Wednesday, October 13, 2021

PON XX Papua, Mengenal Papua dan Memborong Suvenirnya

Torang bisa! Tagline PON XX Papua menggema ketika ajang olahraga terbesar di Indonesia ini akan berlangsung. Tahun ini terasa istimewa. Di saat pandemi covid-19 melanda, Indonesia berusaha menyelenggarakan PON XX Papua dengan protokol kesehatan yang ketat. Ajang olahraga ini sempat tertunda, karena seharusnya diadakan tahun lalu yaitu 2020. Menunggu hingga covid-19 reda, akhirnya PON XX dapat terlaksana juga mulai tanggal 2-15 Oktober 2021. Wah, nggak terasa ya sebentar lagi berakhir nih.


Mengapa Papua dipilih menjadi tempat penyelenggaraan PON XX?  Pekan Olahraga Nasional memang selalu diselenggarakan di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia. Jadi, tak hanya di ibukota. Tahun ini, Papua terpilih menjadi tempat penyelenggaraan. Tujuannya sudah tentu untuk memperkenalkan daerah tersebut, tak hanya atlet-atletnya melainkan juga keindahan alam dan suvenir atau oleh-olehnya. 

Selama ini barangkali kita hanya mengenal Papua dengan Raja Ampatnya, padahal masih banyak lagi keindahan alam dan kerajinan tangan khas Papua yang bisa kita nikmati. Para penonton PON XX yang datang ke Papua, bukan saja bisa menyaksikan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu tapi juga menikmati keindahan alam dan membawa pulang suvenirnya. 

Bagi para atlet, PON XX Papua bisa menjadi ajang latihan menuju event besar lainnya seperti Sea Games dan Olimpiade. Sedangkan bagi tiap daerah yang berpartisipasi mengirimkan atletnya ke ajang PON ini menjadi pendorong untuk meningkatkan prestasi para atletnya, karena atlet yang berprestasi pastinya akan mengharumkan nama daerahnya. 

Sebagai warga Jawa Barat, sudah tentu saya menjagokan atlet dari daerah sendiri dong. Apalagi ternyata dari Bogor ada ksatria JNE Bogor bernama Haggies Mugara yang ikut bertanding di PON XX Papua. Sebagai warga Bogor, saya ikutan bangga nih. Prestasi Haggies Mugara nggak main-main. Sebagai atlet dalam cabang olahraga Shorinji Kempo, Haggies Mugara pernah mengikuti Kejurnas, Sea Games 2013, dan Kejuaraan Dunia 2013 dan 2017. Shorinji Kempo adalah olahraga bela diri dari Jepang. Biasanya disebut "Kempo" saja. 

Haggies menjuarai Porda tahun 2010, 2014, dan 2018. Ia juga pernah ikut PON di 2012, 2016, dan tahun ini yaitu 2021. Untuk bisa mengikuti PON, tentunya ia harus mengikuti seleksi dan menjadi juara dulu di Porda. Pada PON 2012 dan 2016, Haggies mendapatkan medali emas dan perak. Wah, mantap juga ya prestasinya. 

Haggies Mugara ini bergabung di JNE Bogor sejak 2014 dan keikutsertaannya pada PON XX Papua sudah tentu didukung penuh oleh JNE. Alhamdulillah, Haggies Mugara berhasil meraih emas di PON XX Papua ini pada kategori Embu Berpasangan Campuran dan medali perak pada kategori Embu Beregu Campuran. Keberhasilan ini pastinya mengharumkan nama Jawa Barat dan JNE yang telah memberikan dukungan untuk Haggies Mugara. 

Hagies Mugara

 

Selain memberikan dukungan untuk Haggies Mugara, JNE juga memberikan program-progam menarik selama berlangsungnya PON XX Papua. Bagi para penontong yang datang langsung ke Papua, pastinya ingin membeli suvenir dan oleh-oleh dari Papua dong ya. Jauh-jauh ke Papua, jangan sampai nggak bawa oleh-oleh. Banyak lho suvenir dan oleh-oleh khas Papua. 

Biasanya nih kalau kita bawa oleh-oleh dari suatu daerah, supaya nggak capek nenteng-nenteng di perjalanan, mendingan dikirimkan saja pakai JNE. JNE memberikan diskon ongkir 20% untuk pengiriman dari Jayapura dan Papua selama 14 hari yaitu dari tanggal 2-15 Oktober 2021 dan diskon ongkir untuk pengiriman dari Sorong dan Timika selama 3 hari yaitu tanggal 2-4 Oktober 2021 ke seluruh kota di Indonesia menggunakan layanan reguler. 


 

Kita juga bisa mengikuti aktivitas di media sosial JNE, seperti kuis, giveaway, kontes foto, dan lain-lain. JNE bekerjasama dengan UKM lokal di Papua seperti butik Maleeka, Pusat Oleh-oleh Papua,  dan Gerai Honai Papua. Jadi, kita pun bisa ikut mengenal nih produk-produk lokal khas Papua yang dikirimkan langsung dari Papua menggunakan JNE. Gimana supaya bisa ikutan aktivasinya? Cus, buka aja instagram @JNE.Jayapura dan @JNE_ID. 


 

Di Jayapura, JNE sudah ada sejak tahun 2012 sebagai bukti dukungan JNE kepada UMKM Jayapura. Kita pun yang ingin mendapatkan suvenir dan oleh-oleh dari Papua, bisa pesan online lalu dikirim menggunakan JNE. Itulah mengapa JNE memiliki tagline "connecting happiness," karena jarak bukan halangan untuk tetap terhubung dengan kekayaan alam Indonesia bahkan sampai ke Papua. 

Yuk, ikutan meramaikan PON XX Papua dengan menonton acaranya dan memborong suvenirnya! 


12 comments:

  1. walaupun gak bisa langsung nonton PON xx langsung ke Papua, souvenirnya masih bisa dong ya kita dapatkan, apalagi ada JNE :)

    ReplyDelete
  2. waaaa mantap JNE ni programnya. Aku lagi nunggu temen yang open jastip souvenir PON XX Papua ini tuh. Berarti bisa langsung dikirim pake JNE aja nii.

    ReplyDelete
  3. Bahagia banget deh PON diadakan di Papua, sebagai yang lahir dan besar di Indonesia tengah, tau banget bagaimana asyiknya kalau perhatian Indonesia bisa ke Indonesia tengah terlebih Timur.

    Keren ya JNE udah ada di Papua sejak lama, dan ikutan meramaikan PON XX ini.
    Souvenir dari Papua bakalan mudah kita dapatkan nih berkat JNE
    Sukses selalu buat JNE :)

    ReplyDelete
  4. PON XX hari ini berakhir dg Jabar sbg Juara Umum ya.. Wah pasti sdh pd sibuk berkemas utk pulang nih. Untung ada promo ongkir JNE nih kalau2 oleh2nya kebanyakan..hehe..

    ReplyDelete
  5. Wah seru ya PON XX Papua ini. Pingin suatu hari bisa berkunjung ke Papua. Btw, JNE memang keren, sering berkontribusi dalam event-event yang positif.

    ReplyDelete
  6. Asiiikk bisa pesan souvenir dari Papua secara mudah, ntar bakal dikirimin sama JNE yang udah jadi kurir terpercaya sejak dulu yaa... Tidak datang ke Papua bukan berarti ga bisa dapetin cinderamata PON doongg.. ;)

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah terlaksana juga ya PON di Papua, kayak olimpiade ya harusnya tahun 2020. Ini ajang yang penting banget, kasian atlet latihan tapi nggak ada kompetisi kalau tertunda lagi, apalagi pertama kali digelar Papua, jadi sejarah

    ReplyDelete
  8. Aku tuh beberapa kali lihat web officialnya PON Papua mbak cuma ingin mencari merchandisenya. Di web sih memang dipajang sepetti kaos, sepatu, dan lain-lain. Untuk transaksinya menggunakan marketplace ijo. Sayangnya begitu diklik beli halaman di marketplace ijo tuh not found! Padahal PON udah mau selesai bisa-bisa gagal dapat merchandisenya nih

    ReplyDelete
  9. Keren banget PON XX sekarang. Sukq banget nonton bulu tangkis dibandingkan
    lain. Apalagi ada JNE huhi double kerennya. Sukses terus PON XX di tanah Cendrawasih.

    ReplyDelete
  10. Senangnya, sekarang indoneisa bagian timur bisa menjadi pusat perhatian juga yaaa nggak melulu di jawa hehee

    ReplyDelete
  11. Yeaay, keren nih selain bawa nama daerah, Haggies juga tentu dengan bangga dong jadi bagian dari JNE juga, apalagi kiprahnya di olahraga juga didukung oleh JNE seperti ini ya :)

    salut banget buat JNE yang konsisten untuk terus bisa berbagi kebahagiaan bagi semua :)

    ReplyDelete
  12. Dukungan yang terbaik untuk para atlet PON XX Papua 2021 dan juga hasil UMKM Papua yang luar biasa indah dan cantik. Bangga dengan JNE yang memprakarsai program diskon ongkir begini. Sehingga membuat banyak orang tertarik belanja souvenir Papua.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...