Saturday, June 18, 2022

7 Alasan Memakai Pelembut dan Pewangi Pakaian

Pelembut dan pewangi pakaian menjadi bagian tak terpisahkan dari proses mencuci baju. Ada tidak yang berpikir kok ribet ya nyuci baju harus pakai pelembut dan pewangi pakaian juga? Memangnya pakai deterjen saja tidak cukup? Nah, di artikel kali ini saya akan membahas mengenai 7 alasan memakai pelembut dan pewangi pakaian. 


pelembut dan pewangi pakaian


Jujur saya sendiri juga tadinya malas menggunakan pelembut dan pewangi pakaian saat mencuci pakaian, karena ingin cepat selesai. Kalau pakai pelembut dan pewangi pakaian, berarti harus direndam lagi kan selama beberapa menit. Baru dikeringkan dan dijemur. Buat apa sih pakai pelembut pakaian? Kalau masih punya bayi sih tidak apa-apa ya, karena bayi kan kulitnya masih sensitif. Anak-anak saya sudah besar sepertinya tidak perlu lagi pakai pelembut pakaian bayi.

Pewangi pakaian keluarga juga buat apa? Toh, di dalam deterjen yang saya gunakan juga sudah ada pewanginya. Yah, walaupun wanginya tidak kuat, yang penting sudah wangi. Memang sih wanginya tidak tahan lama. Selesai dijemur,  hilang deh wanginya. Itu kenapa pakaian yang dicuci sendiri tidak sewangi pakaian yang dicuci oleh jasa laundry. 

Akhirnya saya menemukan 7 alasan memakai pelembut dan pewangi pakaian, nih coba simak apa saja: 

Menjaga Serat Pakaian 

Jika tak menggunakan pelembut pakaian, maka serat pakaian akan menjadi cepat kasar. Beberapa jenis pakaian menggunakan serat pakaian yang mudah kasar, meskipun baru sekali dicuci. Seperti serat pakaian dari bahan wol, diantaranya sweater, selimut, dan handuk. Kita pun jadi tidak nyaman lagi memakainya kalau seratnya sudah kasar, bahkan bisa menggores kulit. Itu mengapa perlu memakai pelembut pakaian karena akan menjaga serat pakaian agar tetap lembut dan nyaman dipakai. 

Lebih Cepat Halus Saat Disetrika

Pekerjaan menyetrika itu sangat melelahkan. Saya pun paling malas menyetrika. Perlu waktu berjam-jam untuk menyetrika setumpuk pakaian. Apalagi kalau pakaiannya kusut. Nah, kalau pakai pelembut pakaian, pakaian akan jadi tidak terlalu kusut. Pekerjaan menyetrika pun bisa diselesaikan lebih cepat. Bahkan bisa jadi tidak perlu disetrika lagi, cukup dilipat dan ditumpuk di lemari. Kecuali untuk pakaian seragam sekolah dan kantor ya, tetap harus disetrika. 

Menjaga Pakaian Tetap Awet 

Pernah nggak sih merasakan punya pakaian  yang baru dicuci 2-3 kali tapi sudah terlihat belel dan lusuh?  Itu karena serat pakaian yang kasar membuat terjadinya gesekan yang kuat saat pakaian dicuci, sehingga pakaian pun cepat lusuh dan belel. Tapi hal itu bisa dihindari kalau menggunakan pelembut pakaian terbaik. Serat pakaian yang lembut pun dapat mengurangi gesekan, sehingga pakaian pun tetap awet. 

Pakaian Wangi Sepanjang Hari  

Kalau pakai deterjen biasa, wangi pakaian tidak tahan lama. Baru selesai dijemur saja sudah hilang wanginya. Lain halnya kalau pakai pewangi pakaian terbaik, wanginya bisa tahan seharian. Pewangi pakaian memiliki wangi yang lebih kuat karena konsentrat parfumnya lebih tinggi asalkan digunakan dengan benar. Jangan membilas pakaian lagi setelah direndam dengan pewangi.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri dan Kenyamanan

Pakaian yang lembut dan wangi akan meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan. Pakaian tetap terlihat baru meskipun sudah berkali-kali dicuci dan wanginya pun semerbak, sudah tentu membuat kita percaya diri memakainya. Apalagi buat kita yang setiap hari rentan terkena bau seperti bau keringat, asap kendaraan, sampai bau bawang. Seperti saat masak menu wajib di hari lebaran yang salah satunya ada opor ayam, pasti bau asap dan bawang. Masa sih harus mandi terus? Cukup pakai pelembut dan pewangi pakaian terbaik, bisa menghilangkan bau yang mengancam. 

Menjaga Kulit dari Iritasi 

Serat pakaian yang kasar akan membuat kulit jadi iritasi karena gesekan. Pakaian yang dicuci menggunakan pelembut akan menjaga kulit dari iritasi dan kemerahan. Pelembut pakaian tak hanya penting untuk bayi lho, kulit orang dewasa juga ada yang sensitif. 

Pakaian Dapat Disimpan Lebih Lama 

Biasanya ada pakaian yang tidak dipakai dalam waktu lama. Kalau disimpan lama di lemari akan berbau apek. Dengan menggunakan pewangi pakaian, kita dapat menyimpan pakaian lebih lama meskipun belum sempat dipakai-pakai tanpa bau apek. 

Pelembut dan pewangi pakaian merk apa yang bisa kita pakai? Saya mau memberikan rekomendasi pewangi pakaian dengan wangi segar dan kuat yaitu Molto Korean Strawberry. Wangi Korean Strawberry ini memang sudah jadi simbol kebudaan Korea yang bikin kita ingat dengan artis-artis Korea. Wanginya manis dan segar. 

rekomendasi pelembut pakaian

 

Molto Korean Strawberry tersedia dalam dua ukuran yaitu sachet isi 9 ml seharga Rp 500 dan pouch isi 680 ml seharga Rp 16.900. Memiliki wangi yang 7x lebih kuat dan 7x anti bau karena menghalau 7 macam bau yang biasa menempel di pakaian kita, seperti: bau keringat, bau asap, bau polusi, bau apek, bau bawang, bau amis, dan bau badan. 

Mau di rumah ataupun keluar rumah, pasti kita pernah dihinggapi ketujuh macam bau itu. Misalnya saat berwisata ke Kawah Talaga Bodas yang mengandung aroma belerang yang kuat. Untuk mengatasinya, setelah pakaian dibilas, rendamlah dengan setengah tutup botol Molto Korean Strawberry setiap 10 ml air selama 10-15 menit. Kemudian langsung keringkan tanpa dibilas lagi, dan jemur pakaiannya. Wangi segar Molto Korean Strawberry tahan lama meskipun setelah disetrika.

Molto Korean Strawberry juga rekomendasi pelembut pakaian yang akan menjaga serat kain agar tetap lembut. Pewangi pakaian Korea ini bisa dibeli di supermarket atau ecommerce seperti Tokopedia. Dijamin #WanginyaBikinJatuhCinta deh, saya sudah membuktikannya. Informasi lengkap bisa langsung dicari di instagram @moltoindonesia. 

Wangi Korean Strawberry ini juga ada di produk Unilever lainnya seperti Super Pell, pembersih lantai yang tak hanya membuat lantai bersih higienis tapi juga wangi hingga 8 jam. Kemudian ada juga Sunlight Extra Korean Strawberry yang membuat piring bersih dan wangi. Terakhir, ada Rinso Korean Strawberry yang efektif membersihkan pakaian dan memberikan wangi  segar Korean Strawberry. 

rekomendasi pewangi pakaian

 




 

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...