Tuesday, March 26, 2024

Inspirasi OOTD Lebaran Non Hijab yang Modis dan Sopan

Siapa yang sudah siap-siap menyambut lebaran? Meskipun baru dua minggu puasa, kita pasti sudah banyak yang mulai menyicil berbelanja kebutuhan lebaran. Salah satunya adalah baju lebaran. 

Inspirasi OOTD Lebaran Non Hijab


Biasanya saat berlebaran itu kita menggunakan busana muslim karena menyesuaikan dengan acara keagamaan. Bagi kaum lelaki memakai baju koko dan sarung, sedangkan kaum wanitanya memakai baju gamis dan hijab. 

Namun, bagaimana jika belum berhijab? Tidak masalah. Kamu tetap bisa menggunakan busana muslim yang modis dan sopan meskipun belum berhijab. Yup, berhubung lebaran adalah acara keagamaan, jadi pakaian harus tetap sopan ya walaupun tidak berhijab. 

Busana muslim berupa gamis belakangan ini sudah mulai digemari karena model dan coraknya yang modern. Dulu wanita muda enggan memakai gamis, sebab dianggap seperti ibu-ibu. Model gamis yang gombrong dan lebar membuat tubuh terlihat besar. 

Mode busana terus berkembang, baju gamis pun sudah bisa digunakan kaum muda tanpa terlihat tua. Begitu pula untuk wanita yang belum berhijab. Tak perlu lagi sungkan menggunakan gamis. 

Berikut ini adalah inspirasi OOTD lebaran non hijab yang modis dan sopan: 

Gamis Satin  

Gamis satin membuat penampilan terlihat mewah dan elegan. Menggunakan model ikat di perut, sehingga tidak terkesan gombrong. Pastinya tidak akan membuatmu terlihat tua. 

Lengan berbentuk balon tapi tidak terlalu lebar, dijamin tidak akan membuat lenganmu terlihat besar. Gamisnya panjang semata kaki, menutup seluruh tubuhmu agar tetap sopan. 

Gamis satin ini menjadikan tubuh tetap terlihat ramping, karena potongannya yang lurus dan ikatan di pinggang. Tak hanya bisa dipakai saat lebaran, bisa juga saat menghadiri pesta-pesta resmi. 

Gamis Satin Polos
Foto: Tokopedia 


Selain gamis satin polos modern yang menutup mata kaki, ada juga yang panjangnya sedikit di atas mata kaki tapi masih terlihat sopan. Lengannya juga berbentuk balon dan ada ikatan di pinggang. 

Pashmina 

Sekalipun tidak memakai hijab, kamu boleh menambahkan pashmina untuk disampirkan di bahu atau tambahan aksesoris. Berhubung gamisnya polos, pashminanya sebaiknya bercorak. Bisa segala macam corak, seperti bunga-bunga dan etnik dengan warna coraknya seperti warna gamisnya. 

Misal, kalau warna gamisnya itu hijau berarti corak pashminanya juga hijau. Penampilanmu pun jadi semakin mengesankan. Jangan menggunakan pashmina warna polos kalau gamismu juga polos. 

Tas 

Tambahkan lagi penampilanmu dengan tas tangan atau selempang yang modis. Pilihlah warna tas yang netral seperti hitam, putih, atau emas. Ukuran tas tidak perlu terlalu besar. Cukup untuk membawa dompet, makeup, dan ponsel. 

Sepatu 

Terakhir adalah sepatu. Sepatu apa yang bisa dipakai saat lebaran? Bebas saja, kita bisa menggunakan sandal formal, sepatu flat, wedges, atau sneakers. Menggunakan sepatu sneakers itu memudahkan bergerak ke mana saja.

Saat lebaran biasanya kita akan bersilaturahim ke rumah tetangga, kerabat, bahkan mudik ke rumah kakek nenek yang jaraknya jauh dari rumah. Supaya kaki tetap nyaman berjalan, gunakan sepatu sneakers. 

Tak hanya bersilaturahim, momen libur lebaran juga biasanya digunakan untuk berwisata. Supaya tidak boros, gunakan tips liburan hemat setelah lebaran sehingga uang THR bisa cukup untuk semuanya. Ya lebaran, ya liburan. 

Apakah sepatu sneakers cocok dipadukan dengan gamis? Oh, tentu saja. Malah lebih terlihat modis. Pilihlah model sneakers untuk wanita dengan warna corak yang mendekati warna gamisnya sehingga penampilan bisa tetap mempesona. 

New Balance 530 warna salt beige ini cocok dipadukan dengan gamis warna apa saja, karena warnanya yang netral. Sepatu ini pun sudah terbukti nyaman dipakai bukan hanya saat berolahraga tapi juga saat bepergian.  

New Balance 530
Foto: Tokopedia 


Ada juga New Balance 550 dengan perpaduan warna putih dan hijau, untuk mempercantik gamismu yang berwarna hijau. Kamu juga bisa pakai sneakers ini untuk dipadukan dengan gamis berwarna putih. 

New Balance 550
Foto: Tokopedia 



Itu dia inspirasi OOTD lebaran non hijab yang modis dan sopan supaya lebaranmu tetap berkesan.  

18 comments:

  1. Bisa diteruskan ke saudari untuk rekomendasi lebaran. Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Saya tuh mau Lebaran atau enggak, sepatunya tetap kets. Bahkan pakai gamis atau kebaya pun tetap kes sepatunya hehehe. Gamis yang ijo kiri itu cakep banget, ya

    ReplyDelete
  3. Sneakers pas banget untuk silaturahim dari rumah ke rumah tetangga. Kaki nyaman tak bakal kram. ☺.

    ReplyDelete
  4. Naksir sepatu New Balance 550-nya, OOTD lebaran yang pasti tetap kepakai terus pada ativitas sehari-hari hingga lebaran berikutnya. Etapi, gamis satin-nya juga tjakep, bisa dipakai nanti untuk ke pesta *emak-emak kalo beli2 suka ngelihat fungsi jangka panjang :D

    ReplyDelete
  5. Sepatu kayak new balance ini emang lebih enak dipakai yaa. Jadi bikin kaki nyaman buat jalan lebih jauh. Biar silaturahim lancar jaya

    ReplyDelete
  6. Bisa banget nih kasih rekomendasi ke adik pas lebaran. Hehe. Makasih banyak listnya, Kak!

    ReplyDelete
  7. jadi deh nih lebaran yang mengesankan dan tampil PD
    udah punya rekomen ootd asik buat lebaran nanti.

    ReplyDelete
  8. Sekarang jadi punya tambahan referensi untuk OOTD Lebaran di minggu depan nih.
    Tinggal sesuaikan warna biar bisa mix and match dengan koleksi outfit sebelumnya.

    ReplyDelete
  9. Aq sekarang kemana2 pake sneaker, soalnya nyaman banget jalan jauh pun kaki gak sakit

    ReplyDelete
  10. Memilih gamis untuk digunakan saat lebaran ini memang tricky yaa..
    Soalnya kan pas unjung-unjung pasti makan-makan.. jadi pinginnya cuttingnya yang tetep memperlihatkan kenyamanan dan kerapihan meskipun uda digunakan seharian.

    ReplyDelete
  11. Gamis satinnya cakep banget mba, saya suka kebetulan juga warnanya turquoise gitu ya salah satu warna kesukaan saya, cakep banget buat ootd lebaran nanti

    ReplyDelete
  12. Biasanya banyak yg menggunakan kaftan di hari raya, tapi gamis satin jg bagus sih. Utk alas kaki sneaker memang nyaman digunakan dan dipadu padankan di segala kondisi

    ReplyDelete
  13. Gamis udah banyaaak modelnya yah, buat yang hijab ataupun tidak cocok aja. Kalau dulu itu pakai gamis berasa emak-emak. Sekarang mah yang remaja juga cantiiik dan anggun dengan gamis.

    ReplyDelete
  14. sepatu New Balance nya bagus, aku dari dulu pengen coba NB punya 1 pasang NB, masih tungguin kalau ada promonya hehe

    ReplyDelete
  15. New Balance yang warna hijau putih kece banget desainnya. Cocok dipake pas lebaran, senada kombinasi warnanya dengan vibes Idulfitri yang identik dengan keteduhan.

    ReplyDelete
  16. Lebarang kurang seminggu tp belum sempat beli. Mager banget karena cuaca panas

    ReplyDelete
  17. Gamis satin emang bikin cantik, terlihat simpel tapi elegan gitu. Bisa padu padan dengan tas dan sepatu atau sandal santai gt..

    ReplyDelete
  18. inspirasi ootdnya ini cantik banget nih, siap menyambut kemenangnya dengan gamis satin yang mewah..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...