Tuesday, April 4, 2017

4 Kelebihan Memilih Kulkas 2 Pintu


Berbagai macam bahan makanan atau bahkan makanan bisa lebih tahan lama jika disimpan dalam tempat yang tepat, suhunya tetap terjaga rendah dan terhindar dari gangguan bakteri. Itulah mengapa kemudian diciptakan kulkas, sebuah produk rumah tangga yang memiliki banyak sekali fungsi untuk membuat semua bahan makanan yang Anda miliki jauh dari kata mubadzir. Karena memang jika tidak habis maka secara langsung bisa Anda simpan di dalam lemari es tersebut. Tawarannya juga ada seri satu pintu dan kulkas 2 pintu.


Kulkas agaknya memang memiliki banyak sekali manfaat lebih, khususnya adalah bagi para ibu rumah tangga, bahkan untuk pelaku bisnis sekalipun, bagi Anda yang memiliki usaha di bidang kuliner tentunya akan merasakan hal ini. Saat makanan yang dibuat tidak terjual secara habis maka akan jauh lebih baik menyimpannya di dalam kulkas dan bisa dijual keesokan harinya, sangat lumayan untuk menekan resiko kerugian. Sama halnya dengan sebuah rumah tangga agar biaya pengeluaran untuk kebutuhan makan tidak terlalu tinggi.

Jenis kulkas memang terbagi atas beberapa, salah satunya sat pintu yang umumnya hanya berguna sebagai wadah untuk penyimpanan soft drink, kulkas ini umumnya memang dipakai olah para pelaku bisnis penjualan, sedangkan juga ada seri kulkas 2 pintu, adapun beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari jenis kulkas satu ini, diantaranya adalah:

  1. Kapasitas jauh lebih besar, melihat dari segi ukurannya saja, kulkas yang memiliki 2 pintu, dengan satu pintu, tentunya akan menampung jauh lebih banyak bahan makanan dibandingkan dengan hanya memiliki satu pintu saja. Untuk kebutuhan rumah tangga, maupun untuk kebutuhan bisnis hal semacam ini jauh lebih menguntungkan, karena kapasitasnya sudah besar, maka Anda tak perlu membeli lagi dengan resiko biaya listrik juga bertambah.
  2. Bebas dari bunga es, pada jenis kulkas biasa, umumnya di sepanjang sisinya akan selalu membentuk bunga es, seperti salju, karena memang hanya berguna untuk mendinginkan bahan makanan saja. Namun tidak dengan seri dua pintu ini. Kulkas tersebut memiliki bagian khusus yang dinamakan sebagai freezer, khususnya di bagian atas, sedangkan bagian bawahnya hanya berfungsi sebagai pendingin dan penyeteril bahan makanan, sehingga jaminan mudah dalam membersihkannya.
  3. Konsumsi listrik jauh lebih hemat, saat Anda membuka pintu dari lemari es atau kulkas ini sudah pasti ada hawa dingin yang keluar dari sana, semakin sering hal tersebut dilakukan maka berpotensi meningkatkan konsumsi listriknya, namun kulkas yang memiliki 2 pintu tidak. Ada bagian pemisah antara freezer dengan ruangan pendingin semata, sehingga meskipun sering dibuka, namun pada bagian penyimpan bahan makanan, maka tak akan menyebabkan konsumsi listrik meningkat.
  4. Bisa digunakan untuk kebutuhan apapun, seperti yang diketahui dengan adanya 2 ruang, maka bagian yang dipakai untuk kebutuhan penyimpanan bahan makanan ada, selain itu juga ada bagian yang digunakan sebagai sarana untuk pembuatan es. Fungsinya jauh lebih banyak bukan dibandingkan dengan tawaran satu pintu yang hanya bisa dipakai untuk kebutuhan pendinginan bahan makanan saja, namun tidak bisa membuat es.


Beli kulkas 2 pintu berbagai merk, cari produk terbaiknya yang bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk menyimpan bahan makanan saja, melainkan juga membuat es. Pertimbangkan juga konsumsi listrik dan muatan yang bisa disimpan dalam lemari pendingin tersebut, cari yang terbaik di pasaran.

7 comments:

  1. kulkas dua pintu memang lebih efisien untuk penyimpanan makanan dan yang perlu di freezer. cuma dari segi harga memang harus keluar lebih :)

    ReplyDelete
  2. Iya ya kulkas 2 pintu enaknya kalau buangin bunga es cukup buka yg atas aja.

    ReplyDelete
  3. Saya lebih suka kulkas yang 2 pintu di banding satu pintu. Lebih banyak muat dsn gak ribet.

    ReplyDelete
  4. Kulkas saya masih 1 pintu nih, mbak. Emang puyeng ama bunga es-nya. Pengin beli yang 2 pintu tapi sayang yg ada ini mau dikemanain :-)

    ReplyDelete
  5. Wah betul banget Mbk, nyimpan ASIP juga oke loh. Alhamdulillah kulkas 2 pintuku awet banget dari warisan hihi...

    ReplyDelete
  6. aku juga selalu pilih kulkas yang dua pintu sih mba, lebih pas aja buat kebutuhan di rumah.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya saya bakal butuh kulkas dua pintu jika udah punya anak nanti. Bener nih buat simpan ASIP.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...