Wednesday, October 5, 2022

Jenis Reksadana yang Cocok untuk Simpan Dana Darurat

Reksadana
Sumber Foto: https://www.pexels.com/photo/faceless-ethnic-businesswoman-using-smartphone-on-street-5999780/

Investasi Reksadana terkenal sebagai jenis investasi yang mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Tidak hanya itu, Reksadana juga mudah dalam penggunaannya karena dikelola oleh Manajer Investasi. Karena jenis investasi ini beraneka ragam, maka Anda pun harus menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi, tujuan, serta profil risiko sebagai investor. 

Dapat dikatakan bahwa dana darurat adalah pengaman yang akan menjamin semua kebutuhan Anda di masa depan seperti untuk biaya kesehatan, pendidikan, membeli rumah, dan lain sebagainya. Bayangkan jika Anda belum memiliki dana simpanan sekali.

Baca Juga: Bangun Kesan Rumah Megah dan Elegan dengan Dekorasi 

Meskipun begitu, jangan khawatir jika Anda belum menyiapkan uang simpanan sama sekali karena bisa memulainya dari sekarang dengan menggunakan investasi dari Reksadana. Sedangkan berikut ini merupakan rekomendasi Reksadana yang cocok untuk simpanan dana darurat.

Jenis Investasi Reksadana yang Cocok untuk Simpan Dana Darurat

Menabung dana darurat memang bisa menggunakan produk dari bank, tetapi akan lebih optimal jika Anda menyimpannya sambil berinvestasi. Dalam pemilihan instrumen Reksadana juga perlu diperhatikan karena tidak semua jenis cocok untuk dana simpanan.

Dari sekian banyak jenis Reksadana yang ada, Reksadana pasar uang menjadi pilihan instrumen yang paling cocok dan aman untuk menabung dana darurat. Dengan karakter yang dimiliki oleh Reksadana pasar uang, Anda bisa menabung sekaligus menghasilkan pundi-pundi keuntungan lain. 

Baca Juga: 5 Grand Piano dengan Harga Fantastis 

Karena disini tujuan Anda melakukan investasi Reksadana online adalah untuk menabung yang tentunya harus mudah dicairkan kapan saja dengan risiko kecil, maka dapat disimpulkan bahwa Reksadana pasar uang adalah jawabannya. Tidak hanya itu saja, instrumen  investasi pasar uang yang satu ini juga memiliki 4 keunggulan lain, diantaranya adalah:

1. Mudah

Semua investor pastinya menginginkan jenis Reksadana yang mudah digunakan. Reksadana pasar uang hadir dengan segala kemudahan yang ada karena prosesnya dikelola oleh Manajer Investasi.

Sebagai investor, Anda hanya perlu menyesuaikan Reksadana pasar uang ini dengan profil risiko dan siapkan strategi-strategi matang untuk menghadapi segala risiko yang mungkin terjadi. Serahkan urusan investasi lain kepada Manajer Investasi sehingga prosesnya menjadi lebih mudah.

2. Likuid

Seperti yang Anda ketahui bahwa produk investasi Reksadana untuk menabung harus bisa dicairkan kapan saja dan Reksadana pasar uang memiliki karakter yang sesuai. Pasalnya profit yang ada di Reksadana pasar uang sangat likuid sehingga dapat digunakan kapan pun sesuai kebutuhan Anda.

Tentunya proses pencairan ini tidak harus menunggu jatuh tempo terlebih dulu sehingga memudahkan Anda jika sedang membutuhkan dana darurat dalam waktu dekat.

 3. Bebas Pajak

Yang menarik dari Reksadana pasar uang adalah sifatnya yang bebas pajak. Bukan tanpa alasan, investasi yang satu ini dilindungi Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan.

Semua return yang Anda miliki dari Reksadana pasar uang tidak akan dikenakan pajak sama sekali meskipun Anda mencairkannya berkali-kali dan bisa Anda miliki sepenuhnya. 

4. Risiko Rendah

Apa pun jenis profil risiko Anda akan tetap aman jika melakukan investasi Reksadana online dengan instrumen Reksadana pasar uang yang memiliki risiko cenderung rendah. Jenis investasi yang satu ini memiliki fluktuasi rendah dan pergerakan aset stabil.

Baca Juga: 7 Tips Memulai Bisnis Frozen Food 

Sehingga Anda bisa berinvestasi dengan nyaman tanpa harus risau takut investasi turun. Cukup serahkan semua urusannya kepada Manajer Investasi dan tunggu return cair.

Mengumpulkan uang simpanan di Reksadana pasar uang akan lebih aman, nyaman, dan menguntungkan jika Anda berinvestasi menggunakan Aplikasi digibank by DBS yang dibekali dengan segudang keunggulan. 

Simpan Dana Darurat Anda Hanya di Aplikasi digibank by DBS

Digibank by DBS
Sumber Foto: https://www.pexels.com/photo/crop-businesswoman-messaging-on-smartphone-while-standing-near-building-on-street-5999786/

Reksadana di Aplikasi digibank by DBS merupakan produk investasi unggulan yang terjamin cocok untuk mengumpulkan dana darurat agar semakin efisien dan mudah dalam prosesnya. Aplikasi digibank by DBS memang sudah terkenal karena selalu menyuguhkan produk investasi berkualitas untuk investor.

Agar semakin meyakinkan Anda untuk menggunakan produk Reksadana di Aplikasi digibank by DBS, silakan ketahui apa saja keunggulan produk ini, yaitu:

1. Modal Rendah

Apapun profil risiko Anda dan berapapun modal yang Anda miliki, cukup siapkan dana mulai dari Rp. 100 ribu dan Anda sudah bisa berinvestasi di Aplikasi digibank by DBS dengan produk yang diinginkan.

2. Pembelian Berkala yang Mudah

Mengumpulkan dana darurat di Aplikasi digibank by DBS merupakan pilihan tepat karena Anda bisa melakukan investasi secara berkala. Pembelian berkala ini akan secara fleksibel dan mudah sehingga Anda bisa konsisten. 

3. Ada 3 Pilihan Kategori

Aplikasi digibank by DBS mengkategorikan produk-produknya ke dalam 3 pilihan, yaitu kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik. Dengan adanya kategori ini akan memudahkan Anda saat hendak memilih produk yang sesuai.

4. Produk Beragam

Tidak usah khawatir jika Anda belum menemukan pilihan produk investasi yang cocok. Pasalnya Aplikasi digibank by DBS memiliki 50 jenis produk Reksadana yang tidak kalah menguntungkannya. Sehingga Anda dapat mempertimbangkan jenis Reksadana yang diinginkan.

5. Satu Aplikasi untuk Semua Transaksi

Berinvestasi di Aplikasi digibank by DBS tidak harus lagi mengunduh dua platforms sekaligus karena hanya menggunakan Aplikasi digibank by DBS saja Anda sudah bisa melakukan transaksi seperti daftar SID, jual-beli hingga switching produk Reksadana.

Baca Juga: Merencanakan Masa Depan dengan Asuransi Jiwa Terbaik 

Setelah melihat bagaimana keunggulan investasi Reksadana di Aplikasi digibank by DBS sebagai produk investasi yang cocok untuk mengumpulkan dana darurat, maka sekarang adalah giliran Anda untuk mulai berinvestasi disini.

Oleh karena itu, mari segera daftarkan diri Anda dan mulai berinvestasi di Aplikasi digibank by DBS. Dengan memilih produk investasi Reksadana tepat di Aplikasi digibank by DBS terjamin akan memberikan kemudahan dalam mengumpulkan dana darurat yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...