Monday, July 4, 2022

Makan Malam Romantis di Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Makan malam romantis di Pantai Jimbaran?

Setelah hampir tiga tahun berlalu, akhirnya saya bisa melanjutkan penulisan cerita jalan-jalan ke Bali pada akhir 2019 lalu. Saya beruntung bisa ke Bali gratis karena menjadi salah satu influencer yang mendapatkan undangan ke Bali dari GoPay.

Sungguh di luar dugaan karena banyak influencer lain yang fotonya bagus-bagus. Barangkali itu yang dinamakan rezeki. Saya memang kangen ke Bali lagi, jadi Allah pun memberikan jalan. Kalau ditanya berapa ongkosnya? Barangkali saya hanya keluar uang Rp 300 ribu untuk transportasi pulang pergi ke bandara dan beberapa rupiah untuk membeli oleh-oleh.

Transportasi, akomodasi, dan makan minum selama di Bali sudah ditanggung oleh GoPay. Banyak tempat wisata yang kami kunjungi. Setelah mendapatkan banyak spot foto di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, sorenya kami makan malam romantis di pinggir Pantai Jimbaran.

Tahun 2019 memang cukup berkesan buat saya. Di awal tahun, suami mengajak jalan-jalan ke Semarang, Yogya, dan Solo. Di akhir tahun, saya mendapatkan hadiah traveling gratis ke Bali. Walaupun setelah itu pandemi dan saya tak bisa ke mana-mana lagi, saya sudah cukup puas.

Jujur saya terpukau melihat pemandangan yang tersaji di pinggir pantai Jimbaran ini. Kami masuk ke sebuah restoran di pinggir pantai ini, tapi saya lupa nama restorannya. Bukan untuk makan di dalam restoran, melainkan di belakang restoran yang berada di pinggir Pantai Jimbaran.

sunset di pantai jimbaran

Mata saya terbelalak melihat hamparan pasir putih yang indah, disertai deretan meja makan yang sudah didisain untuk makan malam romantis. Ada bunga dan pita-pita di berbagai tempat. Seperti acara pernikahan outdoor. Di atas meja sudah tersaji air mineral.

Sambil menunggu makanannya datang, kami berfoto-foto dulu dengan latar belakang sunset. Memang itulah daya tarik Pantai Jimbaran yang menyajikan pemandangan sunset menawan. Ombaknya sangat tenang, tapi suasana di sekitar tetap berisik karena banyak orang. Sayangnya, saya datang tidak bersama suami ya tapi rombongan ibu-ibu GoPay hehehe.....

Nggak apa-apalah. Semoga nanti bisa jalan-jalan lagi bersama suami. Sebenarnya dibilang romantis sih nggak juga, karena tempatnya ramai sekali. Banyak turis asing juga yang ingin menikmati sunset di Pantai Jimbaran sambil menunggu makan malam tiba.

Nah, setelah matahari tenggelam, barulah kami mendapatkan sajian makan malam berupa ikan dan udang bakar. Itu baru makanan pembuka. Ada live music juga. Suasananya sangat menyenangkan dan sepertinya tidak akan terulang dalam waktu dekat.

Kemudian kami berpindah lokasi ke dalam restoran untuk menunaikan salat Magrib. Ya memang belum terlalu malam saat meninggalkan pinggir Pantai Jimbaran. Kami melanjutkan makan malam di dalam restoran dengan menu yang lebih lengkap (tapi saya tidak memfotonya karena penerangannya kurang).

wisata bali

Acara masih berlangsung sampai kira-kira jam 8 malam dengan perkenalan lagi. Saya pun diminta untuk mengucapkan kesan-kesan setelah terpilih sebagai influencer yang berhasil ikut jalan-jalan gratis ke Bali. Ada kuis-kuis juga untuk menambah keseruan. Meskipun banyak ibu yang baru saya kenal, saya sangat menikmati acara itu.

Pantai Jimbaran menutup keseruan tur hari itu, yang akan berlanjut esok harinya. Memang padat jadwal turnya, bahkan sehari itu ada tiga pantai yang saya kunjungi. Saya juga menonton pertunjukan tari di amphitheatre Garuda Wisnu Kencana. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dalam waktu sehari itu.

Salut dengan GoPay sebagai sponsor acara yang nggak tanggung-tanggung memberikan hadiah. Bukan sekadar tiket pesawat atau voucher menginap di hotel, tapi semuanya! Kecuali oleh-oleh ya, tetap beli sendiri. Kapan-kapan saya ceritakan proses perburuan oleh-oleh ini.

Terima kasih sudah membaca!

3 comments:

1. Aduh romantis saat senja lagi, mantep udang besar apalagi di pantai suasananya makin romantis. Jadi, pengin di sini jarang walau banyak pantai. Terima kasih sharingnya!

ReplyDelete
  2. Seru banget menikmati view di Jimbaran. Kalau malam lebih rame lagi ya dan pilihan tempat makannya juga banyak. Jadi pengen balik lagi liburan ke bali

3. Jimbaran memang ga bosenin utk dicoba tiap kali ke Bali mbaaa 😍. Aku selalu suka ke sana. Jujur rasa seafoodnya ga yg wow banget, tapi suasananya itu yg ga bisa digantikan. Apalagi kalo pas sunset yaaa. Duuuh cantiiiik banget. Rasa makanan jadi jauh lebih enak dengan view mereka yg baguuus 😍. Kangen sih aku makan seafood di Jimbaran. Banyak momen bareng suami juga di sana

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...