Thursday, February 23, 2023

5 Alasan Beli Rumah di BSD

 

Beli Rumah di BSD

Setelah menikah, hal pertama yang dipikirkan adalah rumah tinggal. Pengalaman membuktikan, tinggal di rumah orangtua atau mertua itu tidak memberikan ketenangan batin. Pasti ada saja konfliknya meskipun kita punya orangtua atau mertua yang baik. Pilihannya mau mengontrak atau membeli rumah tinggal? Kalau saya dan suami memilih untuk langsung membeli rumah tinggal.

Mengapa? Jika kita memiliki pekerjaan tetap dan tabungan untuk membayar down payment, lebih baik membeli rumah tinggal. Biaya mengontrak rumah di Jakarta dan sekitarnya itu sudah hampir menyamai biaya mencicil beli rumah. Bedanya, kalau mengontrak rumah itu kita tidak akan mendapatkan rumahnya. Sedangkan kalau mencicil beli rumah, kita akan mendapatkan rumahnya.

Mengontrak rumah itu juga melelahkan jika sewaktu-waktu penghuni rumah tidak mau kontrakannya diperpanjang. Kita harus siap pindah-pindah rumah kontrakan. Biasanya kalau mengontrak rumah itu tidak bisa membeli banyak barang, karena tahu sewaktu-waktu akan pindah lagi.

Namun, beli di rumah di Jakarta pastinya butuh dana lebih besar. Harga tanah dan rumah di Jakarta sangat tinggi, belum lagi jumlahnya juga terbatas karena sudah sedikit pembangunan perumahan di Jakarta. Paling kita hanya membeli rumah bekas tinggal orang lain, bukan rumah baru. Itu kenapa banyak orang yang kemudian memilih beli di rumah di kota-kota penyangga Jakarta. Salah satunya adalah Bumi Serpong Damai. 

Bumi Serpong Damai adalah salah satu kawasan penyangga Jakarta yang lokasinya cukup dekat dengan Jakarta dan memiliki berbagai fasilitas pendukung untuk hidup yang lebih mudah dan nyaman.

5 Alasan Beli Rumah di  BSD

Beberapa alasan mengapa kita beli rumah di BSD, sebagai berikut:

Lokasi yang Dekat Jakarta

Bagi Anda yang bekerja di Jakarta dan tidak sanggup beli di rumah di Jakarta, maka sebaiknya cari rumah di BSD karena lokasinya dekat dengan Jakarta. Dapat ditempuh dalam waktu antara 1-2 jam dengan aneka moda transportasi yang lengkap, mulai dari kereta commuter, bus, angkot, mobil, dan motor pribadi.

Fasilitas yang Lengkap

Sebagai kota mandiri, BSD telah memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari perbelanjaan, kesehatan, sampai pendidikan. Untuk tempat belanja itu tersedia mall-mall yang mewah dan megah seperti AEON Mall, BSD Junction, The Breeze, Lulu Hypermarket, dan lain-lain. Untuk fasilitas kesehatannya ada RS Medika, Eka Hospital, Hermina, dan lain-lain. Sedangkan untuk fasilitas pendidikan tersedia banyak sekali pilihan sekolah mulai dari sekolah Islam, Kristen, swasta umum, sampai sekolah Internasional yang prestisius.

Lingkungan yang Adem

Meskipun banyak perumahan, lingkungan di BSD cukup adem karena ada banyak taman kota seperti Taman Kota 1, Taman Kota 2, Taman Kota 3, Taman Giri Loka, Taman Kesehatan, dan taman-taman lainnya yang ditumbuhi oleh pepohonan rindang sebagai paru-paru kota.  

Cari Rumah di BSD

 

Banyak Perkantoran

Ternyata sudah banyak perusahaan besar yang memindahkan kantor pusatnya ke BSD, sehingga di BSD itu ada banyak perkantoran yang sudah pasti membuka lapangan pekerjaan. Jika kantornya ada di BSD, otomatis kita tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk bekerja karena rumahnya juga sudah di BSD.

Harga Rumah yang Terjangkau

Harga rumah di BSD masih lebih terjangkau daripada di Jakarta. Di BSD City masih ada rumah tinggal yang harganya mulai dari 900 jutaan. Tentunya ini masih cukup terjangkau ya untuk harga rumah di kawasan modern seperti BSD. Desainnya modern, lingkungannya hijau dan asri, bahkan sudah fully furnished (dilengkapi perabotan). Jadi kita tinggal bawa barang pribadi saja deh, tidak usah beli furnitur lagi. 

Harga Rumah di BSD


Beli rumah di BSD juga bisa sebagai investasi properti, karena mudah menjualnya lagi. Jika sewaktu-waktu kita harus pindah rumah karena berbagai alasan, kita bisa jual rumah di BSD dengan gampang.



13 comments:

  1. Rumah impian ini mah, paket lengkap yang dibutuhkan. Mulai dari lokasinya yang strategis, desain modern, fasilitas lengkap, tapi lingkungan asri. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. impian banget mba punya rumah di bsd, salah satu kawasan yang tidak cuma prestige tapi juga nyaman untuk ditinggali oleh keluarga

    ReplyDelete
  3. BSD jadi pilihan bagi warga yang kerja di Jakarta
    Karena letaknya strategis dan fasilitasnya lengkap ya mbak

    ReplyDelete
  4. Paket komplit sih kalau tinggal di BSD. Karena apapun kayaknya ada di sana. Jadi meskipun dekat dengan Jakarta, kayaknya di sana aja udah ada segala yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  5. BSD ini terbaik banget sih ya...
    Lokasi yang saat ini terus berkembang dan sudah menjadi kota mandiri yang nyaman banget untuk dijadikan investasi jangka panjang sebagai hunian.

    ReplyDelete
  6. BSD sudah jadi kota sendiri yang lebih modern, sayangnya hanya BSD saja yang berhasil disulap mempesona. Memang memiliki rumah di daerah BSD impian banyak orang termasuk aku

    ReplyDelete
  7. BSD ini kawasan yang populer ya, mbak di daerah jakarta dan sekitarnya. kayaknya perumahannya juga sudah ada lama banget jadi pasti bisa dipercaya ini developernya

    ReplyDelete
  8. Enak ini berkantor di BSD maka rumahnya di BSD juga, apalagi fasilitas propertinya ini terbilang lengkap dan strategis pula ya

    ReplyDelete
  9. Fasilitas rumah di BSD memang bagus banget, dan berkelas memang harganya pun lumayan ya mba

    ReplyDelete
  10. Wah gk kebayang deh punya rumah di BSD kawasan dengan fasilitas yang lengkap lokasi juga mudah dijangkau dan yang pasti rumahnya nyaman untuk ditinggalin

    ReplyDelete
  11. Sejak sering berkunjung ke BSD aku jadi makin yakin bahwa hunian ini emang nyaman dan penuh support bagi warganya agar tercipta kehidupan yang indah

    ReplyDelete
  12. Daerah BSD ini memang lebih modern ya, dibandingkan daerah sekitarnya seperti bogor, tanggerang, bahkan Jakarta.
    Penasaran deh, Serpong bisa dibangun sebegitu modern, tapi daerah banten lainnya tidak.

    ReplyDelete
  13. ada beberapa teman yang tinggal di BSD memang jadi pilihan ya karena dekat dengan jakarta dan pada satu sisi harganya juga masih terjangkau jadi masih enak untuk tinggal

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...