Friday, September 23, 2022

Pentingnya Aplikasi Kasir iReap untuk Toko Kelontong dan Bisnis Online

Toko kelontong dan bisnis online adalah jenis usaha yang paling mudah dilakukan bila kita tidak memiliki keahlian khusus. Saya pun terpikir ingin membuka toko kelontong untuk usaha di masa yang akan datang, bila sudah tidak bisa melakukan pekerjaan lain karena terkendala fisik dan usia, sebagaimana para pensiunan di lingkungan tempat tinggal orangtua saya. Ketika memasuki usia pensiun, mereka tetap bekerja dengan membuka toko kelontong.

Aplikasi Kasir

 

Sedangkan untuk para fresh graduate yang kesulitan mencari pekerjaan, bisa mulai dengan membuka bisnis online. Daripada hanya diam menunggu lamaran pekerjaan diterima, lebih baik mulai buka usaha dengan bisnis online. Untuk menghitung arus pemasukan dan pengeluaran, kita membutuhkan aplikasi kasir. Banyak usaha yang tidak berkembang karena tidak ada pencatatan keuangan yang jelas. Sehingga pedagang tidak tahu berapa persisnya keuntungan yang dia dapatkan setiap hari. 

Untungnya sekarang sudah ada aplikasi kasir iReap yaitu sistem kasir yang digunakan pada smartphone android. Memiliki kemampuan dan fleksibilitas untuk mengatur usaha minimarket, toko kelontong, warung, dan bisnis online, dari mulai pengaturan barang, harga barang, mengontrol persediaan barang, sampai pencatatan transaksi penjualan.

Aplikasi kasir iReap ini ada dua yaitu iReap Lite dan iReap Pro. Bedanya, iReap Lite dapat digunakan secara gratis tanpa batasan, mendapatkan master data, transaksi, dan tanpa iklan. Digunakan untuk bisnis skala mikro. Fiturnya diantaranya kasir/ Point of Sale, Stok/ Investory, dan Harga Pokok Penjualan.

Sedangkan iReap Pro memiliki fitur lebih lengkap, sehingga ada biaya bulanan sebesar Rp 41.667. Bisa dicoba dulu secara gratis selama 14 hari.  Bisa digunakan untuk bisnis skala kecil-menengah. Selain fitur di atas, juga tersedia fitur Transfer Antar Barang, Resep/ Produk Set, Piutang dan Penerimaan Barang, Biaya-biaya Toko, dan Absensi Karyawan. 

Aplikasi Kasir iReap


Mau pilih yang mana? Sesuaikan dengan kebutuhan toko Anda. 

Manfaat dan Kegunaan Aplikasi Kasir iReap

Bagi usaha retail yang fasilitasnya masih minimal, penting sekali nih menggunakan aplikasi kasir iReap ini. Apa saja sih manfaat dan kegunaan aplikasi kasir iReap? 

Mencatat Transaksi Toko

Aplikasi kasir iReap dapat mencatat semua transaksi meliputi transaksi penjualan, keuntungan yang diperoleh, dan jumlah stok barang secara real time. Kalau dilakukan secara manual, pasti sangat melelahkan. Dengan menggunakan aplikasi kasir iReap ini, pencatatan semua transaksi tersebut jadi lebih mudah. Pedagang pun akan mengetahui berapa keuntungan yang didapatkannya pada hari itu tanpa ada yang luput satu pun. 

Mempercepat Transaksi dengan Barcode Scanner 

Aplikasi kasir iReap ini dapat mempercepat transaksi di kasir karena ada fitur barcode scannernya. Jadi, kasir hanya tinggal menscan barcode pada produk yang dibeli dan akan langsung keluar deh harga barangnya. Tidak perlu mengingat lagi berapa harga barangnya. Kadang kalau kasirnya beda orang nih, harga barang bisa berbeda-beda sesuai daya ingat mereka. Tentu saja akan merugikan pemilik toko maupun pembelinya. Kalau sudah dengan barcode scanner, harganya akan sesuai. 

Membuat Laporan Keuangan 

Aplikasi iReap dapat membantu pedagang toko kelontong dan bisnis online untuk membuat laporan keuangan bulanan secara mudah. Laporan keuangan yang dibuat itu akan menampilkan jumlah uang yang didapatkan, transaksi penjualan yang terjadi setiap hari, dan jumlah diskon yang diberikan kepada pembeli. Sehingga pedagang bisa mengetahui  jumlah keuntungan atau kerugian yang didapatkan setiap bulannya. Tidak pusing lagi deh membuat laporan keuangan. 

Mengetahui Barang yang Laku 

Agar toko kelontong atau bisnis online kita memperoleh keuntungan, sebaiknya kita hanya menjual barang yang diminati pembeli atau barang yang laku. Aplikasi kasir iReap ini akan membantu memberikan informasi mengenai barang yang laku dari catatan transaksi penjualannya. Selanjutnya, kita bisa memperbanyak stok barang yang laku saja daripada yang tidak laku. 

Pengaturan Diskon Harga Barang 

Toko kelontong juga bisa memberikan diskon? Bisa dong. Diskon itu bisa membuat konsumen menjadi lebih setia dan belanja lebih banyak. Biasanya diskon diberikan kalau belanja lebih dari satu. Kalau selama ini diskonnya hanya suka-suka dan kepada pembeli tertentu saja, dengan aplikasi kasir iReap kita bisa mengatur diskon harga barang untuk minimal pembelanjaan tertentu dan berlaku untuk semua pelanggan. Hal ini bisa membantu meningkatkan penjualan tanpa mengalami kerugian. 

Nah, itu dia manfaat dan kegunaan aplikasi kasir iReap yang bisa diunduh sekarang juga di google play. Dengan aplikasi kasir iReap ini, usaha toko kelontong dan bisnis online pun bisa menjadi lebih profesional dan menguntungkan. Jadi, siapa bilang memulai usaha itu sulit? Bahkan, usaha retail dengan fasilitas minimal pun bisa lebih berkembang dengan dukungan aplikasi kasir iReap ini.  

Aplikasi Pos



19 comments:

  1. Jadi makin dimudahkan dalam berbisnis, nih, dengan adanya qasir karena bisa mengetahui perkembangan toko hanya dengan smartphone. Dengan begini urusan keuangan akan lebih jelas dan terarah, masih ada fitur lain yang menguntungkan juga. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Bagus bgt ini aplikasinya , fiturnya lengkap, ku juga mau pakai ah, aplikasi kasir iReap akan membantu kita kelola toko dengan baik biar usaha kita makin lancar

    ReplyDelete
  3. Aplikasi yang inovatif nih memberikan kemudahan untuk membantu transaksi dan pencatatan keuangan

    ReplyDelete
  4. Rasanya senang juga ya..punya modal lalu membuka toko dan memutar modal dengan aktif berjualan.
    Agar penjualan terpantau dari mulai penyediaan barang hingga cashflow, maka menggunakan Aplikasi Kasir iReap bisa sangat membantu sekali.
    Fiturnya lengkap.

    ReplyDelete
  5. Nah .... fitur barcode scanner ini membantu banget bagi yang malas input-input. Tinggal scanning barcode-nya seharusnya sudah bisa menjadikan pencatatan toko kelontong menjadi lebih bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Bu Mugniar,
      Jadinya lebih ringkas dan hemat waktu juga buat input-input

      Delete
  6. Solutif banget ini mba aplikasinya untuk yang punya usaha, jadi lebih memudahkan dan juga urusan keuangan lebih lancar aliran uang masuk dan keluarnya yah

    ReplyDelete
  7. gak cuma sekadar mencatat laporan keuangan ya, tapi juga banyak manfaat dari aplikasi kasir iReap ini ya yang pastinya bisa membantu dalam menjalankan bisnis.

    ReplyDelete
  8. wah keren banget ini aplikasi iReap apalagi ada versi gratisnya sangat membantu pastinya dalam usaha toko kelontong kecil atau menengah

    ReplyDelete
  9. Buat yang punya toko kelontong emang lebih baik sambil dijalankan online juga biar hasilnya maksimal. Dengan adanya aplikasi iReap bakal lebih mudah nih buat mengelola keuangan

    ReplyDelete
  10. Berarti aku butuh juga kali ya aplikasi kasir ini buat penjualan di shopee, toped dan fgb gitu. Biar rapi dan gak ribet

    ReplyDelete
  11. Kadang kala orang gagal ketika memulai usaha itu bukan karena tidak laku. Tapi karena pencatatan keuangan usahanya amburadul. Untung sekarang ada aplikasi kasir seperti ireap ini. Jadi pencatatan keuangan usaha lebih rapi dan termonitor dengan baik.

    ReplyDelete
  12. Enak banget ya sekarang di jaman modern dan digitalisasi mau buka usaha gak pusing mikirin kasir udah ada aplikasi iReap

    ReplyDelete
  13. Jaman sekarang, pebisnis toko kelontong pun bisa menikmati aplikasi kasir yah dengan lebih mudah, apalagi app iReap ini tersedia versi Lite

    ReplyDelete
  14. Mau juga pakai iReap buat usaha burger ku supaya terpantau dengan mudah keuangannya.

    ReplyDelete
  15. Zaman sekarang emag kalau mencatat pemasukan maupunpengeluaran dari bisnisyang kita kelola lebih baik aplikasi kyk gini. Kalau mencatat manual suka tercecer soalnya. Harganya juga gak terlalu mihil kalau dibanding dengan software2 yang lebih berat dan njlimet ya.

    ReplyDelete
  16. Banyak sekaki manfaatnya ini,, mau pakai juga ah buat toko galon qu untuk keuanganya

    ReplyDelete
  17. Coba dulu yah yg punya toko kelontong ada beginian pas mama punya toko kelontong skg mah udha tutup karena ga ada yg nerusin si mama udah lansia

    ReplyDelete
  18. Fiturnya cukup lengkap ya dan bisa diandalkan untuk pemilik usaha kecil-kecilan..Aplikasi kasih seperti iReap ini membantu banget untuk pemula

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...