Saturday, September 10, 2022

Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional 2022

Membahagiakan pelanggan adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Sebagai pembeli, saya pun paling senang kalau ada penawaran promo diskon berupa potongan harga maupun bonus untuk pembelian dengan minimal tertentu. Biasanya promo tersebut diberikan pada saat momen tertentu, seperti Hari Pelanggan Nasional. Dijamin pelanggan makin royal kalau penjual sering memberikan diskon dan bonus deh.

Hari Pelanggan Nasional 2022

 

Sebagai penulis, dulu saat buku saya terbit pun, saya sering menerima pemesanan buku-buku saya secara langsung. Jadi, pembaca buku saya memilih membeli melalui saya daripada ke toko buku. Saya pun memberikan bonus seperti diskon harga buku, tanda tangan penulis, atau suvenir kecil-kecilan. Lebih senang lagi kalau ada diskon ongkos kirim ya, karena banyak pembaca buku saya yang berasal dari luar Jabodetabek bahkan dari luar Jawa. Buku-buku saya dikirim dengan JNE yang sudah terpercaya menyampaikan kiriman saya dengan cepat dan aman kepada para pembaca.  

Hari Pelanggan Nasional 2022

Di Hari Pelanggan 2022 yang jatuh pada tanggal 4 September 2022 lalu, JNE juga memberikan  promo diskon 20% untuk para member JLC (JNE Loyalty Club) pada tanggal 4-5 September 2022. Jadi, ada diskon ongkos kirim sebesar 20% untuk tujuan pengiriman dari Jakarta ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon. Maksimal berat barangnya 2 kg. Kalau lebih dari 2 kg, tarifnya normal. Lumayan ya diskonnya, kirim barangnya yang di bawah 2 kg saja. Biasanya promo berlangsung setiap tahun pada Hari Pelanggan Nasional, jadi segera bergabung dengan JLC deh supaya bisa menikmati promo diskonnya. 

Tentunya ini sangat menguntungkan bagi para UMKM, apalagi kalau orderannya banyak. Diskonnya sangat membantu meringankan ongkos kirim. Diskon ini memang menjadi salah satu dukungan JNE untuk para UMKM, karena JNE memang memiliki komitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM sebagaimana yang dibisa dibaca dalam artikel saya: JNE dan Komitmen terhadap UMKM

Bahagia Bersama 

Acara menarik lainnya dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2022 ini adalah peluncuran buku "Bahagia Bersama"  sekaligus mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama, pada tanggal 7 September 2022. Buku Bahagia Bersama ini dibagikan kepada para pengunjung sales counter JNE di berbagai kota yaitu di Cabang Utama, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta. Khusus 25 pelanggan yang datang pertama di hari Rabu tanggal 7 September 2022. Wah, beruntung banget nih yang datang pertama. Selain dapat buku, juga ada bunga dan merchandise eksklusif JNE  lho. Serasa diistimewakan ya. 

Peluncuran Buku Bahagia Bersama

 

Buku Bahagia Bersama berasal dari filosofi pendiri JNE yaitu almarhum H. Soeprapto Soeparno yang berisi nilai-nilai kebaikan tentang berbagi. Selain itu juga ada cerita tentang kisah nyata Ksatria dan Srikandi JNE yang inspiratif. Penasaran kan ceritanya seperti apa. Sama, saya juga penasaran nih. Semoga nanti bisa membaca buku ini.  

Di Hari Pelanggan Nasional, JNE juga mengadakan kuis dan giveaway di akun instagramnya @jne_id yang berhadiah produk dari @tioriabycaramia.official dari tanggal 3-5 September 2022. Nah, makanya buruan deh  ikuti instagram official JNE itu karena sering ada giveaway.

Bagi para member JLC, ada program tukar poin nih yang berlangsung dari tanggal 4-10 September 2022. Bisa menukarkan 100 poin dengan paket Faber Castell. Wah, menarik banget kan. Kalau belum jadi member, buruan deh mendaftarkan diri di website www.jlc.jne.co.id. Tenang, kalau ketinggalan promo tahun ini, siap-siap saja tahun depan karena JNE akan selalu memberikan promo untuk para pelanggan setianya.

JNE Loyalty Club

 

Sebagaimana pemaparan Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE, bahwasanya loyalitas pelanggan itu adalah kunci membangun bisnis yang berkelanjutan. Bukan hanya soal pengiriman paket ya, tetapi juga berbagi kebahagiaan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu contohnya saat JNE memberikan dukungan para atlet futsal JNE yang sudah saya tulis di artikel: Pentingnya Apresiasi untuk Tingkatkan Prestasi

JNE Connecting Happiness 

Connecting Happiness adalah tagline JNE yang menjadi pedoman untuk terus berbagi kebahagiaan dalam hal apa pun, termasuk di Hari Pelanggan Nasional 2022 ini. Dari JNE, kita belajar bahwa bisnis yang sukses bukan sekadar mencari untung sebanyak-banyaknya tetapi juga berbagi kebahagiaan kepada para pelanggan dan masyarakat, baik itu berhubungan dengan bisnisnya  maupun tidak. 

JNE telah membuktikan keseimbangan berbagi dalam berbagai aspek kehidupan. Tak hanya berkaitan dengan bisnisnya, tetapi juga sektor lain seperti bantuan kemanusiaan, pendidikan, olahraga, sampai seni dan budaya. Sehingga masyarakat terus mengingat JNE sebagai bisnis logistik yang ternama di Indonesia. 

Semoga kita bisa mengikuti jejak JNE untuk terus menyebar kebahagiaan di mana pun berada ya.

 

17 comments:

  1. Ralat sedikit paragraf awal, mungkin maksudnya pelanggan semakin loyal, bukan royal.

    Siapa yang menebar kebaikan, hasilnya akan kembali ke dirinya sendiri. Sama seperti JNE yang rajin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Maju dan sukses terus untuk JNE

    ReplyDelete
  2. Dengan adanya kegiatan berbagi kepada pelanggan seperti ini semoga semakin memajukan JNE semakin berkah dan pelayanan semakin bagus.

    ReplyDelete
  3. Keren banget memang jne. Selalu memperhatikan layanan untuk para pelanggan. Terima kasih, JNE!

    ReplyDelete
  4. Wah, keren banget prinsip JNE, ya. Jadi penasaran sama buku "Bahagia Bersama" nya.

    ReplyDelete
  5. Pelayanan yang diberikan JNE pada konsumen memang sesuai banget dengan taglinenya connecting happiness. Apalagi komitmennya dengan UMKM, jempol banget.

    ReplyDelete
  6. Mengabadikan inspirasi dan kebaikan melalui tulisan (buku) untuk mendapatkan manfaat lebih luas lagi sungguh merupakan cara yang cerdas meraih pahala yang berlipat ganda. Sukses terus untuk JNE.

    ReplyDelete
  7. Bener banget kalau ada promo belanja online itu bikin bahagia. Apalagi ada promo gratis ongkir. JNE memang keren ya selalu berbagi kebahagiaan dalam hal apa pun.

    ReplyDelete
  8. Banyak banget kegiatan yang dilakukan JNE untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia ya mbak. Semoga JNE selalu maju dan jadi ekpedisi nomor satu di Indonesia dan bisa selalu sesuai dengan taglinenya Connecting Happiness

    ReplyDelete
  9. Senangnya komitmen JNE untuk teru memberikan kebahagiaan buat siapa saja. Apalagi pas momennya tepat ya di hari pelanggan

    ReplyDelete
  10. JNE ekspedisi langganan saya juga, semoga JNe makin jaya, berkah dan bermanfaat buat pegawai pelanggan dan orang disekitarnya (gusti yeni)

    ReplyDelete
  11. JNE ini sangat inspiratif ya
    Terus menyebabkan kebaikan
    Jadi terinspirasi jadinya
    Sukses terus JNE

    ReplyDelete
  12. Luar biasa dihaturkan kepada JNE. Karena JNE terus memberikan byk hal utk pelanggan.

    ReplyDelete
  13. wah saya baru tahu nih ada yang namanya hari pelanggan nasional. BTW mantap banget buat JNE yang mau bagi-bagi diskon 20% ongkos kirim untuk para member JLC.

    ReplyDelete
  14. Kemarin sempat intip juga di akun sosmed JNE, banyak banget giveaway yang bisa diikuti ya. Ah, makin cinta sama JNE, karena buat kirim dan terima barang, aku juga pake JNE

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah.. iya sih nggak cuma untung aja ya tapi berbagi kebahagiaan juga. . Dicatet banget nih..

    ReplyDelete
  16. salut banget yaa sama JNE, selalu coba apresiasi para pelanggannya, bahkan ada perayaannya pas hari pelanggan nasional, lumayan banget bisa dapet paket faber castell yakan buat edutainment anak-anak

    ReplyDelete
  17. salut sih ama konsistensi JNE dalam memberikan pelayanan terbaik, termasuk juga saat hari pelanggan gini. saya pun masih sering pakai JNE juga kak dalam kirim2 barang

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...