Sunday, November 21, 2021

5 Cara Mudah untuk Menyegarkan Otak

Pekerjaan yang  menumpuk seringkali membuat otak kita buntu karena terlalu banyak berpikir. Otak juga butuh disegarkan sehingga ide-ide kembali bermunculan. Contohnya pekerjaan saya ini yang berhubungan dengan menulis. Ketika ada banyak tenggat waktu tulisan, saya jadi kesulitan mengeluarkan ide atau malah kehabisan ide. Jadi, saya harus menyegarkan otak. 

 

cara segarkan otak

 

Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk menyegarkan otak: 

Menonton Film

Di saat senggang, saya menonton film untuk menyegarkan otak. Tentu film yang saya tonton adalah yang menghibur, lucu, dan romantis. Jangan menonton film yang membuat kening berkerut karena tak mengerti dengan jalan ceritanya. Sekarang ini untuk menonton film tidak harus di televisi atau ke bioskop. Lebih enak di aplikasi film karena koleksi filmnya lebih banyak. 

Kadang-kadang setelah menonton film, saya juga menulis ulasannya di blog ini. Memang tak semuanya yang saya tonton itu akan saya ulas di sini. Biasanya sih hanya yang berkesan saja. Hitung-hitung menambah tulisan di blog sekaligus melancarkan otak lagi yang tersumbat. Menulis yang ringan dulu, setelah itu baru memikirkan yang berat-berat. 

Membaca Novel 

Novel yang saya baca juga yang ringan, lucu, dan menghibur kalau tujuannya untuk menyegarkan otak. Sekarang juga sudah banyak aplikasi novel untuk membaca novel secara online. Jadi tidak ada alasan susah baca novel karena tak sempat ke toko buku. Kita  juga bisa membeli novel di marketplace atau ecommerce. Saya sendiri juga menulis di aplikasi novel yaitu aplikasi KBM. Bisa dicari di Playstore ya. Menulis novel di aplikasi juga bisa mendapatkan penghasilan. Jadi, sekali mendayung, dua pulau terlampaui. Membaca novel untuk menyegarkan otak, menulis novel untuk mendapatkan tambahan pemasukan.

Jalan-jalan

Barangkali otak menjadi buntu karena kita lebih banyak di rumah saja. Kita juga bisa menyegarkan otak dengan berjalan-jalan. Tak perlu jauh-jauh. Bisa dengan jalan-jalan ke taman dekat rumah dan melihat pemandangan serba hijau, atau jalan-jalan ke mal sekadar cuci mata. Siapa tahu kita bisa mendapatkan inspirasi baru. Saya juga suka menulis cerita jalan-jalan di blog ini atau blog yang satu lagi, www.catatanhatiibubahagia.com. Kalaupun tidak bisa ke tempat wisata, jalan-jalan ke restoran terdekat juga bisa menyegarkan otak. Menikmati menu-menu baru yang bisa kita tiru di rumah.

Melihat Media Sosial

Membaca dan melihat konten-konten menarik dan menghibur di media sosial juga bisa menyegarkan otak. Kalau saya sukanya membaca tweet-tweet viral di twiter. Bisa juga melihat foto-foto cantik di instagram, menonton video menghibur di youtube, dan lain-lain. Sering kali kelepasan juga membaca media sosial, malah jadi lupa menulis. Ya begitulah, ternyata menikmati konten orang lain itu juga menghibur. Saya menghindari konten-konten yang mengundang kebencian dan kemarahan. Bukannya menyegarkan otak,

Bermain Game 

Main game juga bisa untuk menyegarkan otak lho, asal tidak kecanduan dan pilih game yang ringan-ringan saja. Misalnya bermain game di Plays.org yang memiliki banyak koleksi game. Gamenya bisa dimainkan secara online. Gamenya juga bisa dimainkan bersama anak-anak, karena ramah anak. Contohnya beberapa game yang lucu dan menarik ini: 

Super Spicy Dash

Suka makan spicy chicken? Main game Super Spicy Dash ini seru deh, melihat spicy chicken kesukaan kita meluncur di jalan yang penuh rintangan. Kita hanya perlu menggerakkan kursor tanda panah kiri dan kanan supaya spicy chicken tidak terkena batu tajam. Ada skor di atas yang terus bergerak. 

game online terbaik

 

Tetra Blocks

Siapa yang waktu kecilnya suka main tetris? Kalau kangen, nih ada game Tetra Blocks juga yang mirip game tetris. Cara memainkannya juga mudah. Kita tinggal menggerakkan kursor panah kanan, kiri, atas, bawah supaya blocknya bisa menyatu. Wah, saya ketagihan deh main game ini karena mengingatkan pada kenangan masa kecil. 

game online plays

 

Tom and Jerry Parade Pranks

Kalau ingat game snake zaman dulu, pasti bisa memainkan game Tom and Jerry ini. Kalau di Snake, ularnya yang harus digerakkan. Di game ini, kita harus menggerakkan ular naga untuk memakan keju-kejunya menggunakan tanda panah atas, bawah, kanan, dan kiri. 

game online


Masih banyak lagi koleksi game lainnya yang bisa menyegarkan otak. Saya saja jadi ketagihan, tapi tidak berlama-lama juga memainkannya ya nanti pekerjaan jadi terbengkalai. Sesekali boleh dong. Apalagi tidak perlu mengunduh aplikasi dan tidak usah log in. Cukup klik Play, kita sudah bisa bermain gamenya. 



13 comments:

  1. Kebetulan banget nih mbak kalau saya menenangkan otak juga dengan main game. boleh deh nanti saya kunjungi plays.org untuk memainkan game ringannya yang bikin refresh

    ReplyDelete
  2. Otak memang oerku di refresh biar gak stress yah mba hehehe, saya juga nih paking suk nonton atau main game pas lagi mandeg atau bosan. Keren yah website plays.org, banyak game yang tersedia

    ReplyDelete
  3. saya juga suka main di Plays.org Mbak, bisa fresh lagi setelah itu :D
    benar nih si Tom Jerry Prank ini versi kerennya game snake di HP Nokia duluu ya :D

    ReplyDelete
  4. bener banget sih ini semua aku lakukan kalau udah mulai bosan dan penat datang rasanya butuh yg segar2 salah satunya juga main games di plays org

    ReplyDelete
  5. Bener salah satu cara menyegarkan otak ya bermain game ini ..jadi kepo mau coba juga permainan game ini

    ReplyDelete
  6. Pilihan banget semua yang mba Leyla rekomendasikan. Butuh penyegaran seperti ini biar tetap happy dan tetap produktif

    ReplyDelete
  7. Aku paling suka nonton film atau main game.
    Enaknya Plays tuh gk perlu donlod2 aplikasi ya
    Plays ini kyknya beberapa game emang mudah2 ya dimainkan,tapi kalau yg mainin anak asalkan si anak diawasi aja soalnya khawatir jd kecanduan ngegame hehe.

    ReplyDelete
  8. Lagi banyak banget yang yang pada menyegarkan otak, me time dan lain-lain main play.org. Viral nih situ gamesnya di Indonesia wkwkkw. KAlau aku suka mainin bareng Pendar sih, karena kan dia yang suka game

    ReplyDelete
  9. Aku hampir ga pernah main games mb. Seringnya baca novel deh kalo lagi suntuk. Games jaman now kayaknya ga familiar banget buat aku. Tertarik banget nih kalo ada games jadul

    ReplyDelete
  10. Komplit nih plays.org semua mainan masa lalu kita juga ada. Dan ga perlu pake donlot2an yang penting inet idup.. Hahaha..

    ReplyDelete
  11. Seneng banget aku sama game2 di plays org ini karena banyak pilihannya. Tinggal pilih sesuai mood. Dan emang bener sih main game itu bikin mood jadi happy lagi asalkan nggak kebablasan ya mainnya.

    ReplyDelete
  12. Seneng banget aku sama game2 di plays org ini karena banyak pilihannya. Tinggal pilih sesuai mood. Dan emang bener sih main game itu bikin mood jadi happy lagi asalkan nggak kebablasan ya mainnya.

    ReplyDelete
  13. Setelah bermain, otak kembali segar dan siap hadapi tantangan berikutnya..
    Apapun tantangannya, penting banget sejenak me time. Dan bisa menjadi me time menyenangkan bersama plays.org

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...