Thursday, October 6, 2022

Menebak Rahasia dalam Drama Little Women

Akhirnya di awal bulan Oktober ini, saya membukanya dengan review drama korea Litte Women yang pada saat artikel ini ditulis, baru sampai 10 episode. Tadinya saya malas menontonnya. Saya kira ini drama keluarga dengan konflik yang ringan. Ternyataaa.... Lebih seru daripada saat Yoona dan Jongsuk Mencari Siapa Big Mouse

Little Women

 

Yup, saya memang suka dengan drama yang mengandung banyak rahasia, plot twist, dan misteri. Asal nggak terlalu berat juga sampai sulit dipahami. Judul drama Korea ini sama dengan judul drama dan novel klasik terkenal, Little Women in The Prairie. Jadi, saya kira ceritanya juga mirip-mirip itu.

Pemeran utamanya adalah Nam Ji Hyun dan Kim Go Eun. Keduanya ini artis favorit saya karena aktingnya bagus dan wajahnya unik no oplas. Saya nggak suka artis yang wajahnya tipikal oplas seperti dagu lonjong, hidung lancip, dan mata bulat. Kedua artis ini pipinya masih chubby berisi, nggak ditarik benang supaya tirus. Kim Go Eun pun matanya masih sipit asli Korea, nggak operasi kelopak mata ganda. 

Lebih dari itu, akting keduanya memang menyenangkan dilihat. Natural dan nggak jaim. Kalau akting jelek ya beneran jelek, nggak pake make up. Bukannya akting jelek tapi make up masih keliatan. Di drakor ini, mereka menjadi kakak beradik. Nam Ji Hyun (In Kyeong) seorang reporter, sedangkan Kim Go Eun (In Ju) seorang akuntan gitu. 

Drama Korea Little Women

Walaupun pekerjaan mereka bagus, mereka masih sangat miskin. Drama diawali dengan obrolan mereka tentang memberangkatkan adik bungsu, Jihye, darmawisata ke Eropa. Di sini saya terkejut juga. Apakah anak sekolah di Korsel itu kalau Study Tour harus ke Eropa, meskipun mereka miskin? Kalau di Indonesia pasti kurang masuk akal yah hehehe. 

Eh, uang darmawisatanya malah dibawa kabur oleh ibu mereka yang katanya sudah bosan merawat mereka. Mereka pun berusaha lagi mengumpulkan uang, padahal Jihye sudah ikhlas nggak berangkat. Saya sendiri juga nggak bakalan maksain memberangkatkan anak ke Eropa kalau memang nggak ada dananya. Jadi di sini saya gemas juga sama kedua kakak beradik ini yang sampai pinjam duit sana sini sekadar untuk biaya study tour ke Eropa. 

Akibatnya, mereka jadi terlibat kasus pembunuhan dibalut politik. In Ju meminjam uang kepada temannya bernama Hwa Young. Tiba-tiba temannya tergantung di dalam lemari pakaian dan meninggalkan uang 2 Miliar. 

In Ju kaget bukan main. Pas bener ya dia butuh uang. Bisa untuk beli apartemen nih. Sayangnya, dia jadi dikejar-kejar oleh si pemilik uang yaitu calon presiden, Park Jae Sang. Dari awal kita sudah digiring bahwa tokoh jahatnya ini si Jae Sang. 

In Ju pun tertangkap oleh ajudan Jae Sang dan uang 2 Miliarnya diambil lagi. Dia diselamatkan oleh Choi Do Il, ajudan Jae Sang juga. Tapi Do Il ini misterius. Sepertinya hendak berkhianat dari Jae Sang. Dia disuruh mencari uang 70 Miliar yang disembunyikan oleh Hwa Young. 

Sementara itu, In Kyeong sedang menyelidiki kasus korupsi oleh seorang calon walikota yaitu Jae Sang. Ini ada kaitannya dengan organisasi rahasia yang dikelola istrinya, perkumpulan anggrek biru. Anggrek inilah yang ada di rumah Hwa Young sebelum meninggal. Semua pembunuhan di drakor ini pasti ditandai dengan kehadiran anggrek biru. 

Bertabur Plot Twist

Pada episode awal, saya agak sedikit kebingungan mengaitkan korelasi antara kasus korupsi yang diselidiki oleh In Kyeong dan kasus pembunuhan yang menimpa sahabat In Ju. Ternyata keduanya berhubungan karena pelakunya sama yaitu Jae Sak, si calon walikota. 

Cerita agak lamban dan di episode awal ini, tapi tetap menarik untuk dinikmati karena akting para pemainnya. Setelah Hwa Young terbunuh, barulah terasa ceritanya menegangkan dan penuh rahasia. Setiap babnya ada plot twist, yang membuat kita ingin terus menontonnya sampai akhir. 

Pada awalnya tebakan kita benar, Jae Sang adalah tokoh antagonis yang membunuh semua korban di film ini. Begitu juga dengan istrinya. Akan tetapi, episode 10 masih terus memberikan pertanyaan mengenai siapa aktor antagonis yang sebenarnya. 

Tokoh Choi Do Il juga menyimpan rahasia dan saya belum sepenuhnya yakin bahwa dia berpihak kepada Inju. Begitu juga dengan teman lelaki In Kyeong yang setia menemani sang reporter dalam mengusut kasus ini. Biasanya yang kelihatan diam-diam saja ini ternyata malah penjahatnya. Biasanya lho.... Seperti di 5 Drama Korea dengan Alur Plot Twist yang pernah saya ulas. Makanya wajib ditonton sampai tamat.  

Akting Pemain yang Mumpuni

Akting pemainnya bagus semua. Meskipun agak kurang sreg dengan akting In Hye, karena sepertinya datar dan slow sekali meskipun sedang menghadapi kematian. Nggak ada takut-takutnya gitu. Lain halnya dengan Inju yang terlihat stres dan depresif gara-gara diteror karena menyembunyikan uang 70 Miliar. 

Aktor antagonisnya juga sudah sering berperan sebagai penjahat, sehingga aktingnya tidak diragukan lagi. Terutama pemeran Sang-a, istrinya Jae Sang. Rasanya pengen dia yang mati saja, karena ternyata jauh lebih jahat. 

Sudah pasti akting dua tokoh utamanya, Kim Go Eun dan Wi Haa Joon sangat bagus. Wi Haa Joon seperti biasa memerankan sosok laki-laki dingin dan misterius, yang entah apakah bisa dipercaya atau tidak. Kim Go Eun bisa memerankan semua karakter: di satu sisi sangat kuat karena berani melawan dan membawa lari uang 70 M, di sisi lain juga lemah karena sering menangis. Nah lho.... 

Pemain Little Women
Kim Go Eun dan Nam Ji Hyun

 

Nam Ji Hyun aktingnya sama dengan karakternya di drama-drama lain: ceria, ceplas-ceplos, dan pemberani. Tapi saya suka sih dengan mimik wajah dan cara bicaranya.

Drama korea ini bisa ditonton di Netflix ya. Bagi saya sih drama ini asyik saja diikuti, malah saya tidak sabar menunggu episode selanjutnya. Walaupun ada juga yang bilang, drama ini memusingkan karena tak tertebak. Pesan yang ingin disampaikan: jangan main-main dengan wanita. Meskipun mereka miskin, mereka tetap bisa melawan.

1 comment:

  1. Lagi rame drama ini, ternyata singkat cerita genrenya ada misterinya gitu ya mbak
    Aku pikir kayak family story' biasa aja
    Akhirnya ga penasaran sama jalan ceritanya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...