semakin memberikan kesempatan bagi para kreator agar lebih berkembang dan para brand pun mendapatkan kreator-kreator yang sesuai dengan segmen pasarnya. Sebagai seorang konten kreator, tetap semangat membuat konten-konten yang bermanfaat dan disukai oleh masyarakat. Kita bisa belajar dari para kreator yang telah sukses dengan tetap menonjolkan keunikan kita sendiri.



 

 


1 comment:

  1. Wah keren, kabar tentang IDN yang bekerja sama dengan Fortune saja sudah luar biasa menurutku sekarang udah meluncurkan ICE. Mantep, menguntungkan para konten kreator sekarang!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...