Saturday, February 8, 2020

Rekomendasi Layanan Kesehatan Terbaik di Malaysia Healthcare Expo 2020

Malaysia, negara tetangga kita, tak hanya memiliki sejumlah obyek wisata menarik tetapi juga layanan kesehatan terbaik. Jika ingin mendapatkan second opinion mengenai kondisi kesehatan kita, kita bisa datang ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Malaysia. Terutama jika rumah sakit di Indonesia belum memberikan diagnosa yang tepat mengenai penyakit yang diderita. 


Masih bingung rumah sakit di Malaysia yang direkomendasikan? Datang saja ke Malaysia Healthcare Expo di Mall Kelapa Gading 3. Kita akan mendapatkan informasi menarik mengenai wisata kesehatan di Malaysia dan rekomendasi rumah sakit terbaik yang ada di Malaysia untuk memeriksakan kesehatan kita.

Wisata Kesehatan, maksudnya apa ya? Maksudnya, selain mengecek kesehatan, kita juga bisa sekalian jalan-jalan ke Malaysia. Dalam acara pembukaan Malaysia Healthcare Expo 2020 pada tanggal 6 Februari lalu, saya mendapatkan informasi dari Nik Yasmin Nik Azman, Chef Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) yang pertama kali  memberikan sambutan, mengenai Malaysia Healthcare Expo 2020. 

Nik Yazmin Nik Azman

Bahwasanya, selama ini telah banyak wisatawan kesehatan yang berkunjung ke Malaysia. Pada tahun 2019, jumlahnya mencapai 1,3 juta Jiwa. Malaysia juga telah dinobatkan menjadi "Best Country in the World for Healthcare" dari tahun 2015-2019 oleh Majalah AS International Living dan juga mendapatkan penghargaan "Destination of the Year" untuk perjalanan kesehatan oleh International Medical Travel Journal yang berbasis di Inggris dari tahun 2015 hingga 2017. 

Beliau mengatakan bahwa Malaysia mendapatkan julukan "Healthcare Marvel" karena telah berkembang menjadi destinasi perjalanan kesehatan kelas dunia dalam waktu singkat. Untuk memberikan lebih banyak informasi mengenai wisata kesehatan di Malaysia, maka diadakan Malaysia Healthcare Expo 2020 untuk pertama kalinya. Acara ini bagian dari inisiatif Malaysia Year of Healthcare Travel 2020. 
Pameran wisata kesehatan Malaysia ini berlangsung dari tanggal 6-9 Februari 2020 dengan menghadirkan 16 fasilitas kesehatan swasta terkemuka di Malaysia yang direkomendasikan. Pengunjung bisa mendatangi booth-booth rumah sakit tersebut dan menanyakan fasilitas kesehatan serta biayanya. Bahkan bisa berkesempatan mendapatkan merchandise maupun voucher pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit yang berpartisipasi. 

Sambutan berikutnya dari Azrul Shah bin Mohamad, General Manager Selangor State Tourism yang menyambut baik berlangsungnya Malaysia Healthcare Expo ini dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisata kesehatan di Selangor. Selain memeriksakan kesehatan di Selangor, nantinya bisa berjalan-jalan ke tempat wisata terkenal di Selangor. Pasti tahu dong dengan Batu Caves dan Getting Highland? Nah, itu adanya di Selangor. 

Azrul Shah bin Mohamad


Sambutan berikutnya dari H.E. Zainal Abidin Bakar, Dubes Malaysia untuk Indonesia yang tentunya sangat senang dengan adanya Malaysia Healthcare Expo. Malaysia menawarkan perjalanan end-to-end bebas hambatan bagi para wisatawan kesehatan mulai dari kedatangan hingga kepulangan. Sistem perawatan kesehatan Malaysia juga diatur ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia melalui Private Healthcare and Facilities Service Act (1998) dengan mengutamakan keselamatan pasien dan biaya perawatan yang terjangkau. 

H. E Zainal Abidin Bakar 


Malaysia Healthcare Lounge bertempat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), KLIA 2, dan Penang International Airport yang menyediakan layanan penjemoutan di aerobridge, jalur cepat melewati imigrasi dan bea cukai, dan bantuan pengambilan bagasi. Jika dibutuhkan juga disediakan layanan penerjemah agar lebih mudah berkomunikasi dengan tenaga kesehatan. 

Selain pemeriksaan kesehatan, disediakan juga layanan kesehatan dan kebugaran yang menarik. Tentunya sambil menikmati pemandangan alam Malaysia yang indah. Malaysia Healthcare menyediakan perawatan kesehatan kelas dunia diantaranya kebugaran, pemeriksaan kesehatan, kardiologi, onkologi, perawatan kesuburan, dan ortopedi. 

Marischa Prudence, travel blogger ternama Indonesia juga menceritakan pengalamannya berwisata ke Malaysia. Dia menyukai pemandangan alam dan kulinernya yang tak bisa dilupakan. Keluarganya juga pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia dan mendapatkan perawatan terbaik dengan biaya terjangkau. 

Talkshow 

Saat pembukaan Malaysia Healthcare Expo 2020, dihadirkan maskotnya yaitu Dr. Enggang yang merepresentasikan sikap ramah tamah dari Malaysia dengan memberikan pengalaman wisata kesehatan yang memuaskan dan bebas hambatan. Nah, bagi teman-teman yang ingin tahu rekomendasi rumah sakit di Malaysia dan biayanya, langsung saja datang ke Malaysia Healthcare Expo 2020 di Mall Kelapa Gading Jakarta sampai tanggal 9 Februari 2020. 

Maskot Dr. Enggang


Pameran ini juga akan diselenggarakan di Surabaya, Pekanbaru, dan Makassar. Informasi lebih lanjut, langsung klik saja: 

Website: www.malaysiahealthcare.org 
Telepon MHTC: 1-800-188-688 (Malaysia) dan +60327268688 (Luar Malaysia). 

12 comments:

  1. wah, malaysia makin lengkap ya mba hana, btw kita berdoalah moga keluarga sehat selalu ya

    ReplyDelete
  2. Malaysia Healthcare Expo 2020 ini event tahunan ya mbak? semoga kita semua di beri kesehatan ya mbak

    ReplyDelete
  3. sebenarnya malaysia kalau kotanya mirip mirip jakarta versi rapi hihi tapi emang layanan kesehatan mereka juara sih, engga bisa diremehin

    ReplyDelete
  4. Pantes mallnya familiar. Ternyata di MKG hehehe.. anyway, malaysia ini kyknya emang lagi gencar promosi faskesnya mereka ya.

    ReplyDelete
  5. Semoga kita sehat terus ya mbak, btw memang di Pekanbaru warganya banyak yg berobat ke Malaysia sih, hype juga ya..

    ReplyDelete
  6. Jadi kalau mau berobat ke Malaysia sudah tidak perlu khawatir lagi deh ya akan kenyamanan serta biaya nya. Aku save deh informasi ini mba..makasih ya

    ReplyDelete
  7. Malaysia ini ya, terkenal banget dengan pengobatan canggihnya. Ya fasilitas atau pun paramedisnya lengkap dan mumpuni. Gak heran deh kalo banyak orang kita yang berobat ke Malaysia

    ReplyDelete
  8. Biasanya tante dan om saya juga kalau pergi untuk konsultasi itu perginya ke Malaysia atau SIng, katanya harga dan kualitas berbanding lurus

    ReplyDelete
  9. Surabaya kapan ya mba pamerannya. Mau nyoba sampaikan ke keluarga di Surabaya untuk kegiatan yang informatif ini

    ReplyDelete
  10. wah pamerannya yang di surabaya kapan nih mbak? sekarang banyak yang berobat ke Malaysia ya, salah satu anak temenku bolak-balik berobatnya ke Malaysia

    ReplyDelete
  11. Malaysia benar-benar memanfaatkan banget nih fasilitas kesehatan yang mereka punya. Bahkan sekarang orang Indonesia andalannya kalo berobat ke Malaysia

    ReplyDelete
  12. Bisa ngerekomendasiin temen buat check ke Malaysia Healthcare, bersih rapi dan pelayanan ramah pasti ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...