Monday, August 29, 2022

Review Friena Skincare Glowing

Kalau nonton drama Korea, saya selalu terpukau deh melihat kulit glowing para artisnya, seperti penampilan Suzy saat jadi penipu di drakor Anna ini. Gimana ya supaya punya kulit glowing di tengah udara Depok yang panas? Apalagi sehari-hari saya mengantar jemput si bungsu naik motor. Kebayang kan siang-siang panas-panasan? Meskipun sudah pakai masker, jilbab, dan helm, rasanya belum cukup untuk melindungi kulit. 

review friena skincare glowing

 

Untuk membantu melindungi kulit sekaligus sebagai usaha agar kulit jadi glowing, kita harus menggunakan skincare yang sesuai. Ada banyak pilihan skincare dan langkah-langkah memakai skincare. Kalau saya sih pilih skincare lokal saja yang sudah memiliki sertifikat BPOM, supaya lebih tenang memakainya. Salah pilih skincare bisa mengakibatkan kerusakan kulit. 

Salah satu skincare lokal yang saya rekomendasikan adalah Friena Skincare. Saya telah menggunakan selama kurang lebih dua minggu ini. Paket Friena Skincare yang saya gunakan adalah Facial Wash, Facial Toner, Serum, dan Daylight Cream.

Review Friena Skincare Glowing

Friena Skincare Glowing Facial Wash

Tahap pertama adalah membersihkan wajah dengan Friena Facial Wash atau sabun pembersih wajah. Saya memang paling suka membersihkan wajah dengan facial wash karena lebih mudah dan praktis. Ukuran 100 ml dan sabunnya berwarna putih susu yang agak cair. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan dengan sedikit air, gosok-gosok hingga berbusa. Usapkan ke wajah dan leher dengan lembut, kemudian bilas pakai air. 

friena-glowing-facial-wash

 

Facial wash ini bisa membersihkan makeup, debu, dan kotoran. Wanginya netral, nggak terlalu wangi. Busanya lumayan banyak. Setelah menggunakannya, kulit terasa bersih tapi tetap lembap, nggak kering.  Selain itu juga kulit jadi halus sekali. Nggak heran sih karena kandungan utamanya itu ada Aloe Vera Leaf Extract yang membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. 

Selain itu juga ada kandungan Chamomile Extract untuk mencegah penuaan dini dan anti inflamasi. Bermanfaat juga untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan mata panda. Hayo, siapa nih yang punya mata panda? Kebetulan banget saya pun memiliki masalah serupa, jadi facial wash  ini bisa jadi solusi. 

Friena Skincare Glowing Facial Toner

Setelah mencuci muka, selanjutnya mengenakan facial toner ini dengan dituangkan ke kapas lalu diusapkan ke wajah. Diperkaya dengan AHA, Chamomile Extract, dan Aloe Vera Extract, toner ini bermanfaat untuk membantu menyamarkan flek hitam, pigmentasi, dan bekas jerawat. Pas banget ya bekas jerawat saya juga masih belum hilang. Wanginya lebih kuat, rasanya sejuk dan segar saat diusapkan ke wajah. Bisa mengangkat sisa kotoran juga. Sesaat setelah digunakan, kulit jadi lembap dan segar. Bisa membantu penyerapan serum dan daylight cream secara maksimal. Ukurannya 100 ml. 

friena glowing toner

 

Namun, karena mengandung AHA, jadi upayakan jangan langsung terpapar sinar matahari ya setelah menggunakannya. Sebaiknya gunakan juga daylight cream yang mengandung tabir surya, lalu lindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung misalnya dengan menggunakan topi atau payung.

Friena Skincare Glowing Face Serum 

Tahap selanjutnya adalah mengunakan serum ini yang memiliki 6 kandungan utama: Alpha Arbutin, Colloidal Gold, Licorice Extract, Niacinamide, Aloe Vera Extract, dan Chamomile Extract. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, anti aging, melembapkan, meredakan peradangan jerawat, dan anti-aging. Cairannya berwarna keemasan. Berukuran 15 ml, bisa digunakan sedikit-sedikit karena tutupnya menggunakan pipet.  

friena serum

 

Digunakan pada pagi dan malam hari. Serumnya cukup wangi tapi nggak menyengat. Cepat menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Sesaat setelah dipakai, kulit terasa halus dan lembut.

Friena Skincare Glowing Daylight Cream 

Nah, ini adalah tahapan terakhir dari perawatan wajah menggunakan Friena Skincare. Daylight creamnya dipakai pada pagi dan siang hari. Mengandung sunscreen atau UV Filter untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, saliclyc acid untuk meredakan peradangan akibat jerawat, dan hydrolized jojoba ester untuk melembapkan kulit dan mencegah infeksi akibat jerawat. 

friena-daylight-cream

 

Teksturnya itu krim tapi nggak lengket lho. Krimnya ringan banget. Warnanya krem dan tidak berbau menyengat. Langsung menyerap setelah dioleskan ke wajah, karena nggak berminyak. Makanya ini cocok untuk kulit yang berminyak dan berjerawat, karena nggak bikin jerawatnya makin parah. Daylight creamnya ini bisa menjadi pengganti bedak dan BB cream lho, juga bisa sebagai base make up, karena ada efek mencerahkan setelah digunakan.

Setelah menggunakan Friena Skincare Glowing ini, saya merasakan wajah lebih halus dan lembut, noda bekas jerawat pun memudar. Kebetulan sebelum menggunakannya, ada bekas jerawat yang cukup besar dan mengganggu. Sekarang bekasnya sudah memudar dan nggak menganggu lagi. Seneng deh. Apalagi skincare Friena ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, sudah bersertifikat BPOM dan Halal lho.

Cocok untuk kulit normal to dry. Paket glowing ini tidak untuk menyembuhkan jerawat, tapi bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Tidak ada night creamnya, jadi kalau malam hari cukup gunakan serumnya. Sekarang jadi nggak khawatir lagi deh kalau mau traveling ke pantai seperti saat menikmati senja di Pantai Anyer, karena sudah pakai daylight creamnya yang mengandung SPF ini. 

Harga

Penasaran nggak sih berapa harga paketnya? Nah, untuk harga paketnya ini adalah Rp 300.000 untuk paket facial wash, toner, dan daylight creamnya. Untuk pembeliannya, langsung saja ke instagram FRIENA SKINCARE ya. Untuk serumnya saat ini sedang harga promo hanya Rp 69 ribu saja dan bisa dibeli di Shopee ya. 








16 comments:

  1. Produk kecantikan sekarang semakin banyak apalagi di tengah kebutuhan akan kosmetik yang semakin meningkat. Enggak heran kalau banyak produk skincare yang bagus dan banyak manfaatnya. Mantep nih, terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Tau dong mba sama Suzy, secara dia aktris korea favorit aku. Emang bagus banget wajahnya hihi. Btw, belum nyoba nih produknya, tapi soal harga standarlah ya mba, gak terlalu mahal. Next bisa nih dicobain serumnya mumpung lagi promo ya

    ReplyDelete
  3. Glowing banget wajahnya Mbak Leyla. Jadi rahasianya di Friena skin care ya. Bikin penasaran pengen nyobain juga donk...

    ReplyDelete
  4. aku jg terkesima dgn glowingnya para artis, Suzy itu kayak cute dan glowing bener yaaa. Sunscreen penting apalagi pas mantai ya mba, huhu biar nggak flek hitam kulitnya. Aku drmh jg selalu pakai karena mamah aku dulu gitu, sekarang beliau kulitnya tetap sehat..

    ReplyDelete
  5. Perawatan lengkap Friena Skincare Glowing membuat kulit bersinar kembali setelah menghadapi hari yang terik dan melelahkan. Kalau untuk perawatan Friena Skincare Glowing ini hanya perlu di re-apply dari pagi dan malam aja yaa..?

    ReplyDelete
  6. Merujuk hasilnya, harga Friena Skincare terjangkau ya dengan harga paket Rp 300.000 untuk paket facial wash, toner, dan daylight creamnya, komplit manfaatnya

    ReplyDelete
  7. Banyak sekarang kosmetik lokal bermunculan, pastikan cek kode BPOm.nya ya teman2.

    Nah PR bust sekolah anakku, bukti bur si kumpuklka

    ReplyDelete
  8. Friena skincare semoga laris manis banyak yang cocok. Kulit wajah wanita cenderung rewel di bandjng laki2 yaa.

    ReplyDelete
  9. Aku belum nonton mbak drakor Anna, tapi suka banget lihat kulit2 para pemain drakor yang kenyal gitu.
    Wah ada produk lokal baru namanay Friena, unik banget. Paketnya cukup terjangkau harganya & bisa nyobain rangkaian skincarenya deh

    ReplyDelete
  10. Sekarang produk lokal banyak yang bagus ya Mbak, termasuk skincare. Aku suka pusing pengen nyobain kalau ada yang baru. Friend ini juga skincare baru ya, Mbak? Aku baru tahu sih...

    ReplyDelete
  11. Bener juga yaaa... kadang ga nyadar sih kulit wajah butuh proteksi gini saat keluar rumah. Pikirnya kan aaah palingan gapapa cuma sebentar ini kena panas

    ReplyDelete
  12. sama mba aku tuh suka kagum kok ya pada bisa glowing, kan jadi pengen juga hihi, btw mba lel makin cantik, jadi penasaran pengen coba friena

    ReplyDelete
  13. Makin awet muda aja mbak Ella, cantik dan segar menggunakan skincare friena ini yaa. makin glowing. Paketnya juga terjangkau yaa, pas lah buat kantong emak emak mah yaa

    ReplyDelete
  14. Warnanya memang kekuningan ya mba, jadi cukup pakai cream aja gak perlu pakai bedak lagi nih kayaknya. Paket nya udah lengkap nih untuk harga 300 rb, lumayan terjangkau deh

    ReplyDelete
  15. Manfaat creamnya ternyata untuk kulit berjerawat cocok juga, yaa. Skincarenya bikin wajah makin glowing.

    ReplyDelete
  16. Keren banget ih, koleksi skincarenya mantab deh. Terus ya merawat diri biar tambah glowing, dan awet muda. Sekarang produk lokal memang bagus-bagus

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...