Sunday, June 26, 2022

Pentingnya Apresiasi untuk Tingkatkan Prestasi

Alhamdulillah, minggu ini pasti mama-mama sudah bisa menghela napas lega karena anak-anak sudah menerima raport. Setelah berjibaku dengan ujian akhir semester, sekarang mama-mama bisa beristirahat sejenak dari urusan sekolah anak-anak. Gimana nilai raport anak-anaknya, Ma? Berapa pun nilainya, tetap berikan apresiasi positif atas kerja keras anak-anak ya. 

apresiasi cosmo jne futsal club

 

Dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Untuk yang kalah, bukan berarti mereka tidak berusaha semaksimal mungkin. Yang terpenting adalah usaha untuk mencapainya. Apresiasi yang diberikan apa pun hasilnya, akan memberikan motivasi agar kelak mereka mampu meningkatkan prestasi. Sebaliknya, bila kita mengecilkan usaha mereka, mereka bisa jadi akan patah semangat dan menyerah untuk terus berjuang. 

Begitu juga yang terjadi di dunia perlombaan olahraga. Setiap atlet pastinya telah berjuang melalui latihan-latihan yang keras agar bisa menggapai kemenangan. Bila belum menang, ya itu karena kompetisinya sangat keras dan semua atlet berusaha semaksimal mungkin. Apresiasi dari berbagai pihak dapat membantu memotivasi para atlet agar terus berlatih maksimal sehingga dapat meningkatkan prestasi mereka. 

Apresiasi tersebut bisa datang dari pemerintah, perusahaan, atau masyarakat umum. Salah satunya apresiasi dari JNE, perusahaan penyedia layanan pengiriman barang yang sudah ternama ini konsisten mendukung para atlet yang tergabung dalam COSMO JNE Futsal Club. Selain di bidang olahraga, memang JNE juga konsisten berkontribusi di masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. 

Para atlet dan official COSMO JNE Futsal Club yang kemarin tergabung dalam Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih medali perak dalam kompetisi Piala Futsal AFF dan Sea Games 2021 sebagaimana yang bisa dibaca di artikel Cosmo JNE FC di AFF Thailand 2022. Prestasi yang cukup membanggakan, bukan? Siapa tahu dengan dukungan JNE, ke depannya akan menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi seperti meraih medali emas. Yuk, kita doakan bersama-sama agar dapat mengangkat nama Indonesia ke kancah dunia. 

Nah, dalam rangka pemberian apresiasi tersebut, JNE memberikan bonus kepada para atlet dan official COSMO JNE Futsal Club. Wuiih asyik ya, pasti senang sekali mendapatkan bonus dari pekerjaan yang sudah kita lakukan. Seremonial penyerahan bonus tersebut diadakan di Rumah Makan Dapur Nusantara di Pontianak pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022 lalu.

Siapa saja atlet dan official yang mendapatkan bonus dari JNE? Mereka adalah Muhammad Ikhsan Rahadian sebagai kiper, Muhammad Rizki Xavier, Reza Gunawan, Firman Adriansyah, Dewa Rizki Amanda, Ade Lesmana (pelatih kiper), dan M. Amril Daulay sebagai asisten pelatih. Tentunya bonus ini akan memotivasi  para atlet untuk kembali berjuang di ajang selanjutnya. 

Yup, sebentar lagi juga akan diselenggarakan ajang Liga Futsal Profesional Indonesia putaran kedua. Tim Futsal dari COSMO JNE Futsal Club juga sudah bersiap mengikuti ajang ini dan meraih prestasi terbaik agar tetap menjadi tim futsal papan atas. Mereka akan bertanding dengan tim Pendekar United milik Atta Halilintar, youtuber yang ternyata juga jago futsal itu. Pertandingan akan dilangsungkan di GOR Pangsuma Pontianak. 

Tak hanya itu lho. COSMO JNE Futsal Club di bawah binaan pelatih Denny Handoyo juga akan bertanding melawan IPC Pelindo, Halus FC, dan Bintang Timur Surabaya. Wow, mantap betul ya jadwal pertandingannya. Untung saja didukung oleh JNE dengan apresiasi maksimal yang pastinya akan membuat para atlet berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan kejuaraan ini. 

Dalam pertandingan bersama Pendekar United, tim COSMO JNE Futsal Club yang dijuluki The Yellow Submarine ini akan bertanding dengan pemain terbaik kelas dunia sebanyak 6 kali yaitu Ricardinho atau Ricardo Felipe da Silva Braga berkebangsaan Portugal. Tantangan yang luar biasa ya. Kita buktikan nanti apakah tim futsal dari COSMO JNE Futsal Club dapat menaklukkan tantangan ini. 

JNE sebagai perusahaan logistik memang berkomitmen untuk mendukung prestasi anak bangsa, salah satunya dalam pertandingan futsal ini yang sangat digemari oleh anak muda zaman sekarang. Sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, bertujuan untuk menyalurkan kebahagiaan dengan memberikan pelayanan terbaik dalam segala hal. Sebagaimana disampaikan oleh Eri Palgunadi, VP Marketing JNE. 

Sponsor utama pertandingan Liga Futsal Profesional ini adalah JNE, demikian kata Akbar Pera Baharudin sebagai pemilik COSMO JNE Futsal Club. Semoga saja dengan dukungan dari JNE ini, para atlet dapat meraih prestasi yang lebih baik. JNE pun membuktikan dirinya sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia yang mendukung gelaran pertandingan futsal bergengsi ini. 

Sebagai konsumen JNE, tentu saja saya pun bangga dengan kontribusi JNE dalam memajukan dunia olahraga Indonesia ini. Tidak semua perusahaan mampu memberikan kontribusi semacam itu. Tak hanya dalam pertandingan futsal, JNE juga membantu memberikan dukungan untuk UMKM sebagaimana yang saya tulis di artikel Kolaborasi JNE dan UMKM Jember agar Adaptif dan Produktf. Jadi senang deh pakai JNE.


18 comments:

  1. Alhamdulillah, tim Indonesia mendapatkan medali perak. Sebuah prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi. Namun pastinya, masyarat Indonesia harus terus mendukung atlet Indonesia. Bahkan saat kalah pun, harus terus didukung. No bully, karena dalam olahraga, menang kalah hal biasanya. Kalah proses menuju kemenangan. Kemenangan hanya tinggal menunggu waktunya saja.

    ReplyDelete
  2. Wah, luar biasa dukungan JNE bagi para atlet dan official COSMO JNE Futsal Club. Semoga bisa meningkatkan prestasi para atlet dan membawa nama baik bangsa.

    ReplyDelete
  3. JNE keren banget dalam mensupport UMKM ya, sekarang juga berpartisipasi dalam memajukan olahraga.
    Maju terus tim Cosmo JNE Futsal di liga profesional berikutnya.

    ReplyDelete
  4. Setuju kak. Di setiap perlombaan pasti ada yang mennag dan kalah. Namun bukan berarti yang kalah tidak baik. Hanya saja mungkin ada beberapa faktor yang menyertai.

    Untuk itu, Apresiasi dari berbagai pihak dapat membantu memotivasi para atlet agar terus berlatih maksimal sehingga dapat meningkatkan prestasi mereka.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah semoga prestasi olah raga negara kita mulai menonjol bukan hanya bulu tangkis saja.
    JNe semoga makin sukses kedepannya dan makin banyak membantu lagi.

    ReplyDelete
  6. JNE selalu memberikan apresiasi ke siapa saja yang berprestasi. Termasuk para pemain futsal. Senengnya dapat bonus dari JNE.

    ReplyDelete
  7. Apa yang dilakukan oleh JNE ini sangat inspiratif ya mbak
    Memang, kalau mau meningkatkan prestasi harus distimulus dengan pemberian apresiasi

    ReplyDelete
  8. Sepakat banget, apresiasi memang sangat penting. Beberaoa kali mengalami, pencapaianku sama sekali nggak diapresiasi oleh mereka yang di ada di circle dekat. Hehehe... Akhirnya bodo amatlah.
    Padahal, perusahaan sebesar JNE aja mau mengapresiasi prestasi.

    ReplyDelete
  9. Baru tau program JNE yang mendukung liga futsal. Ternyata banyak banget ya program CSR nya JNE ini. Pelayanan nggak hanya di bidang expedisi aja ternyata. Kerren

    ReplyDelete
  10. pemberian apresiasi itu harus, biar kita jadi bisa lebih semangat lagi untuk tingkatkan prestasi di kemudian hari.
    diberi apresiasi juga itu pasti buat hati senang karena usaha kita dihargai :)
    selamat buat Tim FC Cosmo JNE sudah melakukan yang terbaik tuk Negeri :)

    ReplyDelete
  11. Iyesss setuju sekali, dengan memberikan apresiasi tentu akan menjadi sebuah semangat untuk terus melakukan yang terbaik dan tetap berprestasi.

    ReplyDelete
  12. JNE ini emang keren, selalu memberikan apresiasi, enggak cuma dibidang olahraga saja ya, tapi mendukung UMKM juga, terus kemarin Idul Adha juga ada acara, inspiratif deh.

    ReplyDelete
  13. Beberapa kali baca artikel tentang dukungan JNE untuk temen2 yg berprestasi juga, ku acungi jempol untuk apresiasinya JNE ini, terlepas dari hadiah yg diterima, dukungan itu penting banget

    ReplyDelete
  14. Wah, sebagai pelanggan JNE, saya ikut bangga karena JNE telah mendukung anak bangsa untuk selalu berprestasi. Semoga JNE makin sukses dan jaya, agar dapat mendukung aktivitas anak muda Indonesia untuk lebih berkembang dan berprestasi.

    ReplyDelete
  15. Keren banget JNE memiliki FC sendiri.
    Dengan membangun banyaknya potensi anak muda, semoga COSMO JNE Futsal Club semakin terasa kemampuannya dan bisa memperoleh banyak kemenangan demi kemenangan.

    ReplyDelete
  16. wah keren JNE, gak pernag berhenti menginspirasi

    ReplyDelete
  17. Wah keren tim Filutsal bimbingan JNE, bisa menjadi juara di multinasional. Memang perlu diapresiasi karena menuju ke sana itu enggak gampang, butuh usaha dan tekad yang kuat

    ReplyDelete
  18. Kontribusi JNE luas sekali ya Mbak, nggak cuma buat pelaku UMKM tapi juga para atlet. Salutlah buat apresiasinnya dan selamat buat para atlet yang mendapatkan apresiasi itu

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...