Friday, February 12, 2021

Berani Bebaskan Langkah bersama FWD Insurance

Masa pandemi belum usai, tetapi jangan sampai menghentikan langkah kita untuk maju. Setiap orang dapat menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Selain sehat fisik dan mental, kita juga mesti sehat finansial. Untuk mewujudkannya, FWD Insurance hadir ke tengah-tengah kita dan kini menjadi lebih kuat setelah PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance menyelesaikan proses mergernya. 


FWD Insurance Bebaskan Langkah


Dalam press conference yang diadakan tanggal 25 Januari 2020 secara virtual, dijelaskan mengenai tujuan penggabungan FWD Life dan FWD Insurance yaitu untuk menguatkan fondasi setelah 28 tahun membantu masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan untuk mendukung passion-nya. Terutama di masa pandemi ini, asuransi sangatlah dibutuhkan karena setiap saat terjadi risiko kehilangan kesehatan dan keselamatan jiwa diakibatkan oleh virus corona.

Kelebihan dari FWD Insurance ini adalah menggunakan teknologi digital dari mulai pendaftaran sampai pengajuan klaim, sehingga cocok sekali nih untuk generasi milenial dan generasi Z yang sangat menguasai dan bergantung pada teknologi digital. Hyunh Thanh Phong (CEO FWD Group) menyatakan bahwa FWD ini telah berhasil menciptakan citra sebagai brand asuransi yang fresh dan dinamis. Melalui penggabungan ini, FWD meyakini akan dapat mengubah pandangan masyarakat mengenai asuransi.

Dalam press conference ini juga hadir Anatharaman Sridharan, yaitu Direktur Utama FWD Insurance yang juga optimis dengan penggabungan FWD Life dan FWD Insurance, karena dapat meningkatkan kesiapan dalam melayani nasabah dan pengalaman berasuransinya. Tentu saja dengan didukung oleh pendekatan yang fresh, teknologi digital, dan jaringan layanan yang luas, serta basis nasabah yang luas.

FWD Insurance siap mendobrak stigma lama bahwa proses asuransi itu menyulitkan. Tentu tidak, karena FWD Insurance menggunakan teknologi digital dari mulai pengajuan asuransi sampai dengan klaimnya. Semuanya sangat mudah dan cepat, sehingga semua masyarakat bisa mengakses asuransi. Biaya preminya juga terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja. 

Merger FWD Insurance


Setelah press conference ini juga diluncurkan kampanye Everyday Heroes yang tujuannya untuk mendorong setiap orang agar dapat menjadi pahlawan dalam hidupnya sendiri dan dapat mengambil keputusan besar demi kesuksesan hidup. Sesuai dengan filosofi FWD Insurance yang ingin menjadikan asuransi sebagai sumber kekuatan.

Acara press conference dilanjutkan dengan blogger gathering yang membahas soal kampanye Everyday Heroes ini. Terutama di masa pandemi ini, kita semua dituntut untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang lain lho. Tentunya dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan membentengi diri dari virus corona, sama artinya dengan menjaga kesehatan orang lain. Benar nggak sih? Benar, dong, karena virus corona ini menular. Jadi kalau kita tertular, maka kita bisa jadi menularkan ke orang lain juga.

Ada tiga narasumber yang dihadirkan untuk memberikan motivasi kepada kita semua, yaitu: Fedi Fianto (Founder Indo Climbing), Fenny Ervita (ThisAble Beauty Care), dan Rista Zwestika (Financialku). Super komplit dan sangat mencerahkan banget deh bahasan dari ketiga narasumber ini. Di masa pandemi ini, kita tidak hanya harus menjaga kesehatan tetapi juga finansial. Ya iya dong, biaya pengobatan virus corona itu tidak murah lho. Bisa mencapai ratusan juta kalau sudah sampai tahap kritis.

FWD Insurance


Untuk menjaga kesehatan, olahraga tetap harus diusahakan. Selama pandemi, olahraga tidak perlu ke luar rumah. Di dalam rumah juga bisa. Fedi Fianto menyebutkan bahwa selama WFH (Work from Home), dia justru makin sering berolahraga karena waktu bekerjanya jadi lebih fleksibel. Bersama komunitasnya, dia pun sering berolahraga bersama secara virtual.

Sedangkan Fenny Ervita menceritakan pengalaman teman-teman disabel yang tetap semangat mengejar passion di tengah keterbatasan. Memberikan motivasi buat kita semua nih, bahwa teman-teman disabel saja punya semangat yang tinggi. Padahal, infrastruktur di Indonesia belum sepenuhnya mendukung penyandang disabilitas.

Selanjutnya ada Rista Zwestika yang memberikan tips mengatur keuangan terutama di masa pandemi ini. Banyak orang yang kehilangan sebagian atau seluruh pendapatannya akibat pandemi. Nah, kalau kita masih punya pendapatan, harus dikelola dengan serius ya. Jangan dihabiskan semua untuk membayar utang atau berfoya-foya. Besaran utang maksimal 30 persen saja, itupun diupayakan utangnya untuk kegiatan produktif. Harus ada bagian untuk investasi dan perlindungan nih, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

FWD Insurance Indonesia sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Indonesia, kemudian sejak 3 Desember 2020  bergabung dengan FWD Life Indonesia. Produknya menjadi lebih lengkap, berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi kesehatan.  FWD Insurance sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Informasi lebih lengkap, klik saja www.fwd.co.id.

Nah, gimana? Berani bebaskan langkah bersama FWD Insurance?



13 comments:

  1. betul mba, harus tetap semangat mengejar mimpi, melangkahkan kaki mengerjakan apapun meski dalam keadaan yang terbatas dan berbatas

    ReplyDelete
  2. FWD ini keren deh, kayaknya satu2nya asuransi di Indonesia yang mengcover jenis2 penyakit berat dan berbahaya

    ReplyDelete
  3. waaa semenjak bergabung dengan FWD Life Insurance produknya jadi semakin lengkap dan banyak pilihan yaaa, udah terdaftar di OJK juga jadinya semakin aman nih

    ReplyDelete
  4. Memang harus pintar pintar dalam bertransaksi memilih barang dan menggunakan uang. Jangan sampai boncos untuk keperluan yang tidak perlu.

    Yuk kita mulai bebenah anggaran umpung masih awal tahun . Termasuk memilih fwd insurance

    ReplyDelete
  5. Seruju banget harus ada investasi dan perlindungan. Btw, aku baru tau loh commenwealth sekarang gabung dgn FWD, hihi

    ReplyDelete
  6. ALhamdulillah dapet ilmu yang luar biasa meski nggak ikutan livenya, pandemi emang bikin kudu ngirit segala-galanya.

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu ini tuh sebelumnya Commonwealth yaa. mau liat2 juga ke webnya

    ReplyDelete
  8. Waah memudahkan banget ya FWD insurance ini, daftar sama klaim bisa via online. Beneran deh investasi dan perlindungan penting banget punya, apalagi di masa pandemi gini.

    ReplyDelete
  9. Nah aku juga lagi pilih pilih asuransi jiwa nih. FWD tentu jadi salah satu pilihan hehehe. Tapi tetap dilihat sesuai kebutuhan dan kemampuan juga sih

    ReplyDelete
  10. Zaman pandemi gini banyak yg susah, waau yg keliatan banyak duit sekalipun kena imbasnya hehe
    Seru banget belajar finansial. Memang yg namanya asuransi kyknya perlu ada ya krn zaman skrng wajib buat jaga2. semoga sehat2 semuanya

    ReplyDelete
  11. Webinarnya dihadiri berbagai narasumber yang sangat memberi semangat bagi para peserta lainnya yaa...
    Karena pandemi ini tidak boleh menyerah, kudu banget semakin semangat dalam jalani hari, agar tubuh sehat selalu.

    ReplyDelete
  12. Harus pinter pilih asuransi dan punya perhitungan yg tepat juga. Jangan sampai bayar mahal2 tp yg untung malah perush asuransinya ya

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih sama aku infonya, yang lagi semangat semangatnya belajar financial planing hehe. Mudah banget ternyata ikut fwd insurance, bisa klaim online juga, dan banyak pilihan

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...