Friday, February 9, 2024

Kuku Menawan dengan Implora Nail Polish Paint It Red

Menggunakan pewarna kuku itu menjadi salah satu faktor untuk menambah keindahan penampilan kita sehari-hari. Tidak hanya untuk mempercantik kuku lho, memakai cat kuku atau kutek juga bisa menjadi salah satu cara mengisi me time dan bersenang-senang.


IMPLORA Nail Polish


Awal mula kutek berasal dari Tiongkok tahun 3000 SM. Saat itu kutek dipakai oleh keluarga kerajaan. Awalnya terbuat dari campuran lilin lebah, putih telur, dan gelatin. Kemudian tren mewarnai kuku ini menyebar ke seluruh dunia. Termasuk ke Eropa. 

Setelah sebelumnya kutek berbentuk bubuk, teknologi yang berkembang pun menciptakan kutek cair yang awalnya hanya dipakai oleh kalangan atas atau orang kaya. Di Amerika bahkan mulai dibuka salon kuku pada tahun 1878. 

Sekarang kita semua bisa menggunakan kutek, tak hanya terbatas orang kaya. Asyik banget saat kita sedang mengecat kuku. Apalagi kalau hasilnya bagus dan rata. Eit, tapi hati-hati ya memilih cat kuku. Pilihlah cat kuku yang aman digunakan dan tidak merusak kuku. Cat kuku yang tidak aman itu bisa membuat kuku jadi mudah patah. 

Cara Memilih Cat Kuku yang Aman

Apa saja syaratnya cat kuku yang aman itu? 

Memiliki Sertifikasi BPOM 

Kalau membeli produk kecantikan, pastikan sudah terdaftar di BPOM ya. Itu artinya kandungan bahan-bahannya sudah terbukti aman. Kita bisa mengeceknya pada kemasan atau di website cek BPOM.

Tidak Mengandung Bahan Berbahaya 

Bahan-bahan berbahaya yang ada dalam cat kuku itu di antaranya formaldhydhee, camphor, xylene, ethyl tosilamide, dan paraben. Ini juga bisa kita cek pada kandungan bahan yang tertulis di belakang kemasan. 

Tanggal Kadaluwarsa

Perhatikan tanggal kadaluwarsanya. Jangan gunakan kutek yang sudah kadaluwarsa karena bisa berbahaya untuk tubuh kita. Jika sudah kadaluwarsa dan tetap digunakan, khawatir bisa menyebabkan infeksi kulit bila terkena kulit. 

Tekstur Cat Kuku 

Cat kuku yang formulanya aman itu teksturnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Kita bisa melihat teksturnya dengan mengangkat kuasnya. Kita perhatikan apakah cairannya cepat menetes atau tidak. 

Implora Nail Polish Paint It Red 

Nah, buat kamu yang suka dengan kutek merah, saya rekomendasikan Implora Nail Polish Paint It Red. Dalam satu boksnya ini ada 6 pilihan warna lho. Jadi bisa disesuaikan dengan warna baju dan mood kamu nih. 

Warna-warnanya yaitu 01 Bisou, 02 Poppy, 03 Cherry, 04 Amous, 05 Classic, dan 06 Flame. Implora Nail Polish ini kandungannya aman karena sudah tersertifikasi BPOM. 


Pilihan Warna Kutek IMPLORA


Cara Penggunaan Implora Nail Polish Paint It Red 

Cara penggunaannya juga mudah sekali. Kamu tidak perlu ke salon lagi. Bisa kita pakai sendiri di rumah. 

Untuk menggunakannya, kita usapkan kuasnya ke kuku dari pangkal sampai ujung kuku secara perlahan agar tidak meleber ke kulit. Kuasnya ini lentur sekali, sehingga memudahkan kita untuk mengecat kuku. Kemudian tunggu sampai kering. Lalu kita usapkan sekali lagi supaya warnanya makin tajam. 

Namun, kutek Implora ini warnanya langsung terlihat nyata meskipun hanya sekali usap. Jadi kita bisa usapkan sekali atau dua kali. Selain warna yang tajam, Implora Nail Polish ini juga memiliki efek glossy. Sehingga menambah keindahan kuku kita. 


Warna Cat Kuku Implora


Implora Nail Polish Paint It Red ini bisa dibeli di Shopee dengan harga sangat terjangkau. Untuk satu boks isi 6 ini harga normalnya Rp 74.500. Sekarang sedang ada diskon lho menjadi Rp 60.500. 

Informasi lebih lengkap mengenai Implora Nail Polish Paint It Red ini bisa dibaca di websitenya: 

IMPLORA PAINT IT RED

Untuk pembeliannya, langsung ke: 

SHOPEE

10 comments:

  1. Udah lamaa nih gak pake nail polish. Baru tahu Implora juga punya produk untuk kuku. Nanti coba hunting ahh, warnanya cakep2.

    ReplyDelete
  2. Wah ini harganya murah meriah loh, karena sudah dapat 6 kutek Implora ya mak. Aku sih suka semua warnanya, terutama warna Bisou dan Cherie. Mau juga ah, lumayan juga kalau dibawa-bawa ya.

    ReplyDelete
  3. Akk,suka warna-warninya, harga produk Implora juga terjangkau jadi pengen beli kuteks deh..makasih infonya langsung meluncur ke Shopee ah..

    ReplyDelete
  4. 1 box ada berbagai warna, ya? Murah dong kalau gitu. Pengen juga sesekali cobain nail polish. Karena saya belum pernah, lho hehehe.

    ReplyDelete
  5. Wah, warnanya cakep cakep ya mbak
    Harganya terjangkau pula
    Cocok buat yg hobi warnain kuku

    ReplyDelete
  6. senang banget akhirnya nemu info pilih kutek halal nih, pernah SMP dan SMP cobain mempercantik kuku, sekarang jadi bingung banyak banget merk-nya untunglah ada Implora Nail Polish Paint It Red ini ya

    ReplyDelete
  7. cakeep bangett..
    Suka sama kuku cancii yang warna warni. Sekarang tuh pada pinter-pinter banget deh.. kukunya digambar-gambar nail art gituu.. Jadi kudu sih punya Implora Nail Polish Paint It Red. Bisa exploring warna apa cocok sama apa plus model-modelnya.

    ReplyDelete
  8. Wah harganya lagi turun nih implora nail polih yaa. Bagus2 mbak warnanya. Owalah pewarna kuku justru aslinya dari Tiongkok yaa, kirain tu malah sebaliknya dari Eropa hehe.
    nah ya milih pewarna kuku juga sama aja kek milih skinker atau kosmetik lain ya, kudu memastikan bahan2nya aman.

    ReplyDelete
  9. Cantik juga ya jadinya, sekali usap warna langsung on set. Dapet 6 beda2 warnanya ya? Klo kutek gini bisa diombre ga sih?

    ReplyDelete
  10. cantik banget kukunya! memang yaa, cat kuku apalagi yang warnanya nude - cute gitu bikin tangan terlihat indah.

    Dulu suka juga pake cat kuku, karena gak harus sholat hahahaaa.. sekarang malah males pake cat kuku karena kayak tebel aja di kukunya, dan aku kan gambar, painting juga mbak jadi malah sayang cat kukunya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...