Friday, February 24, 2023

Pentingnya Pemakaian AI Camera CCTV di Area Pasar Malam

 

Pasar Malam
Sumber foto: https://pixabay.com/id/photos/pasar-toko-rakyat-anak-anak-2590603/

Pasar malam merupakan tempat hiburan alternatif yang saat ini banyak digemari. Bahkan dalam perkembangannya, pasar malam sudah bersaing dengan pusat hiburan lain seperti mall yang sekarang jumlahnya semakin banyak. Untuk itu, agar bisa terjaga keamanannya, area pasar malam memerlukan kamera pengawas dengan teknologi AI camera.


Pemasangan kamera pengawas ini sangat penting, karena lokasi pasar malam merupakan pusat kerumunan orang banyak. Sehingga rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, penipuan dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Tips Penting Pasang Kamera CCTV di Dalam dan Luar Rumah

Agar pemakaian CCTV di area ini bisa maksimal, ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan. Untuk lebih jelas simak ulasannya di bawah ini.

Tips Pemakaian CCTV Berteknologi AI Camera di Area Hiburan Pasar Malam

Apa Anda sudah pernah main ke pasar malam? Kalau iya, artinya Anda sudah melihat bagaimana situasi dan kondisi pasar malam yang biasanya selalu padat dan ramai. Situasi dan kondisi seperti ini tentunya memerlukan pengawasan dan pemantauan yang ketat.

Cara paling mudah untuk melakukan pemantauan tersebut salah satunya adalah memasang CCTV dengan teknologi AI camera. CCTV berteknologi AI camera adalah kamera pengawas yang mengusung teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

Dengan menggunakan teknologi ini, kamera pengawas memiliki kecanggihan dan kemampuan yang lebih mumpuni dalam mengawasi keamanan. Misalnya saja, mampu mendeteksi wajah, mengenali kendaraan, menganalisa objek dan lain sebagainya.

Begitu juga halnya jika CCTV berteknologi AI camera ini dipasang pada area pasar malam. Kamera pengawas ini akan mengawasi secara detail dan merekam setiap kejadian selama 24 jam. Agar pemakaian CCTV ini bisa efektif dan optimal, sebaiknya pertimbangkan beberapa tips berikut ini:

  • Memasang CCTV di area yang strategis dan sulit terjangkau

Orang yang punya niat mencuri atau melakukan tindak kejahatan biasanya akan memantau atau mengecek lingkungan sekitarnya. Mereka akan berusaha menemukan dimana letak CCTV. Oleh karena itu, untuk mengelabui orang-orang berniat jahat, ada baiknya meletakkan kamera pengawas di tempat yang strategis dan sulit terjangkau.

Selain itu, pastikan untuk memasang kamera pengawas di area yang jangkauannya tak terhalang. Dengan begitu, kamera CCTV menjadi lebih aman dan bisa melakukan pemantauan secara optimal.

  • Menggunakan CCTV yang memiliki resolusi tinggi

Untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar termasuk area hiburan pasar malam, memerlukan CCTV yang canggih dengan resolusi tinggi. Contohnya adalah kamera pengawas dengan teknologi AI. Kamera pengawas dengan teknologi AI camera adalah salah satu CCTV yang memiliki resolusi tinggi sehingga menghasilkan rekaman yang jelas.

Dengan rekaman yang jelas tersebut, akan mudah mendeteksi gerak gerik serta wajah para pelaku kejahatan tersebut.

  • Memilih CCTV yang memiliki fitur infrared

Sesuai namanya, pasar malam adalah tempat aktivitas perdagangan sekaligus hiburan yang aktif di malam hari. Oleh karenanya, jika ingin memasang kamera pengawas pada area ini pilihlah CCTV yang memiliki fitur infrared.  

Infrared merupakan fitur yang akan membantu tangkapan gambar menjadi lebih jelas meskipun dalam kondisi gelap terutama saat malam hari. Secara otomatis fitur ini akan aktif ditandai dengan indikasi lampu infrared yang menyala ketika cahaya mulai berkurang.

  • Menghindarkan kamera CCTV dari refleksi cahaya serta cahaya yang terang

Tips berikutnya adalah menggunakan kamera CCTV berteknologi AI camera dan memasangnya pada tempat yang terhindar dari cahaya. Maksudnya adalah menghindarkan kamera CCTV dari cahaya matahari atau lampu yang sangat terang termasuk juga refleksinya.

Cahaya terang dan refleksi tersebut mampu mengakibatkan suar lensa. Sehingga akan menimbulkan lingkaran atau titik-titik pada rekaman video yang dihasilkan. Selain itu, cahaya terang juga bisa menimbulkan cahaya latar. Ini akan menyebabkan rekaman video menjadi pucat atau tampak putih.

Baca Juga: Kamera Pengintai di Gudang Pabrik

Itulah empat tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam pemakaian AI camera CCTV guna mengawasi area pasar malam. Guna memudahkan dalam memilih jenis kamera CCTV yang cocok untuk area tersebut, rekomendasi terbaik adalah menggunakan CCTV Hikvision ColorVu. 

CCTV Pasar Malam
Sumber foto: https://pixabay.com/id/photos/matahari-terbenam-adil-taman-hiburan-6596290/

Hikvision ColorVu Cocok untuk Mengawasi Area Pasar Malam

Pengawasan area pasar malam perlu dilakukan pasalnya area ini rawan tindak kejahatan misalnya adalah pencurian kendaraan bermotor. Untuk meminimalisir tindak kejahatan tersebut, area pasar malam perlu dipasang kamera pengawas. Salah satu kamera pengawas yang cocok untuk area ini adalah Hikvision ColorVu.

Kamera pengawas yang dilengkapi dengan teknologi AI camera ini merupakan satu diantara banyaknya CCTV yang ada di pasaran. Teknologi lain yang juga diusung dalam CCTV ini yakni teknologi IPS saat memproses gambar serta penyelarasan aktif. Dengan teknologi ini, tentu saja kamera CCTV tersebut sangat recommended untuk dipasang di area pasar malam.

Sebagai kamera pengawas yang canggih, Hikvision ColorVu menawarkan beberapa keunggulan yang tak bisa Anda bandingkan dengan CCTV lainnya. Keunggulan tersebut antara lain:

  • Semua momen dapat terekam dalam warna terang
  • Hasil zoom pada kamera menampilkan warna cerah
  • Mengusung resolusi kamera hingga 4K
  • Dilengkapi dengan teknologi kecerdasan yang canggih

Keunggulan Hikvision ColorVu ini tentunya merupakan bukti sekaligus jaminan agar Anda tak ragu untuk menggunakannya sebagai kamera pengawas. Dengan kata lain, CCTV dengan teknologi AI camera ini bisa Anda andalkan untuk mengawasi semua area termasuk pasar malam.

Mau dipasang indoor atau outdoor, kamera pengawas Hikvision ColorVu akan mampu merekam dan mengawasi seluruh lingkungan dengan efektif tanpa terkecuali. Hasil pemantauan ini selanjutnya akan terekam dengan jernih dan memudahkan security dalam melakukan pengecekan. 

Baca Juga: Perbandingan CCTV Wireless dan Berkabel

Jadi, jika ingin memasang perangkat keamanan berupa kamera CCTV dengan teknologi AI camera, Hikvision ColorVu solusinya. Tunggu apalagi, pasang sekarang juga dan temukan informasi lengkap mengenai Hikvision ColorVu serta keunggulannya di sini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...