Tuesday, April 26, 2022

Menjadi Freelancer Profesional bersama KoinWorks NEO

Sudah belasan tahun saya menjadi freelancers yang berhubungan dengan dunia tulis menulis, baik itu menulis fiksi maupun nonfiksi. Awalnya saya menulis buku, kemudian beralih ke platform seperti blog dan media sosial. Alhamdulillah, penghasilannya tidak kalah dengan pekerja kantoran. Menjadi freelancers adalah pilihan terbaik untuk saya, agar bisa bekerja dari rumah dan membersamai anak-anak sepanjang hari. Itu juga merupakan salah satu tips menjadi ibu rumah tangga yang sukses dan bahagia.

koinworks neo 

Untuk pembayaran fee, seringkali saya harus membuat invoice. Dulu saya sering bingung bagaimana membuat invoice yang profesional. Ditambah lagi saya harus mengingat apa saja pekerjaan yang belum dibayarkan, karena beberapa klien menetapkan rencana pembayaran antara 1-3 bulan. Pernah saya harus mengubek-ubek email untuk memastikan apakah klien sudah membayar pekerjaan saya, karena sudah empat bulan berlalu. Perasaan saya sih belum. 

Namun, yang namanya bekerja profesional kan kita tidak bisa mengandalkan  perasaan dan memori otak yang terbatas. Butuh kecanggihan teknologi nih untuk membantu mengingat soal pembayaran ini dan sudah saya temukan pada KoinWorks NEO. Aplikasi finansial yang satu ini gunanya untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis, UMKM, Freelancers, Influencers, dan siapa pun yang membutuhkan fitur-fitur keuangan untuk mengembangkan usahanya. 

Apa saja layanan dan fitur yang disediakan oleh KoinWorks NEO untuk membantu usaha kita? 

NEO Card

Fitur NEO Card ini berguna untuk transaksi online kapan pun dan di mana, bahkan transaksi di luar negeri. Selain memperhatikan tips berbelanja online, kita juga harus mempertimbangkan kemudahan pembayarannya. Top up saldonya bisa dilakukan dari berbagai bank dengan limit hingga 500 juta rupiah. Tak hanya bisa membuat satu kartu, melainkan lima kartu untuk aneka kebutuhan bisnis yang berbeda. Semuanya hanya membutuhkan waktu satu menit. 

Bagi para pengusaha, dengan menggunakan NEO Card sebagai metode pembayaran, bisa belanja kebutuhan produksi dan bisnis dari berbagai negara tanpa menggunakan kartu kredit. Caranya hanya dengan memasukkan nama dan nomor kartu NEO Card, pembayarannya pun langsung diproses. Pastikan NEO Cardnya ada saldonya ya. Ada diskon dan cashback juga jika berbelanja di merchat-merchant tertentu. 

Tak hanya itu, kita juga bisa membayar tiket perjalanan secara online dan biaya iklan di media sosial. Sebagai freelancer, terkadang saya juga menerima endorse di instagram. Jika nilainya besar, saya butuh insight yang tinggi pula. Untuk memaksimalkan insightnya, perlu diiklankan. Sayang, terkendala dengan metode pembayaran karena saya tidak punya kartu kredit. Sekarang tidak pusing lagi, bisa bayar pakai NEO Card saja. 

Begitu juga dengan tagihan internet, berhubung saya pakai WiFi. Penting sekali pakai WiFi karena saya mengakses internet sepanjang hari. Tagihan WiFi juga bisa dibayar menggunakan KoinWorks NEO ini, karena melayani pembayaran untuk semua provider internet. Benar-benar satu aplikasi untuk semua kebutuhan finansial kita.

Payment Link 

Fitur payment link inilah yang memudahkan pembuatan, penagihan, dan pembayaran invoice. Berguna untuk semua pelaku bisnis, termasuk freelancer seperti saya.  Kita tinggal bikin aja tautan pembayaran untuk menerima pembayaran dengan berbagai metode seperti transfer bank, kartu kredit, kartu debit, dompet digital, dan lain-lain. Klien tinggal mengklik link pembayarannya dan memilih metode pembayarannya. Link pembayarannya itu bisa kita bagikan langsung melalui email, sms, atau whatsapp. Mudah, bukan? 

Payment link itu sudah sekalian dengan invoice. Kita sudah tidak perlu membuat invoice, karena sudah otomatis dibuatkan. Kita juga tidak usah membagikan nomor rekening lagi. Cukup bagikan payment linknya. Asyiknya lagi, ini tanpa biaya admin. Gratis! 

Satu lagi keistimewaannya, bisa bikin pengingat pembayaran yang belum lunas. Jadi, tidak usah mengubek-ubek email untuk mencari pembayaran yang belum lunas itu.

fitur koinworks neo

 

Send Money 

Fitur berikutnya adalah kemudahan transfer uang ke bank mana pun dan kapan pun. Limit per transaksi sampai 250 juta rupiah lho. Wow. Cocok untuk perusahaan yang transaksinya sampai ratusan juta nih. Selanjutnya, kita juga bisa mengunduh dan membagikan bukti pengirimannya. Kemudian memonitor status transaksinya. Bisa juga membuat transaksi yang terjadwal. Bebas biaya admin juga. 

Financial Review 

Fitur KoinWorks NEO yang satu ini bermanfaat untuk memonitor pemasukan dan pengeluaran bisnis bulanan. Kita jadi tahu deh berapa pendapatan yang diterima dan pengeluarannya yang termasuk dalam urusan bisnis. Jadi tidak bisa dicampur dengan pemasukan dan pengeluaran pribadi ya. Selain itu yang tak kalah penting, kita juga bisa melacak pembayaran yang belum lunas lho. Bagaimanapun, itu kan duit juga. Jangan sampai hilang dari pantauan. 

Lalu, kita juga bisa mengatur arus kas berdasarkan kategori kebutuhan. Jadi, urusan keuangan bisnis kita benar-benar bisa teratur  menggunakan fitur dari KoinWorks NEO ini. Tentu saja fitur ini juga bisa didapatkan tanpa biaya admin. Enak banget yaaa.... 

Untuk bisa menggunakan fitur-fitur KoinWorks NEO, kita harus mengunduh aplikasi KoinWorks di Google Playstore dan Apple Store. Untuk pendaftarannya itu mudah sekali. Kita hanya memasukkan nama bisnisnya, foto KTP, dan foto selfie KTP. Aplikasi ini aman kok, karena sudah tercatat dan diawasi oleh OJK, juga merupakan anggota dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia). 

#StartTheNEOLife bersama KoinWorks NEO karena #UntungnyaGampang. Eh, ada kompetisi juga nih dari KoinWorks NEO yang hadiahnya nggak main-main yaitu 2 Miliar! Kompetisi ini dapat diikuti oleh para pelaku usaha, UMKM, freelancer, content writer, influencer, bahkan guru. Selain hadiah yang bisa untuk modal usaha, juga pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari para mentor, berjejaring dengan sesama peserta, dan memperluas pemasaran atau memperkenalkan produknya. Bisa menjadi cara meraih keajaiban finansial.

Caranya gampang. Pertama, unduh dulu aplikasi KoinWorks dan gunakan fitur-fitur KoinWorks NEO. Lalu, daftar dengan mengisi data-data yang dibutuhkan. Ceritakan perjalanan bisnis atau usaha yang sedang kita lakukan saat ini, bagaimana pengalaman menghadapi pandemi, dan rencana ke depannya, disertai pengalaman menggunakan fitur KoinWorks NEO melalui video. Nantinya akan dipilih 20 peserta terbaik yang akan mengikuti boot camp dan dipandu oleh mentor-mentor ahli. Terakhir, peserta akan mempresentasikan cerita bisnisnya di depan juri. 

Bagi para pemenang akan diundang ke acara Awarding Night dan mendapatkan hadiah total 2 Miliar untuk menambah modal usahanya. Keren, kan? Makanya yuk ikutan kompetisi #NEOInspire ini! 

Informasi lengkap mengenai KoinWorks NEO bisa klik saja di KoinWorks NEO ini ya.







19 comments:

  1. Nah, sebagai freelancer yang pekerjaannya tidak tetap harus bisa mengatur keuangan dengan baik karena ada naik-turunnya pekerjaan dan tidak pasti. Catatan keuangan rapi pastinya sangat dibutuhkan, wah mantep banget ada koinworks yang semakin mempermudah manajemen keuangan, nih. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete
  2. Koinworks ini bagus buat kita yang profesinya influencer ya mbak. Bisa mengatur budget keuangan. Dalam satu genggaman gadget kita juga sudah bisa melakukan transaksi

    ReplyDelete
  3. WOW ... Tagihan WiFi juga bisa dibayar menggunakan KoinWorks NEO ya. Sekarang makin canggih. KoinWorks NEO ini jadi primadonadalam urusan keuangan. Praktis dan mudah.

    ReplyDelete
  4. Mengelola keuangan memang bukan hal mudah tetapi harus dilakukan. Asyiknya kini kita bisa menggunakan Koinworks NEO untuk macam2 transaksi. Praktis sekali ya. Apalagi bagi freelancer, patut dicoba nih.

    ReplyDelete
  5. Banyak fitur menarik KoinWorks NEO ini ya, Mbak. Asik ya kalau bisa kirim uang tanpa biaya admin dengan KoinWorks NEO ini.

    ReplyDelete
  6. Saya baru aja install Koinworks. Penasaran sama aplikasi keuangan ini. Masih proses meunggu bikin kartu. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik

    ReplyDelete
  7. Aku belum faham betul sih tentang Koinworks NEO tapi tertarik banget mau ikutan bootcamptnya hehe pelatihannya menarik bngt dipandu mentor2 yang keceh apalagi bsa ada ksempatan dapat tambahan modal.ya buat yg usaha urusan keuangan jadu mudah ya mba dengan Koinworks NEO

    ReplyDelete
  8. Financial review ini sangat bermanfaat banget sih yaa..
    Apalagi bagi yang gak akuntabel kaya aku gini.. Hihi~
    Mencoba aplikasi baru yang bisa menjad andalan nih..

    ReplyDelete
  9. Dennise SihombingMay 30, 2022 at 10:36 AM

    Pernah dengar sekilas tentang aplikasi KoinWorks NEO tetapi pembahasan detailnya baru disini. Berarti kita semua bisa menggunakannya ya mom, tidak harus pengusaha, ibu RT juga bisa ya?

    ReplyDelete
  10. Wah iya, kalau mau jadi freelancer profesional ya harus bisa mengatur keuangan secara profesional juga ya mbak
    Bisa nih memanfaatkan koinwork Neo ini

    ReplyDelete
  11. Sempat penasaran apa sih Koinworks itu? Dan penjelasan dari tulisan ini bikin aku makin paham kalo benefit dan fiturnya banyak bgt, terutama buat freelancer

    ReplyDelete
  12. Baru tahu nih tentang Koinwork, ternyata sebermanfaat itu ya dalam satu aplikasi.. Bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran juga..

    ReplyDelete
  13. Wowww kompetisinya berhadia 2 M, keren juga yah Koinworks ini. Aku juga pernah unduh dan gunakan untuk bikin invoice. Mudah banget lho.

    ReplyDelete
  14. wah keren banget ya, mbak koinworks neo ini banyak banget fiturnya dan pastinya berguna banget bagi kita para blogger maupun yang sedang merintis usaha

    ReplyDelete
  15. cocok banget ya bagi yang punya bisnis, apalagi kalau transaksinya lancar, gak perlu repot-repot lagi semua bisa pakai Fitur KoinWorks NEO doong ya.

    ReplyDelete
  16. Limit transaksinya sangat bermanfaat sih ini.
    Jadinya kalau pas lagi payment gak akan terkendala sama limit

    ReplyDelete
  17. Wah, sangat membantu ya fitur invoice dari koin works neo ini. Membuat catatan pemasukan juga lebih rapi. Selama ini masih manual soalnya. Dan bener, mengandalkan daya ingat.. 😅

    ReplyDelete
  18. memudahkan banget ya kak, apalagi aku juga termasuk orang yg cashless banget bisa dicoba nih aplikasinya

    ReplyDelete
  19. Mbaa aku juga udah download aplikasi KoinWorks Neo,, kemarin sempet cobain fitur invoice nya, jadi praktis banget yaa ternyata untuk bikin satu invoice,,untuk fitur lainnya belum coba sih, recommended yaa mba?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...