Friday, January 25, 2019

Review Serum Pemutih Wajah Erha21 Truwhite Activator C Serum

serum pemutih wajah dari erha


Serum pemutih wajah dengan vitamin C menjadi salah satu produk perawatan wajah yang harus ada di meja rias kita nih. Saya sudah lama ingin mencoba salah satu produk serum pemutih wajah ini dan akhirnya pilihan saya jatuh pada Erha21 Truwhite Activator C Serum. 




Kulit putih itu tergantung genetik ya, tapi tak ada salahnya juga kalau kita menginginkan warna kulit lebih cerah. Apalagi jika warna kulit yang menggelap itu dikarenakan paparan sinar matahari. Kulit saya termasuk yang tidak merata warnanya, karena ada bagian yang tertutup dan terbuka. Bagian kulit yang tertutup berwarna lebih cerah daripada yang terbuka. Bagian kulit yang terbuka itu adalah wajah dan telapak tangan. 

Itu mengapa saya ingin kulit wajah saya lebih cerah, setidaknya sama dengan warna kulit di bagian tertutup. Salah satunya dengan menggunakan Serum Pemutih Wajah. Selain itu, diimbangi dengan gaya hidup sehat agar kulit tetap menawan. Di antaranya dengan: 

Konsumsi Sayur dan Buah 
Sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Contohnya saja, buah tomat yang kaya akan antioksidan. Jika dikonsumsi secara rutin, maka akan melembapkan kulit kita lho. Saya sudah merasakan sendiri, saat rajin minum jus tomat, kulit akan terasa lembap dan bebas dari kekeringan. 

Buah apel dan jeruk juga bermanfaat untuk kecantikan kulit karena mengandung vitamin A dan C yang akan membuat kulit menjadi lebih bersinar. Konsumsi buah dan sayur juga melancarkan pencernaan sehingga melenyapkan racun di dalam tubuh kita. Racun itu jika dibiarkan akan membuat kulit menjadi kusam dan tidak segar.

Rutin Olahraga 
Ternyata berolahraga tak hanya bermanfaat untuk kesehatan lho, tapi juga kecantikan kulit? Tak percaya? Coba saja dilakukan secara rutin. Olahraga dapat melancarkan sirkulasi oksigen sehingga dapat membuat kulit lebih bersinar, membersihkan kulit seiring dengan banyaknya keringat yang keluar, memperbanyak produksi hormon kolagen untuk peremajaan kulit, dan mengatasi stres sehingga mengurangi jerawat.  

Mandi Teratur 
Siapa yang malas mandi? Eit, mandi itu harus lho, minimal 2 kali sehari. Apalagi kita ada di negara tropis yang mudah berkeringat. Bila kita tinggal di perkotaan, kita juga mudah terpapar debu dan udara kotor sehingga kulit mudah berdaki. Jadi, tidak hanya butuh serum pemutih kulit. Kita juga harus mandi secara teratur. 

Minum Air Putih yang Cukup
Air putih harus diminum minimal 8 gelas sehari karena dapat melembapkan kulit dan membuang racun di dalam tubuh, sehingga kulit pun terjaga kecantikannya.

Tidur yang Cukup
Organ tubuh kita perlu beristirahat, jadi jangan forsir dengan bekerja tanpa henti. Kita harus cukup tidur, yaitu 7-8 jam sehari. Kulit pun agak terlihat lebih segar setelah beristirahat.

Serum pemutih wajah dengan vitamin C menjadi salah satu produk perawatan kulit yang saya gunakan untuk membantu memutihkan wajah. Sudah hampir satu minggu ini saya menggunakan Erha21 Truwhite Activator C Serum. Penasaran kan seperti apa testimoni saya setelah memakainya?

serum pemutih wajah erha21

Kalau saya menyebut merk Erha, pasti yang ada di pikiran kita itu Erha Clinic, di mana kita harus konsultasi dulu ke dokter di klinik Erha sebelum mendapatkan produknya. Nah, Erha ini mengeluarkan produk-produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa resep dokter.

Rangkaian produk OTC ini adalah inovasi baru untuk produk perawatan kulit dari Erha yang menggabungkan keahlian dermatologist berpengalaman dengan kebutuhan penggunanya. Produk-produk OTC dibuat dengan formula terbaik dari dermatologist profesional ERHA, untuk merawat dan melindungi kulit. Produk-produk ini aman dipakai sehari-hari.

Kandungan Erha21 Truwhite Activator C Serum 
Kandungan utama dari Serum Pemutih wajah Erha ini adalah Vitamin C dan Sodium Hyaluronate, yang membantu memutihkan wajah serta menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit setelah satu minggu pemakaian. Juga ada kandungan Soothing Agent untuk mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit setelah terkena sinar matahari.

Manfaat Serum C Erha21
Manfaatnya sudah tentu untuk mencerahkan kulit serta menjaga kelembapannya. Klaimnya, satu minggu setelah pemakaian sudah bisa dirasakan hasilnya. Kandungan Active Whitening System dapat  menyamarkan noda hitam dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari. Kulit pun jadi lebih sehat, bercahaya, dan cerah.

serum pemutih wajah


Manfaat ini sesuai dengan yang saya inginkan karena kulit saya memiliki warna yang tidak merata akibat sebagian kulit terkena sinar matahari, dan sebagian yang lainnya tidak. Apakah manfaat tersebut benar-benar saya rasakan? Tetap lanjutkan membaca tulisan ini ya hehehe....

Cara Pemakaian 
Serum wajah whitening dari Erha ini digunakan pada pagi dan malam hari sebelum memakai pelembap atau krim siang. Begini urutan pemakaiannya:

  1. Bersihkan wajah dengan produk pembersih wajah. 
  2. Oleskan Erha21 Truwhite Activator C Serum tipis-tipis pada seluruh wajah. 
  3. Lanjutkan dengan Truwhite Activator Day Cream atau Night Cream. Untuk area leher, bisa juga gunakan Truwhite Activator Neck Cream. 

serum pemutih wajah

Testimoni
Serum pemutih kulit ini berwarna putih bening. Botolnya berbentuk pompa dengan lubang yang kecil sehingga menghemat pemakaian serumnya. Saya pun hanya mengeluarkan serumnya seujung jari. Kemudian saya oleskan ke wajah secara merata. Serumnya cepat sekali terserap ke dalam kulit dan tidak menimbulkan kesan berminyak. Wow, saya langsung suka nih pada pemakaian pertama.

Kulit saya memang berminyak, jadi saya menghindari pemakaian skincare yang terlalu berminyak. Untungnya serum dari Erha ini tidak berminyak. Jadi rasanya ringan sekali di wajah. Serum ini juga tidak ada baunya. Jadi jangan khawatir untuk kamu yang tidak suka dengan bau skincare yang menyengat atau terlalu wangi. Serum ini baunya netral.

Selain mudah meresap ke dalam kulit, pada pemakaian pertama pun saya langsung dapat melihat hasilnya yaitu kulit terasa halus dan lebih cerah. Saat saya mengoleskan pelembap atau krim siang dan malam pun, krimnya tersebut jadi mudah menyatu dengan kulit. Biasanya kan kalau saya pakai krim siang tanpa serum, krimnya seperti kurang meresap ke dalam kulit. Jadi, Erha21 Activator C Serum ini juga membantu kinerja krim siang atau malam.

serum pemutih wajah


Secara keseluruhan, saya puas deh dengan produk ini. Tidak ada keluhan pada kulit saya setelah menggunakannya, seperti kulit gatal dan kemerahan. Walaupun begitu, hasil ini tentu berbeda pada setiap orang ya. Untung saja ukurannya mungil, yaitu 20 ml. Jadi kalau kamu tidak cocok, ya tidak rugi banyak.

Di Mana Membelinya? 
Produk OTC dari ERHA ini bisa dibeli tanpa resep dokter di toko-toko jaringan Erha seperti Erha Clinic, Erha Dermacenter, Erha Apothecary, dan Erha Skin. Kalau kamu malas keluar rumah atau ingin lebih praktis, kamu bisa memesan Erha Truwhite Activator C Serum di Erhastore. Lebih aman tentunya karena official store Erha.

Saya pernah membaca di media sosial kalau produk Erha ini ada yang palsunya. Daripada membeli produk yang palsu, ya lebih baik langsung ke Erha Official Ecommmerce Store saja ya.  Harganya juga resmi. Untuk 30 orang pembeli pertama, bisa pakai kode voucher dari saya ini untuk mendapatkan diskon Rp 30.000. Masukkan kode ini saat checkout ya:

ERHASTOREXLEYLA 

Voucher ini dapat digunakan dengan minimal transaksi Rp 200.000 (tidak termasuk biaya kirim) dan hanya untuk 30 pembeli pertama. Jadi, kalau vouchernya tidak bisa digunakan, berarti sudah habis ya kuotanya.

serum pemutih wajah erha


Cara ordernya, bisa lihat di video ini ya:




#IamErha
#Erha
#ErhaStore
#ErhaStoreXLeyla
#ErhaStoreLaunching







62 comments:

  1. Seenggaknya bersih dan gak kusam ya mbak kalaupun gak bisa putih. Selain pakai perawatan wajah juga harus dibantu dari hal lainnya. Mandi teratur jangan sering pakai air hangat bis abikin kering L:)
    Serum memang dipakainya sedikit ya jadi bisa awet deh tuh walaupun harganya lumayan yang penting wajah bisa kinclong

    ReplyDelete
  2. Iya bener mak kulit putih sesui genetik, tapi tetep kalo ga dirawat mah pucat pasi. Minimal fresh, glowing deeh. Wuih kalo dah berbicara serum, biasanya mihil tapi efektif banget cara kerjanya. Oles2 dikit aja dah nyerep.Makin kinclong nih mak Leylaa..

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pake serum vitamin C Erha tapi lupa yg buat pemutih wajah apa bukan. Bagus sih produknya Erha ini, wajahku waktu banyak spot2 coklat setelah hamil, jadi berkurang

    ReplyDelete
  4. Bye bye kulit kusam dan selamat datang wajah kinclong, sehat dan bercahaya kalau pakai serum ini gitu ya mbak?

    ReplyDelete
  5. Biasanya serum ngeboost cerah wajah ya mba.. aku blm pernah pakai Erha, wah bisa coba setelah melahirkan deh

    ReplyDelete
  6. Saya masih harus ngomelin diri sendiri yang waktu tidurnya masih kurang banget. Padahal saya pengen punya wajah yang glowing, gak kelihatan cape gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandi teratur juga masih jadi PR buat saya karena kadang-kadang suka mager. Trus mandinya 1x sehari *tepok jidat hehehe* Tapi, kalau minum udah cukup. Gak berani kurang lagi

      Delete
  7. Kayak aku nih kulit sawo matang, makanya pengen punya kulit wajah yang cerah. Rajin-rajin pakai serum Erha bisa ya jadi lebih cerah.

    Nah aku baru tahu kalo Erha pun ada e-commerce nya, jadi kalo malas ke toko offline Erha, mending ke Erhastore aja ya

    ReplyDelete
  8. wah aku pengen juga nih serum pemutih wajah, secara kalo abis naik ojol wajah jadi mudah kusam ya mbe...

    ReplyDelete
  9. Mau juga donk pake serum yang bisa memutihkan wajah. Tapi kadang sering gak telaten pake kosmetik euy...

    ReplyDelete
  10. Nah, cukup istirahat dan makan sayur ini yang aku belum konsisten.
    Masih PR banget

    Baidewei, seingatku tahun lalu, aku pernah dulu apply job untuk kempen produk erha.
    Kayaknya gak lolos seleksi, hihihi. Belum rezeki
    Padahal pengen banget coba day/night creamnya, buat mengurangi flek wajah


    ReplyDelete
  11. Wah..ternyata Erha punya produk Over The Counter ya..
    Membantu banget nih, biar enggak harus konsultasi dulu ke kliniknya.
    Apalagi serum untuk mencerahkan warna kulit wajah ini. Yang sering karena berkegiatan dan tidak tertutup menjadi lebih gelap dan kusam warnanya

    ReplyDelete
  12. Wah wajah bisa jd cerahan ya kalau pakai serum ini? Skrng enak kalau beli produk Erha tapi gak sempet perawatan bisa langsung beli via web atau ke toko yang jual produk OTC-nya ya.

    ReplyDelete
  13. Waaa....ada diskon.
    Aku syuka diskon. Hehhehe~

    Serum Erha ini dipakai siang dan malam sebelum tidur kan yaa, mba Leyla?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktiiss beneerr...
      Kadang suka ada produk yang pagi sendiri...malem sendiri.

      Asa ribet kalo gitu...
      Hihi~

      Delete
  14. Saya belum pernah pake serum-seruman.๐Ÿ˜ Erha rekomen banget ya Mbak?

    ReplyDelete
  15. mandi teratur, rajin konsumsi buah sayur, air putih dan olahraga aku udah jalanin. tapi yg susah tidur yg cukup nih mbak huhu aku sering bgt insom. btw aku belum coba erha serum yang ini nih.. tapi aku suka banget sama acne seriesnya. sabun pembersih jerawatnya itu enak bgt dipakeeee

    ReplyDelete
  16. aku mandi belum teratur nih ahahhahahah
    eh tapi erha ini memang andalan sejak dulu deh
    ummi dan tanteku pada perawatan di erha jg
    aku jg mau cobaa ah

    ReplyDelete
  17. makin banyak ya produk OTC Erha.
    belum pernah coba kalau skin care. Aku lagi pake produk perawatan rambut dari Erha, nih.

    ReplyDelete
  18. Saya juga pakai ini serum mba Leyla, Alhamdulillah cocok dan wajah sekarang ga terlalu kusam lagi.

    ReplyDelete
  19. Penting banget penggunaan serum buat wajah kita eh aku yang udah seumur segini hihihi. Aku juga rutin pakai serum tiap hari buat menjaga kekenyalan juga. Serum Erha pernah nyobain juga

    ReplyDelete
  20. Aku percaya deh kalau dari Erha memang bagus ya mbak, aku pengen banget nyobain serumnya nih kayaknya ke kulit tuh langsung berasa nutrisinya kenyal dan sehat. Mauuuuu

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata di botol mungil itu ada rahasia kulit putih nan sehat ya.. TFS mba..

    ReplyDelete
  22. Mantul nih di pemakaian pertama udah kelihatan hasilnya. Packaging nya travel friendly banget ya.

    ReplyDelete
  23. Vitamin C memang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, penasaran banget nih sama serum vit c dari erha, kayaknya mantul ya mencerahkan warna kulit

    ReplyDelete
  24. Aku juga pernah pakai brand Erha. Tp bukan yang varian serum pemutih ini, serum yg varian lain, dan cocok :)

    ReplyDelete
  25. makin cantik, makin disayang suami dong :)

    ReplyDelete
  26. Tipsnya bermanfaat sekali mbak, setuju kalau harus diimbangi hidup sehat juga ya hihi. Makin penasaran sama produk skincarenya Erha nih, liat temen-temenku juga yg pake ini kulitnya bagus semua

    ReplyDelete
  27. Aku udah sering banget ERha tapi belum pernah cobain nih mb Ela, makin penasaran sekarang banyak yang review dari serum sampe untuk rambut Erha makin kenceng produktif keluarin produk kece yang mengerti kebutuhan ya mba

    ReplyDelete
  28. hahaha rasanya saya tersinggung yang soal mandi ini, kadang datang magernya gak mau mandi wkwkw, btw penasaran sama serumnya Erha nih, cocok gak yah kak klu wajah berjerawat?

    ReplyDelete
  29. Baru tahu mba klo produk erha ada yg bisa dibeli tanpa resep๐Ÿ˜ nah utk hidup sehat sih aku lg berusaha utk ga bergadang sama makan makan yg sehat hehe

    ReplyDelete
  30. Kalau cewek memang suka sama kulit cerah mba, kalau kusam rasanya gimana gitu. Gak melulu putih yang penting kelihatan terawat dan bebas jerawat udah Alhamdulillah. Konsumsi air putih cukup ternyata juga penting yaaa, plus pake serum pastinya

    ReplyDelete
  31. Aku pecinta skincare bangeeet nih mba dan paling sukaaa sama product yang bikin kulit kita glowing...

    ReplyDelete
  32. Huaaa ini skincare idaman nih, serum pemutih wajah, apalagi Erha kan udah punya nama yah, duh jadi pengen beli biar kulitku glowing

    ReplyDelete
  33. Wahh produknya cocok banget buat perawatan wajah kusam yaa, Mba. Habis lahiran nanti saya juga mau perawatan lagi nih, soalnya selama hamil ini wajahku kusam banget :(

    ReplyDelete
  34. Aku suka banget makai produk skincare tapi yang masih pe er banget yaitu konsisten makai teratur tanpa absen. Seringnya aku makai skincare blolong-bolong gitu kapan rajin pakai. Huhuhu jadi walau mahal kadang gak ngerasain hasilnya. Nah apalagi kalau mau punya wajah bersih kan harus konsisten. Ini termasuk target 2019 punya wajah glowing lagi haha

    ReplyDelete
  35. Duh, mupeng euy. Kulit mukaku lagi gelap-gelapnya. Pake serum merek W gak cocok. Malah bruntusan. Erha sih udah terkenal bagus ya :)

    ReplyDelete
  36. Wajah berminyak emang susah-susah gampang cari serum pemutih.
    salah-salah yang ada nanti malah berjerawat :(
    Pas banget baca review ini bunda jenis kulitnya sama kaya Ujame,
    Sepertinya Ujame tertarik buat mencobaaaaa udah bosan kusam terus haha

    ReplyDelete
  37. Aku juga pakai Serum ini mba Ela, beneran wajah jadi kenyal. Cuma aku makainya masih bolong-bolong gitu, lupa kalau lagi ribet bayi wkwkwkw. Ya, kalau rutin banget bisa lebih cerah nih

    ReplyDelete
  38. Wah ada serum pemutih wajah ya, aku jadi penasaran, kalau pakai Erha 21 bebas wajah kusam dan makin cling deh ya

    ReplyDelete
  39. Fix aki penasaran oenhen coba.. apalagi gak perlu resep dokter. Jd hemat biaya konsultasi nya ya beb hahaha

    ReplyDelete
  40. Wajah putih cantik alami dambaan wanita. Daripada pakai bedak menor mendingan natural dan erha serum pemutih wajah

    ReplyDelete
  41. Ak merasa kurang sehat kulit ku karena jarang banget tidur. Seringnya begadang. Pengen cobain erha. Pake voucher dari mba leyla masih bisa ga ya... Lumayan 30 rb

    ReplyDelete
  42. Wah asyik nih Erha tu sudah terkenal ya Mba.setelah pola hidup sehat terus pake serum nih..kinclong deh

    ReplyDelete
  43. Aku blm pernah makai serum ini sih, tapi udah makai yang krim pagi malam dr erha. Ini kira2 bisa dipakai bersamaan dengan krim2 yg udah kupakai sebelumnya itu gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd pengen mesen serumnya jg. Lewat Erha store aja deh via onlen. Lbh praktis kyknya.

      Delete
  44. Saya dari dulu penasaran lho mbak, gimana sih produk2nya Erha kok mayan banyak yang pakai? Kepengen juga cobain facial atau perawatan di sana :)

    ReplyDelete
  45. Sekarang udah gak pake serum lagi. Pernah pake skin care lengkap dgn serum. Mogok karena suka lupa dan suka males. Terutama malem itu...btw, cantik mbak. Emang serum erha keknya bagus ya. Baca testimoninya oke semua

    ReplyDelete
  46. Aku sempat mau beli neh tp liat skincare numpuk banyak banget hehe jadi mau abisin yg ada dulu, baru cobain ini deh.

    ReplyDelete
  47. Jadi kangen masin ke erha nih mba, maklum mantan pelanggan setia erha tadinya hihi

    ReplyDelete
  48. di bali sepertinya belum ada erha mba .. kelihatannya bagus ya untuk mencerahkan wajah , jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  49. Eh ERHA ada serumnya juga ya sekarang? Wah makin komplit beauty skincare-nya kalau gitu.

    ReplyDelete
  50. Seperti layaknya para pendamba kulit putih bersih, aku jadi pengin nyobain juga nih serum dari Erha. Cuzz ah mau ke store onlinenya pake kode darimu.

    ReplyDelete
  51. Aku pernah juga nyobain produk erha ini tapi aku nggak pakai lama sih aku lebih terhadap milih gak tergantung dengan produk dokter

    ReplyDelete
  52. Aku sebenarnya agak ragu kalau pakai produk pemutih, tapi kl Erha aku ngk ragu krn dermatologist tested.

    ReplyDelete
  53. Jadi mau coba mba klo Aman,, masih Ada gk d rumah ya.. kata orang2 sih produk erha terjamin y

    ReplyDelete
  54. Mba produk ini apa sudah tersebar di indonesia? saya jadi kepengen beli

    ReplyDelete
  55. Wah, keburu kehabisan promonya nih. Menang Erha bagusckarena kandungannya bagus

    ReplyDelete
  56. Mang bagus ya Mba.. sesuai seh sama harganya ya.

    ReplyDelete
  57. Enggak pengen juga sih putih kinclong yang sampek merah gitu, tapi minimal kelihatan cerah dan enggak kusam yah. .

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...