Monday, March 27, 2023

Persiapan Mudik Aman dan Tenang bersama Astra Life Syariah

Setiap memasuki bulan Ramadan, pasti tidak hanya memikirkan soal ibadah puasa melainkan juga mudik lebaran. Yup, walaupun saya mudiknya itu tidak jauh, tetap saja momen mudik lebaran sangat dinantikan. Sebab, memang hanya saat mudik lebaran itu bisa kumpul dengan keluarga besar.


Persiapan Mudik Aman dan Tenang


 

Setelah dua tahun pandemi dan aktivitas mudik dibatasi, sekarang kita bisa bebas mudik. Sudah terbayang di pikiran saya betapa banyaknya orang yang mudik. Berhubung saya mudik ke Garut, pasti melewati titik-titik kemacetan karena itu adalah jalur Selatan menuju Jawa Tengah. 

Jangan sampai momen mudik ini menjadi pengalaman yang traumatis diakibatkan kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan di perjalanan. Banyak kasus kecelakaan selama perjalanan mudik. Itu kenapa kita butuh persiapan supaya mudik aman dan tenang. 

Persiapan Mudik Aman dan Tenang 

Saya mudik menggunakan mobil pribadi, jadi tips ini terutama ditujukan untuk pengguna mobil pribadi juga. Nah, berikut persiapan mudik ala saya supaya tetap aman dan tenang: 

1. Memilih Waktu Mudik 

Syukur alhamdulillah suami saya selalu menghemat jatah cuti tahunannya karena akan dipakai untuk mudik lebaran. Jadi kami bisa memilih waktu mudik. Kami memilih waktu mudik yang belum ramai.  Misalnya H-3 sebelum lebaran atau H+1 lebaran. 

Kemudian untuk jam berangkatnya, kami ambil waktu dini hari sebelum Subuh. Biasanya jalanan masih lengang. Kalau dulu suami suka berangkat tengah malam, tapi ternyata berbahaya juga karena masih mengantuk. Lebih aman dini hari, karena sudah tidur sebentar. 

2. Pengecekan Kendaraan 

Wajib banget nih membawa kendaraan ke tempat service, supaya tidak terjadi insiden kecelakaan akibat kerusakan pada mobil. Banyak sekali kan kasus kecelakaan gara-gara kendaraannya bermasalah seperti rem blong atau ban pecah. Ngeri ya. Jangan sampai terjadi kepada kita. 

Jadi sebelum mudik memang tidak hanya harus menyiapkan biaya perjalanan mudik, tapi juga biaya service kendaraan. Harus bawa ban serep juga kalau-kalau bannya bocor di tengah jalan. Untungnya kami tidak pernah mengalami ban bocor di perjalanan. 

3. Persiapan Fisik Seluruh Keluarga 

Fisik seluruh keluarga yang ikut mudik harus sehat, supaya tidak ada kendala di perjalanan. Kalau ada yang sedang sakit, ya lebih baik tidak usah mudik atau ditunda mudiknya. 

Bayangkan kalau ada satu saja yang sakit, pasti akan merepotkan. Belum kalau ada kendala di jalan seperti macet parah. Kasihan kan sudah sakit eh harus tersiksa dengan kemacetan. Bisa jadi tubuhnya tidak kuat. 

Khusus untuk supir, siapkan stamina lebih. Jika capek dan lelah, istirahat saja dulu di rest area. Akan lebih baik lagi kalau ada supir cadangan. 

4. Persiapan Barang Bawaan 

Namanya juga mudik pasti tidak hanya sehari dua hari. Jauh-jauh hari sebelum mudik, boleh dicicil dulu barang-barang yang mau dibawa. Masukkan ke dalam koper dan susun dengan rapi. Pakaian, peralatan mandi, obat-obatan, peralatan ibadah, dan lain-lain.

Menjelang hari keberangkatan, siapkan makanan, minuman, kebutuhan si kecil, oleh-oleh, dan lain-lain yang penting untuk mendukung kelancaran di perjalanan. 

5. Perlindungan Asuransi dari Astra Life Syariah 

#LengkapiCintadanKebaikan dengan perlindungan asuransi dari Astra Life Syariah. Tentunya kita berharap bisa sampai di kampung halaman dengan sehat dan selamat. Supaya lebih tenang lagi, tambahkan perlindungan asuransi Astra Life Syariah ke dalam persiapan mudik. 

Asuransi #AstraLife yang satu ini menggunakan prinsip syariah yang bertujuan untuk saling melindungi dan tolong menolong antara sesama peserta sesuai dengan syariat Islam. Insya Allah lebih memberikan ketenangan dan ketentraman jiwa. Astra Life sebagai bagian dari grup Astra memang melayani dengan hati.


Astra Life Syariah


Kita bisa memilih satu dari tiga produk asuransi Astra Life Syariah, yaitu: 

Flexi Life Syariah

  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis.
  • Memberikan 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
  • Memberikan perlindungan sesuai prinsip syariah.
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19.
  • Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 

ASLI Asya Proteksi Syariah

  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau.
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ 

AVA iFamily Protection Syariah

  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. 
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Asuransi #AstraLifeSyariah ini adalah bentuk dari #LoveLife kita terhadap diri sendiri dan keluarga, sebagai usaha untuk menghadapi berbagai kemungkinan risiko dalam perjalanan mudik. Meskipun kita sudah melakukan persiapan termasuk berdoa, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nantinya. Astra Life Syariah asuransi syariah bikin tenteram.

Sebagaimana data dari Korlantas Polri yang dikutip dari berita di DetikFinance, saat mudik lebaran tahun 2022 saja terjadi kecelakaan di jalan raya sebanyak 3.457 kasus dengan jumlah korban meninggal 530 orang. Korban yang meninggal ini bisa jadi kepala keluarga yang menanggung nafkah seluruh keluarga. 

Asuransi jiwa syariah bisa menjadi semacam dana warisan yang akan memberikan manfaat kepada orang yang ditinggalkan. Flexi Life Syariah memberikan manfaat meninggal dunia berupa santunan asuransi hingga Rp 2 Miliar tanpa harus cek medis. Insya Allah uang ini akan berguna untuk keluarga yang ditinggalkan, apalagi kalau anak-anaknya masih kecil. 

Untuk mengetahui berapa nilai manfaat yang didapatkan dari Flexi Life Syariah, bisa dihitung dengan menggunakan kalkulator kontribusi dan manfaat. Lebih lengkapnya cek saja di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 ya. 

Informasi lebih lengkap, yuk follow media sosial: 

- Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id

- Facebook: @AstraLifeID

- Twitter: @AstraLifeID 

- Youtube: @AstraLifeID

Astra Life becoming life insurer of the future. 

11 comments:

  1. Aku kangen mudik sbnrnya. Tapi sejak plihara anabul, mudik pas lebaran udah mimpi aja sih mba 🤣. Soalnya g ada yg jagain mereka, Krn asisten2ku juga mudik kan. Sementara aku ga mau taro di pet hotel, Krn mereka takut Ama orang lain. Ga tega lah

    Jadi baru bisa mudik, kalo asisten udh balik 😄

    Tiap road trip ke solo aku juga pastiin dulu suami hrs service full mobil. Dan kami berangkatnya lebih suka PAGI2 banget sih. Berhubung biasanya berangkat di saat momen mudik lewat, jadi ga kuatir macet.

    Dulu zaman msh bisa mudik, milih waktu banget memang, soalnya kami pernah terjebak 30 jam Jakarta - solo 🤣🤣🤣. Duuuh kapok banget itu hahahah.

    ReplyDelete
  2. Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat mempersiapkan mudik mb Leyl...Mudik itu gelombang massal yang dirindukan banyak orang yaa. Macet-macet pun tetap ditempuh demi silaturahmi dengan keluarga. Semoga dilancarkan semua persiapannya dan dilancarkan mudiknya. Mudik dengan perlindungan asuransi, pasti jadi lebih tenang doong. Meski tetap sih, lebih berharap asuransinya ga kepakai, ya ga sih?

    ReplyDelete
  3. Mudik nih perlu ya siapin asuransi. Soalnya kondisi di jalan sama sekali ga bisa kita prediksi. Kalau udah siap asuransi baik utk diri sendiri atau kendaraan, itu perlu banget ya

    ReplyDelete
  4. Aku kira Mbak Leyla tuh mudiknya ke Jawa Tengah juga lho.. hehe..
    Tahun ini kayaknya lebaran pol-polan ramenya, dan pasti semua pada mudik.

    ReplyDelete
  5. Persiapan fisik angota keluarga yang ikut dan kendaraan jadi standar banget buat saya Mbak. malah lebih banyak fokus ke situ daripada barang yang akan dibawa dan lainnya. Jadi lebih ketat mengawasi anak agar bermainnya aman, agar tidak begadang, dll. Ga mau di hari H ada yang sakit.

    ReplyDelete
  6. mudiikkk, campur2 rasanya klo denger kata mudik.
    ya kangen
    ya pengin
    tapi ada was was jugaaa😂
    untunhlah ada astra syariah ya

    ReplyDelete
  7. Mudik kali ini kayaknya rame ya. Sudah kondisi normal dan semua mudik sepertinya. Bener banget mbak, siapin asuransi sebelum mudik ya. Met mudik mbaaak

    ReplyDelete
  8. Banyak yang disiapkan saat ramadan ya, mbak. Termasuk asuransi ini. Rasanya lebih tenang saja kalau sudah punya asuransi saat hendak perjalanan ya

    ReplyDelete
  9. Hadeww bahasannya sudah mudik ajaa kan jadi mupeeng pengennn...dah kangen Solo nih tapi mudiknya mepet baru bisa tanggal 18😭...

    Semoga kita semua bisa menjalani puasa ramadhan dengan lancar dan mudiknya juga lancar ya mbakuu

    ReplyDelete
  10. Memang ya kalau mudik itu perlu banyak persiapan apalagi kalau bawa mobil sendiri dan juga membawa keluarga anak-anak selain baju dan cemilan juga perlu obat-obatan dan tentunya kita perlu asuransi juga

    ReplyDelete
  11. Aroma mudik udah kerasa banget ya buuunn... Insya Allah aman jaya dengan proteksi untuk seluruh keluarga yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...