Sunday, January 13, 2019

Pengalaman Menginap di Hotel Aston Bogor Nirwana Residence


Hotel Aston Bogor yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence Jl Dreded Pahlawan Mulyaharja Bogor Selatan ini benar-benar memanjakan kami sekeluarga yang mendapatkan kesempatan menginap, meski untuk semalam. Anak-anak saya sampai nggak mau pulang.

Alhamdulillah, dari event Bio Oil yang diadakan di hotel tersebut, saya mendapatkan voucher menginap gratis selama semalam. Voucher hanya dapat digunakan pada hari kerja. Jadi, kami check in hari Jumat dan sampai di hotel pada sore hari jelang malam karena si sulung baru pulang dari kemping (acara sekolah). 


Paginya, saya ada acara pula. Jadi menyesal nih kalau diingat lagi, karena kami tak maksimal memanfaatkan kesempatan menginap sehari semalam itu. Hotel ini lokasinya dekat dengan pegunungan, udara di sekitarnya cukup dingin. Pemandangannya juga indah. Hijau royo-royo. Cocok buat warga Jakarta yang mau menyepi dan menikmati suasana pedesaan  tapi nggak jauh-jauh dari kota.




Sepanjang pengalaman menginap di hotel, Aston Bogor Nirwana Residence ini yang paling oke deh, baik dari segi fasilitas, pelayanan, maupun pemandangannya. Apa saja fasilitasnya? Cuss, baca sampai habis ya. 

Fasilitas Kamar 
Saya dapat kamar Condotel 1 yang seperti kondominium. Ukurannya besar, sehingga saya bisa memasukkan ketiga anak saya, berusia di bawah 10 tahun. Fasilitas kamarnya sangat lengkap, selain tempat tidur yang besar dan empuk, juga AC yang dingin, disediakan pula: 

Sofa dan Meja 
Ada dua buah sofa dan meja untuk bersantai di dalam kamar. Sofanya lumayan empuk. Di depannya ada televisi dengan tayangan teve Internasional dan lokal.



Kursi dan Meja Makan
Di dalam kamar juga ada kursi dan meja makannya. Posisinya ada di depan wastafel. Di sebelah wastafel juga ada kulkas dan microwafe. Wow, komplit bangeet.



Kursi dan Meja Teras 
Jendela kamarnya bisa dibuka dan di depannya sudah ada kursi dan meja teras untuk bersantai di pagi hari sambil menikmati udara dingin Bogor.



Kamar Mandi 
Kamar mandinya modern dengan kloset duduk, shower dengan air panas dan dingin, serta disediakan pula pengering rambut (hair dryer).

Perlengkapan Mandi 
Ada handuk, sabun, shampoo, sandal kamar, sikat gigi, pasta gigi, dan alas kaki (keset). 

Perlengkapan Dapur 
Disediakan pemanas air, dua mug, air mineral 2 botol, teh, kopi, dan gula masing-masing 2 sachet.

Taman Bermain 
Kami menjelajahi taman bermainnya justru di malam hari. Jadi, kualitas fotonya kurang maksimal. Yang pasti, tamannya luas dan ada fasilitas alat bermain untuk anak seperti perosotan dan ayunan.

Taman Bermain di malam hari


Hiburan
Di lorong hotel, kami menemukan tempat bermain karambol dan catur. Anak-anak dan suami pun asyik bermain, padahal sepi ya. Semua tamu sudah masuk kamar, ini malah main karambol.

Main karambol

Di lorong hotel Aston BNR


Kolam Renang
Kolam renangnya sangat memuaskan karena ada 3, untuk dewasa dan anak-anak. Ini kolam renang terbesar yang ada di hotel, yang pernah saya datangi. Biasanya kolam renang hotel itu ukurannya kecil.

Kolam Renang 

Saung dan Sungai Kecil

Foto sebelum ikut berenang 

Di sekitar kolam renang, kita bisa melihat pemandangan yang hijau dari pepohonan. Ada saung pula, tapi sayangnya saya tak sempat bersantai di sana. Air kolamnya dingin, karena suhu di Bogor memang dingin. Tapi anak-anak tetap asyik berenang. 

Menu Sarapan 
Untuk menu sarapannya komplit banget. Ada hidangan khas Jawa Barat maupun menu Internasional. Dijamin kenyang deh. Rasanya juga enak. Saya sih maunya mencicipi semuanya, tapi kasihan perut saya. Jadi saya fotoin sebagian menu yang saya makan saja ya.

Bubur ayam porsi kecil

Pancake


Tonton di video youtube saya ya:


33 comments:

  1. aston mah memamng hotel yang sudah bonafid

    ReplyDelete
  2. wahh anak anaknya suka banged kayaknya ceria sekali lonjak lonjaknya dikasur. asik ya kalau nginep ke hotel rame rame gini

    ReplyDelete
  3. Kolamnya kelihatan asik banget buat renang Mba, gede banget yah kayaknya. Mana bisa lihat sungai jernih juga di deket hotel. Mayan nih buat liburan keluarga, jarang2 di kamar hotelhote microwave :D

    ReplyDelete
  4. enak banget mbak El dapet hadiah nginep, lumayan melepas penat. Bosen kan tiap hari di rumah mulu, sekali2 bobo di kasur yang lain, wekeke.

    ReplyDelete
  5. Hihi Aston emang deh gak salah. salah satu hotel kece di Indonesia emang. Nyaman juga hotel nya :)

    ReplyDelete
  6. wah paling suka kalau kamar hotel, balkon atau terasnya itu viewnya taman yang indahhhh bisa langsung seger mata kita kalau bangun.
    serunya ya aston di sana memang kece pelayanan nya

    ReplyDelete
  7. Aston memang the best..kolam renang selalu dicari anak2. Kalau emaknya microwave hehe

    ReplyDelete
  8. di Makassar juga ada hotel Aston loh kak, pernah sekali ke sana dan waw megah banget ballroomnya. Sayang belum pernah nginepn di sana, next time wish bisa ke sana dhe sekalian mereview, wkwk

    ReplyDelete
  9. Menginap di Aston group menu sarapannya selalu puas. Selain banyak juga biasanya enak-enak

    ReplyDelete
  10. Sejuk banget ya dan hotelnya lumayan bagus, cocok buat melipir sekalian rilis stress sama jakarta haha

    ReplyDelete
  11. lengkap ya fasilitasnya. sama keluarga asyik bgt deh nginep disini. udaranya sejuk...pasti kolam renangnya dingin banget ya...hihihi, mau nyemplung jd mikir2.

    ReplyDelete
  12. Stay cation nya pas weekday kah, mba?
    Pasti nyaman yaa, mba...kalau di menginap di Aston.

    Menu breakfast nya gimana, mba Leyla?

    ReplyDelete
  13. Ah iya jadi ingat saya jg sempat beberapa hari nvinep di hotel.Aston Bandung...memang nyaman n menyenangkan..

    ReplyDelete
  14. Hotel Aston memang terkenal cakep. Itu kolam renangnya beneran gede banget dan pasti puas banget berenang dsana. Kamarnya gede bangeet :)

    ReplyDelete
  15. Anak2ku kalo staycation itu yang dicari kolam renangnya. Sama sarapan yang enak yang mereka bisa milih banyak menu. Hehehehe

    ReplyDelete
  16. Sayang ya nginap di Aston Hotel kalo ngga maksimal digunakan. Apalagi view nya cakep gitu mba. Eh aku pernah ding nginap di Aston hotel Madiun, dan nggak nengok kolam renangnya sama sekali. Sibuk ada acara nikahan. Dan pulang gasik karena ngejar waktu, agar nyampe Semarang masih sore

    ReplyDelete
  17. Waah asik banget ada sungainya segala, boleh buat nyemplung main2 ga di situ? Aston jogja gak ada view alamnya begini mba :(

    ReplyDelete
  18. Kamarnya luas banget ya, Mbak. Ada sofa, meja makan, dan kulkasnya pula. Nggak percuma ngajak anak-anak.

    ReplyDelete
  19. Kamarnya nyaman ya mba. Warnanya coklat gitu. Ratenya brp mba pernightnya dan tipe kamarnya apa aja? Aku blm pernah ke Aston Hotel soalnya

    ReplyDelete
  20. aku waktu manasik haji kemarin sebelum berangkat haji di aston hotel ini leyla. 3 hari 2 malam. nyaman emang. eh.. kamarnya juga dapat yang kondotel dengan 2 single bed

    ReplyDelete
  21. Lumayan lengkap ya Mbak. Aku naksir saung sama sungainya tuh. Kelihatan adem kalau nongkrong di situ

    ReplyDelete
  22. kalo aku, pengalaman menginap di hotel yang kolam renangnya besar itu kolam renang di hotel Hyat Regency yang ada di plaza indonesia. kolam renangnya gede banget jadi serasa water park saking gedenya. ada pulaunya segala lagi di tengah kolam renang

    ReplyDelete
  23. Aston emang keren mb Ela, aku pernah nginep di Aston Manado mewah banget sayangnya sendirian jadi kurang menikmati karena penakut hahha

    ReplyDelete
  24. Ak kalo cari hotel yang dituju pasti yang pertama kolam renang.. Aston selalu rekomendasi banget deh untuk liburan. Kadang males keluar kota jadi piling ngotel aja

    ReplyDelete
  25. Aston itu raja hotel ya mbak segala fasilitasnya bagus-bagus bikin betah

    ReplyDelete
  26. Saya baru ngeh beberapa bulan belakangan kalau rating hotel itu sebanding dengan tingkat kenyamanannya. Jelas sih ya, rating kan juga disumbang dari respon konsumen terhadap pelayanan gimana rasa hotelnya selama mereka nginep. Bagi saya pribadi, hotel yang nyaman adalah yang makanan di restonya enak haha. Sebab ada aja yang rasanya kurang sedap. Setau saya sih aston masuk kategori hotel yang direkomendasikan.

    ReplyDelete
  27. Aku juga sukaaaa mampir ke sini. Anak-anak happy dengan poolnya dan deket The Jungle

    ReplyDelete
  28. Puas bangeet..Aston mah memang peefect banget fasilitas dan pelayanannya. Sarapannya juga enak-enak banget ya maak.

    ReplyDelete
  29. Dibatam juga ada hotel aston belum lama ini. Jadi pengen juga bawa keluarga staycation disana. Mau nyobain fasilitasnya yang komplit

    ReplyDelete
  30. fasilitasnya oke punya ya Mbak.
    itu kolamnya, pasti anak-anak puas deh berenangnya..
    Emaknya juga bisa asyik jepret sana sini karena banyak spot menarik juga ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  31. seru banget yaa, Mba. Fasilitas lengkap, suasana juga mendukung. Pantas aja anak-anak gak mau pulang, hehehe

    ReplyDelete
  32. Enak yaaaa Aston. Aku pernahnya Aston Braga sama di Cihampelas, Bandung. Itu aja enyak-enyak hahahha. Apalagi yang di Bogor ini lebih deket dari Jakarta.

    ReplyDelete
  33. Senang banget ya kalau bisa staycation bareng keluarga. Anak lanangku nih yang demen banget kalau diajakin nginep di hotel. Besok2nya bakalan nanya terus, bu kapan kita nginep hotel lagi hahahaaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...