Monday, February 8, 2021

Kursus Online Gratis Bersertifikat agar Sukses Berkarir

Memiliki karir yang sukses adalah idaman setiap orang. Pendidikan akademis yang didapatkan di sekolah dan perguruan tinggi ternyata tidak cukup menjadi bekal untuk mengembangkan diri di dalam karir yang kita jalani. Terlebih pada masa pandemi corona seperti sekarang ini. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan lebih banyak lagi lulusan baru yang belum mendapatkan pekerjaan. Untuk bisa melejitkan karir dan mendapatkan pekerjaan, kita mesti membekali diri dengan keterampilan dan keahlian. Salah satunya dengan mengikuti kursus online gratis.

Kursus Online Gratis dengan Belajar Pengembangan Diri di QuBisa


Mengikuti kursus online Indonesia di masa pandemi corona menjadi salah satu jalan keluar untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan dan keahlian sesuai bidang yang kita tekuni. Mengapa kursus online? Selain untuk mengurangi risiko terpapar virus corona, juga karena waktunya fleksibel. Berapa biaya mengikuti kursus online? Selain ada yang berbayar dengan biaya terjangkau, ternyata juga ada kursus online gratis lho. Kita bisa memilih kursus online gratis ini sebagai percobaan, sebelum memilih kursus online Indonesia yang berbayar. Jika hasilnya memuaskan, pastinya kita ingin menambah keterampilan dan keahlian lainnya dengan level yang lebih tinggi. 

Salah satu platform yang menyediakan kursus online gratis adalah QuBisa. Ada 9 kategori kursus yang tersedia, yaitu: Business, Finance & Accounting, Human Resources, IT & Software, IT Development, Lifestyle & Health, Personal Development, Sales & Marketing, dan Teaching & Academics. Kursus online gratis berupa webinar gratis pengembangan karir ini bisa dinikmati dengan mendaftar terlebih dulu. Kita bisa memilih webinar yang ingin diikuti sesuai dengan kebutuhan karir. 

Kita bisa mengikuti kursus online personal development, yaitu kursus pengembangan diri dalam semua kegiatan kita. Gunanya untuk meningkatkan potensi dan bakat yang kita miliki, yang nantinya bisa meningkatkan kualitas kehidupan kita. Bahkan bisa mencapai impian dan cita-cita yang kita inginkan selama ini. Banyak orang yang memiliki cita-cita sesuai bakat dan potensinya, tetapi sayangnya tidak tahu dari mana harus memulai untuk mencapainya. Sehingga mengalami jatuh bangun dalam karir. 

Ini adalah beberapa alasan mengapa kita perlu melakukan perencanaan karir dan pengembangan diri: 

Memperoleh kesuksesan lebih cepat

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan diprioritaskan di dalam karir, kita akan lebih cepat memperoleh kesuksesan. Itu karena kita akan mendahulukan potensi yang lebih memberikan kesempatan bagi kita untuk meraih kesuksesan.

Menghemat waktu 

Seringkali banyak waktu yang terbuang karena kita melakukan trial & error akibat tidak tahu potensi raksasa dalam diri kita dan mana yang harus diprioritaskan lebih dulu. Termasuk dalam hal memilih pendidikan. Jangan sampai kita memilih pendidikan yang tidak dapat mendukung karir di masa depan.

Meminimalisir Biaya 

Dalam memulai karir, pastilah kita membutuhkan biaya. Tapi bagaimana kalau kita salah memilih karir dan akhirnya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk  kegagalan demi kegagalan? Itu mengapa perencanaan karir dan pengembangan diri dibutuhkan untuk meminimalisir biaya. 

Memilih Pendidikan yang Sesuai 

Banyak orang yang menjalani pendidikan tidak sesuai dengan potensi dan bakat yang dimilikinya, sehingga pendidikannya tersebut kelak tidak bermanfaat untuk mendukung karirnya. Dengan perencanaan karir, kita bisa memilih pendidikan yang tepat untuk mendukung potensi dan bakat kita. 

Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

Banyak orang menyia-nyiakan potensi dan bakat raksasa yang ada di dalam diri mereka, tetapi justru memilih potensi dan bakat yang biasa-biasa saja sehingga pekerjaan yang didapatkannya pun biasa saja. Dengan perencanaan karir dan pengembangan diri, kita dapat memilih potensi dan bakat yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.


Kursus Online Gratis dengan Kursus Online Personal Development



Dengan belajar pengembangan diri di QuBisa, harapannya kita jadi lebih mudah merancang strategi untuk mencapai impian dan cita-cita. Salah satunya dengan melakukan Mindmap for Success. Di antara sekian banyak potensi kita, temukan potensi raksasa yang dapat memberikan lejitan besar dalam hidup kita. Pas sekali hari Selasa tanggal 9 Februari 2021 ada webinar gratis pengembangan karir berjudul "Mindmap for Success, Temukan Potensi Raksasamu dengan Mindmap." 


Kursus Online Gratis melalui Webinar Gratis Pengembangan Karir


Dipandu oleh instruktur Dian Lesmana, webinar Indonesia ini bisa diikuti tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Caranya mudah sekali. Hanya tinggal mendaftar di web QuBisa. Selain webinar di atas, juga ada jadwal webinar lainnya di QuBisa selama bulan Februari ini, sebagai berikut: 

  • Basic Marketing (Dasar-dasar Pemasaran, Senin 8 Februari 2021, instruktur Suhartono Chandra
  • Yuk, Tetapkan Jalur Karir sejak Awal!, Senin, 8 Februari 2021, pembicara Joseph Landri
  • Ikigai dalam Konsep Budaya Indonesia, Rabu, 10 Februari 2021, pembicara Dharmesta Parameswari
  • Digital Thinking,Kamis, 11 Februari 2021, pembicara Thomas Joseph
  • Spesial Hari Pers Nasional: Jurnalis di Perantauan, Kamis 11 Februari 2021, pembicara Erwin Renaldi 
  • Service is Not Me, Jumat 12 Februari 2021, pembicara Fachruddin Putra
  • Like & Dislike di Kantor, Senin 15 Februari 2021, pembicara Nelly Mathias

Dan masih banyak lagi webinar gratis pengembangan karir selain personal development selama bulan Februari ini di QuBisa. Benefit dari mengikuti webinar Indonesia di QuBisa, selain dapat diikuti secara gratis, peserta juga akan mendapatkan e-certificate (sertifikat digital). Sertifikat ini bisa menjadi bukti kompetensi saat melamar pekerjaan atau mendapatkan kenaikan tingkat dalam karir. Mantap banget kan setelah mengikuti kursus online personal development ini.

QuBisa diakses melalui website atau bisa juga dengan aplikasi QuBisa yang diunduh di google play dan app store. Siap mengikuti kursus online gratis bersama QuBisa dan belajar pengembangan diri di QuBisa?






14 comments:

  1. wuih kursus dengan para profesional di bidangnya, sangat menarik tuk diikuti ya. Apalagi jaman now hrs byk2 nambah ilmu, wawasan kemudian uji skill

    ReplyDelete
  2. walaupun ga bisa bertatap muka secara langsung, bisa memanfaatkan teknologi yang ada ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Wow keren banget ini mbak kursus online gratis bersama QuBisa, paket lengkap bin komplit bisa banget digunakan untuk menambah skill di masa pandemi ini. Pandemi memang membuat kehidupan ini berubah..namun bukan berarti kita hanya pasrah ya...harus bisa upgrade skill dengan mengikuti kursus online ini...syukur2 kita juga bisa berpenghasilan meski di rumah saja.

    ReplyDelete
  4. Kursus online yang baik apalagi untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian sebelum terjun langsung ke dunia pekerjaan jadi belajar softskill nya melalui kursus.

    ReplyDelete
  5. Wah, aku baru tahu dengan QuBisa. Bisa gratis juga? Wah, kepengen nyobain. Segera ke tekape ah. Kepengen deh bisa nambah skill baru.

    ReplyDelete
  6. Harus jeli memilih kursus online gratis untuk pengembangan diri dan karir agar tidak membuang kuota internet dan waktu ya, mba. Harus yang bersertifikat seperti QuBisa ini. Ilmu bertambah, sesuai kualifikasi yg dapat dibuktikan dan pertanggungjawabkan, man tak perlu biaya besar utk menambah ilmu secara online. Jempol deh.

    ReplyDelete
  7. wah asik nih, aku cek ah di qubisa ada kursus online tentang seo ah, lagi pengen mendalami itu nih aku mba

    ReplyDelete
  8. Dari kemarin aku mencari cari kursus online yang gratis nih

    Ternyata lengkap banget ya, QuBisa ini. Asyik banget deh, jadi gak perlu keluar rumah tapi tetap bisa menambah kualitas diri ya, Mbak

    ReplyDelete
  9. Waah....baru tahu banget kalau ada Qubisa, Kursus online gratis.
    Bisa ikutan tanpa ada batasan usia pula yaa...
    Mantaapp~
    Pilih-pilih mau ikutan kelas yang mana yaah...?

    ReplyDelete
  10. Jadi pengin ubek-ubek QuBisa nih, apa ya kira-kira yang bisa makin diperdalam bagi seorang ibu rumah tangga gini. Dulu klo pas masih ngantor sih banyak materi dari QuBisa yang bisa diterapkan ya.

    ReplyDelete
  11. belum pernah cobain kursus online di Qubisa nih mbak. kemarin memanfaatkan saldo prakerja suami ambil di kelas lain yang berhubungan dengan make up. kapan2 di coba deh.

    ReplyDelete
  12. Kursus2 seperti ini bermanfaat banget termasuk untuk orang tua dan anak homeschooling Mbak. Karena bisa disertakan dalam portofolio. Tapi tentunya ilmunya juga harus dimanfaatkan/dipraktekkan ya. Terima kasih sudah sharing.

    ReplyDelete
  13. Senangya ya kalau bisa megasah skil di Qubisa ini, makasih bun rekomendasinya
    di rumah aja bikin pengne juga belajar banyak hal

    ReplyDelete
  14. Duh, Mbak, sudah banyak pelatihan atau kursus gratis yang terlewatkan olehku, sayang banget. Tapi, ini masih ada nggak sih yang jalan? Coba ah mampir langusng ke Qubisa.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...