Saturday, September 10, 2022

Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional 2022

Membahagiakan pelanggan adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Sebagai pembeli, saya pun paling senang kalau ada penawaran promo diskon berupa potongan harga maupun bonus untuk pembelian dengan minimal tertentu. Biasanya promo tersebut diberikan pada saat momen tertentu, seperti Hari Pelanggan Nasional. Dijamin pelanggan makin royal kalau penjual sering memberikan diskon dan bonus deh.

Hari Pelanggan Nasional 2022

 

Sebagai penulis, dulu saat buku saya terbit pun, saya sering menerima pemesanan buku-buku saya secara langsung. Jadi, pembaca buku saya memilih membeli melalui saya daripada ke toko buku. Saya pun memberikan bonus seperti diskon harga buku, tanda tangan penulis, atau suvenir kecil-kecilan. Lebih senang lagi kalau ada diskon ongkos kirim ya, karena banyak pembaca buku saya yang berasal dari luar Jabodetabek bahkan dari luar Jawa. Buku-buku saya dikirim dengan JNE yang sudah terpercaya menyampaikan kiriman saya dengan cepat dan aman kepada para pembaca.  

Hari Pelanggan Nasional 2022

Di Hari Pelanggan 2022 yang jatuh pada tanggal 4 September 2022 lalu, JNE juga memberikan  promo diskon 20% untuk para member JLC (JNE Loyalty Club) pada tanggal 4-5 September 2022. Jadi, ada diskon ongkos kirim sebesar 20% untuk tujuan pengiriman dari Jakarta ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon. Maksimal berat barangnya 2 kg. Kalau lebih dari 2 kg, tarifnya normal. Lumayan ya diskonnya, kirim barangnya yang di bawah 2 kg saja. Biasanya promo berlangsung setiap tahun pada Hari Pelanggan Nasional, jadi segera bergabung dengan JLC deh supaya bisa menikmati promo diskonnya. 

Tentunya ini sangat menguntungkan bagi para UMKM, apalagi kalau orderannya banyak. Diskonnya sangat membantu meringankan ongkos kirim. Diskon ini memang menjadi salah satu dukungan JNE untuk para UMKM, karena JNE memang memiliki komitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM sebagaimana yang dibisa dibaca dalam artikel saya: JNE dan Komitmen terhadap UMKM

Bahagia Bersama 

Acara menarik lainnya dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2022 ini adalah peluncuran buku "Bahagia Bersama"  sekaligus mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama, pada tanggal 7 September 2022. Buku Bahagia Bersama ini dibagikan kepada para pengunjung sales counter JNE di berbagai kota yaitu di Cabang Utama, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta. Khusus 25 pelanggan yang datang pertama di hari Rabu tanggal 7 September 2022. Wah, beruntung banget nih yang datang pertama. Selain dapat buku, juga ada bunga dan merchandise eksklusif JNE  lho. Serasa diistimewakan ya. 

Peluncuran Buku Bahagia Bersama

 

Buku Bahagia Bersama berasal dari filosofi pendiri JNE yaitu almarhum H. Soeprapto Soeparno yang berisi nilai-nilai kebaikan tentang berbagi. Selain itu juga ada cerita tentang kisah nyata Ksatria dan Srikandi JNE yang inspiratif. Penasaran kan ceritanya seperti apa. Sama, saya juga penasaran nih. Semoga nanti bisa membaca buku ini.  

Di Hari Pelanggan Nasional, JNE juga mengadakan kuis dan giveaway di akun instagramnya @jne_id yang berhadiah produk dari @tioriabycaramia.official dari tanggal 3-5 September 2022. Nah, makanya buruan deh  ikuti instagram official JNE itu karena sering ada giveaway.

Bagi para member JLC, ada program tukar poin nih yang berlangsung dari tanggal 4-10 September 2022. Bisa menukarkan 100 poin dengan paket Faber Castell. Wah, menarik banget kan. Kalau belum jadi member, buruan deh mendaftarkan diri di website www.jlc.jne.co.id. Tenang, kalau ketinggalan promo tahun ini, siap-siap saja tahun depan karena JNE akan selalu memberikan promo untuk para pelanggan setianya.

JNE Loyalty Club

 

Sebagaimana pemaparan Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE, bahwasanya loyalitas pelanggan itu adalah kunci membangun bisnis yang berkelanjutan. Bukan hanya soal pengiriman paket ya, tetapi juga berbagi kebahagiaan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu contohnya saat JNE memberikan dukungan para atlet futsal JNE yang sudah saya tulis di artikel: Pentingnya Apresiasi untuk Tingkatkan Prestasi

JNE Connecting Happiness 

Connecting Happiness adalah tagline JNE yang menjadi pedoman untuk terus berbagi kebahagiaan dalam hal apa pun, termasuk di Hari Pelanggan Nasional 2022 ini. Dari JNE, kita belajar bahwa bisnis yang sukses bukan sekadar mencari untung sebanyak-banyaknya tetapi juga berbagi kebahagiaan kepada para pelanggan dan masyarakat, baik itu berhubungan dengan bisnisnya  maupun tidak. 

JNE telah membuktikan keseimbangan berbagi dalam berbagai aspek kehidupan. Tak hanya berkaitan dengan bisnisnya, tetapi juga sektor lain seperti bantuan kemanusiaan, pendidikan, olahraga, sampai seni dan budaya. Sehingga masyarakat terus mengingat JNE sebagai bisnis logistik yang ternama di Indonesia. 

Semoga kita bisa mengikuti jejak JNE untuk terus menyebar kebahagiaan di mana pun berada ya.

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...