Wednesday, September 7, 2022

Yoona dan Jong Suk Mencari Siapa Big Mouse?

Mengawali bulan September 2022 ini, saya mau berbagi ulasan drama Korea Big Mouth atau sering juga disebut Big Mouse yang cukup hits di internet. Belakangan ini nggak banyak drama Korea yang dibicarakan oleh pengguna internet, setelah Mouse. Nah, berhubung drakor yang satu ini cukup banyak dibicarakan (meskipun tak seheboh Mouse), saya pun tertarik menontonnya. Big Mouth ditayangkan secara legal di Disney+ Hotstar ya. 

Big Mouth

 

Aplikasi yang satu ini memang belakangan makin sering menayangkan drama Korea yang menarik. Sebelumnya pun saya menonton Eat, Love, Kill, tapi belum saya ulas. Nanti aja deh ya menyusul. Lee Jong Suk berperan sebagai Park Chongha, seorang pengacara "gagal" yang mendapatkan julukan "Big Mouth" atau Mulut Besar karena selalu sesumbar bisa memenangkan kasus tapi selalu gagal. 

Chongha sedang dikejar-kejar rentenir, ketika mendapatkan tawaran pekerjaan dari walikota bernama Choi Doha untuk mengawal sebuah kasus. Sengaja dipilih pengacara yang tidak kompeten agar kasus itu tidak bisa dipecahkan karena pelakunya adalah orang-orang penting. Ternyata justru Chongha berusaha mengungkap kebenarannya dan mulai masuk ke dalam jebakan. 

Ketika hampir mengungkap kebenaran kasus itu, Chongha diberikan minuman berisi obat yang membuatnya tidak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak mobil-mobil lainnya. Chongha pun masuk penjara. Saat di penjara, kantor pengacaranya digeledah dan ditemukan emas dan uang yang sangat banyak. Sehingga tersebarlah rumor bahwa Chongha adalah Big Mouse, penjahat besar yang selama ini dicari-cari. 

Selama di dalam penjara, awalnya Chongha mendapatkan perundungan sebagaimana narapidana lainnya. Chongha menolak rumor yang menyebutkan bahwa dirinya adalah Big Mouse, sampai kemudian ia merasa hal itu akan menguntungkannya. Yang tadinya mau bunuh diri karena merasa tak ada jalan keluar dari kasusnya, Chongha pun berpura-pura menjadi Big Mouse. Rupanya Big Mouse juga terus mengawasinya dan membantunya keluar dari intrik yang dilakukan oleh para penjahat dan walikota. 

Sepanjang drakor ini sampai 12 episode, kita selalu dibelit rasa penasaran tentang siapakah Big Mouse? Sama halnya saat menonton drakor Mouse yang dibintangi Lee Seunggi dan sedikit reviewnya bisa dibaca di 5 Drama Korea tentang Psikopat, tebakan kita tentang siapa Big Mouse pun selalu saja salah. Setiap kali menebak Big Mousenya, eh malah orang itu tewas. Jangan-jangan Chongha memang Big Mousenya? Hehehe.... 

Intinya, sampai episode 12 masih belum ketahuan siapakah Big Mouse yang sebenarnya? So, kalau mau tahu dan masih penasaran, harus ditonton lagi episode selanjutnya. Jujur saja, menurut saya drama ini biasa-biasa saja tak seheboh yang dibilang di internet. Masih kalah dari Mouse yang sangat menegangkan dan membuat penasaran. Sampai nggak sabar menunggu episode berikutnya. Kabar baiknya, saya akan menonton drama ini sampai tamat karena masih tetap menarik meskipun sudah sampai episode 12. Ada banyak drakor yang tidak saya tamatkan karena sudah kehilangan daya tariknya di episode 12.

Kalau Big Mouth ini, saya masih bisa sabar deh menunggu episode berikutnya karena nggak begitu bikin penasaran juga tapi tetap menarik. Dari segi cerita memang biasa saja seperti cerita hukum dan kriminal lainnya. Chongha menjadi pengacara yang dijebak dalam kasus hukum yang cukup rumit. Lee Jong Suk dan Yoona sangat sesuai memerankan pasangan suami istri, karena setara. Dari segi usia dan wajah tidak berbeda jauh. Saya bakalan males nih kalau jarak usia pasangan tokoh utamanya terlalu  jauh, apalagi kalau tokoh utama wanitanya berusia jauh lebih tua. 

Sedikit yang saya pelajari tentang kehidupan di dalam penjara di mana ada kelas-kelas. Mungkin saja sudah diceritakan di drakor lain, karena saya jarang nonton drakor tentang kehidupan di penjara. Bagi para penjahat yang punya banyak uang, ada kelas VIP di mana mereka mendapatkan ruangan yang besar dan mewah, serta bisa melakukan apa saja. Hm, jadi ingat koruptor Indonesia yang bisa bebas makan steak di dalam penjara. 

Bagi para penjahat yang tidak punya uang, akan menjadi buruh dan melakukan pekerjaan kotor seperti membersihkan selokan. Mereka juga mendapatkan makanan yang tidak layak. Saya juga jadi tahu bahwa profesi pengacara itu tak selalu bisa kaya raya, apalagi kalau jarang memenangkan kasus seperti Chongha. Yang ada malah disuruh mengembalikan uang klien karena kasusnya kalah di pengadilan. 

Jadi, sebenarnya Chongha harus memecahkan kasus apa sih? Kasus pembunuhan seorang dokter yang memiliki makalah (entah apa isinya) yang dianggap membahayakan. Nah, soal isi makalahnya ini saya belum begitu mengerti ya. Akan tetapi, setelah ada rumor bahwa Chongha itu Big Mouse, ia pun diburu karena dituduh membawa lari uang Gong Ji-Hoon, bos dari orang-orang yang membunuh dokter. 

Sekarang ngomongin karakter tokohnya. Kalau di dunia nyata, perawat berjodoh dengan tentara, maka di Big Mouth ini perawat berjodoh dengan pengacara. Yup, istri Chongha yaitu Miho diperankan oleh Yoona berprofesi sebagai perawat. Ternyata ini akan membantu pengungkapan kasus makalah itu, karena isi makalahnya berhubungan dengan kedokteran. Karakter Chongha ini seorang yang selalu sial tapi berumur panjang. Ya, bisa dibilang cowok  lembek deh. Dia butuh bantuan Yoona untuk melajutkan sekolah dan menjadi pengacara. 

Sedangkan sosok Yoona ini girl-power banget, sosok idaman para wanita. Seorang wanita kuat dan pemberani. Dia membantu membiayai sekolah Chongha hingga sukses dan tetap mendampingin suaminya dalam mengungkap kasus tersebut. Mereka memang saling melengkapi dan cocok satu sama lain. Itu yang bikin saya tetap menonton drakor ini walaupun ceritanya biasa saja, karena chemistry keduanya sangat pas dan nggak membosankan. 

Sekian review saya tentang drakor Big Mouth ini. Drakor yang nggak kalah seru lainnya adalah Saat Suzy Jadi Penipu di Drakor Anna, baca dulu reviewnya sebelum menonton ya.






2 comments:

  1. Genre beginii yg aku suka mba. Misteri... Jadi kadang ngikutinnya udah deg degan duluan 😄. Aku belum nonton mouse sih, tapi udh masuk dalam list. Jadi ga bisa bandingin keseruannya. Tp big mouth masih tayang Yaa. Aku tunggu sampe tamat dulu biar tau endingnya 😂. Kalo gantung atau sedih, aku biasanya skip 😅

    ReplyDelete
  2. Lagi rame banget Big Mouth, apalagi di Twitter & Tiktok.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...