Tuesday, September 12, 2023

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) untuk Tingkatkan Produktivitas

Produktivitas terganggu karena laptop sering ngehang? 

Hayo, Mam, siapa nih yang sering merasakan laptopnya sering ngehang karena kebanyakan tugas? Saya pernah merasakannya.  Sebagai blogger, seringkali saya harus membuka banyak website di laptop seperti whatsapp, blog, email, google drive, bahkan media sosial seperti instagram, twitter, dan facebook. Paling apes itu saat sedang menulis di blog, eh laptopnya ngehang. Nggak bisa menyimpan tulisan dan harus restart lagi. Otomatis produktivitas menurun dong, karena pekerjaan harus terhenti. 

ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

 

Padahal kita cuma punya waktu sebentar untuk menulis karena harus mengurus rumah tangga dan anak-anak. Bayangkan sudah buru-buru buka laptop untuk menulis, eh laptopnya ngehang. Kesalnya bukan main. Pekerjaan menumpuk, harus cepat diselesaikan. Harapan ingin menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu pun menguap seketika gara-gara  masalah laptop.

Belum kalau kita juga hobi main game di waktu senggang ya. Bisa-bisa umur laptop hanya sebentar nih kalau sering dipakai main game. Makanya saya mencari-cari laptop dengan tenaga yang powerful dan tangguh, supaya bisa meningkatkan produktivitas. Biasanya nih laptop yang performanya tangguh, harganya memang mantul alias mahal betul. Akhirnya saya menemukan laptop yang powerful ini dengan harga masih masuk akal. 

Perkenalkan nih, ASUS Vivobook 14X (K3404VF). Dari acara ASUS Blogger Gathering Jakarta pada tanggal 9 September lalu, saya jadi mengenal laptop ini.  Dilangsungkan di hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, acara ini sangat seru disertai dengan antuasisme rekan-rekan blogger untuk mengenal laptop ASUS yang terbaru. 

Apa saja yang membuat laptop ini harus jadi dipertimbangkan sebelum membeli laptop yang bertenaga? 

Kelebihan ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Prosesor 13th Gen Intel® Core™

Paling pertama banget harus tahu laptop ini menggunakan prosesor apa. ASUS Vivobook 14X (K3405VF) digerakkan oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™H-Series. Ini tuh prosesor yang paling canggih dan bertenaga banget lho, yang dirancang oleh Intel dengan arsitektur hybrid. 

Prosesor ASUS Vivobook 14X
Prosesor 13th Gen Intel® Core™H-Series

 

Prosesor ini dapat memastikan laptop mengerjakan banyak tugas tanpa menguras banyak energi. Hm, sesuai banget kan dengan kebutuhan kita yang harus membuka banyak website dan media sosial dalam satu waktu. Nggak ada lagi tuh yang namanya laptop ngehang gara-gara kebanyakan tugas. 

Arsitektur hybrid pada prosesor ini dapat memilih antara CPU core yang berfokus pada efisiensi (E-core) atau performa (P-core) sesuai kebutuhan komputasinya. Jadi meskipun laptop ini mengeluarkan banyak tenaga, dia tetap bisa menghemat energinya. Melalui pengujian PCMark 10 Battery Test, energi dari laptop ini bisa bertahan 10 jam untuk memutar video. Wow, mantul banget. Cocok nih buat yang suka main game atau nonton youtube lama-lama. 

Chip Grafis Kelas Gaming

Nah ini kabar baik untuk pecinta game, karena laptop ini juga dibekali dengan Chip Grafis Kelas Gaming yaitu GeForce® RTX™ 2050. Sudah tentu ini akan memberikan pengalaman yang optimal saat bermain game, termasuk bermain game-game yang modern. Nggak cuma buat main game lho ya, tapi juga untuk menggunakan aplikasi-aplikasi kreatif. Bermanfaat banget nih buat kamu yang menggeluti bidang digital, kreatif, dan visual. 

Laptop ASUS

 

Proses editing video, menggunakan animasi 3D, dan desain grafis pun bisa berjalan lebih lancar. Kita juga bisa menggunakan software-software seperti Adobe Premiere Pro dan Audesk Maya tanpa loading lama. Sudah tentu dapat meningkatkan kreativitas karena pemakaian software-software berjalan dengan baik. Selain itu juga ada fitur DLSS 2.0 yang bisa meningkatkan performa grafis dan kualitas gambar terutama jika butuh resolusi tinggi. 

Ada juga RTX Real-Time Ray-Tracing yang memberikan efek visual lebih realistis di dalam simulasi dan game. Bisa kelihatan dari gambar yang diperlihatkan di layar laptopnya. Warnanya tajam, terang, dan sangat detil. Sesuai untuk kamu yang bekerja di industri kreatif.   

Laptop Tahan Banting 

Siapa yang mau punya laptop tahan banting? Apalagi kalau kita suka bepergian atau membawa laptop ke mana saja. Butuh banget tuh laptop yang kuat dan tangguh dibawa ke mana-mana. Tenang, laptop ini juga tahan banting lho karena sudah mengantongi sertifikat US Military Grade MIL-STD-810H, standar ketahanan militer yang diakui secara internasional. 

Untuk mendapatkan sertifikat ini, laptop harus melewati serangkaian ujian fisik seperti tahan guncangan, suhu ekstrim, kelembapan, dan sebagainya. Nah, cocok sekali kan untuk orang yang mobile? Nggak khawatir lagi membawa laptop ke mana-mana biarpun harus naik transportasi umum dan berdesakan. Laptop tetap tangguh dan aman digunakan. 

Tentu saja karena laptop ini ringan, beratnya hanya 1,4 kg, jadi bisa dibawa ke mana-mana. Meskipun begitu, laptop tetap terjaga kebersihannya karena body laptop juga dilengkapi dengan Antibacterial Guard untuk mencegah perkembangan bakteri termasuk pada keyboard dan touchpadnya.  Wow, nggak takut lagi sama bakteri yang menempel di laptop ya.

ASUS Antibacterial Guard
Antibacterial Guard

 

Fitur-fitur Modern 

Apa lagi fitur-fitur modern yang ada pada laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini? Penggunaan NVMe PCIe SSD sebagai penyimpanan data bisa meningkatkan kecepatan baca tulis, boot system, memuat aplikasi, dan transfer data. Fitur WiFI 6 bisa mempercepat transfer data sekaligus mengelola banyak perangkat dalam jaringan yang sama. Port USB Type-C bisa untuk transfer data sekaligus mempercepat pengisian daya baterai.  Selain, itu memori dan penyimpanannya juga bisa diupgrade lho. 

Port Type C ASUS

 
Fitur WiFi 6 ASUS

Nah, gimana? Udah cocok kan laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) untuk meningkatkan produktivitas kita? Laptop bertenaga yang sesuai digunakan untuk segala kebutuhan dan tahan banting dibawa ke mana-mana pun. Penasaran sama harganya?

Jangan kaget lho. Biasanya laptop dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™H-Series harganya di atas Rp 20 jutaan, bahkan ada yang mencapai Rp 50 juta. Akan tetapi, laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) harganya hanya mulai dari Rp 13.399.000. Sudah tentu menjadi yang paling terjangkau di kelasnya. 

KV ASUS






   


2 comments:

  1. Aku tuh takjub Ama Asus, dengan segala features nya dia, tapi bisa kasih harga murah, jauh di bawah kompetitor. 👍 hebaaaat. Aku pun malah jadi pengen punya laptop Asus mba. Ada sih seri yg incer banget, tapi masih nabung dulu, mudah2an akhir tahun bisa kebeli 😄.

    Kalo seri ini cocok untuk anakku kayaknya, bentar lagi udh SMP, jadi pasti butuh laptop. Ini juga lebih murah dengan features yg bagus ❤️.

    ReplyDelete
  2. Spesifikasi laptop Asus Vivobook nggak perlu diragukan lagi, dan kayaknya semua typenya punya keunggulan masing-masing.
    Harga 13 jutaan untuk speck begini worth it banget, mendukung banget buat kerjaan kantora atau desain

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...