Wednesday, March 29, 2023

Nggak Takut Ngemil Lagi dengan Cimory Yogurt!

Siapa yang lidahnya nggak bisa berhenti ngemil seperti lidah saya? Pertanyaan kenapa berat badan gampang naik dan susah turun pun terjawab. Meskipun saya hanya makan sedikit nasi dan lauk, saya susah menahan nafsu untuk ngemil. Akibatnya, berat badan susah sekali turun. 

Cimory


Ngemil itu aktivitas makan makanan ringan yang nggak mengenyangkan tapi kalorinya banyak. Bayangkan di dalam 100 gram biskuit mengandung 353 kalori. Nggak cukup hanya makan 1-2 keping biskuit. Biasanya makan satu bungkus biskuit sekali duduk dan masih belum kenyang. 

Kalau suka ngemil keripik singkong original, kalorinya lebih tinggi lagi. Dalam 100 gram keripik singkong mengandung 478 kalori. Sedangkan keripik singkong yang mengandung tambahan rasa, kalorinya lebih tinggi lagi. Wuih, padahal makan keripik singkong aja nggak bikin kenyang. 

Susah sekali mengendalikan keinginan untuk ngemil ini, apalagi pekerjaan saya sehari-hari berhubungan dengan menulis. Duduk di depan laptop sambil ngemil itu membuat aktivitas menulis jadi lebih lancar. Tentu saja akibatnya buruk untuk pertambahan berat badan. 

Bukan hanya saya yang suka ngemil. Anak-anak saya juga suka banget ngemil. Itupun membuat saya khawatir mereka kelebihan berat badan. Apalagi kemarin ada berita tentang tingginya kasus diabetes pada anak akibat obesitas. Duh, ngeri ya. 

Sebenarnya ngemil itu boleh nggak sih? Di bulan puasa ini, aktivitas ngemil sedikit berkurang karena berubahnya jam makan. Malam hari sudah nggak begitu banyak makan. Sayangnya, berat badan tetap susah turun karena pemilihan menu buka puasa yang mengandung banyak kalori. 

Tips Ngemil Sehat dan Baik  

Ternyata ngemil itu justru disarankan lho untuk  mencukupi kebutuhan nutrisi. Untuk anak-anak, ngemil juga penting untuk mendukung tumbuh kembangnya. Asalkan kita memberikan cemilan yang sehat, mengatur frekuensi dan waktu ngemilnya. Jadi, ngemil juga harus diatur seperti jam makan. Bukan setiap saat ngemil. 

Sebagaimana yang disebutkan oleh dr. Dion Haryadi, PN1, CHC, "bagi yang memiliki kebutuhan ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya agar teratur dan terencana. Cemilan yang baik dan sehat adalah yang terdiri dari buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat, dan protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan karena mengandung sumber protein, serat, dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat." 

Jadi, supaya ngemil tetap sehat dan nggak bikin berat badan bertambah, ada 3 hal yang harus diperhatikan nih sebagaimana yang saya baca di tempo.co:  

1. Frekuensi 

Frekuensi ngemil disesuaikan dengan aktivitas kita. Kalau aktivitas kita banyak gerak, maka boleh ngemil 2-3 kali sehari. Tapi kalau lebih banyak duduk, maka ngemilnya cukup sekali sehari saja. 

Apalagi untuk anak-anak jangan sampai lebih banyak ngemil daripada makan utama. Sebab, kalau sudah kebanyakan ngemil, anak jadi malas makan nasi dan lauk pauknya. 

Waktu ngemilnya di antara jam makan, yaitu sekitar jam 10 pagi dan jam 3 sore. Jadi makan camilan nggak mengganggu waktu makan utama. 

2. Jenis 

Pilih jenis camilan yang baik dan sehat. Seperti yang sudah disebutkan oleh dr. Dion tadi, contohnya adalah buah dan sayur, camilan yang mengandung lemak baik, dan tinggi protein. Camilan tinggi protein itu bikin kenyang tapi nggak bikin gendut. Salah satunya, yogurt. 

3. Jumlah 

Berapa banyak camilan yang boleh kita konsumsi? Nah, jumlah camilan yang masuk ke tubuh kita juga harus ditakar nih. Jangan kebanyakan. Jumlah yang disarankan kurang lebih 200 kalori dan 10 gram protein, supaya bisa tetap kenyang sebelum waktu makan berikutnya.  Jangan lebih dari 200 kalori karena bisa menyebabkan obesitas. 

Cimory Yogurt Squeeze Camilan Sehat 

Mengikuti anjuran dr. Dion, yogurt menjadi salah satu pilihan camilan yang sehat dan baik. Pilihan saya adalah Cimory Yogurt Squeeze yang enak banget. Teksturnya creamy dan smooth banget, bikin ketagihan makannya deh. Di bulan puasa ini, bisa dijadikan camilan saat buka puasa, setelah salat tarawih, atau sebelum makan sahur. 

Cimory Yogurt Squeeze ini memiliki beberapa kelebihan, sebagai berikut: 

1. Ada 12 rasa pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera kita, yaitu Original, Strawberry, Bluberry, Peach, Mango Sticky Rice, Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar, Thai Tea, Blacksticky Rice, Honey, dan Aloe Vera. 

2. Inovasi Packaging tanpa sendok dan mangkuk, sangat praktis dimakan kapan saja dan di mana saja. 

3. On the go healthy drink, bisa dimakan saat sedang di perjalanan. 

4. Mengenyangkan, kaya serat dengan sari buah. 

5. Mengandung milyaran bakteri baik yang bermanfaat untuk pencernaan. 

6. Sumber protein dan kalsium.

7. Rasanya enak banget, creamy dan lembut seperti es krim. 


Cimory Yogurt Squeeze


Ada penjelasan dari Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory tentang Cimory Yogurt Squeeze ini, "Cimory Yogurt Squeeze 120 gr mengandung 120Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan seluruh keluarga yang doyan ngemil. Melalui kampanye "Ngemil No Worry Cuma Cimory," Cimory Yogurt Squeeze juga hadir dalam kemasan 40 gr untuk konsumsi anak kecil dan camilan setelah makan. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, teksturnya creamy dan smooth, dan menjadi pilihan nomor satu untuk yogurt." 


Cimory Yogurt Squeeze


Jadi, sekarang anak-anak bisa lebih praktis lagi ngemil Cimorynya dengan kemasan baru ukuran 40gr ini. Bisa seperti ngemil permen, tapi tentunya lebih sehat dan baik untuk pencernaan dong. Praktis banget, bahkan bisa jadi camilan selama di perjalanan. Buat yang mau mudik, jangan lupa bawa Cimory Yogurt Squeeze ini ya buat buka puasa di jalan. 

Untuk ukuran 40gr tersedia dalam dua rasa yaitu Blueberry dan Strawberry. 


Camilan Yogurt

Cimory Yogurt Squeeze ini harus disimpan di kulkas ya dan hanya dapat bertahan di suhu ruang selama 4 jam. Setelah dikonsumsi, harus segera dihabiskan.

Salad Buah dan Yogurt Cimory 

Nah, sekarang saya mau berbagi camilan sehat dan baik ala saya yang saya makan setelah salat tarawih. Biasanya setelah salat tarawih itu jadi iseng ya mau makan lagi. Daripada makan yang bikin berat badan bertambah, mendingan saya bikin salad buah dan yogurt ini saja.

Caranya mudah sekali. Cukup sediakan Cimory Yogurt Squeeze Strawberry ukuran 120 gr, buah pisang, apel, dan jeruk. Tuangkan yogurt ke piring kecil, iris buah-buahan dan susun di atas yogurt. Langsung dimakan dan habiskan dalam keadaan dingin. 


Salad Buah dan Yogurt


Beneran deh ini tuh rasanya enak dan segar. Yogurt yang creamy dan smooth dicampur dengan buah-buahan. Semuanya dalam keadaan dingin ya. Perut saya langsung kenyang dan nggak ingin makan apa-apa lagi. Pas bangun tidur untuk sahur, saya langsung buang air besar. Biasanya saya baru bisa BAB itu setelah Subuh. 

Perut rasanya plong banget karena pencernaan lancar. Bagus nih buat orang yang malas makan sayur dan kurang serat sehingga susah BAB. Solusi juga untuk orang yang kurang suka makan buah. Kalau cuma buah potong saja, biasanya kurang berselera. Coba deh ditambah dengan Cimory Yogurt Squeeze ini, rasanya jadi lebih enak. 

Selain salad buah dan yogurt, Cimory Yogurt Squeeze juga bisa dicampur dengan makanan atau minuman lain seperti smoothies buah, cake, dan lain-lain. 


Salad Buah


Manfaat yogurt untuk diet ini sangatlah terasa, sebagaimana yang saya kutip dari CNN Indonesia. Yogurt itu tinggi protein sehingga dapat membantu proses metabolisme tubuh dan membakar lemak, yogurt juga mampu mengurangi lemak perut, mengontrol berat badan, melancarkan pencernaan, dan rendah kalori sehingga bisa ngemil tanpa khawatir. 

Cara buat yogurt yaitu dengan menambahkan bakteri hidup ke dalam susu. Proses pembuatannya nggak bisa sembarangan. Cimory Yogurt Squeeze dibuat dari susu Cimory yaitu susu sapi segar premiun yang diproses dan dikemas secara higienis dengan menggunakan teknologi modern oleh PT Cimory.

Harga Cimory Yogurt Squeeze ini sangat terjangkau dan bisa didapatkan semua minimarket, supermarket, hypermarket, dan Miss Cimory.

Mengenal Miss Cimory 

Miss Cimory, siapa dia? Nah, sejak tahun 2013 Cimory mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk bergabung menjadi Miss Cimory dan ikut memasarkan produk dari Cimory. Sekarang sudah lebih dari 4000 ibu rumah tangga yang bergabung dengan Miss Cimory lho. Kita bisa membeli Cimory Yogurt Squeeze ukuran 40 gram ini melalui Miss Cimory. 

Informasi lebih lengkap, bisa didapatkan di: 

Website: https://cimory.com/index.php

IG: https://www.instagram.com/cimoryindonesia/

Tiktok: https://www.tiktok.com/@cimoryindonesia?lang=en







24 comments:

  1. Wah ada Cimory yoghurt squeeze kemasan imut, praktis ya Mbak buat sekali ngemil.

    Resep salad buahnya disave dulu kapan-kapan dicoba.

    ReplyDelete
  2. Iya ya enggak takut ngemil lagi dengan Cimory yogurt. Apalagi salad buah dan yogurtnya mantap buat camilan saat Ramadan. Segar dan sehat!

    ReplyDelete
  3. Cimory favorit anak perempuanku mbak. Pokoknya mesti ada cimory yogurt squezze tiap belanja dan nyetok, bahkan rasa yang kecut bagi dia (mango) pun jadi favorit. Baru tahu ada kemasan baru dari Cimory ini, cucokk bangeeet nih untuk nyetok di rumah. Kapan-kapan mau bikin salad buah seperti resep di atas dengan Cimory. ^^

    ReplyDelete
  4. andalanku banget nih mba dikala pengen ngemil tanpa merasa worry, udah gitu rasanya juga enak dan banyak pilihan rasa

    ReplyDelete
  5. Aduh duh kalimat pembukanya itu kok cocok banget dengan saya sih mbak, susah banget ngerem keinginan ngemil, apalagi kalau sudah ketemu gorengan dan kripik-kripikan.

    Hmm... boleh juga nih, camilannya diganti dengan cimory yoghurt, apalagi sekarang ada yang kemasan mini gini

    ReplyDelete
  6. Salad buah Cimory tu praktis cara bikinnya jadi gak perlu rempong bikin saus2 dressing lagi buat toppingnya. Ini tuh menu dessert sekaligus takjil yang gampang dibikin dan anak2 jd lbh suka makan buah gara2 itu.

    ReplyDelete
  7. Cimory aku suka karena jadi cemilan enak dan sehat. Apalagi mudah juga diperoleh. Rasanya juga enak dan jadi pilihan banget

    ReplyDelete
  8. Cemilan sehat seperti yoghurt bagus juga untuk sistem pencernaan. Apalagi cimory ini juga punya beragam kemasan dan beraneka rasa yang tentunya cukup enak untuk dinikmati

    ReplyDelete
  9. Aku tuh senang banget sama kemasan si Cimory ini karna bisa dibawa ke sekolah dan aman juga. Selain itu juga banyak variannya jadi bisa dibawa sesuai kesukaan atau biasanya kalau aku jadi bahan untuk sarapan dengan menambahkan toping lain juga.

    ReplyDelete
  10. Keren banget ah.. ngemilnya mulai sekarang beralih ke Cimory Yogurt Squeeze.
    Karena selain ada 12 varian rasa yang bisa dinikmati bersama keluarga, juga menyehatkan dan gak khawatir BB naik. Ini penting sih.. karena kutu kalo BB uda naik, nuruninnya lagi tuh, mashaAllah...

    ReplyDelete
  11. Ngemil sehat begini tentu saja gak khawatir dengan kandungannya maupun frekuensi berapa banyak memakannya ya. Sehat banget itu salad buahnya. Kemasan mini itu bisa buat bekal nanti kalau udah selesai puasa Ramadan

    ReplyDelete
  12. Cimory Yoghurt ini asli enak. Saya juga kalau buat salad buah. Yoghurtnya dari Cimory. Paling suka rasa strawberry. Ada asam manis gimana gitu.

    ReplyDelete
  13. Cimory Yogurt Squeeze ini yogurt favorit anak anakku
    Yogurt enak dan sehat
    Kalau anak anak ngemil ini, aku auto senang
    Camilan sehat soalnya

    ReplyDelete
  14. Aku dulu suka ngemil, tapi sekarang udah berkurang banget. Kayanya mau coba Cimory Yogurt Squeeze juga deh. Ada kemasan kecil sekali makan juga kan. Jadi lebih enak dan pastinya sehat

    ReplyDelete
  15. yogurt Cimory Squeeze ini kesukaan keluarga. Rasanya banyak kan, jadi cobain semua.
    nah yang kemasan kecil aku tahunya waktu ketemu miss cimory, dia nawarin 2500-an katanya. Yaudah aku coba beli juga buat anak-anak.

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget Cimory yang biskuit marie. Berasa banget biskuit dan susunya. Sampai nyetok di kulkas buat sendiri hahaha

    ReplyDelete
  17. Kemasan 40 gramnya praktis banget, mbak. Cimory ini juga kesukaan anak aku, nih. Cuma akunya jarang konsumsi. Padahal bermanfaat banget buat kesehatan badan terutama di berat badan ini, ya. Hahha

    ReplyDelete
  18. Ya ampun mbak, anakku dimana2 liat ini pasti belii, doyan bener mereka sm cimory yg ini. Mau jam brp pun dimana pun, sesuka itu wkwkwkwk alhamdulillah kandungannya bagus ya

    ReplyDelete
  19. memang seenak itu Cimory yogurt apalagi bulan puasa begini diminum pas buka puasa, sahur tambahan salad buah beuuh mantap sekali

    ReplyDelete
  20. cimory enak juga dijadiin menu iftar, pilihan rasanya banyak, rasanya enak ada kemasan kecilnya juga lho

    ReplyDelete
  21. udah lama ngga makan yogurt Cimory nih mba.. memang enak and segar ya mbaaa. Apalagi sekarang ada yang ukurannya cemil-able

    ReplyDelete
  22. Cimory Yogurt ini kesukaan anak-anakku! Menurutku rasa Aloe Vera juga lumayan seger. Pokoknya sekeluarga pasti suka dan rebutan milih rasanya.

    ReplyDelete
  23. anakku kalau makan yang squeeze ini habis satu loh, tapi kalau ada yang kecilan enak juga ya pas buat anak-anak. tapi rasanya enak apalagi yang strawberry

    ReplyDelete
  24. Favorit orang serumahku ini Mbaaa 😄. Selalu nyetok tiap bulan. Tapi sayangnya yg size lebih kecil aku blm Nemu nih. Anak2 doyan banget Cimory . Hampir semua rasa mereka suka. Cuma rasa taro yg ga doyan. Aku sendiri LBH suka yg original, biar bisa dicampur2 Ama buah dll 😄.

    Dulu pas awal2 Cimory buka restoran di kawasan puncak, udh sukaaa bgt Ama aneka susu dan makanannya. Eh skr udh makin lengkap produknya 👍. Dan enak2 semua ..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...