Thursday, June 30, 2022

Review Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask

Kesibukan sebagai ibu rumah tangga dan content creator membuat kulit saya terasa kusam saat tidak sempat merawatnya. Ditambah lagi belakangan ini saya mulai sering mengikuti event blogger di luar rumah. Debu dan polusi menambah kekusaman kulit wajah saya. Lebih parah lagi kalau dibiarkan saja akan menjadi jerawat. Di antara berbagai tahapan perawatan wajah, melakukan eksfoliasi kulit tidak boleh dilewatkan. Apalagi kalau baru saja menikmati senja di Pantai Anyer.

adeena skin

 

Eksfolisasi kulit bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Membersihkan kulit dengan sabun saja tidak cukup, karena bisa jadi kotoran masih ada di dalam pori-pori kulit yang tidak tersentuh sabun. Eksfoliasi itu gunanya untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, juga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru sehingga kulit tampak bersih dan awet muda. Siapa tahu kalau rajin eksfoliasi, kulit wajah jadi glowing seperti artis-artis drakor di 5 Drama Saeguk Kerajaan Korea yang Seru ini.

Kadang-kadang saya melakukan eksfoliasi kulit di salon yang termasuk dalam tahapan fasial. Kita bisa bisa melakukan eksfoliasi kulit juga di rumah. Eksfoliasi juga bisa melancarkan peredaran darah lho, sehingga kulit pun jadi lebih cerah dan segar. Tentunya kita harus menggunakan produk perawatan wajah khusus untuk melakukan eksfoliasi.

Review Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask 

Eksfoliasi kulit itu sebaiknya dilakukan 2-3 kali seminggu. Lakukan secara rutin agar mendapatkan kulit yang bersih dan cerah. Untuk melakukan eksfoliasi, saya menggunakan produk dari Adeena Skin. Kali ini saya akan Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena yang baru-baru ini saya gunakan untuk melakukan eksfoliasi. Produk Adeena Skin ini bisa dibeli di marketplace, saya membelinya di Tokopedia. 
review turmeric exfoliator and mask adeena


Harga dan Ukuran

Harga Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask di Tokopedia adalah Rp 225.000 untuk ukuran 100 ml yang menurut saya ini lumayan banyak ya. Bisa digunakan selama 1-2 bulan tergantung berapa kali pemakaian. Disarankan menggunakannya sebanyak 2-3 kali seminggu, tapi jangan sering-sering karena eksfoliasi kulit itu gunanya untuk mengikis sel kulit mati. Jika terlalu sering, kulit menjadi tipis. Untungnya, Adeena Skin cocok untuk semua kulit termasuk kulit saya yang sensitif dan berjerawat. 

Kemasan

Dikemas di dalam botol tube yang mudah ditekan untuk mengeluarkan isinya, ada segel pengaman sehingga kita bisa memastikan produk Adeena Skin ini baru dan belum ada yang menggunakannya. Lalu, kemasan luarnya menggunakan kardus dengan kertas dove yang elegan. Warna kemasannya perpaduan  putih dan kuning, sesuai dengan nama produknya yaitu Turmeric atau kunyit. 

Bahan-bahannya

Review Adeena Skin tidak lengkap tanpa menyebutkan kandungan bahan-bahannya. Ada lima kandungan bahan utama yang membantu  proses eksfoliasi kulit, sebagai berikut: 

  1. Turmeric atau kunyit: ini adalah anti oksidan alami yang membantu melegakan dan menenangkan kulit. Jadi ternyata kunyit itu bukan hanya bisa menjadi bumbu dapur tapi juga bisa untuk perawatan kulit ya.
  2. Honey Extract atau ekstrak madu: fungsinya untuk melembabkan kulit yang kering. 
  3. Papaya Extract atau ekstrak pepaya: berfungsi sebagai eksfoliator alami yang menenangkan dan melembutkan kulit. 
  4. Salicylic Acid: berguna untuk membantu mengelupaskan sel kulit mati dan sebagai anti inflamasi atau peradangan. 
  5. Probiotics: membantu memberikan keseimbangan bakteri baik untuk kulit. 

Wanginya

Wanginya seperti sedikit berbau herbal atau jamu, tapi tidak menyengat dan tidak mengganggu. Jadi, Adeena Skin ini tidak mengandung wangi yang semriwing seperti wangi bunga-bunga ya, tapi wangi herbal yang menenangkan.

Teksturnya

Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask ini teksturnya berbentuk krim yang kental dengan butiran scrub yang lembut. Scrubnya ini yang akan mengeksfoliasi kulit wajah, karena bisa mengangkat kotoran di dalam pori-pori. 

review adeena skin

 

Cara Penggunaan 

Review Adeena Skin pastinya harus menjelaskan tentang cara penggunaannya dong. Sebelumnya menggunakannya, lembapkan dulu kulit kita dengan menggunakan toner atau air. Keluarkan produk secukupnya, kira-kira sebesar biji sawi. Pijat secara memutar pada kulit wajah. Butiran scrubnya itu terasa memberikan pijatan yang ringan dan tidak menyakiti kulit. Hindari digunakan di daerah sekitar mata.

Krimnya akan meresap ke dalam kulit tanpa lengket. Ini yang saya suka dari Adeena Skin. Selanjutnya, biarkan dulu hingga kira-kira 10 menit sampai produknya bekerja. Itu kenapa produk ini bukan hanya eksfoliator tapi juga masker, karena bisa digunakan sebagai masker. Setelah didiamkan selama 10 menit, baru deh dibersihkan dengan air. 

adeena skin cocok untuk semua kulit

 

Saat membersihkannya kita juga melakukan gerakan memijat. Jadi benar-benar dipijat dua kali nih wajahnya. Makanya tidak hanya membersihkan, tetapi juga melancarkan peredaran darah. Dalam satu kali pemakaian saja sudah terlihat bedanya, wajah jadi nampak segar dan cerah setelah menggunakan Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask ini. 

Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Buktinya kulit saya ini tidak mengalami reaksi negatif seperti iritasi dan gatal-gatal setelah menggunakan Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask ini. Kulit juga tidak menjadi kering setelah dieksfoliasi. Semoga Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena ini bisa membantu teman-teman untuk menemukan produk eksfoliasi kulit yang tepat ya. 

before after adeena skin


Kesimpulan

Eksfoliasi wajah sangatlah penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Saya rekomendasikan Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask ini yang efektif mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit kering dan iritasi, karena cocok untuk semua jenis kulit. Scrubnya sangat lembut dan kandungan ekstrak madunya dapat melembapkan kulit wajah. Lakukan eksoliasi kulit 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan segar. Melakukan perawatan wajah merupakan salah satu cara ibu rumah tangga terhindar dari stres dan depresi lho. Jadi, jangan ragu melakukan perawatan wajah sendiri di rumah dengan produk yang tepat.

 

 

22 comments:

  1. Wah aku baru tahu produk skincare ini, oh untuk eksfosiliasi kulit bagus juga kandungan dan manfaatnya. Efeknya ke wajah juga terbukti, mantep nih terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. kunyit itu punya begitu banyak manfaat ya, tidak hanya bagi kesehatan dalam tubuh bahkan juga bisa digunakan sebagai masker untuk proses eksfoliasi ya Mbak :)

    ReplyDelete
  3. Berbahan dasar alami yang aman pastinya sangat dominan untuk jadi pilihan. Apalagi diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Saya bisa aman menggunakannya

    ReplyDelete
  4. Salah satu yg aku perhatikan kalo liat produk eksfosiliasi tuh butiran2nya sih. Krn dulu aku pernah salah beli, butirannya kasar dan bikin kulit wajah jd perih. Senangnya produk ini butirannya lembut jd nyaman di muka. Aku juga penasaran sama kandungan madunya juga. Aku masukin ke wishlist dulu, gajian nanti check out

    ReplyDelete
  5. waah ada skincare baru nih dari Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask, penasaran banget buat pake. Tapi ini juga bisa buat kulit cowok kan ya kak. Siapa tahu cocok buat aku kan ya

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah coba skincare ini mba. mengambil khasiat mpon2 yaa.. menarik ini dan indonesia bangeett.. semoga aja bisa laris di pasaran

    ReplyDelete
  7. Wah iya, di kulit mukaku juga sepertinya banyak kulit mati. Terasa kasar dan terlihat kusam. Cobain juga ah biar kembali kinclong.

    ReplyDelete
  8. Memukau sih ini karena kandungan kunyitnya, jadinya bikin kulit cerah ya mbak.
    Bisa nih ceki-ceki lagi, siapa tahu cocok buat daku

    ReplyDelete
  9. Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask ini mengandung bahan berkhasiat yang ampuh untuk merawat wajah ya mbak
    Hasil before afternya kelihatan banget

    ReplyDelete
  10. ini masker buat eksfoliasi kulit ya, Mbak. Keknya aku butuh juga untuk bersihkan sel kulit mati

    ReplyDelete
  11. Ini produk baru ya, Mbak? Harganya lumayan juga. Tapi eksfoliasi itu emang penting, aku ngerasain banget perbedaan wajah aku waktu rajin eksfoliasi ama enggak.

    ReplyDelete
  12. jujur aq baru tau ada produk skincare dari adeena ini kak, dari review nya bagus ya. aq mau cobain juga

    ReplyDelete
  13. wah aku belum banyak paham soal eksfoliasi nih kak, tapi banyak baca kalau itu penting banget. aku jadi pengin cobain produknya juga buat eksfoliasi kulitku

    ReplyDelete
  14. wih maskernya oke juga yaa.. jadi pengen nyobain maskernya juga nih biar komplit nemenin moisturisernya hihi.. suka ya sama konsepnya adeena ini, pake bahan alami yang kayanya masih jarang buat skincare hihi

    ReplyDelete
  15. Baru tahu jg nih tentang produk ini.. Produk eksfoliasi penting jg ya untuk merawat kulit wajah.. Berguna untuk menghilangkan sel kulit mati jg kan ya?

    ReplyDelete
  16. kira-kira cocok juga buat cowok gak ya kak, abis baca reviewnya dan lihat hasil pasca pemakaian tertarik juga sama produknya

    ReplyDelete
  17. whoohoo! aku juga pakai nih Mba.. Ampuh banget untuk singkirkan komedo di wajahku .. mantep banget yaa bahan-bahan nya juga alami

    ReplyDelete
  18. Ngga semua bisa cocok di jenis kulit yaa.. apalagi kulit wanita Indonesia yang sensitif.. kalo dari review terlihat banget ya before afternya.. jadi pengen coba juga nih.. dirumah aja udah ngga jelas kulitnya

    ReplyDelete
  19. Untung ada glycerin di maskernya, makanya nggak bikin kulitnya kering setelah sel-sel kulit matinya dikelupas pakai Adeena.

    ReplyDelete
  20. Before afternya beneran bikin penasaran aku mau mau coba juga nih.. apalagi bisa untuk semua jenis kulit ya.. jadi aman bagi yang ingin coba jaga

    ReplyDelete
  21. Kulit kusam bikin muka jadi tidak fresh ya, namun kini untung sudah ketemu produk eksfoliasi ini ya, sehingga bisa bantu mengangkat sel kulit mati dan wajah makin glowing nantinya.

    ReplyDelete
  22. Mantap ya kunyit itu ternyata manfaatnya buat kulit :) jd pgn nyobain maskernya jg nih, buat angkat kulit mati ampuh ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...