Friday, October 14, 2011

Sinopsis Novel: COME TO ME PAQUITA!


                                                         COME TO ME, PAQUITA!


Paquita terkejut saat suara hatinya ditanggapi oleh Joan. Ia memang sedang berbicara dengan Joan, tapi hanya di dalam hati. Aneh kan kalau cowok itu menanggapi? Joan sendiri tak mengerti kenapa ia bisa berkomunikasi dengan gadis sederhana bernama Paquita itu. Mimpikah atau memang kenyataan? Yang jadi masalah, meskipun sekelas, mereka belum mengenal satu sama lain. Gara-gara suara itulah akhirnya mereka saling mengenal.
Lama-lama Joan merasa jatuh cinta kepada Paquita. Ia merasa adanya suara hati mengisyaratkan bahwa ia dan Paquita berjodoh. Ia merasa harus mendapatkan Paquita. Mulanya, ia tak berani berterus terang. Selain karena belum pernah jatuh cinta apalagi menyatakan cinta, ia dan Paquita juga berbeda agama. Tidak mungkin mereka menjalin hubungan yang lebih dari dekat. Sampai akhirnya Jullie mendorongnya untuk berani menyatakan cinta itu. Perbedaan agama bukan masalah, begitu kata Jullie. Cinta yang akan menyatukan perbedaan itu. Benarkah? 
Ternyata Paquita tidak sependapat. Sebenarnya ia juga merasakan api cinta itu, tapi berusaha meredamnya. Baginya, perbedaan agama adalah hal yang prinsip. Sudah menjadi keyakinannya untuk tidak menjalin cinta dengan pria yang berbeda agama. Apa lagi ia seorang muslimah yang teguh memegang nilai-nilai agama. Meskipun tak enak hati, ditolaknya cinta Joan yang telah mati-matian memberanikan diri menyatakan cinta kepadanya. Joan frustasi. Terlebih lagi saat tahu Paquita telah dijodohkan.  Apa artinya suara hati yang dahulu menyatukannya dengan Paquita? Tidak ada! Tidak ada artinya sama sekali! Sampai Papa datang dan membawa kabar gembira untuknya. Ia memang berjodoh dengan Paquita!




1 comment:

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...