Friday, April 8, 2022

Connecting Happiness COSMO JNE FC di AFF Thailand 2022

Assalamualaikum. Bagaimana puasanya hari ini? Alhamdulillah, sudah hari keenam bulan Ramadan nih. Ada yang masih berolahraga di bulan puasa? Kalau saya, stop dulu karena takut haus hehehe. Di luar bulan Ramadan, saya berolahraga seminggu dua kali, saat akhir pekan. Olahraga yang mudah saja, jalan kaki keliling komplek perumahan. Lumayan juga jaraknya pulang pergi 4 kilometer. Saya pilih jalan kaki untuk menyesuaikan dengan usia dan kondisi tubuh yang sudah 40+. 

olahraga jalan kaki

 

Apa pun olahraganya yang penting konsisten dilakukan supaya hasilnya bisa didapat. Hasil utamanya sudah tentu kesehatan. Bagi para olahragawan berusia muda, tak hanya mendapatkan bonus kesehatan melainkan juga prestasi. Yup, berolahraga juga bisa menjadi profesi yaitu sebagai atlet. Salah satunya, atlet futsal. Ada perbedaannya lho antara futsal dan sepakbola. Olahraga futsal dilakukan oleh dua tim yang masing-masing tim beranggotakan 5 orang dan permainan dilakukan di dalam ruangan. 

Berolahraga futsal ini sepertinya lebih ringan ya daripada sepakbola karena dilakukan di dalam ruangan, jadi tidak perlu panas-panasan. Masih bisa tanding futsal di bulan puasa. Ruangannya juga tidak perlu ruangan yang besar, karena jumlah total pemain dari dua tim hanya 10 orang. Sudah tahu belum kalau JNE juga punya tim futsal yang tergabung dalam COSMO JNE FC? Ada kabar gembira nih dengan tim futsal JNE. Setelah kemarin saya mengabarkan tentang Smart Point JNE di Bantul Yogyakarta.

Di bulan April 2022, para pemain dan official COSMO JNE FC akan ikut bertanding bersama tim futsal di AFF Thailand 2022. Ada 4 pemain COSMO JNE FC yang terpilih untuk bertanding bersama timnas Indonesia, lho. Wow, 4 itu banyak juga kan. Siapa sajakah mereka? Mereka adalah M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. 

Cosmo JNE FC

 

Tidak hanya 4 pemain yang akan ikut bertanding di Thailand, melainkan juga 2 official assistant coach. Mereka adalah Ade Lesmana, Pelatih Kiper dan Amril Daulay, Asisten Pelatih. Mereka akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada tanggal 2-10 April 2022. Gimana nggak keren itu tim futsal COSMO JNE FC? 

Tentu saja mereka bisa terpilih karena prestasi yang sudah didapatkan sebelumnya, yaitu menjadi peringkat kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2021 yang berhasil memperoleh 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kalah. Mantaaap. Sudah 8 kali menang, sudah pantas mendampingi timnas Indonesia ke AFF Thailand 2022. 

Rasa bangga disampaikan oleh M. Feriadi Soeprapto sebagai Presiden Direktur JNE, karena COSMO JNE FC berhasil menyumbangkan pemain terbanyak pada pertandingan AFF Thailand 2022 ini. Prestasi yang mengharumkan nama JNE karena telah berhasil membina sebuah Futsal Club. Hal ini disampaikan dalam acara "Meet and Greet COSMO JNE FC with Director" pada tanggal 28 Februari 2022. 

Beliau berharap, selain berprestasi, COSMO JNE FC juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif JNE sesuai dengan taglinenya yaitu Connecting Happiness yang selama ini dipraktekkan kepada masyarakat luas. Perusahaan JNE memang tak henti-hentinya menyebarkan kebahagiaan sebagaimana saat memberikan seragam baru untuk karyawan JNE yang didisain oleh komikus terkenal.

Akbar Pera Baharudin selaku Owner COSMO JNE FC juga mengucapkan kebanggaan dan rasa terima kasihnya kepada JNE yang sudah mendukung timnya untuk berprestasi dan berharap mendapatkan juara 1 dalam AFF Thailand 2022. Begitu juga dengan Kapten Tim COSMO JNE FC, Fahri Reza yang bangga dengan dukungan dari JNE sehingga timnya dapat berprestasi. 

Mari kita doakan semoga timnas Indonesia bisa menang di AFF Thailand 2022. Tentunya diharapkan dukungan dari perusahaan-perusahaan di Indonesia, seperti JNE, untuk ikut membina atlet-atlet Indonesia agar semangat meraih prestasi dalam dunia olahraga. 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...