Monday, January 20, 2020

Pesan Tiket Kereta Api Mutiara Selatan dengan mudah di Traveloka

Tiket kereta api Mutiara Selatan—Mobilitas banyak sekali tujuan dan manfaatnya. Diantaranya adalah untuk bisnis, hiburan, atau silaturahmi. Sebagai medianya, tentu kita membutuhkan sarana transportasi yang cocok. Terkadang, untuk menempuh jarak yang jauh kita enggan menggunakan kendaraan pribadi karena lelah dan tidak bisa beristirahat.

Foto: @naderupes



Lain halnya dengan saat menggunakan kereta api untuk menempuh jarak Surabaya Bandung seperti kereta api Mutiara Selatan yang telah beroperasi cukup lama dengan menempuh jarak 720 km setiap harinya. Anda bisa pesan tiket ka mutiara selatan di Traveloka dengan mudah.

Seputar Kereta Api Mutiara Selatan
Kereta api Mutiara Selatan adalah kereta api yang menyediakan layanan kelas perjalanan bisnis, ekonomi, dan eksekutif dengan tujuan Bandung-Surabaya dengan terlebih dahulu singgah di Malang. Kereta api ini setiap harinya mengangkut tidak kurang dari 9.000 penumpang. Adapun detail informasi seputar kereta api Mutiara Selatan adalah sebagai berikut:
  • Merupakan kereta api dengan tujuan Surabaya Bandung, atau Bandung Surabaya dengan terlebih dahulu melewati Malang. Adapun jarak tempuhnya adalah 720 KM dengan  terlebih dahulu singgah di beberapa stasiun. 
  • Kecepatan rata-rata yang ditempuhnya adalah 60-100 km  setiap jamnya dengan durasi waktu sampai di kota tujuan adalah antara 14,5 sampai dengan 15,5 jam. 
  • Ada cukup banyak titik singgah kereta api. Diantaranya adalah beberapa stasiun seperti Stasiun Lawang, Bangil, Jombang, Kertosono, Madiun, Solo Balapan, Kebumen, Ciamis, Tasikmalaya, Kiara Condong dan masih banyak lagi. Semakin banyaknya titik singgah, semakin banyak kemungkinan penumpang yang bisa di angkut dan turun di  lokasi sesuai pemberhentian kereta.
  • Setiap harinya, kereta api Mutiara Selatan menempuh perjalanan sekali setiap hari. Dari Malang Kota Baru keberangkatan kereta api dimulai jam 16.30 dengan durasi waktu tempuh  selama lebih kurang 16 jam 3 menit. Sedangkan untuk perjalanan dari Bandung tepatnya stasiun Hall Bandung, perjalanan dimulai pukul 16.48 dan memakan waktu perjalanan selama 16 jam 48 menit. 
Harga Tiket Kereta Api Mutiara Selatan
Kereta api Mutiara Selatan adalah  kereta api yang  memberikan pelayanan yang memuaskan dengan harga tiket yang ekonomis untuk setiap penumpangnya. Kereta api ini menyediakan beberapa kelas perjalanan, yaitu kelas ekonomi, eksekutif, dan kelas bisnis. Adapun kisaran tarifnya adalah:
  • Kelas ekonomi dibanderol dengan harga mulai dari 185.000-250.000
  • Kelas bisnis dibanderol dengan harga 270.000-340.000
  • Kelas eksekutif dibanderol dengan kisaran harga 360.000-465.000

Nominal tersebut bukanlah harga yang saklek. Harga tersebut terpengaruh dari beberapa faktor yang diantaranya adalah subkelas yang dipilih, posisi tempat duduk, kapan waktu pemesanan tiketnya, dan kapan waktu keberangkatannya.

Apa saja fasilitas yang disediakan?
Ada cukup banyak fasilitas yang disediakan oleh kereta api Mutiara Selatan. Fasilitas tersebut tentu saja menyesuaikan dengan kelas yang dipilih, apakah kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain adalah:
  • Setiap  kelas kereta api, penumpang akan mendapatkan fasilitas yang lengkap, mulai dari TV, AC, toilet, stop kontak, dan bagasi. 
  • Tersedia pula layanan makanan yang bisa Anda dapatkan dengan membayar biaya tambahan dan memesannya di pramugara pramugari kereta. 
  • Bagi Anda yang memilih kelas eksekutif, lokasi tempat duduk jauh lebih nyaman karena tempat duduk tersebut menyediakan lampu baca, sandaran kaki, meja lipat, selimut, dan bantal. 
  • Secara fisik, kereta api ini memiliki cukup banyak armada. Diantaranya adalah tiga gerbong kereta api kelas eksekutif, tiga gerbong kereta api bisnis, dua kereta bagasi, satu kereta makan pembangkit, dan empat gerbong kereta khusus untuk kelas ekonomi. Dengan jumlah armada yang cukup banyak itu, tidak heran jika jumlah penumpang yang siap di angkut setiap harinya mencapai ribuan jumlahnya. 
  • Berkesempatan untuk berhenti di beberapa titik singgah bagi penumpang yang membutuhkan.

Kereta Api Mutiara Indah adalah jenis kereta api yang menyediakan beberapa kelas sekaligus mulai dari kelas ekonomi, bisnis, hingga kelas eksekutif. Biaya yang dikenakan pun cukup beragam tergantung dari jenis kelas kereta api yang dipilihnya. Kereta api dengan tujuan Malang Bandung dengan persinggahan Surabaya ini banyak menjadi alternatif bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke kota tujuan dengan lebih nyaman. 


1 comment:

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...