Monday, January 23, 2023

Cara Beli Lumpia Semarang di Jakarta dan Oleh-oleh Lainnya

Beberapa waktu lalu, saya dan keluarga melakukan road trip Jawa Tengah. Tiga kota yang kami kunjungi adalah Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Kami hanya tinggal sehari di tiap-tiap kota. Kota Semarang adalah kota terakhir yang kami kunjungi dalam perjalanan pulang. Mungkin karena sudah kecapaian, jadi nggak maksimal mencari oleh-oleh khas Semarang. 


Oleh-oleh Semarang Terdekat di Jakarta


Lumpia Semarang, Bandeng Juwana, dan Tahu Baso adalah tiga dari sekian banyak oleh-oleh khas Semarang yang wajib dicoba. Mau road trip lagi ke Semarang dan sekitarnya untuk membeli oleh-oleh itu, tapi belum ada waktu nih. Untunglah saya menemukan toko oleh-oleh Semarang terdekat di Jakarta, yaitu Tatasnacks. Saya bisa pesan Lumpia Semarang di Jakarta dan diantar langsung ke rumah dalam waktu singkat. 

Lumpia Semarang di Jakarta 

Lumpia Semarang adalah oleh-oleh khas Semarang yang wajib dicoba. Yang paling legendaris adalah Loenpia Mbak Lien yang sudah dijual sejak tahun 1930. Wow, bayangkan betapa lamanya lumpia ini menyapa lidah warga Semarang dan para pelancong. Penasaran kan rasanya seperti apa? 


Beli Lumpia Semarang di Jakarta


Sekarang sudah gampang banget membeli Lumpia Semarang di jakarta, ya tinggal pesan saja di Tatasnacks. Keistimewaan dari Loenpia Mbak Lien ini adalah ukurannya yang besar dan isinya padat makan. Makan satu saja sudah kenyang. Lumpia adalah hidangan khas Semarang dengan bahan utama rebung. Sejujurnya sayuran rebung ini tidak begitu mudah didapatkan di caDepok. Saya sendiri belum pernah memasak rebung. 

Mencari sayuran rebung yang sudah matang di restoran-restoran juga tidak mudah. Tidak banyak restoran yang menyajikan sayuran rebung. Makanya Lumpia Semarang ini rasanya unik karena ada potongan sayuran rebung di dalamnya. Loenpia Mbak Lien yang saya pesan ini bisa dimakan basah atau kering, karena memang sudah matang. Kalau ingin dimakan basah, ya langsung makan saja. Paling dihangatkan sebentar dengan microwave atau kukusan. 

Sedangkan kalau dimakan kering, kita bisa menggorengnya. Kulitnya tetap renyah meskipun dimakan dalam keadaan tidak hangat. Isian Loenpia Mbak Lien ini adalah potongan rebung, telur, dan daging ayam. Padat sekali isinya. Ada kuah, cabai rawit, dan sayuran tambahan juga. Rasanya juga enak sekali, rebungnya tidak pahit dan tidak bau. Rebung ini punya manfaat kesehatan yang banyak ya, diantaranya sebagai anti kanker, anti bakteri, dan anti inflamasi. Kalau dimakan setiap hari, rebung bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol. 

Varian Loenpia Mbak Lien ini ada yang original isi udang dan ayam, smoked beef, mozarella, dan kepiting original.  Pesan Lumpia Semarang di Jakarta melalui Tatasnacks isi 5 pcs harganya Rp 150.000. 

Tahu Baso di Jakarta 

Tahu Baso Bu Pudji adalah oleh-oleh Semarang lainnya yang wajib coba nih. Saya sampai ketagihan lho makan tahu baso ini. Bisa dimakan dalam keadaan basah dan kering juga. Kalau basah, bisa dikukus. Sedangkan kalau kering, ya digoreng. Ada cabai rawitnya juga. Tahunya itu padat banget dan di dalamnya ada isian baso yang juga padat. Makan satu saja sudah kenyang. 


Beli Tahu Baso di Jakarta


Tahu baso ini tahan 5 hari di dalam freezer dan 3 hari di kulkas. Jadi bisa dicicil ya masaknya. Rasanya enak dan gurih tanpa perlu ditambahkan garam lagi. Sudah cukup pakai cabai rawit itu deh. Jujur ini tahu baso terenak yang pernah saya makan. Harganya sepadan dengan kualitasnya. Tahunya nggak kopong lho ya.

Kita juga bisa membeli tahu baso di Jakarta yaitu di Tatasnacks dengan harga Rp 62.000 isi 10 pcs. Diantar segera setelah pemesanan. Bisa langsung digoreng atau kukus atau disimpan dulu di freezer. 

Bandeng Juwana di Jakarta 

Satu lagi nih oleh-oleh Semarang yang saya pesan di Tatasnacks, karena ini juga oleh-oleh wajib yang harus dibeli kalau traveling ke Semarang yaitu Bandeng Juwana. Bandeng Juwana ini dipresto, sehingga durinya lunak dan bisa dimakan juga durinya. Nggak perlu khawatir deh anak-anak makan bandeng ini. Soalnya ikan bandeng itu kan durinya kecil-kecil ya, jadi susah makannya kalau nggak dipresto. 


Beli Bandeng Juwana di Jakarta


Bandeng Juwana juga sudah dibumbui, jadi kita tinggal goreng saja. Pesan Bandeng Juwana di Jakarta juga mudah sekali melalui Tatasnacks. Kerinduan makan Bandeng Juwana pun terobati. Harganya Rp 45.000. 

Ketiga oleh-oleh Semarang tersebut bisa banget lho dijadikan hidangan untuk sahur dan berbuka puasa, karena sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadan. Penyajiannya sangat praktis, karena tinggal kita goreng saja. Sangat membantu ibu-ibu sibuk yang nggak sempat masak untuk sahur, juga bisa jadi cemilan berbuka puasa. 

Mau pesan oleh-oleh Semarang di Jakarta? Cara beli lumpia Semarang di Jakarta dan oleh-oleh lainnya yaitu pesan saja di Tatasnacks melalui chat whatsapps di http://wa.me/6281398915391 atau bisa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Instagram. Pembayarannya bisa COD juga lho. Tersedia juga di Gojek dan Grab. 

Pengemasan dan pengirimannya aman sekali lho. Pesanan saya dikemas di dalam kardus yang aman, lalu masih dilapisi bubble wrap juga. Jadi nggak ada produk yang rusak. Produknya juga masih dingin saat tiba di rumah. Pengirimannya juga cepat, karena langsung dikirim bisa kita pesan dari mulai jam 9 pagi sampai 3 sore.  

Nggak cuma bisa pesan Lumpia Semarang di Jakarta melalui Tatasnack, tapi juga oleh-oleh khas daerah lainnya ya. Kangen oleh-oleh khas daerah tapi belum sempat mendatangi daerahnya? Cus langsung saja pesan di Tatasnacks!



23 comments:

  1. cari oleh-oleh berbagai kota di Jakarta ada yaa
    seperti suamiku tugas ke Jogja, aku nitip bakpia kukus kan. Trus dia bilang pesan di Jakarta aja. Lha ... hahah iya juga malah ga ribet bawa pulang.

    ReplyDelete
  2. Trakhir ke Semarang, aku ga kuat Ama antrian lumpia mba Lien, puanjaaaang banget mba , 🤣😂. Akhirnya batal beli, dan beli lumpia lain yg ga terlalu panjang antrian. Enak sih, tapi jujur masih penasaran Ama mba lien

    Aku seneng nih kalo skr udh bisa beli di tatasnack, jadi ga susah lagi ikut antriannya 😄. Aku sukaaa banget lumpia, dengan isi rebungnya yg bau, tapi ntah kenapa bau yg enak buatku 👍

    ReplyDelete
  3. Jadi kangen sama makanan khas semarang yang satu ini, apalagi tahu bakso di mana kalo ke semarang pasti mampir untuk beli.

    Kalo pesan dari market place apakah di kirim dari semarang atau sudah ada di jakarta kak

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata ada lumpia instan di sana, ini bantu banget buat yang suka lumpia tapi enggak bisa buatnya walau udah ada kulitnya sih. Buat isiannya kadang masih bingung, mantep ini ada berbagai masakan lainnya juga. Sayangnya di Semarang, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  5. Aku juga beli oleh-oleh khas Semarang di Tatasnacks. Produknya original dan aku suka sama tahu bakso karena baksonya lembut banget.

    ReplyDelete
  6. Ngiler banget sama Bandeng Presto Juwana, enak banget kayanya, zaman sudah semakin canggih ya bund, jadi kalo pingin makan makanan khas daerah tidak perlu repot datang ke daerahnya, sekarang ini kan banyak toko oleh - oleh di sekitar kita, pasti banyak sekali produk yang dijual dari macam - macam daerah, memudahkan sekali ya.

    ReplyDelete
  7. Terimakasih informasinya Mak Layla. Memang sudah ya mendapatkan kuliner fresh kalau lokasinya jauh. Senang banget ini dapat rekomendasi. Saya di Cianjur bisa beli juga melalui pembelian e-commerce saja.

    ReplyDelete
  8. waktu bulan September aku pun ke Semarang, seneng banget karena bisa nikmatin beberapa kuliner dan wajib bawa pulang oleh-oleh Lumpia Semarang mba Lien ini. Karena menurut aku harganya pricy ya, di 9ribuan, tapi cukup puas karena isiannya padat dan rebungnya itu ngga beraroma sama sekali, mantappp deh. Sekarang udah bisa pesan ke Tatasnacks yaa

    ReplyDelete
  9. Ya ampun ini tuh oleh-oleh wajib banget kalau Semarang aku pasti selalu beli bandeng dan tahu bakso bu Pudji. Enak banget dia, kalau lumpianya belum pernah cobain, tapi tampak menarik ini ya kalau pesan pesan sekalian.

    ReplyDelete
  10. Kalau disuruh pilih aku lebih sreg dengan lumpia yang digoreng dan dinikmati hangat-hangat bareng teh hangat manis jambu dan bersama kesayangan.

    Makjleb itu!


    ReplyDelete
  11. Wah kalau orang Jateng di luar kota kangen makanan khas kayak Lumpia dan Tahu Baxo bisa pesan online saja ya kondisi makanan segar dan tetap enak, harganya pun terjangkau bisa jadi obat rindu kampung banget nihhh

    ReplyDelete
  12. Aku paling suka sekarang sama lumpia kukus lo mbak. Biasanya Emang yang terkenal itu cap Mbak Lien. Kalau orang di Jakarta mau cari lumpia berarti sekarang gampang dong ya mbak?

    ReplyDelete
  13. Lumpia Semarang itu memang seenak itu ya mba, biasanya kalo ada orang kantor yang dinas ke Semarang aku suka nitip juga, eh ternyata sekarang bisa beli di Jakarta

    ReplyDelete
  14. Saya suka banget sama lumpia semarang. Meskipun gak pernah suka dengan sausnya. Lumpianya aja yang saya makan. Biasanya gak cukup 1, meskipun ukurannya aja udah besar. Karena memang enak.

    Asik nih kalau ada yang jual Lumpia Semarang di Jakarta. Gak harus ek Semarang dulu atau menunggu dibawain oleh-oleh.

    ReplyDelete
  15. Sekarang oleh-oleh daerah tertentu udah gampang banget ditemukan di Jakarta. Buat yang lagi kangen, bisa langsung order ya. Yang Bandeng sama Lumpia Semarang tuh gak boleh kelewatan

    ReplyDelete
  16. Jatuh cinta banget sama kuliner Semarang.
    kalau mudik, kami memilih berenti dan menginap di Semarang, meski lanjut Jogja dan Solo juga..
    Tapi kuliner Lumpia Semarang dan Bandeng duri lunak ini uda jadi langganan buat oleh-oleh dan bisa jadi lauk saat dalam perjalanan.

    Kalau kangen, ternyata ada yang jualan di Jakarta ya..
    Mengobati rindu makanan khas Semarang nih..

    ReplyDelete
  17. wah bisa beli lumpia Semarang di Jakarta ya. praktis nih memudahkan kalau pas kepengen makanan dan kuliner Semarang

    ReplyDelete
  18. Wah, iya ya
    Sekarang makin mudah ya mbak
    Kalau mau makanan khas daerah tertentu, tak perlu harus datang langsung
    Lumpia Semarang bisa dinikmati di Jakarta

    ReplyDelete
  19. Waah mau catet aaah baru tau ada tatasnack yang bisa membantu kalau pengen makanan semarang.

    Aku sukaak bolu di cafe pelangi enaaak maak tar tanya bisa gaa...

    ReplyDelete
  20. Warga Semarang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, gak usah bingung nyari oleh-oleh khas Semarang. Karena ada toko penyedia jajanan khas seperti lumpia, tahu baso dan bandeng presto. Aku setuju dengan mba Ela kalo tahu baso Bu Puji itu nggak bisa berhenti menikmatinya saking enaknya ya

    ReplyDelete
  21. Aaakkk, senaaaanggg bangettt pastinyaaaaa
    Karena aku juga tipikal orang yg gampil.mupeng dgn oleh2 khas daerah lain.
    Asik asikkk 😍

    ReplyDelete
  22. Sewaktu tinggal di Semarang, saya suka makan ini Mba. Lumpia Semarang enak deh. Ada Tahu Baso juga. Kalau di Bandung sih Baso Tahu namanya. Ternyata bisa beli di Tatasnack nih kalau kangen makanan Semarang yang satu ini

    ReplyDelete
  23. Tahu bakso ibu Pudji ini enak, saya pernah jastip ke temen, duh jadi ingin lagi beli. makasih mak info nya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...