Monday, February 7, 2022

Ketahui Perbandingan CCTV Wireless dan Berkabel


 

CCTV Berkabel

SUMBER: https://www.pexels.com/id-id/foto/jalan-kamera-industri-logam-5650141/


CCTV menjadi perangkat yang akan membantumu untuk memperkuat sistem keamanan. Sekarang ini, kebutuhan CCTV semakin lama memang menjadi semakin meningkat sehingga persaingan teknologi dalam hal ini juga semakin meningkat.

Salah satu jenis CCTV yang semakin banyak digunakan adalah CCTV wireless. CCTV jenis ini merupakan sebuah inovasi yang sengaja diciptakan dengan penggunaan tanpa kabel ketika proses instalasinya. Kamera pengintai jenis ini sudah banyak digunakan di berbagai tempat seperti di kantor maupun pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Anak 

Bahkan tidak sedikit hunian pribadi yang sudah menginstal kamera pengintai wireless. Biasanya, sebelum memilih salah satu jenis produk, kita akan melakukan sejumlah perbandingan terlebih dahulu contohnya memilih kamera CCTV wireless atau CCTV berkabel.

Perbandingan CCTV Wireless dan Berkabel

cctv wireless

SUMBER: https://www.pexels.com/id-id/foto/teknologi-pengawasan-kamera-keamanan-cctv-7635126/


Bila kamu tertarik menggunakan CCTV wireless, tetapi masih ragu menggunakannya, berikut perbandingan antara kamera pengintai wireless dengan berkabel, antara lain:

1. Harga

Salah satu perbedaan yang dimiliki keduanya adalah harga. Kamera CCTV berkabel memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan CCTV wireless.  Meskipun demikian, biaya pemasangan CCTV berkabel jauh lebih mahal. 

Lebih-lebih jika kamu ingin komponen yang lengkap serta penempatan kamera di titik-titik strategis yang membutuhkan instalasi yang rumit, biayanya akan jauh lebih mahal. Apalagi tidak semua sistem kamera CCTV berkabel bisa kita pasang sendiri, sehingga pasti membutuhkan tenaga ahli untuk melakukan pemasangan.

Baca Juga: Bakpia Kukus Tugu Jogja 

Kamera CCTV wireless memiliki langkah pemasangan yang mudah. Karena terhubung dengan jaringan tanpa kabel, kamu bisa memasang dimana saja yang kamu inginkan. Kamu juga dapat melihat hasil rekaman dari PC atau smartphone kamu. 

2. Kualitas gambar

Dari segi kualitas gambar, kamera CCTV wireless memiliki gambar yang jauh lebih jernih dibandingkan dengan CCTV berkabel. Ditambah, kamera pengintai wireless ini juga memiliki sejumlah teknologi yang membuat gambar bisa tetap terlihat jelas meskipun dalam keadaan yang minim cahaya.

Beda dengan CCTV berkabel yang kebanyakan masih menggunakan teknologi jaman dulu sehingga hasil gambar yang diberikan masih hitam putih dan kurang jelas. 

3. Kepraktisan

Untuk masalah kepraktisan, tentu saja CCTV wireless jauh lebih praktis bila dibandingkan dengan CCTV berkabel. Apalagi CCTV berkabel sangat rentan pada pemadaman listrik. Sehingga ketika pemadaman listrik terjadi, sistem keamanan yang kamu miliki tidak berfungsi. Ketika terjadi pemadaman listrik, fitur yang dimiliki oleh CCTV berkabel juga tidak bisa menjangkau seluruh kebutuhan keamanan karena seluruh gambar tidak terlihat dengan jelas. 

4. Masalah privasi keamanan 

Untuk masalah privasi, karena CCTV wireless menggunakan jaringan internet sebagai penghubungnya, tentu saja CCTV bisa diretas. Namun, beda dengan CCTV berkabel, tindakan intervensi seperti ini jauh lebih minim. 

5. Fitur 

CCTV berkabel tidak memiliki fitur istimewa seperti CCTV wireless. Dengan teknologi yang mumpuni, kualitas video 4K bisa dimiliki pengguna kamera pengintai ini.

Bahkan, beberapa kamera pengintai wireless mempunyai fitur yang jauh lebih intuitif seperti audio dua arah, kompatibilitas rumah, pengenalan wajah hingga peringatan pergerakan.

Fitur-fitur canggih seperti ini tidak akan kamu peroleh ketika menggunakan CCTV berkabel. Fitur yang dimiliki memang sangat sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini.

Rekomendasi Kamera Pengintai Wireless Terbaik

Dengan berbagai perbandingan di atas, kamera pengintai wireless memang bisa dikatakan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan CCTV berkabel. Namun, tentu saja kamu harus memilih kamera yang terbaik.

Salah satu rekomendasi CCTV wireless yang terbaik adalah Hikvision ColorVu. Hikvision ColorVu merupakan sebuah kamera keamanan yang terbaik untuk melakukan perekaman video warna dengan kualitas tinggi.

Dengan video warna kualitas tinggi ini, staf keamanan biasa melindungi seluruh asset yang kamu miliki bahkan di malam hari sekalipun. Kemampuan Hikvision ColorVu  bahkan dapat menangkap semua detail meskipun pencahayaan rendah. Selain itu, ada berbagai keunggulan yang dimiliki Hikvision ColorVu ini, antara lain:

1. Bisa memberikan informasi warna yang sesungguhnya

Hikvision ColorVu mampu melakukan render warna sehingga terlihat menjadi lebih akurat. Bahkan, kamu bisa melihat kinerja kamera yang sangat luar biasa meskipun berada di lingkungan cahaya yang rendah.

Bahkan, gambar bisa berwarna cerah dengan pencahayaan 0,0005 lux, pencahayaan tersebut merupakan pencahayaan di malam hari tanpa bulan dan bintang. Kamu bisa membandingkan dengan kamera lain.


2. Mampu memberikan detail yang jauh lebih banyak

Hikvision ColorVu mampu memberikan detail yang lebih banyak serta merekam berbagai informasi warna serta detail dengan jelas. Detail yang diberikan bisa kamu bandingkan dengan kamera yang memiliki pencitraan hitam dan putih. 

Hikvision ColorVu memiliki teknologi 4K dengan resolusi lebih tinggi dibandingkan standard kamera biasa. Seperti yang kita ketahui, teknologi 4K sekarang ini bukan hanya digunakan untuk industri televisi, melainkan juga dibutuhkan dalam industri keamanan.

Baca Juga: Review Seprai dan Sarung Bantal 109 Pillow 

3. Mampu memberi pengalaman visual yang jauh lebih baik

Hikvision ColorVu dapat memberi pengalaman visual yang jauh lebih baik. Hal ini disebabkan karena kecerahan Hikvision ColorVu sangat seimbang. Selain itu, terdapat sensor lanjutan serta aperture super sehingga bisa menjamin perenderan secara realistis.

Hikvision ColorVu memiliki aperture super F1.0, teknologi ini dapat menangkap cahaya dengan sebanyak mungkin sebagai sensor. Selain itu, Hikvision ColorVu juga memiliki fitur yang bisa memaksimalkan penggunaan cahaya yang tersedia.

Dengan berbagai macam fitur yang dimiliki Hikvision ColorVu, tidak mengherankan jika Hikvision ColorVu dianggap sebagai sebuah CCTV terbaik saat ini. Jadi, masih ingin memasang CCTV berkabel yang ribet? Ganti CCTV-mu dengan CCTV wireless Hikvision ColorVu.




1 comment:

  1. CCTV memang penting banget buat keamanan di tempat-tempat umum yang rawan terjadinya kejahatan, memang kita perlu mengenal untuk menggunakan CCTV.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...