Thursday, March 17, 2022

5 Drama Korea dengan Alur Plot Twist: Nggak Berhenti Nonton!

Tidak semua drama Korea bisa saya tonton sampai selesai. Apalagi kalau ceritanya biasa dan membosankan. Hanya drama Korea dengan alur plot twist yang membuat saya bisa menontonnya sampai tamat. Itu karena ceritanya tidak mudah ditebak. Alur plot twist artinya jalan ceritanya tidak bisa ditebak karena tidak serupa dengan cerita-cerita lainnya. Setiap episode membuat penasaran karena selalu ada kejutan.
 
5 drakor dengan alur plot twist

 

Bahkan drama Start Up saja tidak saya tonton sampai selesai, karena sudah tidak menarik lagi sesampainya di episode 11. Saya bukan tipe penonton yang menonton drama karena pemainnya menawan. Daya tarik utama adalah cerita yang tidak mudah ditebak dan akting pemainnya. 

Buat kamu yang mau nonton drama Korea dengan plot twist di mana semua tebakan kita pasti salah, ini rekomendasi 5 drama Korea dengan alur plot twist yang bikin nggak berhenti nonton. 

It's Okay to Not be Okay 
Judulnya panjang banget ya dan drama ini sangat ngehits. Soal ngehits sebenarnya bukan jadi patokan saya dalam memilih drama Korea. Saya biasanya mencoba menonton satu episode. Kalau membuat penasaran, baru deh saya lanjut nonton. Ada juga yang sudah saya tonton sampai beberapa episode, tapi tidak dilanjutkan karena sudah bisa ditebak akhirnya atau ceritanya jadi membosankan. 
 
Its okay not to be okay

 

Drama yang diperankan oleh Seo Ye Jin (Moon Young)  dan Kim Soo Hyun (Gang Tae)  ini bercerita tentang penulis buku anak yang punya karakter menyebalkan. Tak heran kalau buku anak yang ditulisnya pun sangat seram. Buku dongeng anak-anak yang melegenda itu memang sebenarnya seram-seram lho, kalau saja tidak dimodifikasi oleh Disney. 

Rupanya penulisan buku anak yang seram itu dilatarbelakangi oleh kehidupan Moon Young yang berantakan. Ayahnya dirawat di rumah sakit jiwa karena pernah membunuh ibunya. Ibunya juga seorang penulis buku anak yang sakit mental. Tapi, benarkah ibu Moon Young sudah meninggal dunia? Lalu, apa hubungan Moon Young dengan Gang Tae di masa kecil? 
 

Karakter Moon Young ini di awal dibuat sangat menyebalkan. Seorang penulis buku anak tapi sangat pemarah dan egois. Di depan kamera saja terlihat ramah. Aslinya sih menyeramkan. Kehadiran Gang Tae perlahan mengubah karakter Moon Young sampai kemudian tersingkaplah mengapa Moon Young bersikap menyebalkan.

Rahasia di balik kehidupan masa kecil Moon Young dan Gang Tae inilah yang membuat saya penasaran dan menontonnya sampai habis. 

365 Repeat a Year 
Saya baru selesai menonton drama korea ini meskipun sudah lama tayangnya. Ya saya lebih suka menonton maraton daripada on going, supaya tidak penasaran. Ceritanya sudah umum diangkat, mirip dengan Kairos yang baru saja tayang. 

Ada 10 orang dengan kehidupan menyedihkan, diajak untuk menyetel ulang kehidupannya pada setahun ke belakang. Mereka kembali ke satu tahun sebelumnya, saat tragedi belum muncul. Mereka diberi kesempatan untuk menghindari tragedi. Lee Shin, seorang psikiater, membawa mereka menaiki mobil yang terjun ke jurang waktu. Tahu-tahu ke-10 orang ini sudah tiba di setahun yang lalu.
 

365 repeat the year


Pada waktu itu, Ji Hyung Jo (detektif) belum kehilangan sahabatnya yang dibunuh oleh penjahat yang baru keluar dari penjara dan dendam kepadanya. Ga Hyeon (penulis webtoon) belum cacat kaki akibat ditabrak mobil. Hyung Jo ingin berhasil menyelamatkan sahabatnya dan Ga Hyeon berhasil menghindari kecelakaan sehingga kakinya masih normal. 

Begitu juga dengan 7 orang lainnya yang tersenyum bahagia karena dapat mengubah takdir. Kecuali 1 orang yang justru meninggal dunia karena kecelakaan mobil, setelah takdirnya diubah. Mereka pun mulai bertanya-tanya apakah perubahan takdir itu nantinya akan membunuh mereka? 

Ternyata benar. Satu per satu dari 10 orang itu, tewas karena berbagai kejadian. Ada seorang pembunuh berantai yang mengintai mereka. Siapakah dia? Penonton diajak menebak-nebak dan semua tebakannya salah! Bahkan saya hampir terkejut karena mengira pembunuhnya adalah Hyung Jo. Tapi masa sih pemeran utama menjadi pembunuhnya? 

Pada akhirnya, para tokoh ini menyesal telah mengubah takdir karena tidak menjadi lebih baik justru lebih buruk. 

Trap 
Seperti judulnya, Trap memang menjebak. Para penonton pun berhasil masuk ke dalam jebakannya. Walaupun sebenarnya kalau jeli, kita pasti sudah bisa menebaknya. Kasus-kasus pembunuhan di dunia nyata juga banyak yang pelakunya adalah orang terdekat. 
 
drakor trap

 

Jumlah episodenya hanya 7. Jadi bisa ditonton seharian. Kang Woo Hyun seorang penyiar ternama mengalami musibah. Anak dan istrinya hilang dalam liburan ke gunung. Penonton pun diajak memasuki cerita Woo Hyun tentang pemilik kafe yang mencurigakan dan para pemburu yang memburu keluarganya sebagai permainan.

Belakangan, anaknya berusia 9 tahun ditemukan tewas ditembak. Sedangkan istrinya hilang entah kenapa. Sepanjang drama, kita akan bersimpati kepada tokoh utamanya ini. Drama ini tidak bisa diskip, karena pasti akan ketinggalan jalan cerita dan keseruannya. 

My Dangerous Wife
Sebagaimana judulnya, tokoh utamanya memang seorang istri yang berbahaya. Seberbahaya apakah dia? Drama yang diadaptasi dari dorama Jepang ini awalnya tidak begitu memancing rasa penasaran. Tentang suami istri yang mengalami kebosanan dalam berumah tangga, terutama suaminya. Si suami ini merasa tertekan dalam pernikahan karena istrinya sangat dominan. 
 
my dangerous wife

 

Si suami terlihat baik di depan istrinya, tapi sebenarnya punya selingkuhan yaitu karyawannya sendiri. Mereka berencana membunuh istrinya dengan racun. Ketika rencana akan dijalankan, ternyata istrinya malah diculik dan penculiknya meminta tebusan. Si suami pun mendapatkan banyak uang sumbangan untuk membayar tebusan istrinya. 

Sepanjang episode, kita akan disuguhkan adegan suami yang kalang kabut berupaya membebaskan istrinya dari penculik. Hubungan dengan selingkuhannya pun menjadi renggang. Ending dari cerita ini sangat mengejutkan dan di luar perkiraan. Tidak cukup hanya sampai kita tahu bahwa penculikan itu adalah rencana sang istri sendiri untuk mempertahankan suaminya, tetapi alasan mengapa sang suami harus dipertahankan itu mencengangkan. Yang pasti, bukan karena cinta. 
 
 
High Class
Masih drama rumah tangga, tetapi kali ini suaminya yang menghilang saat sedang naik kapal. Sang suami menceburkan diri ke laut, karena sedang dikejar-kejar orang dalam kasus penipuan. Sang istri yang seorang pengacara terkenal pun mendapatkan nama  buruk akibat penipuan yang dilakukan suaminya, bahkan dituduh membunuh suaminya. 

drakor high class


Tiba-tiba, anaknya mendapatkan undangan untuk bersekolah di sekolah terbaik bersama dengan orang-orang kaya lainnya. Awalnya kita akan disuguhi adegan perseteruan antara para ibu wali murid yang kaya raya itu, mirip drama Sky Castle. Akan tetapi, drama ini tidak berfokus pada pendidikan anak. 
 
Di sekolah anaknya itu, si istri juga bertemu dengan istri kedua suaminya yang juga sudah memiliki anak! Diam-diam suaminya sudah menikah lagi. Istri kedua suaminya itu sebelumnya tinggal di Thailand. Lalu, mengapa kedua istri dipertemukan bahkan anak-anak mereka disekolahkan di sekolah yang sama? Yup, suaminya ternyata masih hidup. Apa yang sedang direncanakan oleh suaminya? Ada hubungan apa pengurus yayasan sekolah dengan suaminya? 
 
Nah, itu dia 5 drama Korea dengan alur plot twist yang bikin nggak berhenti nonton, saking penasaran dengan endingnya.




4 comments:

  1. Its Okay To Not be Okay sih yang wah apalagi genrenya thriller psikologigak heran kalau akhirnya plot twist, awalnya aja bikin greget. High class juga lumayan, bisa dibilang keren gak biasa ceritanya. Bakalan nonton yang lainnya, deh.

    ReplyDelete
  2. Its ok not to be ok bagus, yang lain belum nonton tapi high class udh masuk list nntn sih kyany mirip sky castle ya.. terima kasih rekomennya

    ReplyDelete
  3. 365 Repeat A Year kayaknya asik nih Mba. Masuk wishlist lah kalo begitu.

    ReplyDelete
  4. Waaah tengkiu diksh rekomendasi Drakor plot twist mba.. aku agak beda sih, pantang ga menyelesaikan Drakor sampe tamat 🤣. Walopun ternyata bosenin, tapi ttp aku tonton mba, Krn pengen tau akhir. kecualiiiii kalo ternyata drakornya ttg selingkuhan, nah itu aku males lanjutin. Selain itu pasti habis aku tonton.

    Cuma kalo dpt yg plot twist LBH asik pastinya 😄. Jadi ga ketebak yaaa... Penasaran pengen nonton yg trap nih.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...