Sunday, August 15, 2021

Scarlett Glowtening Serum untuk Mempertahankan Kekenyalan Kulit

Kenapa ya belakangan ini kulit saya jadi sensitif dan mudah kering? Apakah karena tidur di ruang ber-AC? Saya merasa terganggu dengan kondisi tersebut, karena kulit jadi kasar, berkerut, dan sakit. Setelah saya membaca artikel kecantikan, ternyata itu disebabkan oleh berkurangnya kolagen seiring dengan pertambahan usia. Jika dibiarkan, maka kulit akan cepat keriput dan timbul garis-garis halus di wajah. Kulit juga akan berkurang kekenyalannya. Nggak mau kan kelihatan lebih tua daripada usia sebenarnya? 

Scarlett Whitening

 



Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Jumlahnya akan berkurang sejak usia 25 tahun. Wah berarti kita sudah harus serius merawat kulit wajah saat usia bertambah. Jangan mentang-mentang usia masih di bawah 30 tahun, lalu kita mengabaikan perawatan kulit.  Bagaimana cara mengurangi penuaan dini yang terlihat dari kerutan, garis-garis halus pada wajah, berkurangnya kekenyalan, dan mempertahankan produksi kolagen pada kulit? Bisa dicoba tips alami berikut ini:

  • Rutin makan sayur dan buah-buahan yang mengandung aneka vitamin dan mineral sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Jangan malas lagi ya makan buah dan sayur.
  • Pertahankan kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap wajah dan banyak minum air putih. Gunakan pelembap dua kali sehari, pagi dan malam hari. 
  • Tidur yang cukup sebanyak 7-8 jam sehari. Kurang-kurangi begadang kalau tak ada perlunya. Kalau ada perlunya pun ya jangan setiap hari begadang. Jangan sampai begadang cuma mau nonton drakor. Nggak baik untuk kulit, Sis. 
  • Hindari berlama-lama di bawah sinar matahari yang terik dan gunakan sunscreen setiap hari, karena pengaruh sinar ultaviolet itu bisa menambah kerutan pada kulit. Apalagi kita masih mengalami pandemi corona, lebih baik di rumah saja kan. 
  • Kurangi bermain gadget, karena gadget juga memancarkan cahaya radiasi yang menambah kerutan pada wajah. Sebelum tidur, sebaiknya letakkan gadget di meja. Jangan main gadget sampai ketiduran. 
  • Kurangi konsumsi gula dan makanan manis, seperti cake, brownies, boba, dll. Memang sih makanan manis itu bisa mengurangi stres tapi juga membuat kulit makin keriput. Ganti camilan manis dengan buah-buahan yang mengandung gula alami. Eit, tetap nggak boleh banyak-banyak ya karena bisa diabetes.


Nah, selain cara-cara alami seperti di atas, kita juga membutuhkan skincare dong sebagai perawatan dari luar. Saya mencoba Scarlett Glowtening Serum dalam beberapa hari ini. Beberapa waktu lalu, saya juga mendapatkan paket facecare dari Scarlett Whitening dan masih saya pakai terus. Artikelnya juga bisa dibaca di blog ini. Scarlett Glowtening Serum melengkapi tahapan perawatan kulit yang saya lakukan setiap hari.

Baca juga: Review Scarlett Whitening Face Care


Produk terbaru dari Scarlett Whitening ini mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menangani permasalahan kulit. Apa sajakah itu?

  1. Tranexamide Acid: berguna untuk meredakan peradangan kulit, membantu meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari sinar matahari.
  2. Niacinamide: dapat melembapkan kulit sekaligus mengendalikan minyak berlebih pada wajah dan menyamarkan noda hitam. 
  3. Geranium Oil: Dapat menyamarkan garis halus di wajah, mengencangkan kulit, dan memperlambat penuaan. 
  4. Allantoin: dapat merangsang produksi kolagen dan kaya dengan antioksidan.
Scarlett Glowtening Serum


Cara pemakaiannya mudah sekali karena tutupnya berbentuk pipet, jadi bisa lebih dihemat sih. Cukup teteskan 2-3 tetes serum, lalu usap dan pijat perlahan hingga merata di kulit. Diamkan beberapa saat sampai serumnya meresap. Gunakan pada pagi dan malam hari. Pemakaian Glowtening Serum ini dapat dipadukan dengan Brightly Series yang sudah saya pakai sebelumnya. Urutannya adalah: Facial Wash, Glowtening Serum, Brightly Ever After Serum, dan terakhir adalah Night Cream.

Glowtening Serum berwarna putih susu dan wanginya tidak menyengat. Saat diusapkan ke wajah, cepat menyerap dan tidak membuat wajah jadi berminyak. Setelah beberapa hari pemakaian, kulit terasa lebih lembap, halus, dan kenyal. Untuk kulit saya sendiri, tidak menunjukkan reaksi negatif yang artinya cocok di kulit saya yang sensitif ini. Produknya juga sudah mendapatkan sertifikat BPOM, jadi aman digunakan. Harus dihabiskan dalam waktu 6 bulan setelah tutupnya dibuka, ya. Jangan sampai dibiarkan berlama-lama hingga tahunan. Ada label kadaluwarsa di bawah kemasannya. Tapi kalau sudah dibuka, kadaluwarsa hanya sampai 6 bulan.  

Scarlett Glowtening

 
Untuk ukuran 15 ml ini dengan penggunaan 2 kali sehari, satu botolnya bisa habis dalam waktu dua minggu. Untung saja, harganya terjangkau yaitu Rp 75.000 per botolnya. Kita bisa membelinya secara online di sini:

Line @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_Whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop
Whatsapp: 0877-0035-3000

Agar hasilnya bertahan lama, saya akan rutin menggunakan Scarlett Glowtening Serum ini. Pemakaian skincare ini nggak bisa instan hasilnya. Harus bertahap. Justru kalau yang hasilnya instan itu malah mengandung bahan berbahaya seperti mercury. Nggak mau kan pengen wajah jadi glowing tapi malah terbakar gara-gara salah pakai skincare? 

Serum Glowing Scarlett


Saya sudah percaya dengan rangkaian facecare Scarlett yaitu Brightly Whitening Series dan Glowtening Serum ini, karena hasilnya sudah  terasa walaupun tidak dalam sekejap mata. Minimal dalam waktu dua minggu, kita sudah bisa lihat hasilnya asalkan dipakai secara teratur. Wajah jadi lebih cerah, glowing, dan kenyal.



22 comments:

  1. Serumnya belum nyoba. Yg udah nyoba baru paket perawatan badan. Suka dg aroma & ingredient Scarlett. Lembut.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku, sejak sepedaan, kulit wajah jadi kusam dan keliatan lebih hitam. Sepertinya harus nyoba scarlett nih...

    ReplyDelete
  3. Saya pakainya serum yang bening bukan yang ini
    Enggak bertekstur putih kental seperti ini
    Senang ya kalau cocok dipakai
    Bikin happy di rumah di tengah pandemi

    ReplyDelete
  4. Dari sekian tips mencegah penuaan dini saya belum bisa menanggalkan gadget. Seandainya nggak megang HP, yang dipegang laptop, haha.. Sama aja dong. Yang paling semangat memakai skincare biar tetep mulus

    ReplyDelete
  5. Serum glowteningnya aku belum coba, yg serum ever after brightening aku udh, bagus hasilnya.

    ReplyDelete
  6. wah baru ya mbak ini? aku baru pakai brightening sama acne aja nih, jadi penasaran pengen cobain juga :)

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget saya sama Scarlett Glowtening serum ini, padahal ya belum juga cobain yang skin care lainnya, udah muncul aja varian-varian baru yang bikin mupeng.

    Kalau saya baru nyobain body care nya sih, belum pernah sempat nyobaian skin care-nya, dan cocok banget ama body care-nya, terutama body lotionnya.

    Penasaran deh, apakah skin carenya juga cocock di kulit saya?
    Apalagi bikin glowing ya, bikin mupeng nggak sih :)

    ReplyDelete
  8. Aku kenapa jadi penasaran pakai yang glowtening serum ini ya. Secara warna juga putih susus ya. Dan sepakat sih kalau hasil teratur akan tampak dalam dua pekan

    ReplyDelete
  9. Pasti ga nyaman banget kalo kulit wajah kusam dan kering ya mba, aku juga nih, kyknya selain karena faktor sering berada di ruang AC juga karena usia ya. Cobain ah serum glowtening nya Scarlet

    ReplyDelete
  10. Kalau efeknya cepat malah terkadang saya suka agak ngeri. Khawatir terlalu keras untuk kulit saya. Kalau 2 mingguan masih masuk bisa diterima, lah. Scarlett memang bagus, ya

    ReplyDelete
  11. Produk terbaru dari Scarlett ya mbak, aku nyobain yang mini nih kemarin isinya glowtening serum & brighty. Makin kincong dong Mbak Leyla

    ReplyDelete
  12. seger banget ini serum ya bun kalo diterapkan di wajah, bikin makin rajin perawatan apalagi kalo hasilnya bikin cerah bersinar

    ReplyDelete
  13. Wah, ada niacinamide dan allantoin nih, kandungan yang ada di skincare favorit mama usia jelita heheheee... Pengin juga dong nyobain yang glowtening ini untuk menyamarkan garis-garis halus di wajah.

    ReplyDelete
  14. Terasa banget emang ya, saya start di usia 30an tuh kulit mulai kering. Btw ini lagi update dan hits deh produk Scarlett, temen-temen juga banyak kasih rekomendasi produk scarlett untuk berbagai permasalahan kulit.

    ReplyDelete
  15. wahhh saya belum pernah coba nih yang glowthening ini. Jadi penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete
  16. Biasanya serum tu bening ini baru tau serum warna putih susu gtu. Baru tahu juga kalau Scarlett punya serum kyk gtu mbak.
    Wah wajah bebas minyak kalau abis pakai seru ini ya?
    Hemat ya pemakaiannya bisa sampai 2 mingguan, dengan harga 75 rb cukup affordable

    ReplyDelete
  17. Samaan nih Mbak tapi saya baru mulai perawatan dengan serum ini. Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan memang nggak bisa instan ya harus sabar gitu. Saya juga juga gak berani pake skincare yang efek mencerahkannya instan karena pasti mengandung bahan yang tidak aman buat kulit

    ReplyDelete
  18. Aku pernah pake glowthening serum ini. Agak pekat ya rasanya di kulit. Tapi bisa mwlembabkan kulit yang kering.

    ReplyDelete
  19. produk baru lagi ya dari SCARLETT? kece banget niiih, kemarin coba Acne serumnya dan mantul hempas jerawat, kudu coba glowtening serum nya juga nih biar kulit jadi glowing dan sehat juga.
    makasih tipsnya juga ya Mbak :)

    ReplyDelete
  20. Glowtening serum punya Scarlett ini bisa juga nih untuk perawatan kulit yang kering dan kusam akibat sering berada di ruang ber-AC. Mana harganya terjangkau ya

    ReplyDelete
  21. Aku belum coba ini yang serum jenis ini, tapi lagi coba produk scarllet yang mencerahkan kulit kusam. Baru tiga hari pakai sih, nanti rencananya kala sudah dua minggu aku mau sharing reviewnya ah. Siapa tahu bermanfaat kan

    ReplyDelete
  22. Wah, aku lagi pake yang Bright Serumnya nih. So far sih cocok. Gak ada keluhan. Kalo dirutinkan terus, kayaknya bakalan bener bikin kulit wajahku lebih cerah. Suka deh dengan skincare dan bodycare Scarlett ini. Harganya terjangkau tapi bagus di kulit. Banyak yang cocok juga.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...