Thursday, March 31, 2022

Kembangkan Bisnis Impor, Gunakan Layanan Kirim Uang ke Luar Negeri Terpercaya

 

kirim uang
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-fokus-dangkal-kapal-hitam-1095814/

Pertumbuhan sektor usaha mikro dan menengah di Indonesia secara terus menerus mengalami peningkatan. Meskipun mengalami hambatan selama masa pandemic COVID-19. Namun tidak sedikit pelaku UMKM yang dapat bertahan.


Berhasilnya UMKM melewati masa ini tidak lepas dari upaya dalam melakukan transformasi digital menggunakan media sosial dan e-commerce. Bahkan saat ini banyak pengusaha yang melakukan impor untuk mendukung usaha mereka.

Tentu saja kegiatan impor saat ini bisa semakin mudah dengan menggunakan layanan kirim uang ke luar negeri atau remitansi.

Mengembangkan Bisnis ke Luar Negeri Memerlukan Remitansi

Berbisnis dengan mendatangkan barang dari mancanegara tentu saja berbeda dengan berbisnis dari dalam negeri. Hal ini disebabkan karena transaksi antar negara memerlukan mata uang berbeda. Oleh sebab itu pebisnis yang ingin melakukan pengembangan usaha juga harus memahami transaksi kirim uang ke luar negeri atau remittance.

Layanan kirim uang ke luar negeri merupakan metode pembayaran non tunai yang digunakan untuk proses transaksi keuangan berbeda negara. Layanan ini biasanya disediakan oleh bank. Layanan pengiriman uang ini biasanya dibutuhkan ketika pengusaha yang memerlukan produk maupun bahan baku yang berasal dari luar negeri. 

Baca Juga: Tips Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja

Cara Memaksimalkan Bisnis Impor

Bisnis impor memang terlihat begitu menggiurkan, namun meskipun demikian tentu saja effort yang dibutuhkan juga besar, karena bisnis impor bisa tidak berjalan dengan baik bila tidak dibarengi dengan kecakapan bisnis.

Berikut beberapa langkah mengembangkan bisnis import yang dapat dilakukan, antara lain:

1. Bergabung bersama dengan komunitas

Pebisnis dapat bergabung bersama dengan komunitas ketika ingin menekuni bisnis impor. Langkah ini dilakukan agar bisa memahami pasar secara global, lebih-lebih ketika menggunakan marketplace impor.

Selain itu bergabung bersama dengan komunitas juga akan semakin mempermudah pengusaha dalam berbagi informasi mengenai kondisi bisnis. Bukan hanya itu, dengan komunitas para pebisnis bisa berbagi akses supplier sehingga kamu akan menemukan barang dengan harga lebih murah.

Meskipun demikian, kamu harus memilih komunitas yang tepat sebelum bergabung, pastikan kembali kredibilitas yang dimiliki oleh bisnis mereka, serta amati anggota yang telah melakukan bisnis impor.

2. Memaksimalkan teknologi digital

Dengan perkembangan teknologi digital, jual beli sekarang semakin mudah. Banyak orang yang memilih melakukan pembelian produk dari internet. Sehingga, kamu bukan hanya harus mengandalkan toko fisik, namun juga memasarkannya dalam berbagai macam platform online.

Dengan pemasaran secara online, kamu akan menghemat biaya operasional. Selain itu kamu juga dapat memberikan promo menarik dengan cara memanfaatkan kerjasama dengan marketplace sehingga produk akan semakin dikenal oleh masyarakat.

3. Perluas dengan menjadi distributor

kontainer
Sumber: https://unsplash.com/photos/q6j5mSRpi50?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
 

Jika sudah memahami alur untuk memperoleh supplier yang cocok, kamu dapat melebarkan sayap dengan menjadi distributor. Distributor memiliki peluang memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Distributor juga bisa menjual dalam jumlah banyak dengan cara memasok toko retail. Tidak hanya sampai di sini, distributor juga tidak harus memikirkan produksi barang. kamu hanya harus melakukan riset pasar agar bisa menentukan harga yang kompetitif serta meningkatkan teknik marketing.

Jika semakin banyak barang dapat kamu impor dari produsen, nantinya akan semakin murah juga harga yang diperoleh, serta semakin besar peluang agar dapat menjual barang dengan harga yang kompetitif. 

Baca Juga: Cara Pengajuan KTA Online

4. Pilih layanan kirim uang ke luar negeri yang anti ribet

Agar transaksi keuangan antar negara semakin menguntungkan, kamu harus memilih layanan yang cepat, nyaman dan mudah. Jangan salah, dalam proses impor, pengiriman uang menjadi hal yang sangat krusial.

Jika sampai salah dalam melakukan pemilihan layanan transfer valas, bisnis kamu dapat mengalami kerugian. Contohnya saja memilih layanan dengan biaya transfer ke luar negeri yang besar, sehingga laba bisnis tidak bisa diperoleh secara maksimal.

Metode Kirim Uang ke Luar Negeri Anti Ribet

Saat ini layanan transfer valas ada begitu banyak. Salah satu pilihan layanan yang bisa kamu jadikan sebagai referensi adalah remittance dari Aplikasi digibank by DBS. Biaya transfer ke luar negeri tak perlu lagi dipikirkan.

Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu juga dapat melakukan transfer valas dari mana saja tanpa perlu pergi ke kantor cabang. Cukup klik-klik dari Aplikasi digibank by DBS.

Berikut berbagai keunggulan layanan kirim uang ke luar negeri dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, antara lain:

1. Akses 24/7

Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa dengan mudah kirim uang ke luar negeri tanpa perlu ke kantor cabang. kamu dapat melakukan pengiriman uang 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu.

2. Gratis biaya transfer hingga lebih dari 20 tujuan

Biaya transfer ke luar negeri menjadi hal yang harus diperhatikan. Ketika menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu akan menikmati gratis biaya transfer hingga ke 20 negara tujuan serta 7 mata uang asing seperti GBP, CAD, HKD, EUR, AUD, SGD serta USD.

4. FX Rate terkini serta juara

FX Rate menjadi salah satu hal yang sering dipertimbangkan ketika kirim uang ke luar negeri. Aplikasi digibank by DBS memiliki FX Rate yang sangat kompetitif sehingga transfer menjadi semakin ringan.

5. Sampai di hari yang sama

Keunggulan lain yang dimiliki layanan transfer valas Aplikasi digibank by DBS adalah dana akan sampai di hari yang sama pada transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, semakin yakin bukan menggunakan layanan kirim uang ke luar negeri dengan Aplikasi digibank by DBS. Install Aplikasi digibank by DBS sekarang juga dan nikmati fasilitasnya. 

Baca Juga: Momen Keluarga bersama Bolu Nusa Rasa


1 comment:

  1. Wah makin maju aja sekarang, layanan impor memang tonggak negara yang penting. Selain itu, perihal uang juga gak kalah penting, apalagi setahuku cuma dari luar negeri tf ke Indo eh ternyata dari Indo bisa tf ke luar negeri. Mantep, terima kasih infonya!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...