Friday, March 15, 2024

Wajah Bopeng karena Jerawat? Ke Erha Ultimate Acne Center Saja!

Sampai sekarang kulit wajah saya masih suka jerawatan, tapi jumlahnya tak sebanyak dulu. Saya pernah mengalami krisis percaya diri karena jerawat yang menempel di wajah saya sejak kelas 1 SMA. 


Erha Ultimate Acne Care


Awalnya jerawat itu mudah diatasi dengan masker tradisional. Lama-lama jerawatnya seperti kebal. Sulit diobati. Saat hamil anak-anak, pasti jerawatnya tambah parah. Stres deh mengatasinya. Untungnya sekarang jerawatnya sudah lebih bersahabat karena hanya muncul satu-dua. 

Memang secara genetik, keluarga ayah saya itu banyak yang berjerawat. Ayah saya juga. Wajahnya jadi bopeng karena jerawat. Ternyata saya pun mengalaminya. Krisis pede karena jerawat sudah berkurang, tapi masih ada krisis pede lainnya yaitu wajah bopeng! 

Yup, entah bagaimana jerawat itu meninggalkan bekas yang dalam yaitu bopeng. Mungkin karena saya sering memegang jerawat. Sudah terlanjur. Wajah saya tak semulus artis Drakor. Kalau di video tanpa filter beauty itu bopeng terlihat jelas, membuat rasa percaya diri berkurang. 

Apalagi bopeng ini sulit ditutupi dengan riasan wajah tebal sekalipun. Aduh, bikin gemas saja. Apakah ada kemungkinan wajah saya bisa mulus lagi? 

Alhamdulillah, sekarang ada teknologi laser Pico yang bisa membantu meratakan kembali wajah bopeng. Tentunya harus dilakukan di klinik kecantikan dengan bantuan dokter kecantikan yang terpercaya. Saya melakukannya di Erha Derma Center Kelapa Gading.


Pengalaman Treatment Erha Ultimate Acne Center 

Hari Minggu, 25 Februari 2024 lalu akhirnya saya datang ke Erha Derma Center Kelapa Gading untuk melakukan treatment laser Pico Erha Ultimate Acne Center.

Sebelumnya saya sudah membuat perjanjian dulu dengan dokternya. Saya konsultasi dengan dr. Ni Luh Putu. Kliniknya besar lho, pas masuk seperti masuk ke dalam gedung kantor. Di lantai bawah itu ada Erha Apotechary dan kasir. 

Untuk menemui dokternya, saya harus ke lantai dua naik lift. Ruangan di lantai dua itu juga luas dan ada banyak sofa untuk duduk yang nyaman sambil dipanggil giliran konsultasi dokter. 


Erha Kelapa Gading


Ruangannya juga ber-AC yang sejuk sekali, sehingga kita tetap merasa nyaman menunggu di tengah cuaca Jakarta yang panas. Ada colokan juga buat charge hape. Anggap saja seperti di rumah sendiri deh. 

Buat mama-mama yang bawa anak, jangan khawatir karena disediakan Playground untuk anaknya. Ada kafenya juga yang mungkin hanya melayani saat hari kerja. Soalnya pas saya datang itu kafenya tutup. 


Erha Ultimate Acne Center Kelapa Gading


Konsultasi Dokter 

Setelah dipanggil namanya, saya pun masuk ke ruangan konsultasi dokter dr. Ni Luh Putu. Dokternya sangat ramah dan melayani. Kita bisa bebas tanya apa saja tentang permasalahan kulit kita. Beliau menerangkan permasalahan kulit saya yang ternyata tidak hanya bopeng.


Konsultasi Dokter Erha


Saat itu memang sedang tumbuh satu jerawat juga. Selain itu kata dr. Ni Luh Putu, kulit saya ini kering tapi berjerawat. Saya harus membersihkannya dengan detil tidak cuma pakai sabun ya. Harus double cleansing. 

Masalah bopeng di wajah saya juga cukup serius, karena ada beberapa bopeng yang dalam. Jadi saya tidak cukup sekali nih melakukan laser Pico. Kalau mau kembali mulus kemungkinan dilakukan sampai empat kali. Selain bopeng jerawat juga ada bopeng karena cacar. Kata dr. Ni Luh Putu, kulit saya juga rupanya sudah fleknya. 

Dokter Ni Luh Putu juga memberikan resep produk skincare yang harus saya gunakan. Setelah konsultasi, saya naik ke lantai tiga untuk anestesi dan treatment. Butuh waktu 30 menit menunggu sampai kulit saya jadi kebal dan bisa dilaser tanpa sakit. 


Laser Pico Erha Ultimate Acne Center

Untuk melakukan laser Pico ini sekarang baru ada di Erha Derma Center Kemanggisan, Kelapa Gading, dan Pondok Indah. Tidak semua orang bisa menggunakan treatment laser Pico, jadi kita harus konsultasi dokter dulu. 


Laser Pico Erha Ultimate Acne Center


Rasanya bagaimana? Ya ada sensasi seperti digigit semut dan perih ya, tapi masih bisa ditahan. Dokternya juga berkali-kali menanyakan apakah sakit. Untungnya hanya beberapa bagian wajah saja yang kemerahan, yaitu pucuk hidung dan dagu. Bagian pipi dan dahinya aman. 

Setelah treatment, saya pun mengantri di kasir untuk membayar dan ambil obatnya. Dokter Ni Luh Putu melarang saya keluar rumah dan terkena matahari dulu selama tiga hari setelah laser. Kalaupun terpaksa keluar rumah, jangan terkena matahari dan harus pakai sunscreen. 

Selama tiga jam setelah laser juga dilarang terkena air dulu. Untuk pemulihan dari kulit merah dan gatal setelah dilaser, saya harus mengoleskan shooting cream dari Erha selama tiga hari dan dilarang menggunakan krim-krim lain dulu.

Bagaimana rasanya setelah dilaser? Memang agak perih ya saat terkena air untuk pertama kalinya. Kemudian di hari berikutnya, mulai terasa gatal dan kemerahan di bagian pucuk hidung dan dagu. Di hari ketiga, bagian itu mengelupas. 

Jadi pengaruh laser pada kulit wajah saya ini berbeda-beda tergantung bagian kulitnya sih sepertinya. Bagian pucuk hidung dan dagu saya lebih sensitif, sehingga terjadi pengelupasan. Kalau bagian lainnya, aman-aman saja. 

Itu kenapa harus rutin pakai shooting creamnya, karena bisa meredakan gatal, kemerahan, dan proses pengelupasan kulitnya. Sedangkan bagian pipi dan dahi yang tidak mengalami proses kemerahan dan mengelupas itu, sudah langsung terlihat mulus dan mengkilap. 

Hasilnya, bopengnya mulai berkurang meskipun belum seluruhnya karena memang kata dokter Ni Luh Putu juga kan bopeng saya cukup dalam. Jadi saya harus datang lagi untuk konsultasi dan treatment berikutnya. 

Saya mendapatkan empat obat dokter untuk treatment di rumah. Total biaya konsultasi, treatment laser Pico, dan obatnya Rp 3.951.000. 

Nah, kalau kamu memiliki masalah kulit yang sama seperti saya, langsung saja deh hubungi Erha Derma Center di Kelapa Gading, Kemanggisan, dan Pondok Indah untuk mendapatkan treatment Erha Ultimate Acne Center ini. 


Before After Erha


Informasi selengkapnya bisa didapatkan di website erhaultimate.co.id dan Instagram @erha.ultimate.

39 comments:

  1. Kak hana bukannya rumah di depok yaa? Ga lebih dekat ke erha yg pd indah? Jauh juga ke klp gading 😄. Deket rumah ku nih. Tapi sampai skr blm lagi coba perawatan erha. Lumayan yaaa total sekali dtg 😄. Tapi memang utk kulit, mana ada yg murah 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya awalnya booking yang Pondok Indah tapi pas aku mau dateng itu alatnya belum tersedia. Jadi dipindah ke Kelapa Gading. Wah mba Fanny di Kelapa Gading yaak.

      Delete
  2. Jerawat memang bikin nggak pede ya. Dulu saya juga sempat jerawatan, walau nggak banyak tapi gede-gede bikin bekas dan bopeng. Harus nyoba juga perawatan di erha ini.

    ReplyDelete
  3. Wah perawatannya asik sekali. Perbedaannya terlihat sekali mba. Cuma agak repot ya kalau harus tidak boleh kena matahari 3 harian. Tp hasilnya sesuai itu mba. Jadi pengen cobain juga.

    ReplyDelete
  4. Perawatan di RH asik banget tuh, Kak. Ga sekedar perawatan, tapi mulai dari konsultasi, perawatan, dan afternya ya, Kak. Btw, tempatnya nyaman banget tuh atmosfernya.

    ReplyDelete
  5. Soal jerawat memang bikin masalah tersendiri ya, Mbak. Apalagi kalau meninggalkan bekas, jadi mengurangi rasa percaya diri. Alhamdulillah sudah ada perawatan yang bisa mengatasai soal bekas jerawat ini.

    ReplyDelete
  6. Bekas jerawat yg gak ilang-ilang memang bikin krisis PD. Wajah saya juga cenderung berjerawat, bahkan hampir tiap bulan kalau mau datang bulan, pasti ada jerawat yg nongol.

    Dan ya, otomatus meninggalkan jejak di wajah yg bikin kurang PD. Wah, kalau deket, saya sempetkan nih berkunjubg ke klinik ERHA. Biar mendapat pwrawatan optimal dan bekas jerawat terhempas.

    ReplyDelete
  7. Bekas jerawat yg gak ilang-ilang memang bikin krisis PD. Wajah saya juga cenderung berjerawat, bahkan hampir tiap bulan kalau mau datang bulan, pasti ada jerawat yg nongol.

    Dan ya, otomatus meninggalkan jejak di wajah yg bikin kurang PD. Wah, kalau deket, saya sempetkan nih berkunjubg ke klinik ERHA. Biar mendapat pwrawatan optimal dan bekas jerawat terhempas.

    ReplyDelete
  8. Itu baru sekali laser ya mba? Tapi hasilnya sudah kelihatan lumayan ya, apalagi kalau rutinin pasti tambah mulus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu 4-5x laser lagi kalau mau mulus lagi 😂

      Delete
  9. Pejuang acne tak perlu merasa sedih berkepanjangan lagi sekarang karena ada Erha Ultimate Acne Center yang memberikan perawatan paripurna dari A-Z dan tuntas banget! dikerjakan oleh ahlinya menggunakan peralatan terbaik bagi kulit

    ReplyDelete
  10. Sama spt pengalamanku mbak. Aku dulu juga kupencet tuh jerawat. Akhirnya ya timbul bopeng2 kyk gt.

    Dulu sih blm mengenal skincare apalagi perawatan wajah ke klinik ya. Jd ya cmn gonta ganti sabun muka. Eh malah mkn banyak bopengnya.

    Ah seandainya aku tahu ada Erha Ultimate sejak awal, mukaku ga bnyk bopeng deh dulu. Ayo yg pny masalah jerawat, lekas konsultasikan ke dokternya deh biar bopeng ga mkn banyak.

    ReplyDelete
  11. kulit berjerawat juga bisa terawat nih di sini
    jadinya memang harus konsul dulu ya mbak, biar ketahuan apa yang dibutuhkan dan treatmentnya yg tepat

    ReplyDelete
  12. Cantiik, ka Leylaa..
    Bekas jerawatnya jadi samar yaa.. senada dengan warna kulit yang juga menjadi cerah. Perawatan di Erha Ultimate Acne Center memang memuaskan banget.

    ReplyDelete
  13. wah aku juga abis treatment di erha, tapi aku di erha bsd dan ambil treatment vbeam untuk mengatasi merah2 bekas jerawat. worth it banget sih erha ini ya, keren hasilnya cepet banget di aku, seminggu udah keliatan hasilnya, dengan rutin cream pagi malam juga tentunya xD

    ReplyDelete
  14. Wah, hasilnya memang memuaskan ya, Mbak. Bener-bener kelihatan semakin membaik kondisi kulit wajahnya. Bener aja, ada rupa, ada harga yaa... hehehe

    ReplyDelete
  15. Wah, setelah 7 hari perawatan hasilnya sudah semakin nampak ya, Kak. Info ini sepertinya perlu kuterusin ke ponakan nih...

    ReplyDelete
  16. Baru dapat info dari teman di BSD katanya Erha Klinik di sana nyaman banget. Ternyata emang senyaman itu ya. Dan hasilnya sangat membanggakan memang

    ReplyDelete
  17. wow! benar-bener ada hasilnya ya skincarean di Erha Ultimate Acne Center. auto pengen juga nih. saya mau tanya nih kak, sebetulnya harus berapa kali treathment sih biar bopeng bekas jerawat hilang? atau emang tergantung keparahan atau hasil konsultasi dengan dokter nya ya?

    ReplyDelete
  18. wow! benar-bener ada hasilnya ya skincarean di Erha Ultimate Acne Center. auto pengen juga nih. saya mau tanya nih kak, sebetulnya harus berapa kali treathment sih biar bopeng bekas jerawat hilang? atau emang tergantung keparahan atau hasil konsultasi dengan dokter nya ya?

    ReplyDelete
  19. Jerawat memang sering jadi masalah, tapi dengan teknologi laser Pico dan perawatan dari dokter yang kompeten, ternyata bisa membuat perubahan positif pada kulit wajah mbaknya. boleh juga nih dicoba treatmentnya 💪🌟

    ReplyDelete
  20. Whaaa ERHA keren banget euy! Jadi pengen ikutan perawatan juga buat ngilangin bekas jerawat nih.. soalnya pernah berkunjung ke salah satu klinik hasilnya masih sakit semua, apa emang gitu ya?

    ReplyDelete
  21. Makin glowing deh penulis idola satu ini
    Adekku juga nanya nanya ini kapan hari
    Soalnya dia punya acne meresahkan katanya

    ReplyDelete
  22. Huhu... Aku nih baru muncul bopeng di pipi, sedih aja, nggak PD ya rasanya. Untungnya ada info, Alhamdulillah ada solusi ya mbk. Next pingin nyobain treatment di Erha

    ReplyDelete
  23. Erha nih menurutku memang juara deh, karena treatmentnya lengkap dan juga pelayanannya oke banget. Jadi teringat ini mau treatment juga, biar nanti pas lebaran semakin glowing.

    ReplyDelete
  24. Nampak sekali perubahannya mak. Bisa diulang perawatannya setiap sebulan sekali apa gimana mak biar hasilnya lebih maksimal?

    ReplyDelete
  25. Wah, beneran hilang ya bekas jerawatnya
    Perawatan secara rutin di erha msmpu hempaskan bekas jerawat ya mbak

    ReplyDelete
  26. kalo udah ngelupas gitu perih gak bun rasanya? kulit wajah molly agak sensitif nih kira2 masih bisa ikutan treatment gak ya?

    ReplyDelete
  27. Wow, hasilnya memuaskan banget nih, mbak Leyla. Setelah dilakukan treatment laser pico, ditambah pemakaian krim2, akhirnya kini kulit wajah mbak semakin sehat, bersih dan berseri-seri. Mantap! Apakah nanti balik lagi untuk konsul di bulan depan? Oh ya, ruangan di ERHA nyaman banget ya, sampai playground untuk anak pun ada, juga cafe.

    ReplyDelete
  28. Jadi tenang ya kalau treatment di Erha Derma Center Kelapa Gading ini, ada playground nya, jadi anak-anak bisa asyik main di situ. Ada kafenya juga, habis treatment bisa ngopi dulu.

    ReplyDelete
  29. Beughh ini sih layak dicoba bangett
    karena perawatan kulit emang kudu ajeg ya
    supaya hasilnya optimal
    Siippp tengkyuuu rekom nya yah maakk

    ReplyDelete
  30. Luas ya Klinik Erha yang di Kelapa Gading ini? Rasa2nya aku pernah nglewatin deh tapi belum pernah masuk sih, ooo ternyhata kek gitu dalamnya.
    Baru tahu treatment dengan laser PICO ini mbak, bisa bikin bopeng bekas jerawat menghilang kalau rajin treatment ya.

    ReplyDelete
  31. ERHA memang bagus, aku sudah pernah perawatan jerawat di sana, dan sekarang sudah gak jerawatan lagi. Anakku sekarang yang perawatan di ERHA, aku amatin ini bopeng mb Ela menipis ya, dan hasilnya juga kulit jadi lebih bersih dan fresh

    ReplyDelete
  32. Waah erha tau banget ini keribetan emak2 utk perawatan. Salah satunya yaaa...soal anak hehehe. Mereka sediain playground lho..
    Ya meski anak2 mungkin ga akan tahan juga kalo mesti nunggu mamanya lama, setidaknya kalau pas perlu konsul atau beli skinker aja kan bisa nunggi di aitu yaa..atau ditemeni papanya atau nannynya atau siapalah main di situ selama mama dialusin. Hahah..kok komenku OOT banget yaaa..maaaap

    ReplyDelete
  33. Kulit menjadi lebih cerah dan beneran bisa terlihat perbedaannya setelah perawatan di Erha Ultimate Acne Center, padahal baru sekali yaa.. Biasanya kudu balik lagi gak ka Leyla?

    ReplyDelete
  34. waaah treatment laser pico, wishlist aku banget mbak. aku ada bopeng 1 bekas cacar kemarin huhu. Nabung dulu, atau semoga ada kesempatan ke sanaa aamiin

    ReplyDelete
  35. Aku juga suka acne peeling di ERHA hasilnya emang baru keliatan seminggu setelahnya jadi lebih cerah, sehat dan glowing, duh jadi pengen treatment lagi nunggu THR turun hehehe,,, Facial dulu baru peeling juga hasilnya lebih manteb

    ReplyDelete
  36. Jadi pengen mengenalkan treatment di Erha untuk suamiku. Apakah ada juga ya buat laki-laki karena bekas jerawat itu jadi bopeng.

    ReplyDelete
  37. Bekas jerawat batu yang pernah saya alami sampai skrg meninggalkan bekas jerawat bopeng meski udh gak jerawat abis lagi, kudu harus treatment jg nih di Erha soalnya bopeng gk mau ilang :(

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...