Tuesday, April 19, 2022

Tips Bangunkan Kebaikan di Kamar Tidur

Ruangan yang paling sering saya masuki di rumah saya adalah kamar tidur. Banyak hal yang saya lakukan di kamar tidur, tak hanya fungsi utamanya untuk tidur. Bisa dibilang, kamar tidur adalah ruangan favorit saya di rumah.


Review seprai Kintakun


Tempat tidur itu tempat paling nyaman. Tak sekadar menjadi tempat beristirahat, tapi juga menulis, bercengkerama dengan suami, mengajari anak-anak belajar, mengobrol dengan anak-anak, dan lain-lain. 

Tahu nggak sih, dari tempat tidur itu kita bisa bangunkan banyak kebaikan. Apa saja? 

1. Tidur Nyenyak 

Tidur nyenyak itu sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Dalam sehari, kita harus tidur minimal 7-8 jam. Jangan sampai kurang tidur, karena bisa mempengaruhi kesehatan. Tidur itu berfungsi untuk regenerasi sel-sel tubuh sehingga mereka bisa terus muda. 

Orang yang kurang tidur juga bisa mengalami stres dan kesulitan melakukan pekerjaan sehari-hari. Kalau malamnya kurang tidur, besok paginya akan mengantuk tapi mata tak bisa memejam. Kepala pun terasa pusing, dan mood memburuk. 

Ibu rumah tangga seperti saya pun rentan stres karena banyak pekerjaan rumah. Apalagi di bulan Ramadan ini selain harus banyak beribadah, kita juga juga harus menyiapkan menu yang sehat dan praktis untuk sahur dan berbuka. Biasanya, setelah memasak itu, saya rebahan sebentar di tempat tidur. 

2. Perkuat Kedekatan Keluarga 

Di tempat tidur, saya sering juga mengobrol bersama keluarga. Apa saja bisa kami obrolkan, mulai dari kegiatan sehari-hari, tugas sekolah, sampai nasihat-nasihat kehidupan yang penting untuk masa depannya kelak. 

Kedekatan keluarga itu akan membentuk karakter dan sikap anak yang baik. Juga menunjukkan perhatian orangtua kepada anak-anaknya. Suami istri yang sering bercengkerama pun bisa mengeratkan ikatan pernikahan. 

3. Tingkatkan Produktivitas 

Saya juga lebih suka menulis di tempat tidur karena lebih empuk daripada kursi biasa. Saya juga bisa menulis sambil rebahan dan selonjoran, jadi badan tidak lelah. Paling enak memang menulis di atas tempat tidur. Banyak karya tulis yang saya hasilkan di atas tempat tidur. Bahkan, artikel ini juga saya tulis di tempat tidur.

4. Menikmati Hiburan 

Nonton drama Korea sambil rebahan? Sudah pasti! Bahkan bisa sampai tertidur. Nggak hanya itu ya. Kita juga bisa menikmati hiburan di atas tempat tidur seperti membaca buku, mendengarkan musik, menonton kanal media sosial, dan sebagainya. Melakukan cara asyik mendengarkan buku pun bisa dilakukan di atas tempat tidur. 

Kintakun dahayu


Hal-hal di atas itu adalah kebaikan-kebaikan yang bisa kita lakukan untuk keseimbangan hidup. Akan tetapi, kondisi kamar tidur juga harus mendukung dong supaya kita bisa bangunkan kebaikan dari tempat tidur.

Saya mau berbagi tips bangunkan kebaikan di kamar tidur: 

Rutin Membersihkan Kamar Tidur

Ini penting sekali. Jangan sampai ada debu dan remah makanan di kamar tidur karena bisa mengganggu kenyamanan. Bersihkan kamar tidur secara teratur ya. 

Tata Kamar Tidur 

Letakkan barang-barang di kamar tidur sesuai dengan tempatnya. Misalnya, pakaian digantung di dalam lemari, barang-barang disusun dengan rapi, tidak ada barang yang berceceran, seprai dan sarung bantal terpasang dengan baik, dll. 

Gunakan Pembersih Udara & Pengharum Ruangan 

Untuk membersihkan dan menyegarkan udara agar tetap sehat, gunakan pembersih udara. Bisa ditambah juga dengan pengharum ruangan supaya makin betah di tempat tidur. 

Gunakan Penyejuk Ruangan 

Bila cuaca sedang panas, gunakanlah penyejuk ruangan supaya tetap betah berada di kamar tidur. 

Gunakan Seprai yang Nyaman 

Seprai dan sarung bantal itu sangat penting untuk menambah kenyamanan tempat tidue. Kita pasti senang sekali dengan seprai yang bersih, rapi, adem, dan wangi. Saya menggunakan seprai Kintakun D'Luxe motif Dahayu dengan warna hijau pupus yang adem ini. Motifnya cantik, membuat kamar tidur jadi lebih segar dan berwarna. 

Bukan hanya warnanya yang adem, bahannya juga. Begitu dipasangkan di tempat tidur, otomatis langsung ingin rebahan. Bahannya itu adem, lembut, dan menyerap keringat. Kalau dicuci, tidak akan luntur. Jadi nggak khawatir mencucinya bersama dengan pakaian putih. Asal tidak dicuci menggunakan pemutih ya, agar warnanya tetap segar. 

Review seprai Kintakun Dahayu


Mengapa seprai Kintakun ini sangat sejuk dan nyaman digunakan? Karena menggunakan teknologi Hi-Breath dan 100% Microtex Disperse (terbuat dari Microtex berkualitas tinggi). 

Ada tiga ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran tempat tidur yaitu 120x200, 160x200, dan 180x200. Saya menggunakan ukuran Queen 160x200. Isinya seprai, dua sarung bantal, dan dua sarung guling. Berhubung saya tidak punya guling, jadi sarung gulingnya belum dipakai. 

Harganya sangat terjangkau untuk ukuran seprai berkualitas. Mulai dari Rp 80.000 - Rp 120.000 tergantung ukurannya. Sangat affordable apalagi untuk seprai yang awet dan tahan lama. Bisa digunakan bertahun-tahun. 

Jadi makin betah deh melakukan banyak kebaikan di kamar tidur. Mau tahu motif-motif seprai Kintakun lainnya, langsung saja kunjungi:

Website: www.kintakun.co.id

IG: @kintakun_collections

Tiktok: kintakunbedcover

Youtube: Kintakun Collections. 



16 comments:

  1. Hemm nyaman banget kayaknya ini tempat tidurnya apalagi lihat spreinya jadi fresh. Memang ada beberapa kegiatan yang dilakukan di kamar tidur dan malah membuahkan pahala. Cantik dan sederhana seprainya, bagaimana pun jatuh cinta ke sepreinya.

    ReplyDelete
  2. Beberapa waktu lalu aku beli sprei Kintakun 2 set untuk kasur anak2ku. Memang sudah terbukti kualitasnya. Bahannya enak, lembut dan halus, motif kece2. Harganya juga bersabahat. Kapan2 kepengen beli lagi ah. Kualitas bobo kita jadi semakin baik ya. Ikutan berleha2 dong di kasur mbak Leyla wkwkwkwkwkkw :D

    ReplyDelete
  3. Emang deh ya tempat paling nyaman itu ya di tempat tidur, aku kadang suka mager kalau udah rebahan di kasur mak. Apalagi kalau spreinya nyaman dan enak ya, bisa tambah mager lagi.

    ReplyDelete
  4. Andalan nih kintakun buat hadiah nikahan karena harga murah dan kualitas juga ok.

    ReplyDelete
  5. Sprei salah satu faktor penting biar kamar kita terasa nyaman ya kak.. Sprei yang adem selain bikin nyaman,bikin nyenyak tidur juga.. jadi kita makin sehat deh

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama warna sprei nya mba, aku lagi nyari yang warna iji adem gini makasi lhoo jadi langsung ceki2 harganya.

    ReplyDelete
  7. baca kintakun jadi ingat paksu ngajak beli seprai ini, dan saya heran kok tumben mau ngurusin seprai, biasanya dilimpahin ke bini.
    Semenjak pandemi ini, kamar tidur jadi kamar utama. Segala ikut webinar nongkrongnya di kamar tidur, malas gitu di kamar lain. Terasa enak, empuk, ngantuk, tinggal baring, hehehe.

    ReplyDelete
  8. Kalau sepreinya nyaman, bahannya berkualitas, rebahan jadi nyaman, tidur nyenyak dan berkualitas. Kintakun ini recommended ya.

    ReplyDelete
  9. Seprai Kintakun yang motifnya bagus-bagus..
    Paling suka kalau tempat tidur nyaman, bersih dan bisa menikmati kebersamaan di atas tempat tidur dengan ngobrol hangat bersama suami dan anak-anak.

    ReplyDelete
  10. Warna seprei nya cantik. Anggun dan lembut gitu kesannya. Apalagi warna hijau itu kesukaan keluar saya juga.
    Nyaman banget itu pastinya ya tidurnya

    ReplyDelete
  11. KLO tempat tidurnya nyakany, tidur jadi nyenyak. Bangun siap untuk melakukan kebaikan lagi. Benar gitu kan mbak?

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk yang sering banget berada di kamar. Ya belum punya ruang kerja sendiri. Jadi memang harus buat kamar senyaman mungkin. Nah kebetulan aku juga mikir buat beli seprai. Kintakun kayanya boleh juga ya

    ReplyDelete
  13. Tidur dengan sprei yang baru dan wangi itu penambah mood lo. Apalagi Kintakun ini motifnya cakep-cakep ya mak. Kainmya juga adem dan nyaman buat tidur

    ReplyDelete
  14. Kamar tidur tuh emang ruangan yang jadi favorit banyak orang, termasuk aku :)
    Ya karena dari kamar bisa bangun kebaikan-kebaikan seperti di atas. Aku setuju sih.
    Btw seprainya warna hijau, ademm lihatnya. Nyaman ya Mbak seprai Kintakun ini :)

    ReplyDelete
  15. setuju mbak, kalau kamar tidur merupakan tempat favorit karena di kamar kita bisa melakukan beberapa kegiatan. nah, apalagi kalau abis ganti seprai makin tambah betah bencengkraman bareng keluarga

    ReplyDelete
  16. Aku sih kalau sudah di kamar dan kruntelan sama anakku emang pasti jadi mager banget mau ngapa-ngapain ya. Selain memang memilih matras yang harus nyaman, pemilihan sprei juga penting untukku. Maunya yang bahannya adem dan nyaman saat tidur.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...