Wednesday, April 3, 2024

Mengisi Liburan Sekolah dengan Games Culinary Schools

Anak-anak sudah mulai libur sekolah lagi dalam rangka merayakan Idul Fitri. Masa liburannya cukup panjang nih, hampir sebulan. Awalnya kita mengisi liburan dengan merayakan lebaran dan berkunjung ke rumah keluarga besar. Kemudian ada kalanya kita lanjut berwisata ke tempat-tempat wisata terutama yang dekat dari rumah.  

Culinary School


Namun, setelah satu minggu, biasanya sudah mulai bingung mau ke mana lagi dan bagaimana lagi caranya mengisi liburan sekolah. Sebagai anak gamers, anak-anak saya juga suka main games. Selama liburan, mereka semakin sering bermain games. Asalkan gamenya edukatif dan waktu bermainnya dikontrol, saya membebaskan anak-anak bermain games. 

Mengisi Liburan dengan Games Culinary Schools 

Ada games yang bisa membuat anak dekat dengan dunia kuliner? Ada lho! Meskipun anak-anak saya lelaki semua, tidak ada salahnya belajar tentang dunia kuliner. Siapa tahu nanti mereka jadi suka memasak. Keahlian memasak itu harus dimiliki oleh semua orang, tidak dibatasi oleh gender. Itu karena memasak adalah keahlian dasar. 

Di Kids Games Culinary Schools ini, anak-anak bisa bermain game sambil belajar masak dan mengenal aneka bahan masakan. Gamenya seru dan mendidik, tidak berpengaruh buruk kepada anak-anak. Saya sudah mencoba beberapa gamenya, sebagai berikut: 

Watermelon 

Di game watermelon ini, anak-anak belajar mengenal warna dan jenis buah-buahan. Tentunya orangtua harus mendampingi sambil membantu menyebutkan nama buahnya saat buahnya itu muncul. Ada strawberry, jeruk, peach, dan lain-lain. Gamenya juga mudah dimainkan. Hanya memilih buah yang akan dijatuhkan ke dalam keranjang. 

Watermelon


Fruit Adventure 

Satu lagi game mengenal buah-buahan dalam Fruit Adventure. Kali ini buahnya berjuang mencari bintang. Anak-anak hanya menggerakkan kursor tanda panah ke atas dan ke bawah supaya buahnya bisa bergerak memakan bintang-bintangnya. Sambil bermain, kita bisa beritahu anak apa nama buah itu sehingga menambah pengetahuan mereka. 


Food Adventure


Hidden Food 

Game Hidden Food yang ini sangat mudah sekali karena anak-anak hanya diajak mencari makanan atau peralatan dapur yang tersembunyi di antara banyaknya makanan dan peralatan dapur. Game ini bisa melatih anak mencari barang-barang yang tersembunyi. Orangtua bisa mendampingi dengan menyebutkan nama makanan dan peralatan dapur yang harus dicari itu sehingga menambah pengetahuan anak-anak. 


Hidden Food


Veggie Friends 

Di game Veggie Friends ini, anak diajak mengenai nama sayuran. Kemudian anak diminta melengkapi anggota badan sayuran yang terpisah-pisah itu. Fungsi edukasi game ini kepada anak-anak bisa menambah kesukaan mereka terhadap sayuran. Orangtua bisa membantu anak untuk menjelaskan manfaat makan sayuran tersebut bagi kesehatan anak. 

Game Veggie Friends

Sweety Cooking Chocolate Cake 

Nah, kalau di game Sweet Cooking Chocolate Cake ini anak-anak diajak belajar memasak kue cokelat. Dimulai dengan memilih bahan-bahan yang digunakan, kemudian mengolah bahan-bahan tersebut menjadi kue. Mudah sekali lho. Anak-anak pasti bisa memainkannya sekaligus mengetahui cara memasak kue cokelat. 

Di atas itu baru sebagian saja games Culinary Schools yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Sangat menyenangkan dan mendidik, membuat anak-anak bisa memanfaatkan waktu liburan ini dengan baik. Bermain game sambil belajar memasak. 

Tentunya tetap harus ada pendampingan dari orangtua dan kontrol waktu bermain game supaya anak tidak terus menerus melihat gawai. Games ini bisa dimainkan di website tanpa harus mengunduh aplikasinya. Dibutuhkan koneksi ke internet. 

Mau ikut main games ini? Langsung saja kunjungi website games Culinary Schools dan bermain gamesnya bersama anak-anak. Dijamin mereka akan senang memainkannya. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...