Wednesday, March 16, 2022

Seragam Baru JNE Karya Ario Anindito

Siapa nih penggemar komik-komik Marvel? Komik-komiknya sangat ikonik, apalagi pakaian superhero yang dikenakannya. Pasti sangat lekat di ingatan. Gimana jadinya kalau kurir JNE mengenakan seragam yang didisain oleh Ario Anindito, profesional komik artis yang telah dipercaya oleh Marvel, DC, dan perusahaan hiburan di Amerika lainnya? Wah, pasti keren dong ya. Penasaran seperti apa seragam baru super kurir JNE? 

launching seragam baru

 

 

 

Pakeeet.... Teriakan kurir JNE itu pasti bikin kita jadi semangat. Walaupun kita sudah tahu paket apa yang dibawanya, karena kita beli sendiri di  toko online, kita tetap semangat menyambutnya. Ya iya dong, barang yang diinginkan sudah sampai di rumah dengan selamat dan cepat. Pasti seneng dong. Makanya kurir JNE itu bisa disebut super hero juga, karena sudah berjuang mengantarkan paket-paket kita. 

Baca Juga: Smart Point JNE Bantul 

Kurir JNE harus kita sebut sebagai Super Kurir. Bayangkan saja, meskipun hari sudah malam, mereka tetap mengantarkan paket-paket kita. Saya pernah mendapatkan kiriman JNE jam 9 malam. Ya tidak apa-apa selama kita belum tidur. Super kurir hanya ingin kita menerima paket dengan cepat dan tepat waktu. Kalau paket nggak sampai-sampai kan, kita pasti deg-degan. 

Tidak jarang para kurir mengalami musibah di jalan seperti kecelakaan, barang dicuri, atau barang hilang karena terjatuh. Kasihan juga ya. Jadi, supaya mereka lebih semangat, JNE memberikan seragam baru untuk para super kurir ini. Nggak tanggung-tanggung, seragam itu dibuat disainnya oleh Ario Anindito yang sering menjadi ilustrator komik Marvel, DC, dan super hero lainnya. 

Ario mendapatkan inspirasi disainnya dari kejadian sehari-hari. Termasuk untuk seragam super kurir ini, dia mendapatkan inspirasi dari melihat aktivitas para kurir JNE. Ario mengatakan bahwa para kurir ini adalah pahlawan yang telah memberikan waktu dan tenaga ekstra untuk mengantarkan paket-paket kita. Bahkan, juga membantu para UMKM mengantarkan produk-produknya ke seluruh Indonesia. 

Iya juga ya, tanpa adanya super kurir, produk-produk UMKM hanya bisa dijual terbatas di sekitarnya saja. Sekarang kita semua bisa membeli produk dari mana saja dan tentunya diantarkan ke rumah oleh para super kurir dengan biaya kirim yang terjangkau.  Joni Super Kurir melakukan pekerjaan sesuai dengan tagline JNE: Connecting Happiness. Terlebih di saat pandemi ini. Kita tetap bisa mengirimkan bingkisan untuk keluarga yang dicintai tanpa harus keluar rumah. 

Baca Juga: Belanja Buku Online

Seragam baru kurir JNE diluncurkan pada tanggal 7 Maret 2022 dengan acara konvoi oleh 25 super kurir atau ksatria JNE dengan mengenakan seragam baru itu. Seragamnya berwarna merah seperti seragam Superman dan Spiderman. Dalam acara itu, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto menyebutkan bahwa penggambaran ksatria JNE itu sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, karena tidak hanya mengantarkan paket tetapi juga bermanfaat luas untuk masyarakat. 

konvoi super kurir

 

JNE dan Ario juga sebelumnya telah berkolaborasi membuat komik strip Joni Super Kurir lho, dalam rangka menyambut ulang tahun JNE yang ke-31. Nah, kalau seragam baru kurir JNE akan mulai digunakan tanggal 12 Maret 2022 khusus pada hari Sabtu dan Minggu, karena konsep disainnya yang kasual tapi tetap rapi. Kalau mau lihat, bisa datang ke kantor cabang JNE. Soalnya kalau super kurirnya kan belum tentu datang ke rumah pas weekend. 

Tentunya seragam baru super kurir ini bakalan menambah semangat bekerja untuk para kurir JNE. Saya pun jadi semangat belanja online nih, apalagi mau lebaran. Udah siap dong kirim-kirim bingkisan ke keluarga dekat? Diantar oleh Super Kurir JNE supaya cepat sampai dan aman. 

seragam super kurir


 


1 comment:

  1. Duh makin kece nih kurir JNE kalau seragamnya kayak gini, mantep banget. Gak heran ternyata ilustrator bukan main, hasilnya keren.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...