Friday, January 10, 2020

Jajan Asyik dengan SPOTS, Mesin EDC GoPay

Membawa anak-anak jalan-jalan itu butuh banyak persiapan, salah satunya jangan lupa membawa jajanan. Baru juga naik mobil, eh sudah minta minuman dan makanan ringan. Apalagi kalau diajak jalan ke mall, hampir di setiap merchant jajanan minta berhenti dan dan tentu saja membeli. Kalau bawa uang kas, rasanya tak cukup cuma satu-dua lembar uang merah.

Jajan Asyik dengan SPOTS, Mesin EDC GoPay

Belakangan ini, saya juga malas membawa uang kas banyak-banyak karena nantinya akan ada banyak recehan logam kembalian yang memenuhi tas dan bikin berat. Belum lagi kalau tidak ada kembaliannya. Makanya kalau bisa sih membayar dengan kartu debit BCA saja, yang selalu setia berada di dompet saya. 

Belanja di minimarket, alhamdulillah rata-rata sudah bisa membayar pakai kartu debit BCA. Nah, kalau makan di warung makan atau foodcourt ini yang belum semuanya menyediakan pembayaran dengan kartu debit. Jadi, tetap harus sedia uang cash ya meskipun ribet juga. Sekali makan bisa ratusan ribu, karena keluarga ada 5 orang. Enakan tinggal gesek kartu debit, beres.

Nah, sekitar dua minggu lalu saya jalan-jalan ke mall bersama anak-anak. Seperti biasa, mereka minta jajan ini itu. Setiap ada kedai makanan, minta mampir dan beli dong. Ada yang saya turuti, ada yang tidak. Sampai kemudian kami melewati kedai Ichiban Crepes. Itu lho, cemilan crepes yang renyah dengan macam-macam topping. Anak kedua saya mengatakan, 

"Mah, waktu itu aku minta Ichiban Crepes, tapi Mamah nggak ngasih. Sekarang aku minta lagi, boleh dong," katanya, dramatis.

Duh, kasihan kalau sampai terbawa mimpi hehehe... Ya sudah deh, kali ini saya belikan. Eh, kakak dan adiknya juga minta. Padahal, sebelumnya kami sudah makan berat. Masih ada yang cash nggak ya? Saya khawatir sudah habis. Bisa bayar pakai dompet elektronik sih, tapi saya cek saldonya dulu. Yah, cuma sedikit pula saldonya. 

Anak-anak sudah ribut memilih, eh penjaganya sedang salat Magrib. Masya Allah, soleh juga nih penjaganya. Saya kira perempuan, ternyata laki-laki. Makin kagum, karena saya sering menemukan penjual lelaki yang tidak salat hehehe. Kok tahu? Ya pas salat Jumat, mereka masih jualan. 

Memilih Crepes 

Sambil memilih, saya melihat di meja kasir ada mesin EDC GoPay yaitu SPOTS. Hati pun senang karena saya sudah tahu mesin EDC SPOTS menerima pembayaran dengan kartu debit BCA. Apa itu SPOTS? Itu adalah aplikasi kasir online untuk menerima pesanan. Gunanya untuk mempermudah UMKM dan dan pemilik franchise dalam mengelola transaksi penjualan. Sampai saat ini sudah lebih dari 15.000 merchant yang menggunakan SPOTS. 

Kemudahan Pembayaran dengan SPOTS

Jadi, dengan menggunakan SPOTS ini, dapat diketahui transaksi penjualannya dengan mudah. SPOTS adalah mesin EDC GoPay, bagian dari  grup perusahaan GoJek. SPOTS juga bisa menerima pembayaran. Awalnya hanya pembayaran dengan GoPay, tapi kini bisa dengan kartu debit BCA. 

Mesin EDC GoPay ini juga menerima pembayaran dengan kartu kredit lho. Jadi, yang punya kartu kredit pun bisa memanfaatkannya. Tidak membawa yang cash pun tak masalah, asalkan membawa kartu debit atau kartu kredit yaa. Bagi merchant yang ingin menggunakan mesin EDC GoPay ini, biayanya juga sangat terjangkau yaitu Rp 4900/ hari dan Rp 490.000 untuk biaya pendaftaran. 

Nah, akhirnya penjaga kedainya datang. Anak-anak pun langsung ribut mengajukan pesanan. Penjaga kedai mengaktifkan SPOTS, mesin EDC GoPay untuk mengatur menu yang kami pesan. Saya pun memperhatikan cara menggunakan mesin EDC SPOTS itu. Terlihat mudah sekali.

Mengatur Pesanan dengan SPOTS 

Setelah itu, pesanan saya pun dibuat. Alhamdulillah hanya kami yang mengantri, sehingga pesanannya cepat selesai. Anak-anak riang gembira menerima pesanannya. Tinggal saya yang harus membayar pesanannya. Ya iya dong. Tidak punya uang cash pun tak masalah, asalkan kartu debit ada isinya dan bisa digesek di SPOTS. 

Mesin EDC dengan Kartu Debit 


Setelah pembayaran selesai, SPOTS mencetak resi transaksi. Jadi, walaupun membeli makanan di kedai kecil, kita tetap bisa dapat struknya ya. Ya, semudah itu menggunakan SPOTS, mesin EDC dengan kartu debit. 

Resi Instan SPOTS
Kesampain jajan Crepes


Informasi lebih lanjut, langsung saja dicaritahu di media sosialnya: 

Instagram: https://www.instagram.com/spots.id/



16 comments:

  1. Bank lain belum ada ya mbak? Saya belum pernah nyobain dan mungkin nggak ngeh ya sama penjual yang pakai edc. Jadi inget kalo di Korea udah cashless. Memang pada akhirnya nanti akan ada masanya kita ke arah sana, uang tunai jadi nggak berarti. Meski entah kapan. Selain praktis, pembayaran cachless gitu nawarin promo yang bikin konsumen seneng hehe

    ReplyDelete
  2. Era kembalian permen segera berlalu nih mbak.

    Enaknya cashless tuh ga repot dengan kembalian ya.

    Cuma bahayanya kalo ga bisa nahan diri jadi jajan melebihi biasanya.

    ReplyDelete
  3. Mantap! Ntar di warung-warung deket rumah, atau pedagang kaki lima bisa pakai ini. Jadi beli ketengan gak pakai uang tunai lagi deh, sangat memudahkan.

    ReplyDelete
  4. wuhu asik yes mba Ela sekarang mah mudah banget pembayarannya jadi ga perlu repot dah kalau bawa uangnya kurang huahaha

    ReplyDelete
  5. Ngemall bersama anak-anak jadi aman dan tenang ya mba.
    Walaupun bolak balik minta jajan, ga bakalan bingung lagi nyari atm dulu kalan uang tunai menipis, tinggal nyari merchant yang menggunakan pembayaran dengan mesin EDC Gopay.

    ReplyDelete
  6. Ini kalau pakai debit hanya bisa dengan kartu BCA, ya? Etapi, gpp ding. Selain gopay, saya juga nasabah BCA

    ReplyDelete
  7. Penggunaan mesin EDC bisa membuat semua transaksi jadi lebih praktis ya..
    Pembeli tidak perlu susah-susah menyediakan uang cash, penjual juga tidak perlu repot menyediakan uang kecil untuk kembalian.

    ReplyDelete
  8. Serunya bisa pakai spots, bisa lebih untung dan hemat ya mbak. Selain itu juga lebih memudahkan transaksi ga ribet dengan uang tunai:)

    ReplyDelete
  9. Yeaaay, senang banget nih si Kakak no.2 juga abang dan adiknya dijajanin crepes kesukaan.
    Dengan SPOTS semua bisa jadi lebih mudah ya Mbak, praktis banget dah.

    ReplyDelete
  10. Yeaaay, senang banget nih si Kakak no.2 juga abang dan adiknya dijajanin crepes kesukaan.
    Dengan SPOTS semua bisa jadi lebih mudah ya Mbak, praktis banget dah.

    Reply

    ReplyDelete
  11. Pake mesin EDC Spots ini nyaman banget yaa, kita bisa pake kartu debit atau bisa pake gopay juga. Jadi fleksibel utk pembeli kaya kita dan si penjual juga jadi punya catatan transaksi yang jelas.

    ReplyDelete
  12. Mesin WCDMA Spots ini bermanfaat banget ya bagi teman-teman UMKM. Memudahkan perhitungan uang yang keluar masuk juga.

    ReplyDelete
  13. Orajg jaman sekarang memang jarang yg punya uang cash, ya semuanya ada dalam bentuk digital. ENak banget nih kalau mau belanja ga punya cash tinggal pakai ATM aja apalagi bisa dipakai di mesin EDC Gopay sekarang

    ReplyDelete
  14. Jaman sekarang semua serba praktis ya mba.. jadi wnaak. Termasuk utk transaksi keuangan

    ReplyDelete
  15. Pakai spots jadi ga pusing sama recehan lagi ya kalau ga ada kembalian huehhe jd bebas mau beli berapa porsi , selama saldonya cukup.

    ReplyDelete
  16. saking gampangnya gini ati-ati kalap njajan teyus, hahaha. apalagi aku juga uda jarang banget bawa uang tunai, kalo ga hape ya kartu debit

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...