Friday, April 22, 2022

Aplikasi Medi-Call dan Pet-Care, Panggil Dokter ke Rumah

Kesehatan adalah nikmat hidup yang harus kita syukuri. Tak ada gunanya harta berlimpah, jika tubuh tidak sehat. Apalagi jika kita berhasil melewati masa pandemi ini, makin terasa bahwa kita harus banyak bersyukur. Saat virus covid-19 mewabah dan mengambil nyawa banyak orang, kita baru menyadari ternyata sepenting itu kesehatan yang kita miliki. Fasilitas kesehatan tak dapat menampung para pasien covid-19. Bila gejalanya masih ringan, pasien harus merawat dirinya sendiri di rumah yang disebut dengan isolasi mandiri. 

 
aplikasi medi call


Sayangnya, banyak juga pasien covid-19 yang mengalami perburukan selama isoman. Itu dikarenakan mereka tidak mengetahui cara mengobati gejala covid-19 sehingga terjadi peningkatan gejala. Sebagaimana pengalaman almarhum om saya ketika tertular virus covid-19 dari tante saya. Mereka melakukan isoman di rumah dengan tanpa mendapatkan bantuan dari fasilitas kesehatan. Terjadilah perburukan di hari kelima dan Om harus mencari rumah sakit yang masih menerima, sampai 10 rumah sakit didatangi.

Baca Juga: Yuk, Makan Ayam dan Telur supaya Sehat dan Cerdas!

Bila sudah gejala berat, sudah sulit tertangani dalam kondisi banyak pasien yang mengalami hal serupa. Hanya dua hari di rumah sakit, Om pun mengembuskan napas terakhir.  Tak heran bila pada tahun 2020, aplikasi Medi-Call mengalami peningkatan pengguna. Ada yang sudah tahu aplikasi Medi-Call? Itu adalah aplikasi di mana kita bisa memanggil tenaga medis untuk datang ke rumah dan memeriksakan kesehatan kita. 

Tenaga medis yang bisa dipanggil ke rumah atau tempat tinggal kita itu diantaranya adalah dokter, perawat, bidan, fisioterapi, homecare, termasuk juga kalau kita ingin melakukan imunisasi dan vaksinasi. Aplikasi Medi-Call ini berdiri pada tahun 2017 dan terus mengalami peningkatan pengguna, terutama saat pandemi di tahun 2020. Aplikasi ini membantu kita yang tidak sempat atau tidak mampu ke rumah sakit, karena tenaga medis akan datang ke tempat tinggal kita. 

Tentunya, aplikasi Medi-Call sangat membantu para pasien isoman yang tidak boleh keluar rumah. Mereka bisa mendapatkan perawatan di tempat tinggalnya, sehingga menekan terjadinya peningkatan gejala yang mengakibatkan kematian. Aplikasi Medi-Call juga mengalami peningkatan pengguna saat merebaknya virus varian delta di bulan Juni-Juli 2021. 

Baca Juga: Cara Ekstra Jaga Kesehatan di Masa Pandemi

Meskipun saat ini sudah banyak penduduk Indonesia yang divaksin covid-19, sehingga jumlah kasus terus menurun, kebutuhan akan tenaga medis itu akan tetap ada. Sebab, penyakit bukan hanya covid-19. Bahkan, ibu hamil yang tiba-tiba mulas dan ingin melahirkan, juga bisa memanfaatkan aplikasi Medi-Call ini karena bisa memanggil dokter dan bidan ke rumah. Mau mengimunisasi bayi, tapi takut membawa bayi ke luar rumah karena khawatir tertular virus? Langsung saja panggil dokter ke rumah melalui aplikasi Medi-Call. 

Saat ini, untuk bepergian jauh sudah tidak diwajibkan menyerahkan hasil tes PCR dan Swab Antigen bila sudah vaksin booster. Namun, bila belum vaksin booster dan ingin bepergian jauh, kita bisa menggunakan aplikasi Medi-Call untuk mendapatkan layanan tes PCR dan Swab Antigen di rumah. Praktis, bukan? Tidak perlu jalan ke rumah sakit. 

Hm, pasti mahal ya biaya memanggil dokter ke rumah? Ups, tenang. Biayanya cukup terjangkau, mulai dari Rp 200.000 untuk memanggil dokter dan homecare dan mulai dari Rp 150.000 untuk memanggil perawat ke rumah. Biaya itu di luar biaya tindakan, prosedur, dan jarak. Aplikasi Medi-Call memiliki lebih dari 800 dokter, 500 perawat, 160 bidan, dan 300 fisioterapis yang siap dipanggil ke rumah menggunakan aplikasi Medi-Call di berbagai kota di Indonesia. 

Baca Juga: Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagaimana cara memanggil dokter ke rumah melalui aplikasi Medi-Call? Unduh aplikasinya melalui playstore dan kita bisa langsung memesan layanan tenaga medis ke rumah atau bisa juga menelepon ke Call-Centre 24 jam.

Rawat Hewan Kesayangan di Rumah 

Saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang suka merawat hewan, terutama kucing.  Sedih ya kalau kucing kesayangan sedang sakit. Tidak bisa mengobatinya, tapi di dekat rumah tidak ada dokter hewan? Cus, gunakan aplikasi Medi-Call Pet-Care untuk memanggil dokter hewan ke rumah. Ini adalah layanan baru dari aplikasi Medi-Call untuk merawat hewan kesayangan. 

Kalau merasa repot membawa hewan ke dokter, bisa panggil dokter hewan saja ke rumah menggunakan Aplikasi Medi-Call Pet-Care ini. Biayanya terjangkau kok. Aplikasi ini bisa diunduh juga di Playstore. Tak hanya untuk membantu mengobati hewan kesayangan yang sedang sakit, tersedia juga layanan untuk grooming, vaksinasi hewan, dan lain sebagainya. Sudah nggak takut repot lagi deh memelihara hewan. 


 
aplikasi pet-care

Apakah layanan ini hanya untuk hewan peliharaan? Tidak. Bagi para peternak, juga bisa memanfaatkan layanan di aplikasi ini untuk hewan kesayangan. Nantinya dokter hewan bisa datang ke lokasi peternakannya. Jadi, sangat memudahkan para peternak yang ingin hewan ternaknya selalu sehat dan dagingnya banyak. 

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Untuk saat ini, layanan dokter hewan bisa dihubungi melalui Call-Centre mulai dari pukul 07.00 - 21.00 WIB. Jadi tidak 24 jam seperti aplikasi Medi-Call ya. Bisa juga memesan layanan dokter hewan melalui Aplikasi Medi-Call Pet-Care. 

Dokter Hewan Pet-Care

 

Bagi Anda dan hewan kesayangan yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di rumah, harus mengunduh aplikasi Medi-Call dan Medi-Call Pet-Care di Playstore, karena itu dua aplikasi yang berbeda.  




3 comments:

  1. Ada Medi-Call Petcare nih :) Praktis deh kalau hewan kesayangan kita lagi sakit, langsung aja dibawa ke sini melalui telepon. Asyiknya lagi sang dokter bisa datengin langsung hewan atau ternak di tempatnya. Kalau punya sapi misalnya, kan agak sulit dibawa2 gitu ya mbak hihihi. Medi Call layanan kesehatan untuk orang juga oke banget nih dengan biaya terjangkau, urusan kesehatan tetap bisa terjaga. Unduh ah aplikasinya buat jaga2. TFS mbak Ley.

    ReplyDelete
  2. Di saat pandemi kemarin aku sempat melakukan panggilan dokter ke rumah, karena masih parno kalau mau ke rumah sakit. Sekarang ini enak loh menurutku, karena kita sudah disediakan fasilitas yang mumpuni untuk pelayanan dokter.

    ReplyDelete
  3. Di saat sekarang ini melakukan panggilan dokter ke rumah menjadi pilihan ya, jujur sih aku sendiri masih suka ada perasaan takut ke rumah sakit. Sekarang bisa lebih mudah ya dengan menggunakan Medi Call ini ya mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...