Monday, June 12, 2023

Kulit Bebas Masalah dengan Scarlett Serum Niacinamide dan Retinol

Cuaca panas belakangan ini membuat kulit saya tersiksa, apalagi kalau harus berkegiatan di luar rumah. Jemput anak pulang sekolah jam tiga sore saja, panasnya masih terasa terik sekali. Kulit langsung belang seketika deh, karena saya jemput pakai motor. Selain sudah tentu pakai helm, juga harus pakai masker supaya kulit wajah terlindungi. Sayangnya, tetap saja sinar matahari itu bisa menembus masker  dan kaca helm.

Serum Scarlett


Selain itu, di usia 40 plus sekarang ini kulit saya juga sudah mulai dihiasi garis-garis halus tanda penuaan. Ditambah lagi dengan aktivitas di bawah sinar matahari yang membuat penuaan dini itu terjadi semakin cepat. Pakai baju tertutup dan masker sudah nggak bisa 100% melindungi kulit. Selain menjadi pola makan dan rajin olahraga agar peredaran darahnya menjadi lancar, saya juga perlu menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Produk perawatan kulit wajah itu ternyata ada berfungsi untuk mencerahkan dan ada juga yang untuk anti aging. Susah ya mau pilih yang mana? Akhirnya saya pakai keduanya saja. Untuk mencerahkan, saya gunakan di pagi hari. Sedangkan untuk anti agingnya saya gunakan di malam hari.

Untuk serumnya, saya akan mengulas serum Niacinamide dan Retinol dari Scarlett yang sedang saya pakai nih. Serum Niacinamide fungsinya untuk mencerahkan, sedangkan serum Retinol untuk anti agingnya.

Scarlett Serum Niacinamide dan Retinol


Review Scarlett Serum Niacinamide dan Retinol

Scarlett  Serum Niacinamide

Pagi hari sebelum beraktivitas, saya menggunakan Scarlett Serum Niacinamide. Kandungan utamanya ada Niacinamide 5%, Beta Glucan, dan 7 Phyto Extract Serum. Ukurannya 15 ml, cukup untuk digunakan kurang lebih 2 minggu. Sudah lolos uji BPOM, jadi nggak usah khawatir lagi dengan keamanannya.

Kandungan Niacinamide dalam serum Scarlett ini sudah tepat yaitu 5%, karena kalau lebih dari itu bisa menyebabkan iritasi kulit. Sebenarnya ini bisa digunakan untuk pagi dan malam hari, tapi karena malam harinya saya pakai retinol jadi saya pakai Niacinamidenya di pagi hari saja.

Untuk kandungan lengkap dan manfaatnya sebagai berikut:

  • Niacinamide 5% untuk merawat skin barrier, mencerahkan, dan menyamarkan noda gelap di kulit wajah.
  • Beta Glucan untuk menghambat penuaan dini akibat paparan sinar UV
  • Creatine bermanfaat untuk menyejukkan dan melembapkan kulit 
  • Allantoin untuk melembapkan dan menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan
  • Triple Ceramide Complex gunanya untuk melembapkan dan merawat kekencangan kulit
  • 7 Phyto Extract Serum untuk merawat skin barrier sekaligus mencerahkan kulit

Serum Scarlett Niacinamide

Serumnya ini warnanya bening sedikit kekuningan. Teksturnya cair. Menggunakan tutup yang berbentuk pipet. Cara mengeluarkan serumnya dengan memencet pipetnya sampai cairannya masuk ke dalam pipet. Kemudian kita bisa tuangkan ke telapak tangan atau langsung diteteskan ke wajah tapi ujung pipetnya jangan menyentuh kulit agar tetap higienis. 


Review Scarlett Niacinamide
 

Teteskan sedikit saja pada beberapa bagian kulit yaitu dahi, dagu, dan kedua pipi. Kemudian baurkan secara merata. Rasanya dingin dan langsung menyerap ke kulit tanpa ada efek lengket. Diamkan sejenak, baru kemudian bisa menggunakan skincare lain seperti krim siang, sunscreen, dan foundation.

Serum Scarlett Niacinamide Review

Kulit saya jadi lebih lembap dan halus. Selama pemakaian ini, nggak ada efek sampingnya. Aman-aman saja nih. Warna kulit jadi lebih rata dan cerah, nggak belang-belang lagi meskipun sering terpapar matahari. Jadi walaupun setiap hari kepanasan karena beraktivitas di bawah sinar matahari, saya tetap bisa mempertahankan kulit wajah yang cerah dengan menggunakan Scarlett Serum Niacinamide ini.

Niacinamide itu selain untuk mencerahkan kulit dan merawat skin barrier, ternyata juga bisa untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih dan mencegah munculnya jerawat. Jadi nggak masalah nih dipakai oleh kamu yang kulitnya berminyak. Nggak akan membuat kulit jadi jerawatan. Terbukti saat memakai serum ini, nggak ada satu pun jerawat yang muncul di wajah saya.

Scarlett Serum Retinol

Kalau untuk malam hari saya menggunakan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini. Teksturnya juga cair tapi warnanya putih susu. Ukurannya juga sama, 15 ml dan bisa digunakan sampai 2 mingguan. Sudah lolos uji BPOM juga, nggak khawatir kalau mau pakai serum ini. Selain itu juga sudah halal MUI lho, sangat menentramkan bagi teman-teman yang muslim. Untuk serum ini hanya boleh dipakai di malam hari ya, karena retinol tidak boleh terpapar sinar matahari.

Serum Retinol Scarlett


Berikut ini kandungan utama beserta manfaatnya untuk kulit kita:

  • Encapsulated Retinol gunanya untuk menyamarkan garis halus, mengangkat sel kulit mati, dan mengencangkan kulit wajah. Sesuai banget untuk wanita seumuran saya.
  • Pomegranate Extract untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV dan melawan bakteri penyebab jerawat. 
  • Hexapeptide-8 untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 
  • Allantoin untuk menghidrasi kulit dan menghaluskan kulit.
Review Serum Retinol

Cara pemakaiannya sama dengan serum Niaciamide, karena dia juga menggunakan tutup pipet. Kita keluarkan saja serumnya dari pipetnya dengan diteteskan di telapak tangan atau langsung ke wajah tapi ujung pipetnya jangan terkena kulit.

Ini serumnya ringan banget dan cepat meresap. Nggak ada rasa lengket sama sekali, meskipun warnanya putih susu. Setelah menggunakannya, saya merasakan kulit jadi lebih lembap. Pada pagi hari setelah bangun tidur, baru deh terasa efeknya yaitu kulit jadi halus dan lembut. Retinol ini tidak hanya untuk mengangkat sel kulit mati tetapi juga mendorong regenerasi sel kulit yang sehat untuk menggantikan sel kulit mati.

Review Retinol Serum Scarlett

Dengan menggunakan kedua serum ini secara bergantian, pemakaiannya jadi lebih hemat dan saya bisa mencapai dua tujuan sekaligus yaitu mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Bagi kulit yang berjerawat dan memiliki banyak bekas jerawat, kombinasi keduanya ini akan membantu mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, sekaligus merangsang munculnya sel kulit yang baru. 

Before-Review-Serum-Scarlett


Untuk harganya sama saja yaitu Rp 75.000 dan kita bisa membelinya di linktree Scarlett di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Saya sarankan untuk membeli di linktree itu saja, karena sudah terjamin keasliannya ya.

Oya, di kemasannya ini kan ada barcodenya. Jadi kita cek keaslian produk Scarlett ini dengan mengirimkan nomor serial kode yang ada di barcodenya ke https://verify.scarlettwhitening.com/. Penting sekali untuk menggunakan produk Scarlett yang asli, supaya kita nggak sampai terjerumus menggunakan produk yang palsu dan nggak terjamin keamanannya.

Scarlett serum Niacinamide dan Retinol ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya, termasuk kulit yang sensitif. Serum Niacinamide bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas dan juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Sedangkan serum Retinol aman digunakan untuk remaja, tetapi tidak untuk ibu hamil.

Untuk foto-foto saat pemakaian dan before after di atas adalah foto-foto asli tanpa filter dan makeup. Saya hanya menggunakan serum Scarlett Niacinamide dan Retinol. Jadi bisa dilihat ya perubahannya selama pemakaian kurang lebih satu minggu. Ada perubahan kondisi kulit menjadi lebih cerah dan lembap. Hasil akan berbeda pada setiap orang.




25 comments:

  1. Setuju kak. Semakin bertambah usia, semakin penting banget nemuin produk yang sesuai sama kulit. Tapi aku sendiri belum pernah nyoba produk Scarlett yang ini sih.

    ReplyDelete
  2. Cuaca sekarang ini memang sedang panas-pansanya, Mbak. Jadi memang sekali perlu perlindungan. Dan bagusnya Scarlett serum Niacinamide dan Retinol bisa untuk semua jenis kulit ya,Mbak. Jadi siapa saja bisa pakai.

    ReplyDelete
  3. Produk scarlett memang andalan untuk mengatasi masalah wajah, apalagi nyaman di kulit dan sudah terbukti manfaatnya. Pakai scrub dan body lotion-nya suka karena wanginya, aromaterapi. Bisa dicoba ini serumnya, belakangan ini mulai jerawatan dan kusam juga. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  4. Scarlett emang ngga ada duanya sih, teksturnya ringan, tapii mantepp banget efeknya ke kulit. Aku cuma pake bodycarenya aja sih itu pun udah puas banget hihi sampe refill terosss

    ReplyDelete
  5. Aku suka nih sama tipe serumnya Scarlett yang memang gampang menyerap dan nggak lengket di kulit. Jadinya bisa nge-blend aja sewaktu pakai day cream (tapi aku biasanya pakai serum seringnya malam sih Mba, jadi digabung night cream). Aku belum coba nih serum keluaran Scarlett yang Mba Leyla pakai. Aku sampai hari ini masih setia mengaplikasikan yang varian Brightly Ever After-nya Scarlett. Jadi penasaran sama yang Niacinamide.

    ReplyDelete
  6. Harga nya lumayan reasonable ya untuk Scarlett niacinamide dan retinol ini.
    dengan banyaknya manfaat dari keduanya, pasti banyak yang suka dah

    ReplyDelete
  7. Asik nih Scarlett ada retinolmya juga. Jadi mau cobain juga, siapa tahu cocok biar kulit lebih sehat terawat

    ReplyDelete
  8. Yang saya suka dari Scarlet itu produknya bisa digunakan untuk semua jenis kelamin loh. Jadi bagi pasangan suami istri tinggal beli satu bisa dipakai untuk berdua.

    ReplyDelete
  9. Cara pakainya gantian berarti ya antara retinol sama niacinamide. Saya juga mau beli soalnya, jadi udah paham deh cara pakainya

    ReplyDelete
  10. Scarlet baguss beragam produk skincarenya, dari mulai rambut sampai badan. Aromanya aku sukaak...

    ReplyDelete
  11. yang Smoothing retinol ini belum saya cobain ni mba Leyla, ternyata sekarang Scarlett makin banyak ya variannya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masalah kulit kita

    ReplyDelete
  12. Keren bgt nih Scarlett. Bisa utk semua jenis kulit lagi. Soalnya ga banyak tuh yg kayak gini. Hrs sesuai dgn kulit lah. Hrs dites dulu lah sblm dipake. Jgn dipake utk yg alergi lah. Ribet yak. Untung pake Scarlett itu praktis.

    ReplyDelete
  13. Bagus nih serumnya. Aku pakai ini gara-gara anakku yang sulung. Dia pakai ini dan aku nyobain ikut pake. Ternyata cocok juga. (Orang lain mah biasanya anak yang nyobain pakai skincare ibunya).

    ReplyDelete
  14. Retinol ini penting
    Membantu merawat kesehatan kulit kita ya mbak
    Apalagi sekarang ada paket lengkap nya

    ReplyDelete
  15. Wow garis2 halusnya g keliatan mbak. Keren nih serum dari scarlett.. nyaris g pernah gagal kalo bikin produk yak.

    Aku masih ada yg acne series. Kayake bisa memasukkan serum ini di thap selanjutnya

    ReplyDelete
  16. Sampai sekarang belum pernah pakai retinol secara khusus.
    Tapi karena produk dari Scarlett, ini kayanya worthed to try banget si ya.. Karena produk Scarlett never failed buat seluruh perawatan dari skincare sampai bodycare.

    ReplyDelete
  17. Produk Scarlett pun sekarang ada serumnya. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas merawat wajah karena harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  18. Waaa, aku juga pake nih serum kak. Menyenangkan sekali bisa pakai Niacinamide sm retinolnya Scarlett ya, Kak. wajah jd lebih plumpy :D

    ReplyDelete
  19. Scarlett sangat beragam ya, Kak produknya, oastinya kualitas produknya juga nyaman untuk digunakan

    ReplyDelete
  20. wuah sekarang scarlett udah ada produk retinol juga ya ternyata. makin gesit aja nih inovasinya. harganya juga bagus banget buat produk semacam ini.

    ReplyDelete
  21. Scarlet memang bagus kak. Banyak yg cocok ya. Kalau serumnya ini sya blm coba sih. Nanti dicoba deh

    ReplyDelete
  22. Keren sih bisa dipakai mulai dr 13 tahun dan ibu hamil dan menyusui berarti aman banget ya serumnya, thanks Ela mesti coba nih manfaatnya pas banget buat wanita seusiaku

    ReplyDelete
  23. Aku sudah suka sama semua produknya scarlett. Termasuk semuanya. Retinol bagus banget buat peremajaan kulit. Bikin lembap dan mengurangi kerutan. Niacinamide apalagi. Bikin lebih cerah. Dua kandungan yang aku butuhkan banget nih

    ReplyDelete
  24. Kandungan yang ada di dalamnya bagus-bagus banget. Bakal cobain deh biar kulit lebih bersih, sehat, dan terlihat glowing

    ReplyDelete
  25. waaah harganya terjangkau ya untuk ukuran serum retinol. auto pengen nyobain juga, tapi saya masih ada produk retinol yang lagi dipakai sih dan kurang cocok. auto pindah deh pakai retinolnya scarlett

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...