Tuesday, June 7, 2022

Rekomendasi Serum untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Serum wajah sekarang ini sudah menjadi bagian dari produk skincare yang rutin digunakan. Saya sendiri baru mengenalnya belakangan ini. Dulu saya hanya tahu moisturizer. Apakah masih perlu menggunakan moisturizer setelah memakai serum? Yup, kalau saya memang menggunakan keduanya. 


Loreal Paris Glycolic Acid



Beberapa serum wajah yang saya gunakan itu teksturnya ringan, sehingga mudah diserap ke dalam kulit. Akan tetapi, serum tidak cukup melembapkan kulit wajah saya yang kering. Sehingga masih harus dibantu dengan moitsturizer. Jadi, setelah menggunakan serum, saya lanjutkan dengan moisturizer. 

Serum dan moisturizer menjadi dua dari beberapa skincare untuk kulit kering. Kali ini saya akan rekomendasikan serum untuk mencerahkan kulit wajah dan sudah tentu semuanya pernah saya pakai. Apa saja serum pencerah wajah yang aman dan dapat digunakan sehari-hari? 

Erha21 Truwhite Activator C Serum 

Produk Erha dulunya hanya bisa dibeli setelah berkonsultasi dengan dokter di kliniknya, tapi sekarang kita bisa langsung membeli skincarenya di klinik atau mall yang menjualnya. Salah satunya Erha21 Truwhite Activator C Serum yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. 

Erha21 C Serum

Serum ini mengandung vitamin C dan Sodium Hyaluronate untuk mencerahkan kulit wajah. Teksturnya putih bening dan water based, sehingga tidak menyebabkan kulit wajah jadi berminyak setelah digunakan.  Serum cepat meresap ke dalam kulit wajah dan tidak lengket. 

setelah membersihkan wajah pada malam dan pagi hari. Keluarkan serum dengan cara memompa botolnya, cukup sedikit saja yang dikeluarkan. Oleskan ke seluruh kulit wajah. Lanjutkan dengan moisturizer atau krim pelembap dengan kandungan yang sama untuk mencerahkan. 

Untuk harga kisaran Rp 200.000. Bisa juga dibeli di official store Erha atau website erhastore.

Lanore Whitening and Anti Aging Serum

Serum yang mewah ini tak hanya dapat mencerahkan kulit wajah tetapi juga untuk anti aging agar kulit tetap kenyal dan terlihat muda. Saya suka sekali memakainya, karena memang enak dipakai. Apalagi ada butiran-butiran mutiaranya cantik dan tentu saja pecah begitu kita memompa serumnya ke luar.

Lanore Whitening Anti Aging Serum
 

Serumnya juga water based, sehingga cair dan mudah menyerap ke dalam kulit. Mengandung vitamin C, ekstrak buah peony, arbutin, dan bahan-bahan lain yang bermanfaat untuk kulit wajah. Penggunaannya juga sama yaitu setelah membersihkan wajah. 

Lanore Whitening and Anti Aging Serum ini bisa dibeli dengan harga Rp 400.000-an. Lumayan pricey ya, tapi nggak nyesel sih memakainya. Kemasannya cantik, butiran mutiaranya terlihat mewah, dan kulit pun terasa lebih halus dan cerah setelah menggunakannya. Untuk membelinya bisa di official store Lanore di marketplace 

Scarlett Brightly Ever After Serum 

Siapa yang nggak kenal brand satu ini? Scarlett juga memiliki produk serum untuk mencerahkan wajah. Saya suka dengan serum ini. Teksturnya water based juga, sehingga cepat diserap kulit. Warna serumnya pink muda, tapi saat dikeluarkan terlihat bening. 


Scarlett Brightly Serum


Scarlett Brightly Ever After Serum ini mengandung Phyto Whitening dan Vitamin C, serta bahan-bahan lain untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Digunakan tipis-tipis dengan mengeluarkannya menggunakan tutup pipet sehingga lebih hemat. Pakailah pada pagi dan malam hari seperti produk serum lainnya. Untuk hasil menghaluskan sudah langsung terasa sih dalam 12 jam. 

Sedangkan efek mencerahkannya tidak instan ya. Jadi harus menunggu sampai beberapa minggu. Harga produk Scarlett itu sama semua, Rp 75.000. Akan tetapi, di marketplace harganya bisa turun karena diskon. Asal jangan sampai membeli produk yang palsu ya. 

Pond's Triple Glow Serum

Ini produk serum yang tersedia versi hematnya hanya Rp 18 ribu dan bisa dibeli di minimarket terdekat. Saya baru coba versi hematnya yang bisa digunakan untuk kurang lebih 3 hari. Tersedia juga versi botolnya ya yang isinya lebih banyak. 


Ponds Triple Glow Serum


Tekturnya cair sekali dan cepat meresap ke kulit karena memang water based. Jadi kalau mau mengatasi kulit kering, harus ditambah dengan moisturizer. Mengandung Gluta Boost-c yang katanya 60x lebih kuat daripada vitamin C. 

Selain serum, juga ada sheetmasknya. Kalau kulit sedang sangat kering, saya pakai sheetmasknya. Melimpah sekali serumnya lho. Pond's Triple Glow Serum bisa digunakan untuk Anda yang baru mau memulai mencoba memakai serum. 

L'Oreal Paris Glycolic Acid Serum

Ini serum yang baru-baru ini saya coba. Harganya kisaran Rp 100 ribu untuk ukuran 15 ml. Tapi kemarin saya dapat harga Rp 80 ribuan karena harga promo. Kandungannya adalah 1,0% Glycolic Acid Serum yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. 

Teksturnya bening tapi warna serumnya putih susu. Begitu dituangkan ke telapak tangan dengan tutup pipet, dia berubah jadi bening. Memiliki wangi yang lembut dan tidak mengganggu. Water based juga, sehingga cepat menyerap. Digunakan pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. 

Bisa dibeli di official store L'Oreal Paris atau di toko-toko kecantikan terdekat. 

Semua serum pencerah wajah yang saya rekomendasikan di atas itu aman dan sudah bersertifikat BPOM ya, jadi tak khawatir lagi memakainya. Jangan tergiur wajah putih yang instan, karena malah akan membahayakan kulit. Bukannya putih malah gosong.

Terpenting lagi, setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda. Jadi serum pencerah wajah ini bukan untuk memutihkan melainkan mencerahkan. Kulit cokelat pun kalau cerah pasti akan terlihat cantik.


1 comment:

  1. Terima kasih informasinya sangat membantu bagi pemula

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...